1 Sep 2021

Review Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee & Body Scrub Coffee

Review Scarlett Whitening Coffee
Halo halo~ Sesuai judulnya, di blog post ini aku mau bahas tentang review Scarlett Whitening lagi nih. Kalau kamu sering mampir ke blogku, pasti kamu tahu kalau aku sering bikin reviewnya Scarlett karena aku suka banget sama produk-produknya. Selain karena nggak bikin kulit sensitifku rewel, aku tuh selalu nungguin inovasi varian wanginya. Sebelumnya aku pernah cobain Shower Scrub varian Pomegranate dan Body Scrub varian Romansa yang udah aku buat reviewnya. Sekarang muncul varian terbarunya yaitu varian Coffee. Aku yang penggemar aroma kopi ini langsung excited dan order nggak pakai mikir. Setelah nyobain aku pun langsung jatuh cinta. Penasaran reviewnya? Baca sampai habis ya.


SCARLETT WHITENING SHOWER SCRUB COFFEE

Review Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee
INFO PRODUK

KANDUNGAN UTAMA

Glutathione, Vitamin E, Niacinamide, Kojic Acid, Collagen (untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit)

NETTO

300 ml

NOMOR BPOM

NA18210700426

HARGA

IDR 75.000

Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee Original
KEMASAN
Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee dikemas dalam botol plastik ukuran 300 ml yang menurutku cukup ringan untuk dibawa-bawa. Terus tutup botolnya berupa model flip top dan bisa mengeluarkan produk dengan mudah. Sebenernya tutup model flip topnya rapat dan nggak gampang bocor, tapi kalau mau dibawa travelling coba aja kasih plastik di tutupnya supaya nggak kebuka pas di dalam tas. Prinsipnya seperti segel plastik yang ada pas awal produknya sampai. Aku lupa fotoin segelnya karena terlalu excited langsung pengen cobain produknya. Bisa juga tutupnya dikasih selotip atau sekalian aja lubang botolnya ditutup plastik supaya lebih secure. Kalau niatnya ditaruh di kamar mandi rumah aja sih no problem. Oya, bentuk botolnya bisa berdiri kokoh juga. Nggak gampang ngguling.

Membahas desain, Scarlett Whitening Shower Scrub punya desain simpel dengan warna identitas label yaitu orange kecoklatan. Di labelnya bisa ditemukan info nama produk, kandungan utama, ingredients, dan logo (recycle, cruelty free, halal MUI). Untuk cara pemakaian, keterangan distribusi dan nomor BPOM-nya dicetak di stiker putih. Waktu aku cari expired datenya, aku lihat ada keterangan “used by 06072023” yang dicetak langsung di botol. Sepertinya itu tanggal expirednya. Ah tapi nggak masalah. Paling 3 bulan kedepan bakal habis kepakai wkwkwk. Terus ada juga stiker hologram Scarlett yang menunjukkan kalau produknya original. Kalau dilihat-lihat, ada 2 QR code yang dicetak di kemasan dan keduanya beda. Yang dicetak di stiker putih itu QR code untuk nomor BPOM, sedangkan QR code yang di stiker hologram mengarah ke verifikasi cek keaslian produk di website Scarlett Whitening. Selain itu, keaslian produknya bisa dilihat dari tulisan “SCARLETT” yang dicetak emboss di sisi depan dan belakang badan botol.

Tekstur Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee
TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA
Tekstur Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee berupa liquid kental warna kuning kecoklatan dan ada buliran scrub halus. Formulanya bisa dibusakan, busanya lembut dan nggak bikin kulit kering. Terus buliran scrubnya nggak sakit di kulit. Malah sering nggak sadar kalau mengandung scrub. Dan untuk aromanya kopinya semerbak banget. Wangi kopinya menurutku wangi kopinya membaur sama aroma manis. Bukan seperti aroma kopi sangrai yang agak ada aroma hangusnya. Aroma manisnya nggak eneg dan sekilas jadi teringat sama aroma mocca. Yang jelas, aroma kamar mandi jadi kayak aroma kafe.

KESAN PEMAKAIAN

Aku kalau pakai Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee nggak ada takaran pasti, apalagi tutupnya bentuk flip top yang membuat produknya bisa dikeluarkan sesuka hati. Tapi dari pengalamanku pakai Scarlett Whitening Shower Scrub, biasanya 1 botol 300 ml ini bisa habis dalam waktu 2-3 bulan. Waktu shower scrubnya dipakai, busanya nggak lebay seperti di foto di atas. Semakin banyak produk yang diaplikasikan busanya bakal semakin rich. Tapi karena kulitku sensitif, aku lebih suka kadar busanya yang normal-normal aja. Kadang aku suka campurin pakai air juga biar konsistensinya lebih encer dan less foamy. Mau pakai langsung atau dicampur air, waktu dibilas feelsnya sama. Kulit nggak terasa licin/ kesat/ ketat. Rasanya lembap dan nyaman. Dan yang paling aku suka dari Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee, kulit sensitifku nggak mengalami gatal, cekit-cekit atau alergi. Aku ketagihan banget pakai Shower Scrubnya. Hampir sepanjang hari kulitku jadi aroma kopi karena aku bolak-balik pakai shower scrubnya buat cuci tangan juga.


