18 Sep 2021

First Impression Azalea Deep Hydration Rose Water di Kulit Sensitif

Azalea Deep Hydration Rose Water
Halo halo~~ Bulan ini lagi produktif-produktifnya ngeblog nih. Kali ini aku mau share first impression produk yang barusan aku coba yaitu Azalea Deep Hydration Rose Water. Aku tuh sering pakai produk-produk Azalea Beauty Hijab dan punya tempat tersendiri di hati karena banyak yang cocok. Pas tahu Azalea Beauty Hijab rilis produk terbaru mereka yaitu Azalea Deep Hydration Rose Water ini, auto excited dong. Pas nyobain eh kok enak, terus nggak sabar ngereview yaudah lah bikin first impression dulu. Walaupun bukan deep review, aku bakal jabarkan sedetail mungkin kesan pemakaianku terhadap produk ini. Penasaran? Baca sampai habis ya.

review Azalea Deep Hydration Rose Water
INFO PRODUK

DESKRIPSI PRODUK

Mengandung Ekstrak Bunga Mawar Asli, Zaitun Oil, Allantoin, dan Niacinemide yang berfungsi untuk menyejukkan, melembabkan dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu Azalea Deep Hydration Rose Water juga No Alcohol, No Paraben, No Fragrance, Halal, dan sudah BPOM

KLAIM PRODUK

Dapat digunakan sebagai campuran masker dan cairan untuk sheet mask
Cepat menyerap sehingga nyaman digunakan
Cocok untuk kulit sensitif
Bisa dipakai di pagi dan malam hari

NETTO

75 ml

NO BPOM

NA18211205195

HARGA

Sekitar IDR 9.000

Ingredients Azalea Deep Hydration Rose Water

KEMASAN

Membahas desain, kemasan Azalea Deep Hydration Rose Water desainnya simpel tapi cantik. Di sisi depan botol ditempel stiker keterangan produk plus foto mbak-mbak berhijab sesuai identitas brand Azalea yang fokus ke beauty hijab. Sedangkan di belakang botol ditempel stiker 2 sisi. Yang menghadap depan dicetak foto bunga mawar, terus yang menghadap belakang ditulis keterangan produk. Ada deskripsi produk, cara pakai, ingredients, no BPOM, keterangan produksi dan expired date.

Untuk botolnya sendiri seperti yang bisa dilihat di foto, bentuk kemasan Azalea Deep Hydration Rose Water agak unik. Bentuk botolnya agak pipih, lebar dibawah dan ramping keatas. Terus tutup flip topnya juga unik. Tutupnya rapat, lebih mudah dibuka daripada bentuk tutup flip top standar dan nggak gampang bocor. Karena bahan botolnya dari plastik bening dan kecil, enak banget buat dibawa di makeup pouch.

Cara pakai Azalea Deep Hydration Rose Water

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA

Tekstur Azalea Deep Hydration Rose Water cair bening seperti air biasa. Jadi fungsinya seperti toner gitu. Tapi setelah diaplikasikan kulit jadi ada kesan lembap tapi nggak berminyak atau lengket. Untuk aromanya seperti air rendaman bunga mawar dan soft banget di hidung.

Hasil pemakaian Azalea Deep Hydration Rose Water
Before after Azalea Deep Hydration Rose Water

