1 Nov 2019

Review - Avoskin Miraculous Refining Toner di Kulit Sensitif

Avoskin Miraculous Refining Toner
Produk kecantikan lokal sekarang ini makin menjamur dan makin berinovasi ya. Banyak banget hidden gem yang bisa ditemukan dari produk dalam negeri. Salah satunya produk yang kureview ini yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner. Sebenarnya sudah dari dulu banget aku pengen coba Avoskin Miraculous Refining Toner setelah Avoskin Miraculous Refining Serum membuat hasil yang mencengangkan di kulit kombinasi-sensitifku. Bukan tanpa alasan, Avoskin Miraculous Refining Toner diklaim mengandung 5% AHA, 1% BHA, dan 2% PHA yang menjadikan produk chemical peeling ini aman untuk digunakan sehari-hari baik untuk kulit berjerawat, breakout, kulit sensitif, bahkan yang punya exzema dan rosacea sekalipun. Kebetulan Surabaya Beauty Blogger ada project bareng Avoskin dan aku diberi kesempatan untuk mereview Avoskin Miraculous Refining Toner ini. Setelah cobain selama 4 minggu, aku bisa bilang Avoskin Miraculous Refining Toner adalah salah satu jawara dalam skin care routine-ku. Mau tau seperti apa review dan progress kulitku selama memakai Avoskin Miraculous Refining Toner? Baca sampai habis ya.


BACA JUGA : 
Review Avoskin Miraculous Refining Serum
Review Avoskin PHTE
10 Produk Skincare Non-Comedogenic Untuk Kulit Sensitif



Avoskin Miraculous Refining Toner Review
Avoskin Miraculous Refining Toner Review
Avoskin Miraculous Refining Toner Review

INFO PRODUK
Eksfoliating toner dengan kandungan 5% AHA, 1% BHA, dan 2% PHA yang dilengkapi dengan kandungan Niacinamide, 2% Tea Tree, Witch Hazel, Raspberry dan Aloe Vera untuk memaksimalkan proses eksfoliasi kulit tanpa meninggalkan efek kering dan aman untuk kulit berjerawat.

CARA PEMAKAIAN
Setelah membersihkan wajah, tuang secukupnya pada kapas. Usap dari area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas dan biarkan menyerap. Hindari area mata. Tidak perlu dibilas.

Pada awal penggunaan, disarankan untuk mengaplikasikannya pada malam hari dengan frekuensi pemakaian 3 kali seminggu. Tingkatkan frekuensi penggunaan Miraculous Refining Toner setelah satu atau dua minggu kemudian. Bagi pemilik kulit sensitif, disarankan untuk patch test sebelum menggunakannya ke seluruh bagian kulit wajah.

BATAS USIA
Bisa digunakan sejak usia 15 tahun

INGREDIENTS
Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

HARGA 
IDR 169.000

Avoskin Miraculous Refining Toner Review

KEMASAN     
Avoskin Miraculous Refining Toner dikemas di botol plastik warna cokelat tua dengan tutup ulir. Botolnya agak tembus pandang jadi kita biasa lihat isi produknya tinggal seberapa. Oya, sebenarnya di lubang botolnya ada seal supaya isinya nggak menguap. Tapi karena ribet buka tutup, aku lepas aja seal-nya. Pas mau foto produk seal-nya hilang nggak tau kemana jadi aku fotonya tanpa seal. So sorry tapi yaudah lah ya. 

Keterangan tentang info produk ini ditulis di kemasan kotaknya. Di botolnya cuma ada logo Avoskin, nama produk, manfaat produk, isi dan expired date. Kalau kalian nyari tulisan expired date-nya, coba kalian lihat di sisi lain tulisan nama produk, di dekat dasar botol. Agak susah dilihat sih karena tintanya hitam. Walaupun begitu sepertinya cetakannya bagus dan nggak akan terkelupas. Jadi nggak perlu ribet nyari expired date di kemasan dus atau repot-repot tulis di kertas dan ditempelin pakai selotip. 

Pemakaian Avoskin Miraculous Refining Toner di Kulit Sensitif

AROMA DAN TEKSTUR     
Produk ini nggak mengandung perfume jadi nggak ada aroma yang tercium. Untuk teksturnya, Avoskin Miraculous Refining Toner teksturnya cair. Karena teksturnya kaya air mineral dan berhubung produk ini chemical peeling, aku lebih suka mengaplikasikan pakai kapas supaya penyebarannya produknya lebih rata. 

Hasil Avoskin Miraculous Refining Toner

KESAN PEMAKAIAN     

PERSIAPAN SEBELUM PEMAKAIAN
Jadi sebelum pakai Avoskin Miraculous Refining Toner ini, aku puasa skin care dulu selama 3 hari supaya kulitku jadi netral. Aku nggak pakai skin care apapun. Kebetulan selama 2 minggu aku juga belum melakukan peeling baik physical maupun chemical. Yang kupakai selama puasa skin care hanya facial foam dan micellar water hypoallergenic. Hasil puasa? Ya begitulah. Kondisi kulitku jadi kelihatan kering, banyak whiteheads dan blackheads, pori-pori kelihatan besar dan tekstur kulit nggak rata. Clogged pores di pipi, jidat dan dagu. Skin tone wajahku juga kelihatan lebih kusam dari skin tone leher.

