20 Mar 2020

Review Mamonde Red Energy Recovery Serum

Review Mamonde Red Energy Recovery Serum
Waktu lihat foto cover blog post ini, penasaran nggak sama review produknya? Iya, kali ini aku akan share review tentang Mamonde Red Energy Recovery Serum. Lama nggak nyobain produk serum Korea, akhirnya aku bisa nyobain produk yang launching di Indonesia sejak bulan Juli ini. Thanks to Clozette Indonesia yang memberi aku kesempatan untuk nyobain serum Mamonde yang lagi hits ini. As you know, Mamonde (baca: Mamong) merupakan skincare brand dari Korea Selatan yang terinspirasi dari bunga. Sebagai produk andalan terbarunya, Mamonde Red Energy Recovery Serum ini termasuk serum anti-aging yang klaimnya bisa membuat kulit lebih halus, cerah, memulihkan dan merevitalisasi kulit lelah ke kondisi optimalnya. Ini karena formulanya diperkaya dengan Blossoming Energy yaitu kandungan didalam bunga yang dapat membuat bunga mekar sehingga dipercaya dapat meregenerasi kondisi kulit setiap harinya. Yang paling menarik adalah Mamonde Red Energy Recovery Serum mengklaim bisa membuat kulit jadi lembab dan halus dalam 5 hari dan kulit kenyal dan bercahaya dalam 14 hari. Di artikel ini aku akan membuktikan, benar nggak sih kulit ada perkembangan dalam waktu 5 hari aja? Jangan skip dan baca terus reviewnya ya karena ada foto pembuktian before-after selama 5 hari pemakaian di akhir artikel. Enjoy!

Mamonde Red Energy Recovery Serum
Review Mamonde Red Energy Recovery Serum
Mamonde Rose Moisturizing Flower Lab Essence Mask
Sebelumnya aku mau kasih tahu kalau Mamonde Red Energy Recovery Serum ada yang dijual dalam set/ free gift. Kalau aku search di internet sih kadang isi set-nya kadang nggak sama. Set yang dapat ini isinya Mamonde Red Energy Recovery Serum 30 ml, Rose Water Toner 25 ml, Chamomile Pure Toner 25 ml, Ceramide Intense Cream 30 ml, dan Rose Moisturizing Flower Lab Essence Mask sheet. Di artikel ini aku akan fokus mereview Red Energy Recovery Serum aja, tapi supaya adil aku juga akan kasih foto before after 2 versi yaitu waktu menggunakan Red Energy Recovery Serum aja dan menggunakan 1 set produk yang sudah aku sebutkan. Oke, lanjut ke review Mamonde Red Energy Recovery Serum dulu.

Review Mamonde Red Energy Recovery Serum

MANFAAT
- Memiliki khasiat anti-aging. Mampu meregenerasi kondisi kulit lebih baik serta menyegarkan sel pada kulit.
- Membantu memulihkan kulit yang yang Lelah akibat stress dan iritasi eksternal. 
- Menciptakan kulit yang lembab dan halus dalam 5 hari dan kenyal bercahaya dalam 14 hari.
- 8- free formula hipoalergenik ringan dan teruji oleh dermatologist 
- Terbuat dari bahan-bahan alami, aman untuk kulit sensitif.

UKURAN
30 ml

HARGA
IDR 450.000

Review Mamonde Red Energy Recovery Serum

KEMASAN
Mamonde Red Energy Recovery Serum dikemas dalam botol kaca ukuran 30 ml. Desain botolnya diwarnai gradasi transparn ke merah maroon yang cantik banget dilihat. Kalau dilihat kacanya seperti tebel banget. Sekilas menyiratkan kalau botol kaca ini tahan banting ya nggak sih? Tapi jangan nekat dibanting loh ya, hehe. Botol kaca berat dong, Dis? Menurutku beratnya masih tergolong normal sih. Mau dibawa travelling masih aman kok. It’s up to you mau bawa sama botol aslinya atau dipindah ke wadah yang lebih ringan.

Nah, kemasan serum ini punya pump yang mudah banget ditekan dan bisa mengeluarkan produk dengan baik. Tutupnya juga kalau sudah dipasang dan bunyi “klik”, dia nggak akan lepas dari botolnya. Nggak ada bagian yang ringkih sama sekali. 


TESKTUR, WARNA DAN AROMA
Tesktur yang dimiliki Mamonde Red Energy Recovery Serum berupa cairan nggak terlalu kental dan nggak terlalu encer. Ukuran yang ada di foto adalah ukuran 1 pump, yaitu kira-kira sebesar 1 buah biji jagung. Seperti yang bisa dilihat di foto diatas, serumnya jatuh di tanganku yang dalam kondisi miring. Warna serumnya sendiri berwarna putih agak transparan dan memiliki aroma bunga mawar. Nggak seperti yang terlihat, tekstur serumnya mudah diratakan dan mudah meresap. 


