1 Feb 2022

Scarlett Whitening Brightly Face Care Review

scarlett whitening brightly review
Hai hai~ Di blog post kali ini aku mau share nih tentang skincare yang lagi aku pakai yaitu Scarlett Whitening Brightly Face Care. Kapan lalu aku pernah cobain serumnya yang namanya Brightly Ever After Serum kan, nah kali ini aku cobain 1 set. Sekalian aja karena skincareku untuk brightening udah pada habis. Rangkaian Brightly ini ada Facial Wash, Essence Toner, Ever After Serum, Ever After Cream Day dan Ever After Cream Night. Penasaran sama reviewnya? Baca sampai habis ya.

scarlett whitening face care review
Anyway, aku mau nunjukin kemasan kotaknya juga karena gemes banget warnanya. Biasanya Scarlett kemasannya pakai kardus cokelat berlogo “Scarlett” gitu, eh ternyata datengnya pakai box cute warna lilac gini. Di dalamnya ada stikernya juga. Nggak tahu sih ini box special edition atau bukan, tapi setahuku emang sekarang ini kemasan box Scarlett suka ganti-ganti desain. Jujur SUKA BANGET SAMA WARNA BOX WARNA LILAC-NYA! Apalagi boxnya tebal dan kuat. Palingan ada penyok-penyok dikit di ujung tapi produk didalamnya aman sentosa karena dikasih bubble tebal per produk juga. Boxnya bukan tipe magnet sih tapi bagus dan berfungsi banget buat simpan barang-barangku.

scarlett whitening glowtening serum review
Hai hai~ Seperti yang sudah kubilang di post sebelumnya, aku lagi cobain Scarlett Whitening Glowtening Serum dan mau bikin review terpisah. Glowtening Serum ini kayak line terpisah gitu. Setahu aku yang seri Glowtening masih ada serum ini aja, cmiiw. Karena kulitku akhir-akhir ini kayak dehidrasi gitu walaupun tipe kulitku kombinasi, aku jadi tertarik cobain ini. Jadi aku pakai Glowtening Serum barengan sama rangkaian line Brightly dan udah cobain 2 minggu. Penasaran reviewnya? Baca sampai habis ya.

Baca juga


SCARLETT BRIGHTENING FACIAL WASHscarlett brightening facial wash

MANFAAT
Membersihkan dan melembapkan kulit wajah
Meningkatkan elastisitas kulit
Melindungi kulit dari radikal bebas dan polusi udara
Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah
Memberi efek relaksasi dan mengembalikan kesegaran kulit

KANDUNGAN UTAMA
Glutathione, Aloe Vera, Vitamin E, Rose petals

SKIN TYPE
All skin type termasuk kulit sensitif
Aman untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasi dengan dokter dulu sebelum pemakaian)

HARGA
IDR 75.000

scarlett brightening facial wash
scarlett brightening facial wash ingredients
scarlett brightening facial wash review
scarlett brightening facial wash review

KEMASAN
Scarlett Whitening Facial Wash datang dengan kemasan box dengan desain yang girly. Didalam boxnya ada inner box lagi jadinya tetap kokoh melindungi isi didalamnya. Untuk botolnya sendiri ukurannya ramping tapi panjang. Bahannya dari plastik jadi kelihatan isi produknya. Terus tutupnya model flip top tapi rapat banget nggak gampang bocor/ rembes.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Facial wash ini berupa gel cair bening agak pink dan teksturnya runny gitu. Didalamnya ada butiran-butiran/ granule warna pink dan helaian bunga mawar yang kelihatan cantik banget kalau dilihat. Walaupun facial wash ini highlightnya ada di rose petals, tapi aromanya bukan aroma mawar. Aromanya beri-berian gitu. Lebih cenderung ke aroma anggur sih. Aku bukan penggemar aroma mawar jadi aromanya yang lebih ke anggur jadi poin plus buat aku.

KESAN PEMAKAIAN
Aku biasanya pakai Scarlett Whitening Facial Wash dengan takaran 1 kuku jempol tangan untuk 1 wajah. Facial wash ini sudah SLS Free jadi hampir nggak ada busanya. Karena nggak ada busanya, cara pakainya tangan dibasahi dulu terus tuang produknya ke tangan yg basah. Setelah itu langsung aplikasikan ke wajah jangan dicampur air lagi. Walaupun nggak ada busa daya bersihnya tetep bagus dan nggak bikin kulit terasa kering atau ketarik. Kulit sensitifku cocok pakai ini.


SCARLETT WHITENING BRIGHTLY ESSENCE TONER
scarlett whitening brightly essence toner

MANFAAT
Mencerahkan kulit
Meningkatkan produksi kolagen, meregenerasi kulit dan menghaluskan tekstur kulit
Meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
Melembapkan, menenangkan iritasi dan menyegarkan kulit

KANDUNGAN UTAMA
Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide, Grape Water.

