3 Mar 2020

Review Rivera Cosmetics (Loose Powder, Lip Cream, Lip Gloss, Eyebrow Matic, Eye Liner)

Review Rivera Cosmetics
Kita semua tau ya, perkembangan dunia kecantikan berkembang pesat akhir-akhir ini dan banyak produk makeup baru yang bisa diulik. Nggak terkecuali produk makeup dari Rivera. Rivera yang beberapa tahun lalu pernah kucoba produk skincare-nya, sekarang akhirnya aku bisa cobain makeup-nya. Produk-produk makeup dari Rivera yang kucoba adalah Rivera Luminous Micro Powder, Rivera Gotta Be Matte Lip Cream, Rivera Moisture Glow Lip Gloss, Rivera Bold Intense Eyebrow Matic dan Rivera Bold Intense Liquid Liner. Bakal jadi Rivera one brand makeup review, di blog post ini akan kubahas first impression dan review dari produk-produk Rivera tersebut. Penasaran performanya sebagus apa? Baca sampai habis ya!



RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER 02 NATURAL

Rivera Luminous Micro Powder

KEUNGGULAN
  • Tidak menimbulkan komedo (non-comedogenic)
  • Mampu mengontrol minyak wajah
  • Photo-friendly, memberikan hasil yang halus dan menyamarkan garis halus dan pori-pori wajah
  • Meratakan warna kulit
  • Formula ringan, super halus dan tidak menggumpal.

WARNA
01 Soft Honey <---
02 Natural
03 Sand Beige
04 Fair
05 Classic Beige
06 Deep Honey
07 Translucent

HARGA
IDR 139.000

Review Rivera Luminous Micro Powder
Review Rivera Luminous Micro Powder 02 Natural
Review Rivera Luminous Micro Powder
Review Rivera Luminous Micro Powder 02 Natural

KEMASAN
Nggak ada yang spesial dari kemasan Rivera Luminous Micro Powder. Bentuknya standar seperti loose powder pada umumnya. Baik kemasan dus dan jar-nya memiliki desain simpel. Cukup banyak informasi produk yang bisa ditemukan disana.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur Rivera Luminous Micro Powder beneran lembut seperti klaimnya. Warna yang kupakai yaitu 02 Natural dimana warnanya senada dengan warna kulitku dengan hint peach kekuningan. Untuk aromanya sendiri tercium wewangian floral yang lembut. Aromanya sih nggak terlalu ketara buatku. Aku nggak ada masalah dengan aromanya.

KESAN PEMAKAIAN
Aku sempat mengambil foto before-after pemakaian Rivera Luminous Micro Powder. Di foto before, kulitku dalam kondisi bare face dan kelihatan kusam. Untuk mempermudah penilaian karena biasanya loose powder dipakai diatas base makeup, aku coba menggunakan foundation water based sebelum menggunakan Rivera Luminous Micro Powder. Kalau kamu lihat antara foto ke-2 dan ke-3, kelihatan nggak bedanya? Foto ke-2 adalah wajahku yang sudah dipakaikan foundation aja, sementara foto ke-3 adalah wajahku yang sudah diaplikasikan foundation dan Rivera Luminous Micro Powder di atasnya. Kalau diamati tekstur kulitku nggak mengalami perubahan. Bedak ini menyatu dengan baik dengan foundation dan nggak terlihat cakey. Pori-poriku terlihat halus dan nggak terlihat matte walaupun bedaknya sudah set. Karena Rivera Luminous Micro Powder yang kucoba ini memiliki warna, warna foundation-ku jadi sedikit lebih kuning dari normalnya. Overall, hasilnya sangat memuaskan buatku. 



RIVERA GOTTA BE MATTE LIP CREAM 301 VIBRANT RED 

Rivera Gotta Be Matte Lip Cream

KEUNGGULAN
  • Mengandung Color Binding Pigment yang memberikan hasil akhir yang matte intens yang tahan lama.
  • Memiliki tekstur lembut dan mengandung bahan dengan Soft Focus Effect sehingga mampu menyamarkan garis-garis dan kerutan pada bibir sehingga bibir terasa nyaman.
  • Diformulasikan dengan Collagen sebagai stimula produksi collagen alami sehingga bibir tampak lebih bervolume dan lembab sepanjang hari
WARNA
301 Vibrant Red <---
302 Exotic Maroon
303 Retro Mauve
304 50’s Pink
305 Vintage Nude
306 Chestnut Rose
307 Vintage Fuchsia
308 Old School Reddish Nude
309 Red Collosal
310 Coral Nude

HARGA
IDR 126.000

Review Rivera Gotta Be Matte Lip Cream
Review Rivera Gotta Be Matte Lip Cream 301 Vibrant Red
Review Rivera Gotta Be Matte Lip Cream 301 Vibrant Red

KEMASAN
Kemasan dus Rivera Gotta Be Matte Lip Cream desainnya trendy dan memiliki corak dinamis. Sekilas sudah menonjol banget desainnya. Yang lebih unik lagi adalah kemasan lip creamnya sendiri yang menyerupai kemasan lipstik dengan ukuran super besar. Warna lip creamnya terlihat jelas dari luar dan persis dengan warna produk aslinya.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur lip cream ini menurutku mudah banget diratakan dan nggak membuat bibir kering. Di bibir memang terasa matte, tapi kalau dilihat mata lip cream ini memberikan hasil satin yaitu sedikit ada glossy di bibir seperti yang bisa kamu lihat di foto swatch diatas. Menurutku lip cream ini nggak beraroma dan nggak memiliki rasa. Nyaman banget untuk dipakai. Warna yang aku coba yaitu 301 Vibrant Red. Warna ini merahnya terlihat mencolok tapi masih cocok untuk rona kulit orang Indonesia. Kalau kasarannya warnanya seperti merah cabe. Warna merah seperti ini membuat kulitku terlihat lebih putih.

