27 Mar 2021

Review eBright Skin Glow White Travel Kit Di Kulit Sensitif

eBright Skin Glow White Travel Kit
Kalian yang sering baca blog aku pasti tahu kalau aku concern banget sama skincare yang bisa mencerahkan kulit karena problem kulitku yang kusam dan banyak bekas jerawat. Ditambah kulitku yang tipenya kombinasi – sensitif. Kali ini aku mau share produk yang lagi aku pakai dan suka banget, yaitu eBright Skin Glow White Travel Kit. Buat yang belum tahu, eBright Skin merupakan brand lokal yang punya konsep Natural Skin Care based on Technology, sudah ber-BPOM dan ber-sertifikasi halal MUI. Diklaim aman juga untuk ibu hamil dan menyusui. Dari sekian banyak line skincare eBright Skin, Glow White Travel Kit yang paling menarik perhatianku karena fokus ke mengatasi kulit kusam. Aku sudah pakai eBright Skin Glow White Travel Kit selama kurang lebih sebulan. Penasaran reviewnya? Baca terus sampai habis ya.

Review eBright Skin Glow White Travel Kit
EBright Skin Glow White Travel Kit (atau yang dikenal di websitenya dengan nama Whitening Travel Kit) disertai pouch cantik nih. Ukuran pouchnya lumayan gede sekitar 25 x 15 cm. Dalam 1 paket travel kit dengan harga IDR 245.000 (diskon IDR 225.000) ini sudah termasuk:

- eBright Skin Moist Plus 5 gr
- eBright Skin Whitening Night Cream 5 gr
- eBright Skin AHA Glow Brightening Toner 30 ml
- eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash 30 ml
- eBright Skin Essential C-Bright Serum 10 ml

Menurut websitenya, 1 set travel kit ini bisa dipakai kira-kira untuk 2 mingguan. Tapi di aku yang pakai udah sebulanan produknya masih sisa setengah. Kayaknya cukup lah untuk 2 bulan. Setelah ini aku akan bahas produknya satu-satu ya.



LIQUID BRIGHTENING FACIAL WASH

eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash

INFO PRODUK

KANDUNGAN UTAMA
Arbutin Complex, Licorice Extract

NETTO
30 ml / 100 ml

NO BPOM
NA18191231060
Halal 00150095890519

HARGA
IDR 85.000

Review eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash

KEMASAN
Kemasan facial wash di travel kit ini sebanyak 30 ml. Kalau versi fullnya sebanyak 100 ml. Botolnya dari plastik dan ada pumpnya. Tipe pumpnya selang biasa bukan air pump. Label botolnya dari bahan waterproof jadi nggak rusak atau luntur kalau kena air. Well packaged banget.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur facial washnya berupa liquid bening yang busanya minim. Di keterangan ingredients nggak ada parfumnya tapi waktu diaplikasikan tercium aroma melati. Mungkin aroma ini muncul dari bahan-bahan natural yang dipakai. Aromanya menurutku cukup strong, seperti aroma bunga melati yang lagi mekar-mekarnya. Tapi setelah dibilas aromanya memudar.

KESAN PEMAKAIAN
Aku pakai eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash 3x sehari yaitu waktu mandi pagi, mandi sore dan sebelum tidur. Biasanya aku pakai takaran 2 pump untuk 1 wajah. Busa yang dihasilkan minim tapi sudah cukup banget untuk preferensiku. Setelah dibilas kulit terasa bersih dan nggak terasa ketarik.



AHA GLOW BRIGHTENING TONER

eBright Skin AHA Glow Brightening Toner

INFO PRODUK

KANDUNGAN UTAMA
Alpha Arbutin, Licorice Extract

NETTO
30 ml / 100 ml

NO BPOM
NA18191231087
Halal 00150095890519

HARGA
IDR 75.000

Review eBright Skin AHA Glow Brightening Toner

KEMASAN
Bahan botolnya dari plastik dan ada spraynya. Menurutku spray-nya bisa menyemprotkan produk dengan butiran halus jadi sebarannya lebih merata dan nggak bikin muka becek.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Teksturnya seperti air dan warnanya bening. Tonernya juga punya aroma melati tapi lebih soft daripada aroma facial washnya. Kesannya seperti nyemprotin air rendaman melati.

KESAN PEMAKAIAN
Aku pakai eBright Skin AHA Glow Brightening Toner setelah pakai face wash. Biasanya setelah face wash aku usap dulu mukaku pakai kapas basah supaya kulit mati tereksfoliasi, baru semprotkan tonernya ke wajah secukupnya. Aku lebih suka pakai cara ini daripada semprotkan tonernya ke kapas karena lebih efektif bagiku dan menghemat penggunaan tonernya. Nah setelah disemprot ke wajah, aku tepuk-tepuk sampai meresap. Setelah meresap kulit terasa halus seperti kain kalau diraba. Suka banget feelsnya. Karena teksturnya mirip air, menurutku kulit nggak terlalu terasa lembap dan harus diikuti serum setelahnya.