Baca Juga:
Review Top 7 Produk Scarlett Whitening Favorit 



SCARLETT WHITENING BODY SCRUB COFFEE

Review Scarlett Whitening Body Scrub Coffee
INFO PRODUK

KANDUNGAN UTAMA

Coffee, Glutathione, Vitamin E, Niacinamide, Kojic Acid (untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit)

NETTO

250 ml

NOMOR BPOM

NA18210700581

HARGA

IDR 75.000

Review Scarlett Whitening Body Scrub Coffee Original
Kemasan Scarlett Whitening Body Scrub Coffee Original
Tekstur Scarlett Whitening Body Scrub Coffee
KEMASAN
Scarlett Whitening Body Scrub Coffee dikemas dalam wadah jar ukuran 250 ml. Bahan jarnya dari plastik berwarna orange kecoklatan dan transparan. Sedangkan tutupnya dari plastik warna putih dan ada gambar sketsa tanaman kopinya. Desainnya simpel tapi manis ya kan? Terus poin informasi produk di label secara garis besar sama dengan label shower scrub, seperti cara pemakaian, keterangan distribusi, ingredients, nomor BPOM, logo (recycle, cruelty free, Halal MUI), expired date, stiker hologram dan QR code.

Waktu kemasannya dibuka, kelihatan kalau Scarlett Whitening Body Scrub Coffee punya segel dalam. Segelnya bukan tipe lepasan tapi lengket di badan jar dan harus disobek dulu buat ambil produknya. Aku sengaja buka segel cuma setengah biar tetep kedap dan produknya nggak nempel ke tutupnya.

Tekstur Scarlett Whitening Body Scrub Coffee
TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA
Scarlett Whitening Body Scrub Coffee punya tekstur krim padat warna coklat muda dengan scrub kopi didalamnya. Walaupun teksturnya padat buat colek produknya masih gampang. Fun fact, tiap kali lihat penampakan produknya aku selalu halu. Sekilas mirip es krim cookie ya nggak sih? Mana aromanya kopi ada manis-manisnya jadi makin mirip es krim. Dan ketiplek banget sama aroma tiramisu. Untung lidah ini masih bisa dikontrol buat nggak ngejilat lulurnya wkwkw. Scarlett, seriusan deh ide aromanya brilian banget.

KESAN PEMAKAIAN

Aku sukanya pakai Scarlett Whitening Body Scrub Coffee dalam kondisi kulit masih kering jadi waktu produknya diratakan di kulit terasa kesat dan beneran terasa scrubbing. Walaupun butiran scrub kopinya kelihatan kecil-kecil, menurutku masih terasa scrubbingnya tapi nggak sakit. Dibilasnya juga gampang banget. Nggak meninggalkan kesan licin dan kulit terasa auto lembap. Akhirnya nemu juga lulur kopi yang cocok dengan seleraku baik dari kemampuan scrubbing maupun aromanya. Dan karena melembapkan, aku bisa pakai Scarlett Whitening Body Scrub Coffee berkali-kali dalam seminggu tanpa takut kulit sensitifku jadi kering atau makin sensitif. Dan kalau udah pakai body scrub ini aku kadang nggak merasa perlu body lotion lagi. Terus aroma kopinya yang mewah bisa bertahan hampir seharian kalau nggak melakukan aktivitas berat.


Belinya dimana?

Buat kamu yang nanyain aku biasa beli produk Scarlett Whitening yang original dimana, visit aja Shopee Official “scarlett_whitening”. Variasi produknya lengkap dan pengemasannya aman.

Link beli : 



Overall, aku cinta banget sama Scarlett Whitening Shower Scrub & Body Scrub Coffee ini. Formulanya ramah untuk kulit sensitif, harganya terjangkau cuma IDR 75.000 dan wanginya mewah. Scarlett selalu membuat ekspektasiku makin tinggi dan makin tinggi. Aku udah koleksi beberapa produk Scarlett dengan berbagai varian dan masih aja susah untuk pilih varian favorit karena aku suka semua wanginya. Tapi tetep, karena aku pecinta aroma kopi aku nobatkan Scarlett Whitening Shower Scrub & Body Scrub Coffee sebagai my must have items. No debat. Aku jadi penasaran.


Demikian reviewku tentang Scarlett Whitening Shower Scrub & Body Scrub Coffee. Semoga reviewku bisa memberi informasi dan jadi referensi buat kamu yang cari produk body care dengan kandungan kopi. Share dong aroma Scarlett Whitening apa yang paling kamu suka.

Terima kasih sudah membaca ya. Sampai jumpa di blog post selanjutnya!


2 komentar:


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.