23 Apr 2021

Review Bioderma Sebium Lotion & Bioderma Hydrabio Essence Lotion, Skincare untuk Menjaga Kulit Tetap Glowing

Review Bioderma Hydrabio Sebium Lotion
Hai hai~ Udah masuk bulan puasa nih, Gimana puasa kamu? Semoga puasanya lancar ya. Btw, kamu ngalamin perubahan apa sih sewaktu puasa? Kalau aku yang paling terasa perubahannya sih di kondisi kulit. Selama puasa kulitku jadi lebih kering dari biasanya karena pengaruh kurang minum air. Kalau di kulitku yang tipenya kombinasi sensitif, kondisi kulit dehidrasi begini bikin kulitku jadi rewel entah mengelupas, breakout, dan lain-lain. Untuk mengatasi kulit dehidrasi terutama waktu puasa aku harus imbangi pakai skincare yang melembapkan. Mengingat tipe kulitku yang sensitif dan cuaca di Indonesia, aku lebih prefer pilih skincare yang formulanya non-comedogenic dan teksturnya ringan. Aku mengandalkan 2 produk Bioderma yaitu Bioderma Sebium Lotion & Bioderma Hydrabio Essence Lotion untuk menjaga kulitku tetap lembap. Oya 2 produk ini aku dapatkan dari Clozette Indonesia yang lagi ada campaign #BoostYourGlow selama bulan Ramadhan. 2 variannya aku pakai gantian sesuai kondisi kulitku karena bisa berubah-rubah tergantung kondisi cuaca atau asupan makanan yang aku konsumsi. Penasaran review 2 produk ini di kulitku? Baca sampai habis ya.

BIODERMA HYDRABIO ESSENCE LOTION

Bioderma Hydrabio Essence Lotion

INFO PRODUK

MANFAAT
- Memaksimalkan efek yang ada pada perawatan selanjutnya
- Menghaluskan dan membuat kulit lebih bersinar
- Toleransi tinggi terhadap kulit sensitif
- Memberikan hidrasi untuk kulit
- Membuat wajah tampak lebih cerah
- Melindungi kulit dari stress akibat radikal bebas

KANDUNGAN 
Aquagenium Patent (Niacinamide + Apple Seed Extract)
memperkuat pelindung kulit dan merangsang aliran air di dalam kulit
Salicylic Acid
Menghilangkan sel-sel mati, meratakan dan menghaluskan permukaan kulit serta membuat kulit Anda bersinar
Vitamin E
Melindungi dan membantu mencegah penuaan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas
Dermatological Advanced Formulation (D.A.F Patent)
Memperkuat pelindung kulit dan meningkatkan ambang toleransinya

KLAIM
Hypoallergenic, non-comedogenic, non sticky, light texture

SKIN TYPE
Dehidrasi hingga sensitif/ Kombinasi hingga kering
Bisa digunakan untuk dewasa dan remaja

NETTO
200 ml

HARGA
IDR 297.000
 297.000Bioderma Hydrabio Essence Lotion Ingredients

KEMASAN
Bioderma Hydrabio Essence Lotion dikemas dalam botol plastik ukuran 200 ml. Botolnya warna biru transparan dengan tutup ulir. Walaupun nggak ada segel plastik luar, kalau tutup ulirnya dibuka pertama kali langsung kelihatan segel aluminium yang menutup lubang botolnya. Untuk deskripsi produk di label terbilang sangat lengkap dan di-printed langsung di botol dan kelihatan tulisannya timbul gitu. Ada juga label stiker tambahan karena produk Bioderma ini diimpor. Isinya mencakup deskripsi produk, cara pemakaian, no BPOM, keterangan produksi + impor dan QR code.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur Bioderma Hydrabio Essence Lotion berupa cairan bening yang sekilas kelihatan seperti toner tapi waktu diratakan ada kesan licin. Kesan licinnya ini berangsur-angsur hilang seiring produknya meresap. Setelahnya kulit jadi terasa lembap, tetap ringan dan nggak berminyak. Untuk aromanya, aku mencium aroma floral lembut di Bioderma Hydrabio Essence Lotion ini. Aromanya tercium paling ketara di awal pengaplikasian. Setelah beberapa menit aromanya jadi samar.

Hasil Pemakaian Bioderma Hydrabio Essence Lotion

KESAN PEMAKAIAN
Aku pakai Bioderma Hydrabio Essence Lotion di rutinitas skincare pagi dan malam hari. Setelah cuci muka pakai facial wash harianku, biasanya aku mengaplikasikan tonernya dengan kapas. Karena teksturnya encer banget, penggunaan dengan kapas sesuai cara pemakaian yang dianjurkan bisa membantu meratakan produk lebih efektif. Untuk takarannya yang aku pakai, kapasnya kubasahi kira-kira seukuran diameter 2 cm. Totalnya bisa 2-5 tetes tergantung kebutuhan. Waktu diaplikasikan, kesan yang dirasakan seperti mengaplikasikan toner tapi lebih terasa lembap di kulit. Kulit terasa tetap ringan dan nggak terasa berminyak sama sekali. Kalau tuangnya kebanyakan, waktu pengaplikasian bisa kelihatan ada busa-busa gitu tapi nggak apa-apa sih nggak usah dibilas juga. Aku pakainya secukupnya aja karena sayang kalau pakainya kebanyakan. Daripada dituang banyak di kapas, aku saranin mending dilayer dengan tuang produk ke tangan kemudian ditepuk-tepuk di wajah. Tergantung preferensi masing-masing sih, kalau aku penggunaan pakai kapas aja sudah cukup.

