14 Feb 2022

Review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule di Kulit Sensitif

Review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule
Hai hai~. Kali ini mau ngereview produknya Avoskin lagi nih. Inovasinya Avoskin sudah banyak banget dan bikin aku kepo terutama sama produk yang satu ini. Udah lumayan lama rilisnya, akhirnya aku cobain juga Avoskin Miraculous Retinol Ampoule. Sebenernya dari dulu tuh aku penasaran pengen cobain retinol tapi maju mundur karena kulitku sensitif. Padahal retinol terkenal ampuh untuk mengatasi bekas jerawat dan memperbaiki tekstur kulit sekaligus anti aging. Ternyata setelah cari info Miraculous Retinol Ampoule formulanya sensitive skin friendly. Langsung memberanikan diri buat cobain deh. Aku udah pakai produk ini selama kurang lebih 2 minggu dan siap untuk membagikan reviewnya. Penasaran gimana performa Avoskin Miraculous Retinol Ampoule di kulit sensitif? Baca sampai habis ya.


INFO PRODUK

MANFAAT
Menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini
Memicu proses regenerasi sel kulit baru, memudarkan flek dan noda hitam bekas jerawat
Memperbaiki tekstur kulit

KANDUNGAN UTAMA
0.1% Hexapeptide, Vitamin E, Raspberry Extract, Pomegranate Extract

KLAIM
Fragrance free, paraben free, & sensitive skin friendly

NETTO
30 ml

NOMOR BPOM
NA18200101056

HARGA
IDR 249.000
Ingredients Avoskin Miraculous Retinol Ampoule
Manfaat Avoskin Miraculous Retinol Ampoule
Review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule
Tekstur Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

KEMASAN

Miraculous Retinol Ampoule datang dengan kemasan kotak warna coklat tua. Seperti yang bisa dilihat di foto di atas, info produknya cukup lengkap antara lain nama produk, manfaat, kandungan utama, cara pemakaian , ingredients, dan keterangan distribusi yang ditulis dalam bahasa Indonesia serta bahasa Inggris. Untuk keterangan nomor produksi, nomor BPOM dan expired date-nya bisa ditemukan di bagian bawah kotak. Terus di kotaknya ada segel hologram Avoskin yang menandakan produknya original. Untuk kemasan produknya sendiri berupa botol kaca doff ukuran 30 ml warna coklat tua dengan aplikator pipet. Pipetnya enak ditekan dan bisa disesuaikan seberapa banyak produk yang mau diteteskan.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA

Tekstur Miraculous Retinol Ampoule berupa cairan kental warna putih keruh kekuningan. Produk ini diformulasikan fragrance free, tapi aku sedikit mencium aroma tumbuh-tumbuhan yang soft dan segar gitu. Kalau penciuman kamu nggak terlalu peka sepertinya nggak bakal tercium apa-apa sih.

KESAN PEMAKAIAN

Awal dilihat tekstur Miraculous Retinol Ampoule kelihatan kental banget gitu. Ternyata setelah diratakan teskturnya ringan seperti berbasis air dan meresapnya cepat. Kulit nggak terasa lengket atau berminyak, tapi menurutku ampoule ini nggak terlalu melembapkan juga kalau dipakai sendirian. Level lembapnya rasanya seperti moisturizer gel gitu loh. Aku sempat coba pakai 3 layer pun level lembapnya biasa aja. Aku lebih prefer pakai 1 layer aja dan pakai moisturizer lagi diatasnya kalau pengen lebih lembap.

