8 Mei 2020

Review - Scarlett Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegranate, Body Lotion Charming


Hai hai. Aku jarang banget nih nge-review body care karena aku punya kulit badan yang sensitif jadi jarang coba produk body care. Kali ini aku mau share produk body care yang udah lama aku pakai yaitu dari brand Scarlett. Btw, brand Scarlett ini punyanya Felicya Angelista. Felicya yang akrab dipanggil Feli ini merupakan salah satu artis kenamaan tanah air yang populer banget. Nah produknya Scarlett yang aku pakai sekarang antara lain Body Scrub Romansa, Brightening Shower Scrub Pomegranate, dan Fragrance Brightening Body Lotion Charming. Menurut info yang kudapat, Scarlett menggunakan Glutathione dan Vitamin E sebagai kandungan utama didalam produknya. Kandungan Glutathione ini efektif dalam mencerahkan kulit dan aman untuk kulit sensitif. Aku search review Scarlett di internet ternyata banyak banget review positifnya dan hasilnya kelihatan bagus. Produk lotionnya juga sempat viral karena aromanya mirip Baccarat Rouge 540 Eau de Perfume yang biasa dipakai para artis. Karena produk body care-ku lagi abis, sekalian aja aku nyobain Body Scrub, Shower Scrub dan Lotionnya sekaligus. Penasaran review dan hasilnya? Baca sampai habis ya. 


SCARLETT BODY SCRUB – ROMANSA

SCARLETT BODY SCRUB

VARIAN 
- Romansa 
- Pomegranate 

KANDUNGAN UTAMA 
Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) 
Vitamin E (melembabkan dan menutrisi kulit) 

CARA PEMAKAIAN 
Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih. 

NETTO 
250 ml 

BPOM 
NA 18190705488 

HARGA 
IDR 75.000

REVIEW SCARLETT BODY SCRUB ROMANSA
REVIEW SCARLETT BODY SCRUB ROMANSA

KEMASAN 
Aku mau cerita dikit tentang pengemasan pengiriman produknya dulu nih. Aku nggak ada foto box-nya karena udah terlanjur kebuang jadi aku cerita aja ya. Nah waktu produkya sampai, aku kaget banget karena yang dateng box-box berlogo Scarlett dan kotaknya ini dilapis plastik shrink. Kotaknya kayak disegel dong. Itupun bukanya harus pakai gunting. Kondisi box yang kuterima nggak rusak ataupun basah (karena waktu kirimnya pas musim hujan). Surprise nggak berhenti sampai situ karena waktu kotaknya dibuka, masing-masing produk dilapisi bubble wrap tebal dan hampir nggak goyang sama sekali di dalam kotak. Servis pengemasannya Scarlett super ciamik. 

Oke, fokus Scarlett Body Scrub. Produk ini dikemas dalam wadah jar dengan ukuran yang bulky. Aku punya kebiasaan taruh wadah lulur di bibir bak mandi dan ukuran Scarlett Body Scrub udah perfect buatku. Ukuran dan bentuk jar-nya yang sedemikian rupa membuat wadahnya nggak mudah menggelinding atau jatuh. Untuk segel, kemasan luarnya nggak disegel tapi punya segel dalam. Segelnya harus disobek dulu untuk mengambil produk, bukan segel yang asal ditempelin supaya sekedar produknya nggak belepotan ditutupnya. Oh ya, segelnya ini rapet banget loh. Aku sendiri agak kesusahan pas mau buka segelnya dengan rapi padahal disobek pakai cutter/ gunting juga bisa. Mungkin karena aku pecinta kerapian wkwk. Overall, kualitas kemasannya sangat oke menurutku. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Scarlett Body Scrub punya tekstur krim padat yang sangat mudah diratakan. Scrubnya cukup halus dan nggak sakit di kulit. Warnanya putih susu seperti standar lulur pada umumnya. Kalau aroma, Scarlett Body Scrub varian Romansa ini aromanya floral fresh seperti sabun mandi. Bagiku sih aromanya agak kuat tapi nggak bikin pusing. 

KESAN PEMAKAIAN 
Biasanya aku mengaplikasikan Scarlett Body Scrub di kondisi kulit yang belum dibasahi air. Lulurnya seperti krim padat dan gampang diratakan. Butiran scrubnya beneran terasa menggosok tapi nggak sakit di kulit. Setelah digosok 2-3 menit, lulurnya dibilas dengan air. Nah aku sarankan bilasnya tetap digosok untuk menghilangkan sisa produk yang mungkin masih menempel. Setelah bersih dari sisa lulur, kulit terasa super lembap dan nggak licin. Setelahnya biasanya aku ikuti dengan pengaplikasian sabun mandi. 