AWAL PEMAKAIAN     
Sebelum pakai aku patch test dulu di belakang telinga. Karena nggak ada reaksi apapun, aku coba pakai di seluruh wajah di malam hari aja. Karena toner ini mengandung AHA-BHA-PHA, kulit akan lebih sensitif dengan matahari dan bisa memicu efek kulit terbakar. Maka dari itu kalau dipakai pagi hari harus pakai sunscreen secara berkala dan menghindari kontak langsung dengan matahari. Menimbang kerjaanku yang sering turun ke lapangan, daripada ribet dan ambil resiko, amannya aku pakai cuma di malam hari.

Aku mengaplikasikan Avoskin Miraculous Refining Toner setelah membersihkan wajah pakai facial foam dan micellar water. Aku pastikan kulitku 100% kering sempurna dulu, baru mengaplikasikan tonernya pakai kapas supaya lebih merata. Awal dipakai rasanya biasa aja, setelah beberapa detik mulai tingling/ cekit-cekit di area yang kuberi toner. Fyi, kulitku sudah kenal dengan kandungan AHA-BHA-PHA sebelumnya. Walaupun sudah "ramah dengan chemical peeling", kulitku ternyata tetap terasa cekit-cekit. Cekit-cekitnya terasa paling hebat kalau kena pinggiran bibir dan kulit yang agak luka. Kira-kira 5-10 detik kemudian cekit-cekitnya mereda. Aku sarankan hindari area bibir waktu usap produknya. Kebetulan awal aku pakai ada jerawat hormonal yang muncul. Aku juga pakai toner ini sebagai spot treatment di area jerawat dengan cara dikompres pakai kapas.

Waktu tes ini aku sengaja coba pemakaian single use dan nggak di-dilute (dicampur air untuk menipiskan kadar ingredients-nya supaya nggak terlalu strong). Di kulit kombinasi-sensitifku, setelah pengaplikasian wajah nggak terasa kering sama sekali. Nggak terlalu lembab memang, tapi masih dalam kondisi nyaman. Aku nggak merasa butuh hydrating toner/ moisturizer lagi sih. Walau begitu, lebih baik lagi kalau diikuti dengan moisturizer ya temen-temen, terutama untuk kalian yang kulitnya kering.

SETELAH PEMAKAIAN 2 MINGGU
Mengingat kulitku sensitif, aku nggak pakai toner ini tiap hari. Avoskin Miraculous Refining Toner kupakai single use tanpa dilute, konstan 3 kali seminggu hanya di malam hari. Selama pemakaian 2 minggu aku tetap merasakan cekit-cekit tiap kali pakai tapi nggak sekenceng di minggu pertama. Aku juga nggak merasakan iritasi, kulit mengelupas, breakout, atau keluhan lain. Di minggu ke-2 ini jerawatku sudah tinggal bekasnya, warna kulitku mulai cerah, tekstur kulit mulai rata, pori-pori mengecil, dan whiteheads/ blackheads berkurang drastis. Clogged pores yang ada di area pipi, dagu dan jidat juga berkurang. 

SETELAH PEMAKAIAN 4 MINGGU
Sampai minggu ke-4 aku tetap pakai toner ini single use tanpa dilute sebanyak 3 kali seminggu. Hasil optimal aku peroleh di minggu ke-4 ini, dimana kulitku kelihatan cerah dan sudah sama dengan skin tone leher, tekstur kulit halus, pori-pori makin mengecil, bekas jerawat makin pudar, dan area hidungku nggak terlihat ada whiteheads/ blackheads. Hidungku keliatan licin aja gitu. Clogged pores di area pipi, dagu dan jidat sudah hampir bersih semua. Nah kalau kalian lihat di foto progress 4 minggu jerawat di jidatku ada luka, itu karena jerawat yang belum tuntas mulai matang lagi dan keluar isinya. Foto itu kuambil waktu proses healing bekasnya. Overall, kinerjanya di jerawat dan bekas jerawat terbukti banget di aku.




Selama 4 minggu pemakaian, Avoskin Miraculous Refining Toner terbukti kasih hasil positif di kulitku. Walaupun nggak di-dilute, toner ini sudah punya low Ph dan nggak membuat kulit sensitifku iritasi, mengelupas, atau breakout. Semua yang diklaim Avoskin Miraculous Refining Toner terlihat hasilnya. Avoskin ini produk lokal tapi kualitasnya nggak main-main loh. Harganya juga terjangkau di kantong. Aku rekomendasikan Avoskin Miraculous Refining Toner untuk kalian yang cari soft chemical peeling yang bisa digunakan semua jenis kulit, terutama untuk yang kulitnya sensitif.

Kalau di kulit sensitif seperti aku, durasi pemakaian 3x seminggu menurutku sudah sesuai karena aku merasakan hasil positif. Kalian mungkin penasaran gimana hasil Avoskin Miraculous Refining Toner di tipe kulit yang nggak sensitif dengan durasi pemakaian berbeda, coba baca review Avoskin Miraculous Refining Toner di blognya mbak Nindy deh.

Kalian yang sudah coba Avoskin Miraculous Refining Toner, share dong pengalaman kalian. Kalau kalian belum coba Avoskin Miraculous Refining Toner dan punya pertanyaan tentang pemakaian produk ini bisa komentar ya, mungkin aku bisa bantu berdasarkan pengalamanku. Aku harap review Avoskin Miraculous Refining Toner ini membantu kalian yang cari info tentang produk ini.  Semoga review ini bermanfaat yaa ^^.



