1 Feb 2022

Scarlett Whitening Glowtening Serum Review

scarlett whitening glowtening serum
Hai hai~ Seperti yang sudah kubilang di post sebelumnya, aku lagi cobain Scarlett Whitening Glowtening Serum dan mau bikin review terpisah. Glowtening Serum ini kayak line terpisah gitu. Setahu aku yang seri Glowtening masih ada serum ini aja, cmiiw. Karena kulitku akhir-akhir ini kayak dehidrasi gitu walaupun tipe kulitku kombinasi, aku jadi tertarik cobain ini. Jadi aku pakai Glowtening Serum barengan sama rangkaian line Brightly dan udah cobain 2 minggu. Penasaran reviewnya? Baca sampai habis ya.


Baca juga:


review scarlett whitening glowtening serum

MANFAAT
Mencerahkan kulit wajah
Membuat kulit menjadi lebih glowing
Membantu memudarkan bekas jerawat
Menyamarkan garis halus dan flek hitam
Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

KANDUNGAN UTAMA
Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, Licorice Extract

SKIN TYPE
All skin type termasuk kulit sensitif
Aman untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasi dengan dokter dulu sebelum pemakaian)

HARGA
IDR 75.000

scarlett whitening glowtening serum reviewscarlett whitening glowtening serum ingredients
scarlett whitening glowtening serum review
hasil pemakaian scarlett whitening glowtening serum

KEMASAN
Kemasan Scarlett Whitening Glowtening Serum berupa botol kaca frosted dengan aplikator pipet. Kalau mengulik serum-serumnya Scarlett Whitening, serumnya punya desain dan kemasan sama. Cuma untuk line Glowtening ini pembeda warnanya merah. Jadi kalau botol serumnya jejer di meja rias nggak bakal ketuker.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Scarlett Whitening Glowtening Serum punya tekstur agak kental warna putih susu. Waktu diratakan kesan lembapnya langsung muncul dan terus terasa sampai serumya meresap. Untuk aromanya menurutku cenderung ke aroma serai/ sereh/ lemongrass.

KESAN PEMAKAIAN
Aku biasanya pakai Scarlett Whitening Glowtening Serum lebih sering di malam hari karena teksturnya yang rich. Waktu awal diratakan terasa agak lengket dan berminyak, tapi lama kelamaan teksturnya jadi ringan dan memberikan kesan kulit lembap yang “merasuk” dengan hasil akhir yang nggak terasa oily atau greasy sama sekali. Aku bingung mendeskripsikannya. Jadi kulit terasa deep moisturize banget tapi pas diraba nggak lengket-lengket minyakan gitu. Terus hasilnya kulit langsung glowing padahal pakai serum doang.

Nah karena teskturnya sudah deep moisturize, waktu aku coba kombinasikan sama moisturizernya Scarlett juga yaitu Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream kulitku malah terasa terlalu lembap dan beberapa menit kemudian terasa cekit-cekit dan muncul bentol-bentol seperti alergi. Ada beberapa dari bentol-bentol tadi yang besoknya berubah jadi jerawat. Di foto before after, yang terlihat seperti jerawat di area pelipis itu sebenarnya bentol-bentol alergi terus dia berevolusi jadi jerawat. Tapi pas aku kombinasikan dengan Brightly Day Cream kulitku tetap kalem dan nggak ada bruntusan/ alergi/ jerawat. Kalau dibilang ingredientsnya bentrok aku kurang tahu juga sih. Yang jelas di pemakaian Brightly line aku cocok dengan Scarlett Whitening Brightly Ever After Night yang sudah aku bikin reviewnya di post sebelumnya. Akhirnya aku trial and error dan sepertinya lebih cocok dengan pola penggunaaan diawali facial wash, toner, kemudian stop di Glowtening Serum karena aku merasa itu sudah batas maksimal kulitku mampu menerima kelembapan. Setelah pakai pola itu hasilnya jauh lebih membaik. Kulitku lebih cocok pakai Scarlett Whitening Glowtening Serum sendirian daripada dikombinasikan dengan moisturizer karena kulitku tetap calm dan nggak muncul bentol-bentol/ bruntusan alergi lagi.

Oh ya dan aku perhatikan, kulitku yang glowing saat pemakaian Scarlett Whitening Glowtening Serum doang hasilnya hampir mirip dengan glowing saat aku pakai 1 rangkaian Brightly. Malah kelihatan lebih glowing pas pakai Scarlett Whitening Glowtening Serum. Jadi bisa dikira-kira lah ya serum ini level melembapkannya setinggi apa. Setelah 2 minggu pemakaian, aku notice kalau bekas jerawat pudarnya cepet banget dan jerawat banyak yang sudah mengempes. Terus warna kulitku terlihat sedikit lebih cerah dan merona. Tesktur kulitku juga kelihatan jadi lebih halus kalau dilihat di kaca.


Overall, aku sebenernya suka sama Scarlett Whitening Glowtening Serum. Cuma karena kulitku tipenya kombinasi sensitif, aku harus mengulik lagi kombinasi skincare yang pas untuk dipakai barengan serum ini. Aku bakal pakai serum ini sampa habis karena suka banget sama feelsnya yang deep moisturize. Selain suka formulanya, produknya sudah ber-BPOM, bebas merkuri & Hidroquinon, harganya pun terjangkau cuma IDR 75.000. Gampang dicarinya juga. Buat kamu yang kepo produknya Scarlett, biasanya aku order di Shopee Offical Store scarlett_whitening karena sudah terjamin keaslian produknya.



Demikian reviewku tentang 1 rangkaian Scarlett Whitening Glowtening Serum. Terima kasih sudah baca dan aku harap review ini bisa jadi referensi buat kamu. Sampai jumpa di blog post selanjutnya! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.