SKIN TYPE
Normal, Kering, Kombinasi

HARGA
IDR 75.000

scarlett whitening brightly essence toner ingredients
scarlett whitening brightly essence toner review
scarlett whitening brightly essence toner review
scarlett whitening brightly essence toner review

KEMASAN
Desain kemasan Scarlett Whitening Brightly Essence Toner nggak kalah girly. Kalau desain facial wash tema dominannya ungu, nah Toner ini punya tema dominan ke warna dusty rose. Botolnya dari plastik bening tekstur produknya kelihatan. Terus botolnya disertai pump yang bentuknya unik. Pumpnya bisa mengeluarkan toner dengan baik dan bisa di-adjust mau keluarin produknya seberapa banyak sesuai tekanan di pumpnya.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur tonernya cair dan ada granule kayak jelly mutiara yang di es campur wkwk. But asli cantik banget dilihatnya. Kalau granule-nya kesedot pump, nanti granulenya hancur gitu keluarnya. Warnanya tonernya bening agak pink lagi. Mirip minuman ya nggak sih? Oya untuk aromanya manis-manis segar antara perpaduan bunga dan buah. Terus wanginya soft jadi bisa bikin rileks sebelum tidur.

KESAN PEMAKAIAN
Aku pakai ini 2x sehari di pagi dan malam hari. Aku lebih suka aplikasinya pakai kapas karena teksturnya cair sekalian buat mild exfoliation gitu. Beberapa menit pengaplikasian nanti di kulit terasa kesan cooling menthol yang menurutku cukup strong. Untuk beberapa orang sensasi cooling ini mungkin bisa disalah artikan sebagai panas/ tingling saking strongnya. Pain tolerance masing-masing orang berbeda sih terutama untuk wajah. Tapi aku pribadi suka sama sensasi coolingnya karena bikin kulitku terasa segar. Setelah pakai toner ini kulit rasanya agak lembap.


SCARLETT WHITENING BRIGHTLY EVER AFTER SERUM
scarlett whitening brightly ever after serum

MANFAAT
Menyamarkan noda bekas jerawat dan mencerahkan kulit
Melembapkan, meningkatkan elastisitas kulit dan melindungki dari radikal bebas
Menghaluskan kulit wajah

KANDUNGAN UTAMA
Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione, Vitamin C

SKIN TYPE
Normal, Kering, Kombinasi

HARGA
IDR 75.000

scarlett whitening brightly ever after serum review
scarlett whitening brightly ever after serum
scarlett whitening brightly ever after serum ingredients
scarlett whitening brightly ever after serum review

KEMASAN
Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dikemas dalam botol kaca frosted tebal. Serumnya Scarlett punya identitas warna masing-masing supaya nggak ketuker karena kemasannya mirip. Untuk seri Brightly ini penanda warnanya yaitu pink/ merah muda. Untuk aplikatornya, serum ini punya aplikator pipet yang pencetannya nggak gampang rusak karena bahan plastiknya kuat.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini cair dan berwarna kekuningan. Sekilas terlihat seperti oil tapi nggak berminyak. Waktu diratakan meresap dengan baik dan nggak meninggalkan kesan greasy. Tapi aku agak kaget sama formulanya yang sekarang karena sebelumnya aku udah pernah coba dan bikin review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum teksturnya nggak seperti ini. Teksturnya lebih ke liquid putih bening agak runny. Entah karena oksidasi atau memang ada perubahan formula, yang jelas waktu pakai ini feelsnya tetap enak di kulit. Untuk aromanya aku mencium aroma seperti ragi roti tapi ada segar dan manisnya sedikit. Soft banget di hidung. Hampir nggak kenotice sih aromanya.

KESAN PEMAKAIAN
Dari penampakan, serum ini kelihatan seperti minyak. Tapi waktu diratakan, teksturnya yang mirip oil tadi berubah jadi seperti meratakan air. Nggak ada rasa berminyak atau lengket sama sekali. Terus ringan di kulit. Kulit jadi kelihatan glowing tapi nggak berlebihan. Dipakai untuk pagi dan malam hari sama-sama nyaman. Untuk level melembapkannya sih aku merasa standar aja. Lembap tapi nggak rich jadi harus diikuti moisturizer lagi setelahnya.