Kadang ya namanya juga manusia tempatnya lupa, nggak jarang aku luluran dalam keadaan kulit sudah basah karena terlanjur kena guyur air. Pengaplikasian Scarlett Body di kulit yang sudah dibasahi juga sama mudahnya, cuma lebih licin waktu digosok dibandingkan pengaplikasian di kulit yang belum dibasahi. Kalau aku gosok terus selama beberapa menit nanti teksturnya menyerupai kondisi pengaplikasian di kulit yang belum dibasahi. Mau kulit belum diguyur air atau sudah diguyur hasilnya nggak ada bedanya. Kulit terasa bersih, nggak licin dan lembap. Biasanya aku pakai lulur ini cukup 2x seminggu karena kulitku sensitif. Kalau kamu pecinta luluran, tiap hari nggak masalah kok karena lulur ini juga mengandung Vitamin E yang nggak membuat kulit kering. 



SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB – POMEGRANATE

SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB

VARIAN 
- Pomegranate 
- Mango 
- Cucumber 

KANDUNGAN UTAMA 
Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) 
Vitamin E (melembabkan dan menutrisi kulit) 

CARA PEMAKAIAN 
Basahi tubuh, usap sabun diseluruh bagian tubuh. Bilas dengan air. 

NETTO 
300 ml 

BPOM 
NA 18180701928 

HARGA 
IDR 75.000

REVIEW SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANATE

KEMASAN 
Waktu produknya datang, botol shower scrub ini dilapisi bubble wrap tebal dibadan dan tutup botol jadi nggak ada yang merembes. Produk ini punya segel plastik luar tapi sayangnya nggak kefoto karena terlanjur kebuang. Kemasannya sendiri berupa botol plastik ukuran 300 ml. Walaupun agak besar, botolnya nggak terlalu berat karena bahannya dari plastik. Mau dibawa travelling rasanya masih aman. Seperti yang bisa kamu lihat di foto, botolnya punya tutup tipe flip top. Buat sebagian orang, penggunaan tutup flip top di kemasan sabun mandi akan terasa sangat merepotkan. Aku pribadi sih nggak masalah karena aku masih bisa mengeluarkan produk dengan mudah. Kalau mau praktis mungkin bisa dipindah ke botol yang punya pump. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Scarlett Brightening Shower Scrub punya tekstur gel dengan butiran-butiran scrub berwarna. Sabun ini bisa menghasilkan busa dari ringan sampai rich tergantung cara pengaplikasiannya. Sabunnya berwarna ungu bening sesuai dengan aroma variannya yaitu pomegranate. Varian pomegranate ini cenderung beraroma manis segar buah-buahan. 

KESAN PEMAKAIAN 
Aku biasanya pakai 3-4 pump untuk 1 badan dan aku aplikasikan pakai tangan aja. Hasilnya busa yang muncul nggak terlalu banyak. Tipe sabun mandi yang teksturnya gel dan minim busa seperti Scarlett Brightening Shower Scrub adalah tipe sabun yang ideal untuk kulit sensitifku. Sabun ini mengandung scrub kecil-kecil yang nggak sakit di kulit. Karena mengandung scrub, hasilnya kulit terasa lebih bersih karena kulit sekaligus tereksfoliasi ringan. Kulit juga terasa nggak licin. Aku sempat tes juga busa yang dihasilkan sabun ini bakal sebanyak apa kalau diaplikasikan dengan bantuan shower puff, foam maker atau foam maker bottle. Ternyata busa yang dihasilkan bisa melimpah. Surprisingly, waktu mandi dengan busa yang dihasilkan foam maker bottle yang aku punya, kulit sensitifku nggak mengalami keluhan sama sekali. 



SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION - CHARMING

SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION

VARIAN 
- Romansa 
- Fantasia 
- Charming 

KANDUNGAN UTAMA 
Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) 
Vitamin E (melembabkan dan menutrisi kulit) 

CARA PEMAKAIAN 
Gunakan diseluruh tubuh. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. 
Gunakan setiap hari pagi dan malam untuk hasil maksimal. 

NETTO 
300 ml 

BPOM 
NA 18190123882 

HARGA 
IDR 75.000

REVIEW SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION CHARMING
REVIEW SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION CHARMING

KEMASAN 
Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion juga dikemas super secure dengan lapisan bubble wrap tebal di bodi botol dan pumpya. Kemasan Body Lotion ini berupa botol plastik dengan pump. Ukuran botolnya 300 ml yang sebenarnya cukup besar tapi masih muat di dalam tas dan tergolong ringan. Botol lotion ini punya pump yang unik dengan tipe lock-unlock jadi lebih safety kalau dibawa kemana-mana. Pump-nya mudah ditekan dan bisa disesuaikan seberapa banyak ambil produknya. Nggak akan ada kejadian kebanyakan ambil produk deh. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Body Lotion ini punya tekstur agak milky dan mudah diratakan. Lotionnya memberikan kesan kesat, lembap dan nggak berminyak. Varian Charming ini warna lotionnya lilac (ungu-pink sangat muda). Aku pakai varian Charming karena varian ini yang jadi best seller gara-gara punya wangi seperti parfum Baccarat Rouge 540 yang biasa dipakai para artis. Aromanya seperti campuran aroma floral, woody, pokoknya aroma manis, seger, floral nyampur jadi 1. Kesannya mewah dan elegan seperti parfum mahal. 