     WEBSITE AVOSKIN OFFICIAL     



118 komentar:

  1. hmmm gara2 ada efek clekit2nya aku maju mundur mau pake ini sebagai exfoliation kulitku...haha cemen duluan ya.

    Tfs ya Gadis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Percayalah clekitnya nggak seburuk yang kau kira mbak wkwkw. Coba patch test dulu aja biar g kaget clekit2nya gimana :P

      Hapus
    2. Tergantung kondisi kulit sih. Kalo aku pakai toner avoskin ini, gak ngerasain clekit clekit. Aku juga bingung sama kulitku sendiri hehe

      Hapus
    3. Sama, aku juga ga ada clekit2nya sama sekali

      Hapus
    4. Aku baru coba produk ini bbrpa bulan lalu. Awalnya ya bener cekit2.. biasa aja ga menyeramkan. Tapi selanjutnya ga sama sekali. Klo ak perhatikan MMG ada faktor dari kondisi kulit yg bikin cekit2, kalau kondisi kulit kita lagi kering atau ada iritasi/lecet2 sedikit pasti deh kerasa cekit2nya.

      Hapus
  2. Bisaa ngatasin jerawat mendem ga ya?

    BalasHapus
  3. Waktu pertama pakai toner sekalian sm serumnya nggak kah kak?
    Itu hasil dr toner aja kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini hasil dari pemakaian toner aja tanpa serum dan sebelum pakai aku puasa skincare dulu 3 hari. Lebih lengkapnya bisa dibaca di ulasan kesan pemakaian ya.

      Hapus
  4. Aku abis pake tonernya kenapa gatel ya? Apa nggak cocok kalo gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kamu pakainya jarang-jarang dulu misal 1 minggu 1x atau 2x. Pakai toner aja jangan dibarengin produk lain. Atau coba kamu campur air mineral perbandingan 1:1.
      Kalau tetep terasa gatel bisa jadi nggak cocok kalau dibarengin produk lain atau memang kandungannya nggak cocok sama kulitmu

      Hapus
    2. Kak maksudnya nggak dibarengi produk lain tuh gimana ya. Apa maksudnya nggak lagi nyobain toner sejenis merk lain?

      Hapus
    3. Nggak dibarengi produk lain itu maksudnya nggak pakai skincare apapun selain toner avoskin baik itu toner sejenis beda merk, lotion, serum, moisturizer, dll. Buat lihat reaksi suatu produk di kulit lebih baik pakai produknya sendirian jangan ditumpuk/ dilapis-lapis skincare lain. Contohnya kalau mau nyoba avoskin toner, ya pakai avoskin toner aja jangan ditambah moisturizer diatasnya gitu.

      Hapus
    4. Iya masih pakai facial foam. Bisa dibaca di pembahasan kesan pemakaian ya

      Hapus
  5. Sunscreennya pake apa kak? Takut gak cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku sih pakai Althea Sunscreen atau dari Kose Cosmeport. Pakai sunscreen harian km jg bisa kok.

      Hapus
  6. Baru sampai ini avoskinnya...inshaaAllah malam dicoba...doakan cocok ya...sudah coba bermacam² namun belum cocok,selama hampir 2 bulan puasa make up dll. Semoga jerawatnya cepat hilang😅

    BalasHapus
  7. Kalau pakai ini terus scrubnya digunakan kapan kak? Aku bingung mau beli ini atau scrub the saem, soalnya katanya sih sama2 bisa ngangkat sel kulit mati dan cocok untuk kulit sensitif hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku paling aman scrubnya dipakai 1-2 minggu setelahnya atau pas muka keliatan kucel aja karena kulitku jg sensitif.
      Sejak pakai ini aku jadi jarang pakai scrub lagi sih karena kulit udah keliatan mulus dan g kucel. Kalau scrub aku picky bgt karena hrs liat ingriedients dulu, terutama yg bentuknya krim yg riskan bikin aku bruntusan. Tapi blm tentu di kulit km reaksinya sama. Pilihan ada di kamu, lebih suka pakai yg scrub atau chemical kaya avoskin ini.

      Hapus
  8. Itu cowo bisa kah ka??
    .biasanya pria gk mau ribet perawatan,
    .bisa kah avoskin untuk kulit,kusam.jerawat.bekasjerawat.pori besar tanpa tambahan serum,moisturizer. Kecuali sunscren???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dipakai untuk cowok kok. Setahuku kulit cewek dan cowok karakternya agak beda. Bisa km coba dulu nyaman atau nggak kalau tanpa serum/ moisturizer. Kalau nyaman ya silahkan dan jangan lupa pakai sunscreen.

      Hapus
  9. Maaf mbak, mau tanya. Aku baru liat2 ni. Maju mundur juga Krn kulit ku sensitif, bisa2 memerah dan iritasi. Tapi pengen punya kulit bersih mbak. Saran donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. km bisa patch test dibelakang telinga dulu atau bisa tiru cara pemakaianku ya.