SCARLETT WHITENING BRIGHTLY
EVER AFTER CREAM DAY
scarlett whitening brightly ever after cream day

MANFAAT
Mencerahkan kulit dan mengatasi hiperpigmentasi
Mengencangkan pori-pori
Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah
Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah

KANDUNGAN UTAMA
Rainbow Algae, Green Caviar, Rosehip Oil, Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Triceramide, Poreaway, Aqua Peptide Glow

SKIN TYPE
Normal, Kering, Kombinasi

HARGA
IDR 75.000

scarlett whitening brightly ever after cream day ingredients
scarlett whitening brightly ever after cream day
scarlett whitening brightly ever after cream day review
scarlett whitening brightly ever after cream day review

KEMASAN
Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Day dikemas dalam jar kaca frosted. Ada lid juga didalamnya supaya creamnya nggak nempel-nempel ke tutup. Karena wadahnya dari kaca, otomatis nggak travel friendly walaupun kecil. Sebenarnya kaca frosted lebih tahan benturan. Kalau kebentur paling cuil doang nggak langsung ambyar. Tapi untuk safety aku lebih prefer ngendon di meja rias di rumah aja. Oya, untuk Day Cream, penanda warnanya putih dan dusty rose.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tesktur Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Day cukup cair dibandingkan day cream pada umumnya dan hampir seperti lotion menurutku. Warnanya putih susu dan aromanya seperti campuran aroma bunga dan citrus. Aroma citrusnya lebih ketara tapi secara keseluruhan aromanya soft banget di hidungku.

KESAN PEMAKAIAN
Karena teksturnya menyerupai lotion, aku bisa mengaplikasikan creamnya dengan effortless. Pakai sedikit langsung rata. Biasanya aku pakai seukuran bii jagung untuk 1 wajah. Hasil akhirnya kulit kellihatan agak glowing tapi nggak terasa greasy sama sekali. Malah aku suka karena base makeup bisa nempel lebih mudah.


SCARLETT WHITENING BRIGHTLY
EVER AFTER CREAM NIGHT
scarlett whitening brightly ever after cream night

MANFAAT
Mencerahkan kulit dan mengatasi hiperpigmentasi
Mengencangkan pori-pori
Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah
Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah

KANDUNGAN UTAMA
Rainbow Algae, Green Caviar, Rosehip Oil, Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Triceramide, Poreaway, Aqua Peptide Glow

SKIN TYPE
Normal, Kering, Kombinasi

HARGA
IDR 75.000

scarlett whitening brightly ever after cream night ingredients
scarlett whitening brightly ever after cream night review
scarlett whitening brightly ever after cream night review
scarlett whitening brightly ever after cream night review

KEMASAN
Kemasan Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Night ketiplek dengan day creamnya dari bentuk, bahan, dan ukurannya. Yang jadi pembeda adalah warnanya. Kalau night cream ini labelnya cuma 1 warna yaitu dusty rose.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Night cenderung lebih padat daripada day cream. Aku sempet ngira terbalik karena umumnya tekstur night cream lebih cair dari ini. Ternyata teksturnya yang padat itu punya tujuan untuk deep moisturize. Warnanya putih susu dan aromanya hampir mirip dengan day cream tapi aroma yang menonjol adalah aroma bunganya yang soft.

KESAN PEMAKAIAN
Karena teksturnya cukup padat, otomatis feelsnya rich di kulit. Untuk kulit kombinasi sensitifku, level melembapkannya masih tergolong nyaman dan nggak terlalu greasy. Karena teksturnya juga, aku harus pakai takaran agak banyak supaya bisa mengcover seluruh wajah. Jadi aku seringnya pakai seukurna 2-3 biji jagung. Kalau sebelumnya sudah pakai serum agak membantu teksturnya supaya lebih mudah diratain sih karena kulit sudah prep dan sudah dalam kondisi lembap.

hasil pemakaian scarlett whitening brightly
Setelah 2 minggu pemakaian, aku perhatikan kalau bekas jerawatku mulai memudar dan warna kulitku jadi cerah dan merona. Selama pemakaian juga ada jerawat yang pecah terus sembuh, ada juga yang tumbuh. Munculnya jerawat ini agak bisa dimaklumi karena pola tidurku akhir-akhir ini lagi nggak karu-karuan. Munculnya juga satu-satu di area yg jarang jerawatan. Selama pakai 2 minggu nggak ada penolakan dari kulitku seperti alergi, gatal, atau jerawatan bruntusan yang nggak wajar gitu. Kulitku fine-fine aja. Nggak bikin clogged pores juga walaupun nggak bisa menghilangkan clogged pores yang sudah ada. Jadi aku tetap harus untuk mengeluarkan whiteheads dan blackheads.

Overall, 1 rangkaian Scarlett Whitening Brightly ini cocok di kulit sensitifku. Formulanya aku suka dan hasilnya positif di kulitku. Apalagi Scarlett sudah ber-BPOM dan harganya cuma IDR 75.000 doang. Kalau di Shopee Officialnya scarlett_whitening kadang banyak promo juga jadi bisa dapet harga lebih murah. Boleh banget buat kamu cobain.




Demikian reviewku tentang 1 rangkaian Scarlett Whitening Brightly. Seperti yang aku bilang diatas, aku juga cobain Scarlett Whitening Glowtening Serum dan reviewnya aku share di blog post berikutnya ya.

Terima kasih sudah baca. Aku harap review ini bisa jadi referensi buat kamu! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.