KESAN PEMAKAIAN 
Aku pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dengan takaran 2-3 pump untuk area tangan dan kaki atau bisa lebih kalau aku juga pakai di area tubuh yang lain. Teksturnya mudah menyerap dan nggak terasa licin atau berminyak. Seringnya sih setelah mandi aku langsung pakai lotion mumpung kulit lagi lembap-lembapnya supaya lebih sempurna meresapnya. Tapi dipakai kapanpun bagiku sama-sama melembapkan kok. Nggak jarang juga aku re-apply lotion cuma untuk menikmati aromanya. 

Yang aku suka banget dari lotion ini, kandungan Glutathione yang dimilikinya membuat kulitku kelihatan 1 tingkat lebih cerah secara instan. Dalam 1x pemakaian aja bisa mencerahkan kulit, apalagi kalau dipakai rutin efek cerahnya bisa long lasting. Bisa dilihat foto perbandingan antara kulit asliku dengan kulit yang sudah memakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion. Foto itu kuambil setelah pemakaian rutin selama beberapa minggu. Aku sengaja pakainya cuma sebelah karena pengen tahu keefektifan produk ini dalam mencerahkan kulit. Terbukti ya, kulit yang sudah dipakaikan lotion kelihatan lebih cerah natural, bukan cerah drastis yang putih belang gitu. Mencerahkannya rata di kulit dan nggak patchy/ blontang-blonteng sama sekali. Kalau bagian tubuh yang sudah diaplikasikan lotion kesiram air, tetesan airnya nggak akan jadi butek putih dan warna cerah kulit nggak luntur. Kulit juga terasa lembap banget selama pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion karena ada kandungan vitamin E-nya. Nah kebetulan aku punya moisture test kit dan aku coba tes kelembapan kulitku. Hasilnya kulit yang sudah dipakaikan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion moisture level-nya lebih tinggi dibandingkan kulit normalku. Kulit sensitifku juga nggak rewel sama sekali pas pakai lotion ini. Aku nggak merasakan gatal, iritasi atau apapun. It works perfectly fine. 

Selain suka tekstur dan hasilnya, yang juga jadi poin plus adalah aromanya yang enak banget. Varian Charming ini aromanya susah dijelasin. Seperti yang aku bilang di pembahasan aroma, wanginya manis, seger, floral nyampur jadi 1. Aromanya kuat di awal dan lama-kelamaan wanginya berpendar per beberapa detik gitu loh. Wanginya elegan banget dan nggak bikin pusing/ eneg. Menurut pengalaman pemakaianku, aromanya paling kuat ada di 1-2 jam pertama dan perlahan memudar. Di aku wanginya bertahan maksimal 5 jam di suhu ruangan dengan aktivitas santai sampai akhirnya wanginya nggak tercium lagi. Lotion ini beneran menghemat penggunaan parfumku karena fungsinya udah sama kaya parfum, hehe. 



Scarlett Whitening Official Instagram 



Nah itu dia reviewku tentang produk-produknya Scarlett Whitening. Akhirnya aku nemu body care dengan Glutathione yang beneran kelihatan hasilnya dan cocok di kulit sensitifku. Harga per produknya terjangkau cuma IDR 75.000 , sudah teregistrasi di BPOM dan cruelty free. Kamu bisa cari produk Scarlett di Official Shopee Scarlett_whitening ya karena aku biasa order disitu. Oya, kalau kamu mau nyoba koleksi varian Scarlett ada juga paket hemat IDR 300.000 isi 5 item yang udah dapet box exclusive dan free gift. Kayaknya kalau habis bakal nyetok lagi terutama lotionnya karena emang sebagus itu. Produk lokal juga ya kaan. Anak Indonesia harus menghargai produk Indonesia juga dong. Terima kasih sudah baca reviewku ya. Semoga reviewnya bermanfaat dan membantu kamu yang lagi cari body care dengan Glutathione yang aman, ber-BPOM dan terjangkau. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ^^. 


