Sep 23, 2019

Review - The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam & White Truffle Turn Over Peeling (di Kullit Sensitif)

The Plant Base Review
Sensitive squad mana suaranya? Sebagai pemilik kulit sensitif, kalian pasti ngerasa kalau butuh perlakuan khusus menghadapi kulit yang gampang rewel. Mulai dari memperhatikan ingredients produk, tekstur produk, dan masih banyak lagi. Pakai produk skincare nggak bisa sembarangan ya kan? Aku denger-denger ada brand asal Korea namanya The Plant Base yang diformulasikan untuk kulit sensitif. Selain itu The Plant Base menggunakan bahan-bahan alami dari Korea tanpa menggunakan senyawa kimia yang berbahaya untuk kulit wajah. Jarang-jarang kan ada produk skincare Korea yang diklaim hypo-allergenic dan punya formula khusus untuk kulit sensitif. Beberapa waktu lalu Clozette Indonesia kasih aku kesempatan untuk cobain 2 produk unggulan dari The Plant Base yaitu Nature Solutions Natural Cleansing Foam dan White Truffle Turn Over Peeling. Penasaran reviewnya kayak gimana? Baca sampai habis ya.


THE PLANT BASE NATURE SOLUTION NATURAL CLEANSING FOAM

The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam

DESKRIPSI PRODUK     
- merupakan sabun pembersih wajah organik anti alergi dengan busa yang lembut dan memiliki kandungan 15 minyak alami yang mampu membersihkan kotoran tanpa menghilangkan kelembapan dan kekenyalan kulit.
- Terbuat dari 100% ekstrak bahan organik (bersertifikat ECOCERT) untuk menutrisi dan melindungi kulit.
- Membantu menjaga agar pori-pori tetap bersih dan membuat kulit terasa sehat, halus dan segar.
- Mengandung 28.15% ekstrak air bambu yang berfungsi sebagai antioksidan, anti peradangan dan anti bakteri.
- Mampu mengangkat kotoran sisa riasan pada wajah.
- Bebas dari kandungan berbahaya seperti Paraben, Sulfat, Parafin, Pigmen, aroma sintetis, Benzofenon, Sodium Lauryl Sulfate DEA, Sodium Laureth Sulfate, dan minyak mineral.

CARA PEMAKAIAN     
Usapkan produk pada tangan hingga menghasilkan busa, aplikasikan pada wajah, kemudian pijat perlahan pada seluruh wajah dan bilas dengan air.

SKIN TYPE     
Sensitif/ Kering/ Semua jenis kulit

FUNGSI     
Membersihkan, melembabkan, menghilangkan kotoran (debu dan sisa make up) di wajah.

VOLUME     
120ml/ 4.05fl.oz.

BERAT     
170 gram

HARGA     
IDR 266.000

The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam Ingredients
The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam Review
The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam Review
The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam Review
The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam Review

KEMASAN     
The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam dikemas dalam tube bersegel. Bahan plastiknya bagus banget. Kalau biasanya bahan plastik cenderung meninggalkan bekas spot kalau terpercik air dan mengering, bahan plastik tube produk ini nggak meninggalkan bekas sama sekali. Tetep kinclong aja gitu di rak kamar mandi. Nggak seperti kemasan produk Korea kebanyakan, kemasan box-nya penuh informasi produk yang ditulis dalam bahasa Inggris. Dan karena produk ini produk impor, ada sticker keterangan produk dalam bahasa Indonesia.

TEKSTUR DAN AROMA     
Tekstur The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam sangat kental dan bisa menghasilkan banyak busa padahal ditulis nggak mengandung SLS sama sekali. Busa di foto diatas  bisa banyak banget karena aku buat dengan bantuan foam net. Aromanya segar seperti campuran buah dan bunga. 

The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam Review

KESAN PEMAKAIAN     
Aku pakai The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam 2x sehari dengan takaran 1 biji jagung untuk 1 wajah. Seperti yang kalian lihat di foto diatas, foto before adalah kondisi wajahku tanpa skincare dan kelihatan minyakan. Kulitku tipenya kombinasi-sensitif, jadi bagian T-zone yang lebih sering berminyak. Setelah pakai The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam kelihatan banget kalau minyaknya hilang tapi masih kelihatan glowing alaminya. Selain itu kulitku nggak terasa ketarik walaupun jenisnya foam. Setelah pakai beberapa minggu aku nggak merasakan keluhan seperti gatal, alergi, jerawat atau whiteheads. Fyi, jerawat yang kelihatan di foto itu jerawat hormonal ya temen-temen, bukan purging/ breakout. Selama pakai The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam aku merasa skin tone-ku jadi lebih cerah dan pori-pori jadi kencang. Produk ini hypo-allergenic dengan klaim 17 No's (yang daftarnya bisa kalian lihat di foto detail kemasan) ,jadi aman untuk segala jenis kulit terutama kulit sensitif.


