30 Jun 2023

Rekomendasi Card & Mind Game Yang Bisa Dimainkan Lewat Browser Untuk Mengisi Waktu

card & mind games without ads
Kamu penggemar game? Game apa favoritmu? Di era sekarang ini yang ramai dengan game MOBA (Multiplayer Online Battle), FPS (First Person Shooter) dan RPG (Role Playing Game), pernah nggak sih kamu kangen dengan game-game klasik tahun 90-an yang genrenya card & mind games? Contohnya permainan kartu Solitaire. Permainan yang lahir dari kegabutan karyawan Microsoft ini membuat semua pengguna Windows kenal dengan game Solitaire. Selain seru untuk dimainkan, Solitaire mengasah kesabaran, strategi, dan ketelitian. Nggak ada game zaman sekarang yang sefenomenal Solitaire. Aku pribadi adalah penggemar game ini dan kadang kangen main tanpa harus membuka komputer. Terus aku search tentang website bermain Solitaire online dan aku menemukan Solitaire.org . Dari sekian banyak website game online, aku paling suka dengan website ini karena kelengkapan game dan fiturnya. Menurutku aku wajib share ke kamu sebagai sesame gamer karena nggak asyik kalau website game semenarik ini harus disimpan sendiri, ya dong! 
 

how to play solitaire Aku suka dengan fiturnya yang menjelaskan game dari sejarah, cara bermain, layout permainan, sampai cara penghitungan poin. Setuju nggak kalau main game Solitaire bawaan komputer itu minim banget info cara bermainnya? Nah di website ini dijelaskan sampai detail dan dikasih video tutorial cara bermainnya. Bagiku rasanya kayak dapat pencerahan gitu loh. Aku jadi tahu gimana main Solitaire dengan benar. Kalau tahu cara mainnya kan pemain bisa bermain dengan lebih seru.

Selain itu ada fitur dimana pemain diberi beberapa pilihan alternatif dari game yang bisa dimainkan. Lah ternyata jenisnya Solitaire ada banyak dong.

game online solitaireAku baru tahu kalau Solitaire sendiri itu punya macam-macam gaya permainan. Seumur-umur aku taunya cara main classic Solitaire doang hahaha. Gaya permainan yang baru kupelajari yaitu Klondike Solitaire, Free Cells Solitaire, Alhambra Solitaire, Tripeaks Solitaire, dan Spider Solitaire. Kalau kuingat-ingat waktu SD dimana Windows-nya masih jadul, ada tuh game Free Cells Solitaire dan Spider Solitaire tapi nggak tahu cara mainnya dan memang nggak ada infonya hahaha. Di website ini dijelaskan semua cara bermainnya dan akhirnya aku bisa! Yeay bangga! Ternyata gaya permainannya berbeda walaupun sama-sama mengurutkan kartunya. Dari semua jenis Solitaire yang kumainkan, menurutku yang paling menarik dan mengasah otak itu Alhambra karena harus mengurutkan baik kartu A-K (Ace – King) maupun K-A (King – Ace). Mikirnya 2x lipat tapi seru banget!

game online via browser without app game online via browser without app

Selain Solitaire, di website ini juga ada games-games menarik untuk dimainkan, antara lain:

Card : Blackjack, Crazy Eights, Euchre, Gin Rummy, Hearts, Spite & Malice

Mahjong : Mahjong Solitaire, Mahjong 3D, Mahjong Animal Connection, Mahjong China, Mahjong Cooking, Mahjong Golden Autumn, dan Mahjong Panda

Hidden objects : Castle, China, Circus, Garden, Hotel, Kitchen, Pirate, Princess

Match : Candy Fiesta, Candy House, Same Game, Treasure of Atlantis, Zuma Ball, Zuma Legend

Logic Puzzle : Battleships, Chess, Crossword, Minesweeper, Nonograms, Sokoban, Sudoku, Tetra Blocks

Word : Crossword, Word Search, Letter Logic, Letter Scramble, Wordoku

 

Game-game mulai dari tahun 90-an sampai sekarang ada semua. Kembali nostalgia ke waktu kecilku dulu yang suka main game-game ini bersama saudara. Sampai bela-belain ke toko game komputer buat beli CD Installer-nya supaya bisa dimainkan di komputer rumah. Terus minta tolong ke Papa untuk install karena masih kecil belum paham buat install sendiri. Sekarang semua games nostalgia ini dikumpulkan di 1 website tanpa perlu install dan bisa dimainkan di PC maupun smartphone. Terharu rasanya. Games-games ini bisa kumainkan di waktu luang dan otakku bisa tetap terasah. Cuma ada 1 game favoritku nih yang belum tersedia disana, yaitu Jigsaw Puzzle. Aku harap kedepannya game ini bisa disediakan juga.

Selama bermain di website Solitaire nggak ada kendala lag sama sekali. Mungkin ada game yang sesekali glitch, contohnya kartu Solitaire yang ada di urutan belakang malah muncul di depan jadi kartu yang seharusnya muncul jadi ketutupan. Ada juga tampilan game yang navigasinya terlalu kecil untuk dimainkan di smartphone. So far kalau dimainkan di komputer atau laptop proporsinya pas banget. Dimainkan di smartphone nggak lag juga dan nggak bikin internal penuh karena tinggal buka website dari browser aja. Nggak ada ads juga. Kamu bisa puas bermain tanpa terganggu. Kamu yang pecinta card & mind game yang mengasah otak, kesabaran, ketelitian dan strategi boleh coba main di website Solitaire deh. Selamat bermain ya! 

 

 Visit website untuk bermain

 Website Solitaire.org

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.