KESAN PEMAKAIAN
Sewaktu diratakan Rivera Gotta Be Matte Lip Cream langsung terlihat matte dan bisa menutupi warna bibir dalam 1x usapan. Hasilnya bukan dead matte karena bibir terasa nyaman seperti nggak ada lapisan apapun saking ringannya. Lip cream ini masih bisa di re-apply dengan apik walaupun setelah lapisan pertamanya sudah kering. Oya, lip cream ini nggak terlalu waterproof buatku. Kalau dipakai minum ringan masih oke. Tapi kalau dipakai makan berat lip creamnya agak pudar. Saranku sih tetep re-apply biar warna bibirnya stand out lagi.



RIVERA MOISTURE GLOW LIP GLOSS 02 SPARKLE PINK

Rivera Moisture Glow Lip Gloss

KEUNGGULAN
  • Formula yang tidak lengket
  • Kaya kandungan vitamin E yang terdapat dalam pluketenia vobulis seed oil untuk menutrisi bibir agar tetap sehat dan lembab
WARNA
01 Gorgeous Red
02 Sparkle Pink <---
04 Hardcore Fans
05 Party Hunter
06 Crazy Famous
07 Scene Stealer
08 Spring Mauve
09 Dusty Wildplum
10 Classy Wildplum
11 Lilac Maniac

HARGA
IDR 85.200

Review Rivera Moisture Glow Lip Gloss 02 Sparkle Pink
Review Rivera Moisture Glow Lip Gloss 02 Sparkle Pink

KEMASAN
Rivera Moisture Glow Lip Gloss dikemas tanpa dus dan botol lip gloss-nya diselimuti segel plastik. Kemasannya standar seperti kemasan lip gloss pada umumnya.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur Rivera Moisture Glow Lip Gloss lebih seperti lip balm yang terasa lembab di bibir. Lip Gloss ini juga mudah banget diratakan di bibir tanpa belepotan. Warna yang kucoba yaitu 02 Sparkle Pink. Dibandingkan warna yang ada di katalog, warna real shade ini lebih ke peachy orange dibandingkan di katalog website yang warnanya pure pink. Lip Gloss ini memiliki aroma grape/ berry yang mengingatkanku dengan permen.

KESAN PEMAKAIAN
Rivera Moisture Glow Lip Gloss bisa digunakan sendirian atau dikombinasikan dengan lipstik atau lip cream. Karena Lip Gloss ini nggak punya pigmentasi warna yang kuat, warna yang terlihat di bibir adalah peachy orange transparan. Otomatis warna gelap bibir nggak akan bisa ditutupi. Kalau diperhatikan Rivera Moisture Glow Lip Gloss punya sparkle halus di produknya dan hasil glossy-nya lebih terlihat tahan lama dan natural. Kalau lip gloss ini dipakai di atas lip cream warna peachy orange-nya jadi nggak terlihat karena melebur dengan warna lip cream/ lipstik di bawahnya dan hanya akan terlihat glossy-nya. 



RIVERA BOLD INTENSE EYEBROW MATIC 02 GRAY

Rivera Bold Intense Eyebrow Matic

KEUNGGULAN
  • Diformulasi dengan warna natural dan tahan lama.
  • Tersedia brush pada bagian ujung lain.
  • Waterproof dan smudgeproof
  • Mempunyai bentuk ujung segitiga yang mampu membentuk goresan dengan tepat dan mengisi alis dengan mudah

WARNA
Brown dan Grey

HARGA
IDR 114.000

Review Rivera Bold Intense Eyebrow Matic GrayReview Rivera Bold Intense Eyebrow Matic Gray
Review Rivera Bold Intense Eyebrow Matic Gray

KEMASAN
Rivera Bold Intense Eyebrow Matic tipenya diputar dan nggak perlu diraut. Bentuk produknya yang segitiga memudahkan untuk menggambar alis dengan rapi. Produk ini juga disertai sikat di ujung satunya. Menurutku sikatnya cukup pendek untuk seleraku tapi aku masih bisa memakainya dengan nyaman. Walau begitu, sikatnya masih tergolong nyaman kok karena terasa lembut waktu menyentuh kulit.

TEKSTUR DAN WARNA
Tekstur Rivera Bold Intense Eyebrow Matic nggak keras dan nggak lembek. Pigmentasinya bisa disesuaikan sesuai selera. Warna grey ini kalau di build-up warnanya lama kelamaan menyerupai warna hitam yang soft. 