THE PLANT BASE WHITE TRUFFLE TURN OVER PEELING 

The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling

DESKRIPSI PRODUK     
- Diformulasikan dari selulosa alami dan biji buah aprikot yang berfungsi untuk mencerahkan dan mengangkat sel-sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi.
- Diperkaya RESMELIN™ dari ekstrak daun Thuja orientalis dan ekstrak Zanthoxylum piperitum yang ampuh untuk mencerahkan kulit.
- Dengan 81,35% ekstrak air ginseng yang mengandung Saponin, Minyak Atsiri, Asam Amino, Asam Organik, Karbohidrat, dan mineral bermanfaat lainnya.
- Bebas dari kandungan berbahaya seperti Paraben, aroma sintetis, Pigmen, Benzofenon, DEA, Silikon, bahan baku hewan, minyak mineral, dan PEG.

CARA PEMAKAIAN     
1. Bersihkan wajah dan oles produk secara merata pada wajah yang telah kering , hindari area mata.
2. Pijat lembut dengan gerakan melingkar hingga sel kulit mati terangkat, lalu bilas dengan air hangat.

SKIN TYPE     
Kulit kusam/ Kasar/ Semua jenis kulit

FUNGSI     
Mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit

BERAT     
100 gram

VOLUME     
50ml / 1.7 oz

HARGA      
IDR 277.000

The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling Ingredients
The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling Review
The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling Review
The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling Review

KEMASAN     
The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling dikemas dalam tube ukuran 50 ml. Untuk sebuah peeling mask, ukurannya termasuk mini. Tapi kalau dipakai 1 minggu 2x, ukuran 50 ml bisa tahan untuk beberapa bulan sih. Tentu bisa dibawa untuk travel karena ukurannya nggak menghabiskan tempat. Oh ya, kemasannya datang dengan segel jadi isinya beneran full. Dan bahan kemasannya beda dengan cleansing foam. Kemasan produk ini permukaannya doff. Asal nggak kena air, penampilan kemasannya bakal tetep oke. 

The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling Review

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA     
Tekstur The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling seperti gel warna putih bening dan ada scrub didalamnya. Produk ini mengandung ekstrak air ginseng. Awalnya aromanya kupikir seperti jamu, ternyata lebih mirip aroma odol/ mint yang seger banget. Waktu awal produk dikeluarkan teksturnya gel. Setelah digosok dengan gerakan melingkar teksturnya mengering dan jadi seperti daki. Tapi bukan berarti itu daki ya temen-temen. Teksturnya diformulasikan seperti itu supaya mempermudah scrubbing sih menurutku.

The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling Review

KESAN PEMAKAIAN     
Aku pakai The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling di wajah yang sudah dibersihkan dan dalam kondisi kering. Kalau teksturnya gel, lebih optimal dipakai dalam kondisi wajah yang kering. Aku pakai kira-kira sebanyak 1 biji anggur untuk 1 muka. Kadang-kadang bisa lebih tergantung seberapa cepat produknya kering. Scrub-nya sendiri nggak kasar, malah hampir nggak terasa ada scrubnya. Positifnya, peeling dengan tekstur gentle seperti ini masih aman dipakai di wajah yang berjerawat. Tapi karena sifatnya peeling, aku tetap sarankan pakainya nggak terlalu sering terutama untuk kulit sensitif. Amannya pakai 1 minggu sekali atau maksimal 2x. 

Setelah pakai The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling, tekstur kulitku kelihatan lebih halus dan pori-pori jadi lebih kencang. Di area yang ada hyperpigmentation bekas jerawat hasilnya nggak terlalu signifikan sih. Namun untuk kemampuan mencerahkan kulit wajah keseluruhan sudah terlihat dalam 1x pemakaian,

Beli The Plant Base
Kalian yang pengen pakai produk The Plant Base, produknya tersedia secara ekskusif di salubritas.id Btw, selain belanja kalian bisa apply affiliate untuk dapet profit sharing di setiap transaksi yang dilakukan di salubritas. Buat yang pengen daftar affiliate bisa registrasi di website salubritas dan pakai referral code-ku "ID1132561" . Setelah mendaftar, kalian akan mendapat kode referal sendiri bisa dibagikan kepada followers kalian untuk mendapat profit sharing pada setiap transaksi yang mereka lakukan.

Kalau kalian suka pakai facial foam tapi yang nggak bikin kulit kering, bisa coba The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam. Aku juga rekomendasikan The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling buat kalian yang cari peeling gel yang gentle untuk kulit sensitif dan berjerawat sekalipun. Harganya juga terjangkau untuk produk original Korea. 



INSTAGRAM CLOZETTE INDONESIA
@clozetteid

INSTAGRAM THE PLANT BASE
@theplantabase_id

INSTAGRAM SALUBRITAS INDONESIA
@salubritas.indonesia 

WEBSITE SALUBRITAS INDONESIA

No comments:

Post a Comment

IBX599E7E87640F0

© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.