Selama pemakaian aku merasa kulitku yang awalnya dehidrasi parah saat puasa jadi kelihatan menuju normal. Kulit nggak terasa kencang dan area kulit yang mengelupas mulai berkurang. Di foto yang kuambil setelah 1 minggu pemakaian efek mencerahkannya belum terlalu kelihatan sih. Tapi yang paling bisa dinotis adalah ternyata kulitku sudah kelihatan glowing. Dan nggak ada jerawat/ komedo/ clogged pores yang muncul sama sekali.


BIODERMA SEBIUM LOTION

Bioderma Sebium Lotion

INFO PRODUK

MANFAAT
- Mengurangi kemungkinan pori-pori tersumbat yang mempengaruhi pembentukan komedo dan jerawat
- Memperkuat kulit dan membuatnya lebih tahan terhadap serangan luar
- Anti oksidan dan anti inflamasi
- Menjaga pH kulit tetap seimbang
- Memperbaiki tekstur kulit dan mengencangkan pori-pori

KANDUNGAN 
Glycerin
Sebagai humektan untuk memerangkap kelembapan yang ditarik ke kulit
Salicylic Acid
Menghilangkan sel-sel mati, meratakan dan menghaluskan permukaan kulit serta membuat kulit Anda bersinar
Fluidactiv Patent (Mannitol-Dodecyl Gallate) & Capryloyl Glycine
-60% mengurangi p.acnes & mengembalikan pH kulit menjadi kulit yang sehat dalam 1 jam
Zinc Gluconate – Vitamin B6 & Mushroom Extract
-40% penurunan produksi sebum & sebagai astringent

KLAIM
Hypoallergenic, non-comedogenic

SKIN TYPE
Berminyak/ acne-prone

NETTO
200 ml

HARGA
IDR 297.000

Bioderma Sebium Lotion Ingredients

KEMASAN
Kemasan Bioderma Sebium Lotion mirip dengan Bioderma Hydrabio Essence Lotion. Tutupnya tipe ulir dan di lubang botolnya juga ada segel. Perbedaannya adalah botolnya berwarna hijau lime transparan. Kalau botol Bioderma Sebium dan Hydrabio dijejerin di meja rias, tanpa lihat nama produk di botol pun nggak akan ketuker karena warnanya sudah jadi pembeda yang mencolok.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur Bioderma Sebium Lotion juga mirip dengan varian Hydrabio Essence Lotion. Sama-sama cair seperti air. Tapi varian Bioderma Sebium Lotion punya level melembapkan yang lebih ringan dari Hydrabio Essence Lotion. Aromanya juga beda. Menurutku aroma Bioderma Sebium Lotion tercium seperti timun, Segar dan lembut banget.

Hasil Pemakaian Bioderma Sebium Lotion

KESAN PEMAKAIAN
Awalnya aku pakai Bioderma Sebium Lotion untuk area yang berminyak aja seperti T-Zone. Tapi karena sisi wajah yang kufoto ini lagi banyak trouble-nya, aku sengaja nyobain di area pipi juga. Aku aplikasikan lotionnya pakai kapas dan basahi secukupnya sekitar diameter 2 cm. Waktu diaplikasikan, kesan yang aku rasakan adalah level melembapkan Sebium Lotion nggak terlalu rich tapi nggak terasa ketat/ kering juga. Level melembapkannya lebih ringan daripada Bioderma Hydrabio Essence Lotion. Area pipiku yang cenderung kering pun nggak terasa kekeringan atau cekit-cekit. Malah aku sering pakai Bioderma Sebium Lotion untuk patch treatment di area yang lagi breakout.

Aku ambil foto setelah 1 minggu pemakaian. Terlihat kulit jadi lebih glowing dan kulitku jadi lebih calm. Nggak muncul jerawat/ clogged pores/ alergi sama sekali. Sebenernya cukup takjub karena idealnya Bioderma Sebium Lotion diperuntukkan untuk kulit oily, sedangkan di kondisi kulit pipiku yang agak kering pun Bioderma Sebium Lotion juga works dan nyaman dipakai.
  Review Bioderma Lotion
Di kulit kombinasi sensitifku, Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Sebium Lotion sama-sama cocok dan memberi hasil yang positif. Kelembapan kulitku kembali dan tetap glowing walaupun dalam keadaan berpuasa. 2 varian Bioderma Lotion ini bisa dipakai tergantung problem kulit, kebutuhan kulit atau level kelembapan yang sedang diinginkan. Kalau kamu punya kulit kombinasi ke kering dan pengen kesan lembap yang a bit rich bisa pakai Bioderma Hydrabio Essence Lotion. Sedangkan untuk kulit kombinasi/ oily/ acne prone dan pengen kesan lembap yang ringan, Bioderma Sebium Lotion bisa dijadikan pilihan.


Bioderma Indonesia Official Instagram

Clozette Indonesia Official Instagram



Buat kamu yang pengen coba produknya, bisa cari ke Shopee Bioderma Official Store dibawah ini:




Demikian reviewku kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa dibuat referensi dalam mencari produk lotion untuk kulit kombinasi sensitif. Terima kasih sudah baca. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.