AWAL PEMAKAIAN
Seperti yang aku ceritakan diatas, aku ini baru pertama kali pakai skincare yang berbahan retinol, newbie banget. Dan menurutku kandungan retinol di Miraculous Retinol Ampoule ini cukup mild di kulit kombinasi sensitifku karena di awal pakai aku nggak merasakan cekit-cekit/ panas/gatal sama sekali. Karena aku mau tes performa ampoulenya, aku sengaja pakai single use alias nggak dibarengin skincare lain. Selama cobain aku pakai rutinitas skincare seperti ini:

 -----------   PAGI   -----------
Face wash -> Moisturizer -> Sunscreen

   ----------  MALAM  ----------   
Face wash -> Miraculous Retinol Ampoule

PEMAKAIAN 3 HARI
Di minggu pertama aku jeda pemakaian 1 hari. Setelah 3 hari aku merasa tekstur kulitku agak gradakan kalau diraba. Nggak ketarik sih tapi rasanya seperti kulit mengelupas padahal waktu dilihat di kaca kondisi kulit kelihatan baik-baik aja dan nggak ada tanda iritasi/ breakout. Yang paling terasa banget waktu diraba itu di area kulitku yang awalnya ada clogged pores/ jerawat mendem. Fyi, kulitku  memang gampang banget clogged pores karena penyebab yang nggak menentu. Sebelum pakai Miraculous Retinol Ampoule aku juga sempet puasa skincare 3 hari nggak pakai apa-apa dan otomatis clogged pores bermunculan. Nah mulai hari ke-4 aku beranikan diri pakai Miraculous Retinol Ampoule tiap hari (tiap malam) tanpa jeda sampai 2 minggu. Oya Miraculous Retinol Ampoule ini aman dipakai setiap hari kok karena bukan termasuk exfoliator. Pakainya di malam hari aja tapi ya.

PEMAKAIAN 7 HARI
Di pemakaian 7 hari tekstur kulitku kalau diraba rasanya masih gradakan. Memang kelihatan ada sedikit kulit mengelupas terutama di area bekas jerawat. Terus di area clogged pores kalau dilihat langsung sih nggak ketara teksturnya tapi masih terasa kalau diraba. Ternyata setelah kuperhatikan kelihatan ada komedo-komedo kecil yang mulai muncul ujungnya dan mencuat di pori-pori. Sepertinya Miraculous Retinol Ampoule bekerja mematangkan dan mengeraskan whiteheads akibat clogged pores tapi nggak menghilangkannya. Jadi aku harus ekstraksi dulu supaya whiteheads yang bentuknya kayak komedo itu keluar. Waktu malamnya aku pakai Miraculous Retinol Ampoule di kulit yang logikanya ada luka setelah ekstraksi ternyata nggak terasa perih sama sekali. Tapi mending hindari aja sih kalau ada luka terbuka. Di aku nggak perih bisa jadi di kamu perih. Tipe kulit orang beda-beda soalnya. Cari aman aja.

PEMAKAIAN 2 MINGGU
Di pemakaian 2 minggu muncul beberapa jerawat kecil. Aku rasa bukan karena ampoulenya sih karena jerawat baru keluar di pemakaian 2 minggu dan bukan ke indikasi breakout/ iritasi. Entah karena hormonal atau karena pola tidurku akhir-akhir ini yang agak berantakan walaupun sudah makan sayur-buah dan rajin minum air. Jadi banyak faktor yang memicu jerawat. Tapi dibandingkan dengan pemakaian minggu pertama, di minggu ke-2 aku sudah nggak merasakan tekstur kulit gradakan. Kulit sudah nggak terlihat mengelupas dan waktu diraba terasa mulus.

Hasil Pemakaian Avoskin Miraculous Retinol Ampoule
Hasil Pemakaian Avoskin Miraculous Retinol Ampoule
Before After Avoskin Miraculous Retinol Ampoule
Before After Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

HASIL PEMAKAIAN

Setelah pemakaian 2 minggu, walaupun ada beberapa jerawat yang muncul tapi aku notice kalau in real life pori-poriku jadi rapat banget dan glowing alami gitu. Pas lihat di kaca kulit kelihatan mulus dan kencang. Ada beberapa bekas jerawat yang mulai memudar juga. Kalau dibandingkan foto before dan after, kelihatan kalau di foto after kulitku lebih sehat. Mamaku juga sampai komentar katanya kulitku lebih cerah dan mulus. Untuk klaimnya yang menunda penuaan dini aku belum terlalu merasakan sih karena kondisi kulitku belum begitu ada garis-garis halus. Sedangkan klaimnya yang memudarkan bekas jerawat/ noda hitam dan memperbaiki tekstur kulit beneran terbukti di aku.