      Hapus
  10. Hallo kak, aku suka reviewnya. Dan ada yg aku mau tnyain, semoga bisa bantu jawab ya kakk, aku dah yakin mau coba tp masih ada bbrp pertanyaan😄
    1. perlu hydrating toner nggak si ka utk dibarengi sm pemakaiannya?
    2. Utk di kaka sendiri, setelah pake toner ini, ada pemakaian krim malam kah atau bener2 puasa skincare jadi cuma micellar water, facial wash dan toner ini aja?
    3. Aku pernah baca di bbrp review, pemakaian exfoliating toner ini nggak bisa di barengi sm pemakain skincare yg ada kandungan vitc nya, apa itu termasuk facial wash? Kbetulan ku lg pake warsah c defense facial wash.

    tq before 🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo terima kasih sudah baca. Aku coba jawab pertanyaan km ya.
      1. Hydrating toner biasanya dipakai setelah exfo toner yg bikin kulit jadi kering. Avoskin toner ini nggak bikin kering di aku jadi aku nggak perlu pakai hydrating toner. Itu preferensi masing2 mau pakai hydrating toner atau nggak.
      2. Aku puasa skincare sebelum pemakaian aja dan seperti yg bisa km baca, hasil before-after yg km lihat disini cuma pakai micellar water+facial wash+avo toner. Selepas periode review aku tetep pakai dengan rutinitas yg sama dan kadang ditambah avo serum/ moisturizer kalau butuh.
      3. Aku sarankan stop semua penggunaan produk yg punya kandungan vitamin C sekecil apapun untuk menghindari iritasi, termasuk facial wash.

      Hapus
    2. Kenapa stop penggunaan Vit.C ya? apa itu pengaruh untuk menimbulkan jerawat kalau pemakaian dicombine dengan pagi pakai Vit.C dan malam pakai exfo ini?

      Hapus
    3. Menurut yang aku baca dari pengalaman temen-temen yg sudah nyoba Avoskin Toner dan udah konsultasi sama brand, avoskin toner ini kalau dicombine vit.C bikin efek dari Vit.C-nya berkurang. Dan beberapa kasus ada yang sampai menimbulkan jerawat ringan sampai parah. Kalau dipakai pisah siang-malam aku sendiri kurang tahu hasilnya karena kulitku sensitif dan lebih baik menghindari vit.C sama sekali. Mungkin kamu bisa tanya ke IG Avoskin-nya untuk info lebih lanjut ya.

      Hapus
  11. Halo ka, aku mau berhenti krim dokter, udah seminggu puasa skincare tp keluar whitehead gitu, kalau pakai ini kira kira bakal cocok ga yah ka buat aku yang mau lepas krim dokter ? Btw kulitku juga sensitif, mohon bantuannya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lepas krim dokter biasanya emang kondisi kulit jadi kelihatan parah. Asal kulitnya udah di-netralin dengan puasa skincare aku rasa bisa dicoba. Untuk cocok nggak-nya bisa dicoba jarang-jarang dulu misal 1 minggu sekali. Kalau kulitnya sudah kenal bisa pakai rutin.

      Hapus
  12. Ascorbic acid itu vit C juga ya kak? Krn kandungan PHTE avoskin selihat aku ada ascorbic acidnya. Bagaimana ya kak?

    Kalau toner aha bha dicampur pemakaiannya dengan krim malam alfa arbutin bagaimana kak? Terima kasih atas sharing2nya yaa.. Good luck!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari sumber yang kubaca di internet sih iya itu Vit.C. Kulitku sensitif kan, aku pernah pakai avoskin toner dicombine PHTE kulitku jadi agak gatal dan muncul bruntusan. Tapi banyak temen-temen yang coba combine dan baik-baik aja malah hasilnya bagus. Ini tergantung kulit masing-masing sih.
      Karena aku nggak pernah nyoba campur alpha arbutin, menurut artikel yang pernah aku baca sih sebaiknya nggak dicampur supaya nggak iritasi. Jadi alpha arbutinnya di malam hari, AHA/BHA-nya dipakai pagi+sunscreen. Untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung ke IG Avoskin ya.

      Hapus
  13. Halo kak, terimakasih atas review-nya. Aku pernah baca di dari berbagi sember kalau aha, bha, dan pha tidak boleh dicombain dengan niacinamide karena dapat menghambat kerja niacinamide nya. Tapi ternyata ga masalah ya kalo digabung jadi satu?? Aku mau beli tapi maju mundur takut ga cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahuku yg rentan bikin iritasi itu aha/bha + vit c dan Niacinamide + vit c. Ada emang beberapa yg nyebutin kalau aha/bha + niacinamide g boleh tapi g disebutin persentasenya brp. Mungkin bisa gitu kalau persentase bahan aktifnya g sesuai. Kadang kan ada org yg pakai produk terpisah aha/bha sendiri niacinamide sendiri tanpa peduli sama persentase kandungannya.
      Selama aku pakai avoskin sih kulitku baik2 aja dan malah membaik. Mungkin formulanya disesuaikan dgn persentase tertentu supaya bhn aktifnya bisa seimbang dan efeknya optimal. Kalau mau lebih yakin bisa tanya2 lebih lanjut ke IG Avoskin ya.