ESSENTIAL C-BRIGHT SERUM

eBright Skin Essential C-Bright Serum

INFO PRODUK

KANDUNGAN UTAMA
Gluthatione pure, Vitamin C

NETTO
10 ml / 20 ml

NO BPOM
NA18191905171
Halal 00150095890519

HARGA
IDR 125.000

Review eBright Skin Essential C-Bright Serum

KEMASAN
Serum ini dikemas dalam botol plastik dan tutupnya berupa airless pump. Tipe airless pump memudahkan banget untuk mengeluarkan produk sampai tetes terakhir. Kekuatan airless pumpnya waktu ditekan cukup kuat ya jadi keluarnya produk bisa menyembur agak jauh. Aku sarankan tuang produknya ke tangan dulu daripada langsung didekatkan ke wajah supaya meminimalisir kemungkinan produknya mendarat jauh diluar area yang ditargetkan. Sayang kan kalau produknya kebuang.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Essential C-Bright Serum punya tekstur cair dan berwarna bening. Aromanya juga melati. Menurutku aromanya lebih kencang dari toner tapi lebih soft dari face wash. Dan beberapa detik setelah pengaplikasian aromanya memudar.

KESAN PEMAKAIAN
Biasanya aku pakai eBright Skin Essential C-Bright Serum sebanyak 2-3 pump untuk 1 wajah dan leher. Setelah meresap kulit rasanya velvety gitu. Terasa halus waktu diusap. Menurutku level melembapkannya biasa aja jadi perlu diikuti moisturizer setelahnya.



SUNSCREEN CREAM

eBright Skin Sunscreen Cream

INFO PRODUK

KANDUNGAN UTAMA
Titanium Dioxide, Vitamin E

NETTO
5 gr / 10 gr

NO BPOM
NA18191705143
Halal 00150095890519

HARGA
IDR 65.000

Review eBright Skin Sunscreen Cream
Tekstur eBright Skin Sunscreen Cream

KEMASAN
eBright Skin Sunscreen Cream dikemas dalam wadah jar akrilik. Bentuknya kayak diamond gitu nggak sih? Cantik banget. Kecil dan ringan buat dimasukin ke pouch/ tas. Di wadah sekecil ini bisa ditemukan informasi super lengkap tentang produk mulai dari expired date, no BPOM, no sertifikasi halal, keterangan manufactured & distributed, sampai ingredients yang biasanya jarang disertakan di wadah ukuran travel. Kalau tutupnya dibuka, ada plastik pemisah yang membantu menjaga produknya nggak belepotan di tutupnya. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur Sunscreen ini berupa krim berwarna kuning muda. Kesannya seperti mengaplikasikan lotion karena krimnya nggak kental dan mudah diratakan. Sunscreen ini nggak ada efek tone up dan nggak menimbulkan white cast. Seperti pakai moisturizer aja gitu. Dan ada aroma melati samar-samar tercium waktu mengaplikasikan sunscreennya.

KESAN PEMAKAIAN
Aku biasanya pakai sunscreen ini sebanyak 3 colekan. Kira-kira seukuran 1 butir kacang hijau. Sedikit banget sih aku pakainya tapi sudah bisa untuk seluruh wajah. Setelah diratakan kulit terlihat glowing alami tapi nggak lengket sama sekali. Melembapkannya nggak berlebihan. Karena teksturnya yang mirip moisturizer, makeup jadi lebih menempel dan terlihat lebih smooth. Di kondisi tanpa makeup pun, setelah pemakaian beberapa jam kulit nggak terlalu berminyak. Dan karena sunscreen ini mengandung physical sunscreen yaitu Titanium Dioxide, kulit sensitifku jadi nggak rewel.



WHITENING NIGHT CREAM

eBright Skin Whitening Night Cream

INFO PRODUK

KANDUNGAN UTAMA
7 Whitening Agent

NETTO
5 gr / 10 gr

NO BPOM
NA18190105641
Halal 00150095890519

HARGA
IDR 120.000

Review eBright Skin Whitening Night Cream
Tekstur eBright Skin Whitening Night Cream

KEMASAN
Kemasan eBright Skin Whitening Night Cream sama persis seperti sunscreen. Wadah jar plastik yang kelihatan seperti diamond. Dari desain label pun mirip. Jadi harus dibaca dulu nama produknya supaya nggak tertukar.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur produknya berupa krim kental warna putih susu. Ada efek tone up dan warna kulit jadi lebih rata setelah pengaplikasian produk. Whitening cream ini juga punya aroma melati yang lembut.