KESAN PEMAKAIAN
Di bulu alisku yang warnanya hitam dan nggak terlalu tebal, warna grey masih tergolong aman. Warnanya menyatu dengan bulu alisku. Teksturnya yang nggak terlalu keras maupun lembek memudahkan pengaplikasian terutama untuk pemula. Warna yang dihasilkan jadi nggak terlalu intens dan bisa ditambah sedikit-sedikit untuk menggelapkan warnanya. Biasanya aku lebih memilih warna dark brown untuk warna alis, tapi kali ini aku jatuh cinta dengan Rivera Bold Intense Eyebrow Matic warna gray karena ternyata terlihat natural banget. 



RIVERA BOLD INTENSE LIQUID LINER THIN BRUSH

Rivera Bold Intense Liquid Liner

KEUNGGULAN
• Diformulasi dengan anti oksidan, sehingga lembut di kelopak mata
• Waterproof
• Tidak mengandung parfum sehingga cocok untuk kulit sensitif

TIPE KUAS
- Slim Brush (yang kubahas sekarang)
- Sponge Applicator (tipe celup bentuk kuas seperti spidol)

HARGA
IDR 70.800

Review Rivera Bold Intense Liquid Liner
Review Rivera Bold Intense Liquid Liner Slim Brush

KEMASAN
Rivera Bold Intense Liquid Liner tipenya celup. Jenis kuas yang kucoba ini adalah jenis kuas Slim Brush yang aplikatornya tipis setipis jarum. Aplikatornya nggak terlalu keras dan nggak terlalu lentur jadi memudahkan untuk menggambar eyeliner sampai ketebalan minimal. Tipe Slim Brush sesuai untuk kamu yang suka menggambar eyeliner tipis - tight line - cat wings.

TEKSTUR DAN WARNA
Tekstur eyeliner ini mudah dioles, nggak menggumpal dan hasil akhirnya sedikit glossy. Walau begitu sekilas sih kelihatan matte. Warna hitamnya pekat dan pigmentasinya rata. Jika sudah mengering, lapisannya nggak mengganjal di kelopak mata dan tetap terasa nyaman.

KESAN PEMAKAIAN
Sebenarnya aku bukan pecinta eyeliner dengan tipe celup karena selalu belepotan, tapi aplikator Rivera Bold Intense Liquid Liner yang setipis itu jadi mudah digunakan. Eyeliner ini bisa dicoba juga untuk pemula. Aku bahkan bisa membuat tightline dan wings cukup runcing dengan aplikator ini. Untuk klaim waterproofnya menurutku cukup tahan walaupun eyeliner yang sudah terguyur air akan jadi lebih rawan terkelupas kalau nggak sengaja kesentuh. Namun eyelinernya nggak serta merta hilang gitu aja kok. Aku coba membersihkan eyeliner pakai micellar water pun cukup butuh waktu walaupun nggak sesulit itu. Untuk performa seperti ini Rivera Bold Intense Liquid Liner boleh banget untuk dicoba.

Review Rivera Cosmetics
Nggak nyangka produk-produk Rivera Cosmetics performanya bagus di aku. Produknya beragam, harganya terjangkau dan pengaplikasiannya mudah bahkan untuk pemula. Semua produk jadi favoritku, terutama Luminous Micro Powder dan Gotta Be Matte Lip Cream-nya. Sepertinya aku akan mengulik lebih banyak lagi produk Rivera yang belum dicoba. Kamu sudah coba produk-produk yang aku ulas di atas? Kalau sudah, produk mana yang jadi favorit kalian? Atau ada rekomendasi produk Rivera yang wajib dicoba nggak nih? Share komentar kalian ya.






Demikian review kali ini. Aku harap review ini bisa membantu kalian yang penasaran dengan produk Rivera Cosmetics. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya! ^^


9 komentar:

  1. berguna bedak nya. kak kulit ku di sktar hidung ada komedo ☺️

    BalasHapus
  2. wahh aku baru tau brand ini setelah baca review kaka loh ka hihihi , makasih ka buat reviewnya yang super jelas dan detail banget bermanfaat parah ka

    BalasHapus
  3. Bagus riveraa😍😍 baru tau brand ini baru” sih kaa.. thanks kaa for review❤️ Membantu bgt
    Ig : @jenzloo

    BalasHapus
  4. lengkaaaap bgttt produknyaaa 😉

    BalasHapus
  5. Semuanya bikin mupeng dehh, baru tau brand ini�� thanks riviewnya ya kak, lengkap bgtt aku suka����
    Ig: agreewista_

    BalasHapus
  6. Thanks for review 😍😍
    Ig : _nekomiaw

    BalasHapus
  7. Packagingnya ajaa eleganttt ,,,dan kualitass nyaa juga baguss bangett niih
    @devip_skr.arm

    BalasHapus
  8. Aku cuma pernah pake yang Rivera Gotta be lip creamnya teksturnya bener-bener mudah diratakan terus yang aku suka packagingnya unik menurutku. Btw aku juga penasaran sama eyebrownya nih keliatan natural banget

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.