17 Jun 2017

Tutorial - Wearable Blue Makeup For Eid / Idul Fitri


Hai hai temen-temen! Menyambut Idul Fitri yang tinggal sebentar lagi, aku mau share ke kalian tutorial makeup Idul Fitri ala aku. Ada yang berbeda di post kali ini karena makeup look ini merupakan challenge dari Face2Face Cosmetic berkolaborasi dengan Surabaya Beauty Blogger, Beautisquad, Bandung Beauty Blogger, Bali Beauty Blogger dan Jogja Blog Girls. Jadi kita semua ditantang untuk membuat makeup yang bisa dipakai untuk ketemu dengan keluarga, sanak saudara, dan teman-teman saat Idul Fitri. Ada #teamopor untuk nude makeup dan #teamrendang untuk bold makeup. Karena aku sehari-hari selalu main aman di warna-warna nude, di hari spesial nanti aku mau tampil beda dengan Bold Makeup hijab yang warnanya ga biasa tapi tetap wearable.

Makeup yang sebagian besar kupakai disini adalah produk-produk dari Face2Face Cosmetics, antara lain:

Face2Face Whitening BB Cream - Beige      
Aku sebenernya sudah lama meninggalkan dunia per-BB-Cream-an karena coveragenya yang minim. Tapi setelah nyoba BB Cream punya Face 2 Face, aku jadi tertarik pakai BB Cream lagi. Dia coveragenya medium dan hasilnya matte di kulit loh temen-temen. Biarpun matte, tapi blendingnya gampang dan ga cakey. Di kulitku yang warnanya kuning langsat - yellow tone - light medium, warna beige ini sedikit kegelapan sih. Aku akalin pakai bedak yang lebih terang biar tone-nya naik.

Face2Face Green Royal Eye Shadow     
Aku akhir-akhir ini pengen eksperimen dengan warna, dan warna yang ingin kucoba ini ga biasa. Eyeshadow palette ini punya 3 warna dengan rona hijau-biru. Cukup tricky untuk mengaplikasikan eyeshadow biru biar ga kelihatan kaya orang ditonjok. Warna-warnanya juga soft banget jadi untuk sehari-hari masih bisa dipakai. Karena aku pengen warnanya lebih keluar dan bright, aku pakai eyeshadownya diatas base eyeshadow warna putih. Fall out-nya sedikit dan warnanya bisa di build.

Face2Face Eye Liner Liquid Blue     
Pertama kalinya aku coba eyeliner biru dan suka banget. Aku bukan penyuka eyeliner model celup begini gara-gara kuasnya yang ukurannya susah untuk dikendalikan. Tapi aplikator eyeliner ini bagus banget. Panjang dan runcing. Mau tebal atau mau tipis juga bisa. Sangat fleksibel dan hasilnya rapi. Warnanya bright, smudgeproof dan waterproof. Love, love, love.

Face2Face Orange After Glow Blush On     
Menurutku, ga semua blush on "orange" hasilnya bagus di kulit kuning langsat. Kadang blush on "orange" malah bikin wajah kelihatan kusam berdasarkan pengalamanku pribadi. Makanya aku sangat pemilih dengan blush on warna orange. Tapi blush on dari Face2Face ini ga gitu. Warna orangenya punya sedikit hint peach yang buat wajah kelihatan seger. Fallout lumayan banyak tapi aku ga keberatan dengan itu karena waktu dibaurkan warnanya jadi cantik banget. Blush on ini disertai dengan kuas bawaan, tapi menurutku terlalu kecil dan ga bisa membaurkan produk dengan baik. Jadi pakai brush blush on kesayanganmu aja untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Face2Face Xoxo Lipstick Matte 07 Peanut Butter     
Aku sudah pernah bilang kalau aku jatuh cinta banget sama lipstick ini karena teksturnya yang matte tapi ga bikin kering dan warna-warnanya yang cantik. XOXO Matte Lipstick punya banyak warna dari bold sampai nude yang swatches dan reviewnya bisa kamu lihat disini. Karena warna makeup matanya sudah gonjreng, aku pakai lipstick warna nude biar looknya seimbang dan yang kupakai di makeup look ini adalah shade 07 Peanut Butter.

Siapa bilang warna colorful ga wearable? Eyeshadow colorful bisa dipakai kok apalagi untuk hari spesial seperti Idul Fitri. Pas banget dengan tema ala-ala ketupat ya sist. Perpaduan hijau muda dan birunya yang ga norak, ga heboh dan ga lebay. Kalau kalian mau tau gimana cara mendapatkan look ini, aku buat tutorialnya di Youtube. Aku bagi-bagi tips untuk buat colorful eyeshadow yang wearable disana. Tonton yaa ^^


   Tonton tutorialnya di Youtube Channel "Gadis Permatasari"     

8 komentar:


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.