      Hapus
  14. Hallo kak, mau tanya nih kira-kira remaja perlu exfo toner ga? Dan jika toner ini dipakai untuk remaja aman ga ya? Dan apa ada efek sampingnya untuk remaja? Masih takut² nyoba skincare kak hehe dan kalau boleh kasih saran, skincare yang harus dipakai diusia remaja apaya kak? Maaf bnyak nnya nih kak huhu>_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman kok. Seperti yg sdh aku tulis diatas, ao toner ini bisa digunakan mulai usia 15 thn. Aku sarankan penggunaan seperlunya untuk remaja misal 1-2x seminggu. Jgn dipakai di pagi/ siang hari karena biasanya sering terpapar matahari waktu sekolah dan malas re-apply sunscreen kan. Remaja yg penting pakai facial wash, moisturizer, dan wajib sunscreen menurutku. Mau pakai lebih dari itu silahkan ^^

      Hapus
    2. 1 lgi kak klau serum/essence aman ga ya buat remaja? Klau aman, recommend dri kk dong hihi

      Hapus
    3. Aman asal sesuai dgn jenis kulit/ kebutuhan kulit/ permasalahan kulitnya. Banyak kok rekomendasinya coba di-search ya. Untuk remaja sih aku nggak terlalu sarankan pakai essence karena belum terlalu butuh. Tapi silahkan aja kalau mau pakai.

      Hapus
  15. Ka mau tanya semoga dijawab ya hehehe. Jadi gini aku baru coba pake avoskin refining toner dan serumnya dan dana avoskin phte. Sebelumnya aku pake some by mi yg snail truecica. Kira kira itu bisa di combine gak ya. Misalnya senin rabu jumat pake avoskin trus selasa kamis sabtu pake some by mi. Thanks ya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku rasa bisa km coba combine. Km lihat nanti kulitmu bereaksi gimana. Kalau nggak ada masalah bisa km lanjutkan pola skincare yg km mau tadi.

      Hapus
  16. abis pake toner pake moisturizer aloevera boleh ga sih?

    BalasHapus
  17. Pake toner merk ini tp pake krim lain bisa ga ya?

    BalasHapus
  18. thank u ka gadis buat reviewnya bermanfaat banget ini ka , luvv dijelasin detail dan jelas bangett

    BalasHapus
  19. Sebenernya mo dipake pagi mo malem ttp photosensitive sih, kak. Itungannya bkn sehari/semalem tapi seminggu lho. Jadi, klo mau pake aha di pagi maupun malem ttp harus pake sunscreen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ini infonya bermanfaat banget. Makasih ya udah share.
      Berhubung kulitku sensitif sama kandungan sunscreen, aku nggak bisa pakai sunscreen lama2 karena pasti bruntusan. Dan selama pakai aha malem hari aku g ngalamin efek gimana2. Mungkin yg concern sama photosensitive bisa pakai sunscren/ skincare yg formulanya untuk photosensitive.

      Hapus
  20. Aku baru pertama kali cobain avoskin ini kak. Tapi ko'gak ada ngerasain sensasi cekit2 sedikitpun ya kak?
    Kak kasih saran dong serum yang cocok buat tipe wajah yang kering dan bruntusan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi kulitmu nggak terlalu sensitif. Temenku ada yg kaya km, malah dia nggak ngerasain cekit2 waktu pakai sekaligus avoskin miraculous toner+serumnya.
      Km bisa coba pakai serumnya avo miraculous.

      Hapus
  21. Hi kak aku mau tanya, pemakaian tonernya kan 3x seminggu. Nah kalo galagi pake toner itu biasanya pake toner lagi ga kak? Dan kalo boleh tau moisturizer nya apa? Hehe makasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lagi g pakai ini aku cuma pakai bioderma sensibio buat toner + serum nacific phytoniacin/ fresh herb. Kadang pakai moisturizer althea fixer cream, kadang g pakai sama sekali. Kulitku sensitif bgt masih cari2 krim yg cocok hehe

      Hapus
  22. Hi kk aku mau coba pakai toner ini. Tetapi aku msh menggunakan facial wash acnes creamy wash yang mengandung sdkit vit C. Jadi apa yang harus aku lakuin???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pakai creamy wash dan skincare apapun yg g mengandung vit c selama pemakaian aha/bha. Kalau mau konsultasi lebih lanjut bisa tanya langsung ke avoskinnya ya.

      Hapus
  23. Kok aku baru beli dan baru buka ga ada seal penutup lubangnya lagi ya kak...?
    Apakah palsu...? Tapi aku udah cek BPOM nya dan kemasan awal juga ada segel stiker hologramnya....duhh jadi kepikiran...mohon dibantu jaeab dong pliss....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memangnya km beli dimana? Setahu aku avoskin miraculous toner sejak kemasan awal cuma punya seal penutup lubang botol dan segel plastik biasa bukan segel hologram. Dan juga belum ada kejadian barang palsu. Apa mungkin km beli preloved? Coba km pastikan tanya ke avoskin langsung aja, barangkali kemasannya di-upgrade.