34 komentar:

  1. Aku juga lagi pake tiga produk ini, dari semuanya aku suka banget sama body lotionnya soalnya wanginya mewah 🥰

    BalasHapus
  2. Wishlist aku banget nih kak produk Scarlett Brightening Shower Scrub-nya!😍

    BalasHapus
  3. pengen banget beli apadaya banyak keperluan amiin suatu saat beli ❤🙏

    BalasHapus
  4. kereeeen produknyaaa 😭😭😭

    BalasHapus
  5. Yang charming my favorite body lotion

    BalasHapus
  6. Scarlett body Charming favorit banget suka sama wanginya,setelah baca review byk bgt kandungannya❤️❤️🥰 terimakasi

    BalasHapus
  7. ga ragu kalo scarlet sih ❤❤

    BalasHapus
  8. Wahhhh emang bagus banget ya ka produknya scarlett tuh , jadi penasaran pngen cobain juga deh hihihi

    BalasHapus
  9. Scarlet mmg mantul sih kaa😍😍 sukak bgt sm product bodycarenya.. wangi bet mencerahkan jugaa .. thanks ka for sharingg
    Ig : @jenzloo

    BalasHapus
  10. wanginyaaaa ga bisa move on😭😭😭

    BalasHapus
  11. Jgn diragukan lg deh kalau scarleet😍sbgs itu😍

    BalasHapus
  12. Aku jadi makin penasaran deh sama produk produk scarlett, terutama lotionnya ❤ harganya juga terjangkau yaa dan pastinya produk lokal nih ❤, thank you kak reviewnya ❤
    IG ku: devaniacia

    BalasHapus
  13. Suka bangettt sama ini wangi nya seger banget dan bikin kulit cerah kalo di pakek rutin ❤❤

    BalasHapus
  14. Sukaa banget sama produk ini bikin kulit makin cerah kalo di pakek rutin, bau nya juga seger parah ❤❤❤

    BalasHapus
  15. Awalnya aku ragu mau pake scarlet tpi setelah baca blog tentang brand scarlet ini aku jdi gak ragu lagi dong ��

    BalasHapus
  16. Aku awalnya ragu loh kak sama produk scarlet tapi setelah baca blog dari kk tentang review scarlett ini aku jadi gak ragu lagi dong 😍

    BalasHapus
  17. Akuuu pernah nyobain dan hasil nya luar biasaa:( wangi nya minta ampu:(

    BalasHapus
  18. Sebaguss itu ya scarlet😍 aku penasaran sm semuanya deh😍
    Thanks riviewnya kak❤
    Ig: agreewista_

    BalasHapus
  19. Lengkap banget penjelasannya. Semangat terus kakkk

    BalasHapus
  20. emang bagus scarlett kak ak nyoba handobdy yang charming wanginya unchh bingo��

    ig:scorpioisna ����

    BalasHapus
  21. emang bagus scarlett kak ak nyoba handobdy yang charming wanginya unchh bingo��

    ig:scorpioisna ����

    BalasHapus
  22. emang deh bagus ak nyoba yg charming wanginya enak bangett:)

    BalasHapus
  23. Scarlett whitening emang top cer deh kak buat kulit tubuh kita lembab dan cerah 😍😍
    Thanks atas reviewnya kak 🙏😊
    Ig :@umi.saidah_06

    BalasHapus
  24. Scarlett whitening memang mantul banget kak. Wanginya suka banget aku. Apalagi yg body lotion bikin kulit tetap lembab dan cerah. I love it. Thanks atas reviewnya kak ����
    Ig: @umi.saidah_06

    BalasHapus
  25. Penasaran banget sm produknya Scarlett ini,, apalg yg scrub nya.. Semoga nanti bisa nyobain juga �� thanks review nya kak Gadis..
    @maslahatul.ad

    BalasHapus
  26. Suka bangett sama lotionnya 😍 wangiii bangett trs dia tuh emang bikin putih instan gitu, kyk tone up cream.. thanks sharing kaaa
    Ig : _nekomiaw

    BalasHapus
  27. Wahhh,,,jadi pengen bangett nyoba Scarlett 😍❤️❤️ apalgi yg brightening shiwer scrubmkshh reviewww nya kak gadiss
    @devip_skr.arm

    BalasHapus
  28. Scarlet skrng udh jdi kebutuhan yaa kak😂😂 krna emng sebagusss itu akau aja udah jar keduaa wnginyaaa semerbak bngtt kalo dipakeee

    BalasHapus
  29. Mantul sebagus ini ya kak hasilnya 🤗 aku suka sama scrub nya 💕

    BalasHapus
  30. Ini aman ga untuk umur 13 tahun?

    BalasHapus
  31. Aku mau nyoba, tapi baca baca dulu boleh🤭

    BalasHapus
  32. Balasan
    1. Pesannya bisa langsung ke shopee ya. Aku udah kasih nama tokonya di atas 😊

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.