Review Mamonde Red Energy Recovery Serum

KESAN PEMAKAIAN
Seperti biasa, sebelum mencoba Mamonde Red Energy Recovery Serum aku melakukan puasa skincare selama kurang lebih 3 hari. Selama puasa skincare aku cuma menggunakan facial wash, micellar water dan sunscreen yang biasa kugunakan. Aku nggak menggunakan skincare apapun lagi supaya hasilnya lebih akurat. Seperti yang bisa dilihat di foto diatas, kulitku terlihat kusam dan banyak bekas jerawat. Minyak yang muncul di wajah juga lebih banyak dari biasanya. 

Di hari ke-1 penggunaan Mamonde Red Energy Recovery Serum, aku menggunakannya di pagi dan malam hari sebanyak 1 pump untuk 1 wajah. Urutan skincare yang kupakai adalah :

PAGI:
facial wash harian - micellar water harian - Mamonde Red Energy Recovery Serum - sunscreen harian

MALAM:
facial wash harian - micellar water harian - Mamonde Red Energy Recovery Serum

Sewaktu diaplikasikan serumnya terasa seperti air dan setelah meresap kulit terasa halus seperti kain satin. Nggak ada rasa lengket sama sekali. Di kulit kombinasi - sensitifku, serum ini tergolong nyaman untuk digunakan dan aku nggak merasakan reaksi alergi ataupun jerawat. 

Selama 5 hari aku teruskan pemakaian dengan pola skincare yang sama dan hasilnya bisa dilihat di foto. Warna kulit terlihat lebih rata, bekas jerawat memudar dan minyak di wajah jadi lebih seimbang. Tekstur kulit juga jadi sedikit lebih halus dan terlihat lebih segar.


Review Mamonde Red Energy Recovery Serum

Karena aku dapat 1 set, nggak afdol kan kalau produknya nggak dicoba juga. Aku ingin lihat seefektif apa hasil yang terlihat jika digunakan bersama produk Mamonde yang ada dalam set itu. Sebagai perbandingan, aku sengaja memakai Mamonde Red Energy Recovery Serum + free gift di sisi wajahku yang satunya. Perlakuannya sama, aku juga puasa skincare di sisi wajahku yang ini. Namun produk yang kupakai urutannya seperti berikut:

PAGI:
facial wash harian - micellar water harian - Toner - Mamonde Red Energy Recovery Serum - Moisturizer - sunscreen harian

MALAM:
facial wash harian - micellar water harian - Toner - Mamonde Red Energy Recovery Serum - Moisturizer

Sewaktu menggunakan Mamonde Red Energy Recovery Serum setelah toner pengaplikasian dan penyerapannya jadi lebih mudah. Ceramide Intense Cream sebagai moisturizer memberikan kelembapan lebih. Otomatis, kulit terlihat lebih glowing setelah menerapkan 1 set produk dibandingkan pakai Mamonde Red Energy Recovery Serum aja.

Ternyata hasil penggunaan Mamonde Red Energy Recovery Serum memberikan performa yang bagus bersama produk yang ada dalam 1 set itu. Kulitku terlihat banget jadi lebih cerah, warna kulit lebih rata, bekas jerawat cukup memudar dan minyak di wajah lebih seimbang. Ini baru pemakaian 5 hari. Katanya kalau dipakai selama 14 hari kulit jadi terlihat kenyal dan bercahaya. Jujur, kalau dilihat langsung nggak terasa perbedaannya. Tapi setelah ambil foto before-after begini kelihatan banget perkembangannya. Intinya, klaim 5 hari penggunaan Mamonde Red Energy Recovery Serum beneran terbukti di kulitku. 


Review Mamonde Red Energy Recovery Serum
Aku merekomendasikan Mamonde Red Energy Recovery Serum untuk kamu yang mencari serum anti-aging dengan hasil cepat dan nggak lengket di kulit, terutama untuk yang kulitnya sensitif Mamonde Red Energy Recovery Serum formulanya hypoallergenic dan dermatologist tested. Setelah baca Mamonde Red Energy Recovery Serum, bagaimana pendapat kamu tentang produk ini? Kamu jadi tertarik coba? Atau kamu malah sudah cobain? Share pendapatmu di kolom komentar ya. Terima kasih udah membaca dan semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa di blog post selanjutnya ^^. 



MAMONDE INDONESIA OFFICIAL





2 komentar:

  1. wah aku seneng kalau ada travel sizenya, bisa buat nyobain jadi bisa tau cocok nggak nya sebelum beli full sizenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ci free gift-nya bermanfaat banget. Jadi lebih optimal juga serumnya. Sekalian tes sebelum beli full size seperti katamu

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.