KESAN PEMAKAIAN

Jadi aku pakai Azalea Deep Hydration Rose Water sebagai toner setelah cuci muka pakai facial wash. Sebenernya rose water kayak gini bisa dipakai di skincare routine apa aja. Bisa sebagai toner seperti yang aku lakukan, sebagai campuran masker bubuk, rendaman tablet/ compressed sheet mask, face mist, dan masih banyak lagi. Tapi aku pribadi lebih sering pakai sebagai pengganti toner. Aku juga lebih suka aplikasikan Azalea Deep Hydration Rose Water pakai kapas dibandingkan ditepuk-tepuk karena terasa lebih segar. Kapas yang sudah dibasahi Azalea Deep Hydration Rose Water aku aplikasikan ke seluruh wajah. Waktu kapasnya diusap kulit terasa dingin seperti cuci muka pakai air. Terus aromanya nggak strong juga. Nah beberapa detik setelah pengaplikasian, aku merasakan kulitku agak panas. Bukan panas membakar gitu sih tapi lebih ke hangat. Aku sempat kira karena kapasnya kugosok terlalu kencang, tapi aku pakai pelan-pelan juga terasa hangat selama 1-2 menit sebelum rasa hangatnya hilang. Aku cek Azalea Deep Hydration Rose Water nggak mengandung alkohol dan mata nggak terasa panas kok waktu pakai rose water ini. Mungkin karena kulitku sensitif jadi rasanya begitu. Dan bisa jadi di kulit orang lain beda kesan pemakaiannya. Setelah pemakaian beberapa hari ini belum ada keluhan seperti gatal, iritasi, jerawat, dan sebagainya sih. Nggak bikin breakout juga. Everything just fine. Dan setelah pakai Azalea Deep Hydration Rose Water kulitku jadi lebih lembap dan lebih glowing dibandingkan sebelum pakai. Lembapnya juga enak banget. Nggak terasa lengket atau berminyak sama sekali. Oya, kapas basahnya sekalian aku aplikasikan ke bibir juga buat eksfoliasi. Lihat deh di foto, bibirku nggak pecah-pecah kan? Yang aku suka, Azalea Deep Hydration Rose Water nggak pahit kalau diaplikasikan di bibir. Sejauh ini nyaman dipakainya. Kayaknya aku bakal pakai sampai habis deh karena aku suka finishnya. Maybe ukuran 75 ml bakal habis dalam 1-2 bulan. We’ll see..


Demian first impressionku tentang Azalea Deep Hydration Rose Water. Udah harganya murah sekitar IDR 9.000-an, gampang dibeli di supermarket terdekat, juga aman untuk kulit sensitif. Kalau kamu udah cobain produk ini belum? Gimana pendapat kamu? Share ya di kolom komentar. Pengen tau kesan pemakaian Azalea Deep Hydration Rose Water dari kamu juga. Buat yang belum cobain, semoga artikel ini bisa membantu dan jadi referensi buat kamu. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!



AZALEA BEAUTY HIJAB OFFICIAL INSTAGRAM
@azaleabeautyhijab



#AzaleaBeautyHijab #BukanMawarBiasa #LembabCerahMaksimal

16 komentar:

  1. Aku juga pakai Azalea Deep Hydration Rose Water ini, dan kaget karena produk ini bisa bantu angkat kotoran di wajah. Aku gunakan menggunakan kapas, kotoran & debu nya nempel dong di kapas.. wah, keren banget rose water ini sih.

    BalasHapus
  2. aku belum pernah nih coba buat jadi semacam cleansing toner, seringnya aku pake buat campuran masker bubukk

    BalasHapus
  3. Coba di masukin ke kulkas deh kak. Makin seger deh wajahnya. Aku juga pakai azalea ini ❤

    BalasHapus
  4. Aku juga beli dan udah beberapa bari nyobain azalea deep hydration rose water ini, bikin wajah kek adem gitu.. apalagi aroma khas wewangian bunga mawarnya soft gitu, suka deh ..

    BalasHapus
  5. Oke banget sih menurutku. Harga terjangkau, mudah dicari, dan dia multifungsi juga ya.

    BalasHapus
  6. Aku juga pakai nih, di jadiin toner atau pun buat campuran masker

    BalasHapus
  7. Aku juga langganan produk produknya Azaleaa

    BalasHapus
  8. Aku jg lebih prefer apply pake kapas kak krn krn bs lebih nyerap ke kulit mnrtku😆 rose water ini multifungsi ya

    BalasHapus
  9. Ini harganya affordable banget yaa kemasannya juga mungil Gemesh deh!

    BalasHapus
  10. Agak sedikit panas ya kak di kulit sensitifnya. Kalau di kulit kering aku aman banget nih. Nagih malah. Kudu banyak biar nampol hee

    BalasHapus
  11. Udah coba ini juga, seger banget setiap habis pengaplikasian.

    BalasHapus
  12. Teksturnya emang enak banget produk ini selain itu seger banget di pake

    BalasHapus
  13. Wah, baru tau bisa dipakai di bibir, gak pait. Pankapan coba ah.

    BalasHapus
  14. Suka banget sama packingnya segenggaman ya kak jadi gampang di bawa kemana2 harganya juga lumayan murah

    BalasHapus
  15. habis dipakai jadi terasa lebih lembab gitu ya

    BalasHapus
  16. Bagus ini aku juga pakai juga emang keren banget yah produknya

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.