Oct 2, 2017

Review - Face2Face Lipstick (Electric Pink, Pure Red, Deep Plum)

Face2Face Lipstick

Hai hai! Aku datang dengan review lip product lagi! Kali ini yang aku review adalah lipstick dari Face2Face Cosmetics. Produk ini aku dapatkan dari acara 1st Anniversary Celebration-nya Surabaya Beauty Blogger di awal bulan September kemarin. Kalau kalian lihat insta-storiesku sewaktu acara dan beberapa foto yang sudah diupload di Instagramku (@gadzotica), aku memakai salah satu warna dari Face2Face Lipstick yang akan aku review ini. Penasaran performanya? Keep reading ya!


PRODUCT INFO

Face2Face Lipstick


PACKAGING

Face2Face Lipstick
Sebelum ke pembahasan kemasan lipstiknya, pertama-tama aku mau bahas tentang box-nya. Menurutku desain box-nya sangat simpel. Kertasnya warna hitam, tulisan putih, dan ada logo Face2Face Cosmetics yang timbul atau bahasa kerennya emboss. Di bagian bawah kotak ada lubang yang memungkinkan untuk melihat label warna yang ada di bodi lipstick. Detail yang tertulis juga menurutku lengkap banget dan tentunya mudah untuk dibaca. Kualitas printingnya sangat baik dan profesional.

Melihat desain kemasan lipstiknya sendiri terlihat ga jauh beda dengan desain kotaknya. Polos banget. Terlalu polos malah. Kalau kalian tipe-tipe yang gampang gemes sama kemasan, I think you would not excited with it. Tapi kalau dari pandangan keprofesionalitasan, kemasannya kelihatan elegan dan ga neko-neko. Satu poin plus kalau lipstiknya dijejer apalagi sewaktu makeupin orang, pandangan si MUA bakal langsung tertuju ke warna lipstiknya. Di bagian tubuh kemasan juga ada logo Face2Face jadi sekali lihat langsung tau kalau itu lipstiknya Face2Face. Well, sepertinya itu alasan logis dari tipe packaging simpel seperti begini.

Face2Face Lipstick
Label warna di bawah kemasan ditempel dengan rapi dan tulisannya jelas. Walaupun ukuran tulisan shadenya hampir sedikit menyamai tulisan lainnya, tapi masih bisa menjadi fokus utama karena dicetak bold.

Face2Face Lipstick
Bentuk lipstiknya standar sih, ga berbentuk aneh-aneh kaya yang lagi viral banget di dunia maya. Lagian kalau dipakai pasti ga berbentuk lagi kan. Ga terlalu heboh lah dengan penampakan lipstiknya.


TEKSTUR

Teksturnya seperti perpaduan antara lipstik dan lip balm. Dia ga terlalu creamy/ buttery, juga ga keras-keras banget seperti lip balm. Karena teksturnya perpaduan, hasilnya juga kelihatan seperti perpaduan. Intinya lipstik ini hasilnya warnanya ga serata lipstik dan ga setipis lip balm. Namun ga semua warna teksturnya seperti ini. Warna deep plum teksturnya menurutku lebih keras dan lebih seperti lip balm.


AROMA & RASA

Aroma lipstick ini seperti vanila. Baunya tahan lama kalau di swatch di tangan. Tapi ketika dipakai di bibir baunya menghilang dalam hitungan detik atau menit. Entahlah, mungkin hidung akan terbiasa jadi lama kelamaan aromanya ga ter-notice lagi. Untuk rasa? Tenang, lipstik ini ga ada rasa sama sekali.


WARNA

Face2Face Lipstick
Face2Face Lipstick

     ELECTRIC PINK    
Pink muda tanpa membuat washout warna kulit. Masih wearable digunakan sehari-hari.

     PURE RED    
Merah dengan hint orange.

     DEEP PLUM    
Warna ungu berry atau ungu anggur merah. Ga terlalu bold dan bisa dipakai di event resmi maupun santai.

Face2Face Lipstick Electric Pink
Face2Face Lipstick Pure Red
Face2Face Lipstick Deep Plum
Bisa kalian lihat di foto swatch tangan tentang pernyataanku sebelumnya tentang warnanya yang susah rata. Ada bagian yang terlihat intens dan ada bagian yang terlihat sheer jadi aku harus berulang-ulang mengoles lipstik sampai aku mendapatkan hasil yang kumau. Warnanya tetap intens kok, cuma meratakan warnanya butuh kesabaran. Aku mendapati hasilnya begitu di warna Electric Pink dan Pure Red. Tapi di warna Deep Plum, warnanya kelihatan lebih rata. Apa karena teksturnya beda aku juga ga tau. Kalau mau warnanya lebih rata dan intens bisa pakai lip liner dulu sebelumnya. Setelah nyobain 3 warna ini, aku lebih suka tekstur dan warna si Deep Plum. Dan hasil dari lipstik ini glossy ya temen-temen.


FINAL THOUGHTS

- Harga terjangkau. IDR 40.000
- Mudah ditemukan di toko offline (biasanya di pusat grosir kosmetik) maupun online
- Teksturnya creamy dan mudah diaplikasikan di garis bibir maupun seluruh bibir
- Hasilnya seperti perpaduan lipstik dan lip balm.
- Kemasan simpel
- Mudah dibersihkan dengan makeup remover.

- Tidak tahan lama


Kalian bisa mendapatkan lipstik ini dengan harga IDR 40.000 di toko kosmetik terdekat (biasanya yang menjual produk kosmetik lokal) maupun lewat website. Lipstik ini aku rekomendasikan untuk kalian yang bermasalah dengan bibir kering karena melembabkan banget. Face2Face Lipstick juga pas banget digunakan sehari-hari untuk kesan bibir lebih plump dan sehat. Warnanya yang susah rata bukan downside loh temen-temen, lipstik ini sepertinya memang diformulasi demikian karena dideskripsi ditulis mengandung almond oil tercantum kata "melembabkan". Kalau kalian suka lipstik dengan hasil lebih intens dan matte, sepertinya bakal lebih cocok dengan Face2Face XOXO Matte Lipstick.


     FACE 2 FACE COSMETICS    
Website



Selain review Face2Face Lipstick, aku juga membuat beberapa review produk-produk dari Face2Face yang bisa kalian baca:

- Face2Face XOXO Matte Lipstick Review
- Face2Face Perfect Creamy Eyebrow Review
 
- Face2Face XOXO Lip Liner Rosewood Review
- Face2Face Eyeshadow Booster Review
- Tutorial Makeup Idul Fitri dengan Face2Face Cosmetics


So, apa kalian suka lipstik yang moist? Buat pecinta moist lipstick, apa kalian sudah coba Face2Face Lipstick? Gimana kesan kalian dengan lipstick ini? Atau malah kalian tertarik nyobain setelah baca reviewku? Share pendapat kalian di kolom komentar ya! I'd love to hear your thoughts. Okay, that's all for now. See you on the next post then!

No comments:

Post a Comment

IBX599E7E87640F0

© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.