      Hapus
  24. Aku baru aja pakai toner sama serum avo ini, karena beberapa kali aku nonton review di youtube kalo pemakaian toner sama serum digabung lebib baik karena kerjanya jadi lebih cepat aku coba keduanya langsung. Kemaren pertama kali coba aku ngerasa cekit2 banget di muka abis itu pake serum juga timbul rasa yg sama tapi aku biarin karna mungkin emang efeknya kan. Terus aku lanjut sama mouist dan hilang gatelnya. Tapi dia hari kedua ini aku coba pakai toner avo lagi dan sama rasa cekit2nya terus aku lanjut hydrating toner baru serum avo. Cuma kok makin gatel dan agak panas. Lalu lama2 muka ku merah semua dan panas banget. Aku kaget karna selama ini pakai toner aha bha somebyme dan cosrx aku gak ada masalah. Aku juga pakai the ordinary niacinamide gak kenapa2 juga. Aku gak ngerti kenapa bisa iritasi karna ini pertama kalinya kulit ku iritasi karna penggunaan skincare. Apa mungkin gak cocok atau aku over exfoliate ya? Tbh kemaren aku abis paka peeling aha bha the ordinary yg merah itu terus lanjut toner sama serum avo. Tapi kemaren sih cuma cekit2 dan agak gatal tapi gak sampe merah dan panas. Aku pikir toner nya sama dengan somebyme dan cosrx yg bisa dipakai setiap hari jadinya aku pakai walaupun baru coba dua hari. Aku kaget banget mukaku tiba2 panas dan merah 😭😭😭
    Btw muka ku tipenya normal to oily berjerawat dan agak sensitif. Maaf ya kak jadi curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kayaknya km over exfoliate deh. Temenku ada jg yg baik2 aja langsung pake dua2nya tapi ada kaya km gini. Temenku calming kulit dulu, pas pake avo toner+serum hasilnya jadi bagus. Coba km langsung baca review part 1+2 nya mbak Hani Nur di blog Simplybeautyme krn dia reaksinya kaya km.
      Next time kalau coba skincare baru jgn langsung digempur say, dicoba satu2 dulu jadi tau bermasalah dimananya. Semoga kulitmu cepat membaik ya.

      Hapus
  25. Hai kak, mau tanya dikit hehe
    Setelah pemakaian kurleb 1 bulan, kok aku sering nya muncul bibit jerawat baru gitu ya, jerawat nya yg masih d dalam lalu kalo udah gede muncul putih2 nya gitu ..
    Why why why, sampe bingung akutu kak, cocok ga sih sebenarnya di aku huhu

    Thanks a ton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas pake ini apa km campur produk lain? Pakainya tiap hari atau jarang-jarang? Mgkin ada produk yg kandungannya bentrok atau km keseringan pake jadi over exfoliate? Karena aku nggak ada pengalaman kayak gitu. Malah jerawat mendemnya jadi hilang pake ini.

      Hapus
  26. Kak aku lagi pake serumnya nih kalo di satuin sama tonernya bakal cocok ga yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok kok tapi perhatikan cara pakainya ya. Jangan terlalu sering krn resiko over exfoliate

      Hapus
  27. Kalo digabunh sama serumnya bakal bagus ga? Atau lebih baik pemakainnya terpisah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kulit km dulu nih. Kulit orang beda2 ada yg digabung bagus, ada jg yg jd over exfoliate. Km coba dulu aja pakai terpisah sama digabung bagus mana di kulitmu.

      Hapus
  28. Kak aku pengen nyoba juga tapi masih ragu klo jenis tipe kulit kombinasi cocok ga ya kak pake itu,muka aku didaerah t.zone berminyak trs dipipi kering gtu pori"besar pas kenal skincare muka jd breakout grgr gacocok kyknya pdhl muka sblmnya ga knp"krna pgn jga skincare tp udh nyoba ini itu ttp ga cocok,tolong kak sarannya?;'🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. kulitku juga kombinasi loh. Udah kutulis di kesan pemakaian gimana reaksi produk ini ke kulitku. Kalau penyebab breakout bisa macem-macem kak. bisa karena g cocok sama kandungannya, cara pemakaiannya salah, atau kombinasi produknya yg salah. Kalau coba-coba produk pun jgn langsung pakai sekaligus. coba produknya bertahap kak supaya ketahuan mana yg cocok mana yg nggak

      Hapus
  29. kaa kalau setelah penggunaan avoskin aha bha terus dipakein avoskin hte boleh ngga ya ?

    BalasHapus
  30. kak aku mau nanya kalo make avoskin toner sama serum somenthinc boleh gak ya, kulit aku cemderung jerawatan sensitif berminyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah pakai Somethinc sih. Kamu coba aja dulu, nanti lihat reaksi kulitmu cocok apa nggak sama kombinasi avo toner + somethinc serum. Yg penting hindari aja kandungan vit.C di produk yg mau dipakai bareng avo toner.

      Hapus
  31. Hai ka aku udh pakai serumnya, untuk tonernya bisa menghilangkan bekas jerawat ga ya?
    thxuu

    BalasHapus
  32. Kak kalo setelah pake avoskin terus pake hydrating toner yang mengandung niacinamide gmna kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toner ini sendiri udah ada niacinamidenya sih. Kamu coba aja pakai hydrating toner yg ada niacinamide-nya jg. Nanti lihat reaksi kulitmu terhadap kombinasi avoskin toner + hydrating toner yg kamu pakai cocok apa nggak.
      Kalau menurutku sih avoskin toner udah lembap jadi aku nggak perlu hydrating toner lagi.