Sekali lagi produk Avoskin bikin kulitku merasakan perubahan positif dan efeknya terlihat nyata. Harganya lumayan terjangkau dan sudah terdaftar di BPOM. Untuk kamu yang pengen coba produk retinol dengan formula yang mild, terutama yang belum pernah pakai retinol sama sekali, boleh deh cobain Miraculous Retinol Ampoule.




Demikian reviewku tentang Miraculous Retinol Ampoule. Semoga bisa jadi referensi buat kamu ya. Terima kasih sudah baca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

33 komentar:

  1. Gak ada rasa perih nya sama sekali ya pakai retinol? Aku masih takut-takut buat coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada sih aku. Padahal first timer. Mild banget formulanya

      Hapus
  2. Aku pakai retinol masih suka on off jerawat jg >_< btw, jadi lebih bersihan gitu ya Dis kulitmu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya ya ada jerawat 1-2. Sering gantian shift sama batman sih kak wkwkw.
      Tapi emang terasa banget sih kondisi kulit jadi better

      Hapus
  3. Samaa aku juga ngerasa kalau pori-pori jadi lebih rapet! Kirain aku halu tapi ternyata beneran ya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kaan. Aku sampe bolak balik liat kaca memastikan eh beneran rapat pori-porinya

      Hapus
  4. wah kelihatan lebih cerah dan lebih tersamarkan fine linesnya.. thanks for sharing

    BalasHapus
  5. Keliatan ya before afternya, racun banget!!

    BalasHapus
  6. yess bener banget. walau muncul jerawat, tapi tekstur kulitnya jadi lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa. Akhirnya pas dipakein base makeup jadi kelihatan mulus karena tekstur kulitnya kaleman

      Hapus
  7. Kalau pakai retinol ada sensasi cekit-cekit, itu dihentikan atau lanjutt gas pol aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku takjeda dulu sehari mbak. Lusanya pake lagi. Pas uda dicoba berkali-kali ternyata kondisi kulit g muncul reaksi negatif aku gas medium. Bukan pol. Soalnya kulitku sensitif wkwk

      Hapus
  8. Di foto after emang keliatan lebih sehat ya kulitnya. 😁

    BalasHapus
  9. Ternyata produk ini cukup aman ya buat pemula yg belum pernah coba retinol 👀

    BalasHapus
  10. Hasilnya bagus ya jadi pengen coba juga

    BalasHapus
  11. Aku suka dengan teksturnya yang nggak lengket namun tetap memberikan kelembapan. hasilnya juga kelihatan yaa walau baru pakai 2 mingguan

    BalasHapus
  12. Iya kelihatan lebih glowing ya afterny. Retinolnya aman buat tiap hari ya ternyata.

    BalasHapus
  13. Maaf salfok. Tapi aku selalu suka sama hasil foto-foto kak Gadis. Detail dan jernih bangeeeet 😍

    BalasHapus
  14. gentle ya retinolnya avoskin ini awal2 pemakaian gak ada tanda2 negatif

    BalasHapus
  15. Awalnya aku deg-degan takut gak cocok pas pake Avoskin Retinol ini, ternyata alhamdulillah cocok banget! Kulit terasa lembuuttt banget keesokan harinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa aku juga deg-degan awalnya. Kita terlalu parno wkwkw. Padahal bikin penampakan kulit bagus banget

      Hapus
  16. Ini cuma aku atau memang hasilnya kulit terlihat lebih glowy,I could see the different.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak glowing sehat gitu kan mbak? Padahal aku foto afternya nggak dipakein apa-apa lagi. Setelah cuci muka jepret

      Hapus
  17. Semua bilang pada cocok, aku sungguh kepo hasilnya kelihatan lebih glowing ya

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.