KESAN PEMAKAIAN
Aku pakai whitening creamnya kira-kira seukuran 1 biji kacang hijau. Awalnya aku kaget karena teksturnya jauh lebih kental dan “padat” dibanding sunscreennya. Karena teksturnya yang padat, aku harus dot-dot dulu produknya ke seluruh wajah baru diratakan kemudian ditepuk-tepuk. Whitening Cream ini juga malah punya efek tone up setelah dipakai. Setelah produknya diratakan warna kulit jadi rata. Menurutku karakternya lebih mirip seperti sunscreen. Tapi setelah beberapa kali pemakaian dan aku jadi lebih terbiasa dengan teksturnya, malah aku suka dan nyaman. Menurutku krim ini melembapkannya bukan yang sampai kenyal banget. Seperti melembapkan dengan kadar optimal yang dibutuhkan kulit gitu. Nggak bikin glowing berlebihan. Malah kesannya kulit jadi semi matte yang masih ada glowing-glowingnya sedikit. Positifnya, pas bangun tidur wajah nggak jadi kilang minyak. Kelihatan glowing natural padahal belum cuci muka.

Nah, pengalaman berbeda aku rasain pas night creamnya dikombinasikan dengan eBright Skin Moist Plus karena lebih lembap. Pengalaman pemakaiannya aku ceritakan di pembahasan eBright Skin Moist Plus ya.



MOIST PLUS

eBright Skin Moist Plus

INFO PRODUK

KANDUNGAN UTAMA
Madu, Propolis, Olive Oil, Royal Jelly, Vitamin E

NETTO
5 gr

NO BPOM
NA18190105639
Halal 00150095890519

HARGA
IDR 38.000

Review eBright Skin Moist Plus
Tekstur eBright Skin Moist Plus

KEMASAN
eBright Skin Moist Plus juga dikemas di wadah jar yang sama dengan night cream dan sunscreen cream. Untuk wadah ukuran 5 gr jarnya berbentuk diamond cantik.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Moist Plus ini teksturnya seperti lipbalm/ ointment. Warnanya bening kekuningan, nggak beraroma dan nggak memiliki rasa.

KESAN PEMAKAIAN
Aku biasanya pakai eBright Skin Moist Plus untuk bibir, area kulit yang kering, bekas luka, dan bekas jerawat. Bahkan produk ini aku pakai juga di area mata dan smile lines sebagai eye cream. Multi fungsi banget. Nah kalau pakai Moist Plus sebelum Whitening Night Cream, teksturnya yang awalnya padat dan kesat jadi lebih smooth diratakan. Produk ini nggak bikin clogged pores juga. Aku sarankan pakai Moist Plus sebelum pakai cream kalau pengen menambah level kelembapannya.

Hasil Pemakaian eBright Skin Glow White Travel Kit

HASIL SETELAH +/- 1 BULAN PEMAKAIAN
Setelah 1 bulan pemakaian eBright Skin Glow Whitening Travel Kit, kulitku yang awalnya kelihatan kusam, minyak nggak terkontrol dan banyak bekas jerawat jadi banyak mengalami perubahan positif. Kulitku jadi lebih cerah, bekas jerawat memudar dan kadar minyak wajah jadi lebih terkontrol. Pori-pori juga jadi terlihat kencang. Selama pemakaian aku nggak merasakan keluhan seperti clogged pores, whiteheads, atau muncul jerawat. Jerawat yang muncul pun karena hormonal aja dan segera sembuh seiring pemakaian.

Karena ukurannya travel, selain memudahkan dibawa-bawa, bermanfaat juga buat yang pengen cobain seluruh rangkaian produknya dalam jumlah kecil dulu sebelum beli full size-nya, ya kan? Untuk penggunaanku, eBright Skin Glow Whitening Travel Kit bisa untuk 1,5 – 2 bulan. Tergantung pemakaian masing-masing sih. Aku rekomendasikan eBright Skin Glow Whitening Travel Kit untuk kalian yang pengen cari skincare halal ber-BPOM untuk permasalahan kulit kusam dan bekas jerawat, terutama untuk yang kulitnya sensitif.





eBright Skin juga membuka peluang bisnis agen dan reseller dengan beragam keuntungan dan kemudahan loh.
Kepoin IG @ebrightskin ya.




Demikian reviewku tentang eBright Skin Glow Whitening Travel Kit. Semoga artikelnya membantu dan bermanfaat ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.