      Hapus
  33. Halo kak, mau tanya, gimana cara pemakaian avoskin toner + serum? Apa boleh digabung? Kalau digabung bener gak urutannya toner dulu baru serumnya? Atau harus selang seling pemakaiannya? Makasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh digabung tapi jangan dipakai tiap hari karena proses chemical exfoliatenya akan lebih kencang daripada pemakaian produk terpisah. Cukup dipakai 2-3x seminggu, toner dulu baru serum. Ini tergantung sensitifitas kulit km ya, apalagi kalau blm pernah pakai AHA BHA.

      Hapus
  34. Hallo kak! Aku Dea, aku baru kali ini ketemu sama orang yang jenis kulitnya sama kayak aku kombinasi-sensitif. Aku mau tanya kak untuk pemakaian toner ini baiknya diikuti dengan serum dan pelembab apa ya kak? Mohon bantuan nya kak. Terima kasih

    BalasHapus
  35. Ka mau nanya kalau pemakaian toner ini dibarengi dengan serum ordinary bisa gak yah... soalnya serum ordinary jga mengandung niacinamide ap nanti jadi berlebihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku krg tau sih kalau digabung serum ordinary karena aku belum pernah coba. Kamu patch test dulu aja reaksinya gimana pas toner avo dibarengin serum ordinary. Kalau nggak ada masalah berarti bisa dipakai bareng

      Hapus
  36. ka aku mau nanya
    aku baru mau nyoba pertama kali make aha bha.
    tapi wajah aku sekarang lagi jerawatan dan beruntusan, kira kira aman ga klo make tonernya?
    dan oh iya nanti bakal terjadi purging tidak ya kira"?
    dan kira kira gimana cara bedain purging sama break out?
    makasih ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman kok, malah bisa nyembuhin jerawat dan bruntusannya. Saranku kamu patch test dulu di belakang telinga, terus pakainya 1 minggu sekali dulu. Kalau kulitnya udah kenal aha bha baru intensitasnya bisa dinaikin. Oya, jangan dikombinasikan dengan skincare yg mengandung vit C ya.

      Bedanya purging dan breakout, kalau purging muncul jerawatnya di area yg biasa jerawatan dan semakin membaik. Breakout itu muncul jerawatnya di area yg jarang jerawatan dalam jumlah banyak dan makin lama makin parah.

      Hapus
  37. kak, rekomendasi serum yang bisa dipake barengan sm toner ini dong. aku kemarin coba bareng alpha tapi jadinya kulit breakout parah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku biasanya sih gabungin sama serum avo miraculous serum. Tapi nggak sering2 ya. Bisa aja dibarengin serum lain, asal nggak ada kandungan vitamin C nya. Kalau pengen tau lebih jelas bisa tanyain ke avoskin ya

      Hapus
  38. Hallo ka.. aku mau tanya, toner ini tuh di diemin aja sampai pagi atau setelah dipakai 5 -10 menit langsung bilas ya ka ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak perlu dibilas nggak apa-apa kok kak. Biasanya aku pakai sebelum moisturizer. Paginya baru cuci muka

      Hapus
    2. Moisturizer nya pake apa kak?

      Hapus
    3. Bisa moisturizer apapun asal nggak ada kandungan Vitamin C-nya

      Hapus
  39. Jenis kulitku sama dengan Kakak. Kombinasi dan sensitif. Wajahku pun juga sama sudah kenal sma AHA, BHA dan PHA (sekarg pun msih pakai). Ka, mau tanya, kalau misalkan setelah pakai Avoskin mira kemudian ditimpa pakai Pelembab produk lain, bisa ga ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja, asal nggak mengandung vit C atau kandungan lain yang bentrok dengan AHA BHA PHA ya

      Hapus
  40. Ka aku mau nanya knp stlh pakai toner avoskin kulitku kek melupas tapi ga trlalu prh, paginya aku pk moisturizer emina jd sensitif, kira' di lanjut jgn ya k?

    makasihka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kamu cek apa moisturizer emina atau skincare yg kamu pakai punya kandungan vitamin C? Karena selama pakai avoskin toner kulitku nggak mengelupas/ perih pas dikombinasiin skincare lain. Kalau pengen lebih detail tanya-tanyanya bisa langsung nanya ke CS avoskin yah.

      Hapus
  41. Kak kalau malamnya pakai toner avoskin,kemudian besok malamnya ga pakai toner nya tapi pakai serum Scarlett boleh ga kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastiin aja serumnya nggak mengandung vit C ya. Jangan lupa patch test dulu

      Hapus
  42. kak mau nanya dong, semoga dibalas
    kulit aku cenderung berminyak dan acne prone
    komedo banyak, pori pori besar + kusam parah kak😭😭
    avoskin yang ini bisa ngilangin kulit kusam ngga ya? soalnya kulit wajah sama tangan beda jauh kak bingung mau pake apa lagi:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Avoskin miraculous toner bisa buat ngilangin kulit kusam kok. Paling mantap kalo dikombinasiin sama serumnya.

      Hapus
  43. Siang kak aku mau nanya donk.. Jadi pakai toner avo kan 3 kali seminggu... Jadi selama tidak makai toner avo kakak pakai toner apa?? Apa habis facial wash kakak g pake toner sblm sunscreen??? Terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lagi nggak pakai miraculous toner aku suka pakai avoskin hydrating treatment essence yg mist spray itu atau toner apapun yg menghidrasi.

      Hapus
  44. Halo kak aku mau tanya nih. Habis pake toner avoskin miraculous boleh langsung pake sleeping mask viva ga? Secara sleeping masknya bisa untuk melembabkan. Atau malah lebih bagus gapake apa² setelah pake toner avo nya? Makasih kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh aja sih selama sleeping masknya nggak ada bahan yg bentrok sama AHA BHA. Coba aja

      Hapus
    2. Oke kak makasih

      Hapus
  45. kak mau nanya nih sy kan lagi mau nyoba toner ini, kalo sehabis make toner ini dijeda terus harus ditimpa sama toner yg hidrying/essense gt kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak harus ditimpa hydrating lagi kok. Kalau km rasa perlu pakai boleh, nggak juga boleh.

      Hapus
  46. ka, gimana menurut kaka klu siang nya pake expo toner juga tp merk lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pribadi sih kalau malamnya udah pakai exfo toner, pagi/siangnya nggak pakai lagi.
      Takutnya malah over exfo apalagi kulitku sensitif juga, apalagi kalau produknya beda karena belum tentu kandungannya cocok satu sama lain.

      Hapus
  47. Kak aku mau nanya, smga dijawab ehehe
    First time mau nyoba avo ini, kalo abis make ini ga make hydra toner gapapa kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo makasih sudah mampir ke blogku ^^
      Nggak pakai hydrating toner gapapa kok karena avo toner ini nggak bikin kering.

      Hapus
  48. Halo kak, aku baru pertama kali coba nih. Mukaku langsung clekit-clekit dan merah. Awalnya aku tetep lanjut pake skincare rutin aku yang lain, tapi kok malah makin ga enak rasanya (padahal biasanya gapapa). Kira-kira apa aku ga cocok sama toner ini ya? Jadi takut mau coba lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang rasanya cekit-cekit karena kandungannya bereaksi ke kulit. Kalau pertama kali pakai, aku saranin jangan dibarengin skincare lain dulu. Dan coba tiru caraku yg dicampur ke air mineral. Selengkapnya baca di poin kesan pemakaian ya. Siapa tau km cocok pakai cara itu.

      Hapus
  49. Hallo kaka,au nanya kalau pakai toner terus pakai serum your skin bae bisa gk? Jenis kulitku berjerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setauku bisa sih. Asal serumnya gak mengandung vitamin C.
      Untuk lebih jelasnya bisa tanya ke IG Official Avoskin yah. Disana sering juga bagi-bagi info tentang rekomendasi kombinasi produk Avo

      Hapus
  50. Hai kak. Kalau malam nya pakai refining toner terus pagi nya ga pakai sunscreen bisa ga ya ?

    BalasHapus
  51. hai kak, ak kulitnya sensitif parah dan skg jadi lebih ke kering. baru pertama kali mau nyoba avoskin refining ini, kira2 ada rekomen serum or mosturizer yg cocok buat kulit sensitif? mau tanya dong km pake skin care apa aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo. Sebenernya rata-rata skincare yg aku review diblog cocok sama kulit sensitif. Km bisa pakai avo miraculous toner ini. Trs mingguannya bisa pake avo mira serum.

      Sekarang sih serumnya suka gantian pakai avoskin, Rivera, ebrightskin, raiku, nacific.
      Moisturizernya gantian punya BASE, Clinelle, Raiku, Kiehls. Aku juga pakai face oilnya kiehls sama clinelle caviar. Tergantung kondisi kulit dan feels yg dipengen sih pakenya. Formulanya juga mild semua jadi walau dipakai gantian gitu kulitku masih kalem.

      Kalau masih pengen tanya-tanya boleh email/dm igku ya biar enak ngobrolnya ^^

      Hapus
  52. Saya kemrin coba yang ukuran kecil dulu dan rasanya memang tongling gitu dan kulit di beberapa area seperti kering mengelupas, itu kenapa ya mba? Apakah mba merasakan hal yg sama? Saya pakai seminggu 2x. Untuk pelembabnya pakai avoskin jugakah? Mohon sharongnya mba. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku g ngalamin kulit mengelupas sih. Coba pakainya 1x seminggu dulu atau pakainya dicampur air mineral biar mild. Nanti boleh pakai pelembap juga biar tetep moist. Pelembapnya bisa bebas, usahakan yg formulanya mild dan murni melembapkan aja (g ada kandungan brightening atau mengatasi jerawat), dan jangan dibarengin skincare yg mengandung vit C yah

      Hapus
  53. kak, aku baru beli ini dan aku sama sekali gaperna pake bahan aktif acid ini, tapi karna keburu beli aku pake tuh, emng cekat cekit dan jadi merah gitu tapi ga berkepanjangan setelah besok paginya juga udh ilang dan emng masalah kulit ku better padahal kulit aku sensitif parah, tapi untungnya gaada gmn gmn, nonton di youtube kalo baru coba mending pake seminggu sekali tapi aku gemes pengen pake 2 kali seminggu, gapapa kali ya? atau nurut aja, tapi emng bagus bgt sekali pemakaian jerawat yg mendem cuma merah gitu jadi udah aku muncul, aaaaa bimbang bgt :(((((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dianjurkannya memang buat pertama kali pemakaian baiknya 1x seminggu dulu. Tapi kalau kamu coba pakai 2x seminggu nggak ada reaksi negatif dan malah membaik, teruskan aja nggak apa-apa.

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.