29 Feb 2020

Review Cura Snail Purity Essence di Kulit Sensitif

Review Cura Snail Purity Essence
Halo halo. Kali ini aku mau share review tentang essence yang lagi aku cobain dan works di kulit kombinasi sensitifku nih. Produk yang mau aku bahas adalah Cura Purity Snail Essence. Yang membuat produk ini unik adalah essence ini mengandung Snail Concentrate. Jujur ini pertama kalinya aku nyobain skincare berbahan dasar snail. Jadi brand Cura lagi ada campaign bareng Surabaya Beauty Blogger dan aku terpilih untuk mencoba produk ini. Aku sudah menggunakan Cura Purity Snail Essence selama 4 minggu dan akan aku share pengalaman penggunaan serta before after-nya di blog post ini. Penasaran hasilnya di kulitku? Baca sampai habis ya.

Review Cura Snail Purity Essence
Review Cura Snail Purity Essence
Review Cura Snail Purity Essence

DESKRIPSI PRODUK
Snail keep your skin nourish, can reduce your acne, stretch marks, wrinkles and rich of vitamin A & E. Niacinamide to make up skin more brighter and healthy beside that, essence is uses for boosting you skin so when you use serum and moisturizer will be more efficient. Also, we don't use any artificial colour & fragrance.

Penggunaan untuk pagi dan malam hari.


KEY INGREDIENTS
Snail Secretion Filtrate Concentrate, Aloe Barbadensis Leaf Water, Niacinamide

NETTO
50g

NO BPOM
18191905378 

HARGA
IDR 175.000


KEMASAN
Desain kemasan Cura Purity Snail Essence cukup simpel. Walaupun begitu, info produk terbilang cukup lengkap baik yang ditulis di box maupun di bodi botol. Kemasan botolnya sendiri punya tipe airless pump yaitu pump tanpa selang dan bisa mengeluarkan produk sampai tetes terakhir. Selain higienis, produk nggak ada yang terbuang sama sekali. Tekanan udara di dalam botolnya pas dan produknya keluar dengan kalem. Karena botolnya terbuat dari plastik bening, kita jadi tahu sisa produknya dengan jelas. Kalau diperhatikan botolnya cukup ramping dan tinggi. Kalau digenggam besarnya hampir seperti botol parfum. Untuk kemasan sih fine buat aku. Sudah sesuai dan nyaman untuk digunakan. 

Review Cura Snail Purity Essence

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Cura Purity Snail Essence memiliki tekstur yang penampakannya seperti gel lotion tapi sebenernya nggak begitu. Teksturnya lebih ringan, mudah meresap dan nggak terasa lengket sama sekali. Sewaktu diratakan juga ada rasa dingin di kulit. Rasa dingin di kulit ini bukan seperti menthol tapi lebih seperti kulit terkena air. Nggak heran sih karena tekstur essence ini yang awalnya kental kemudian melting sewaktu diratakan. Warna essence ini bening dan nggak ada aroma yang tercium. Untuk kamu yang sensitif dengan kandungan parfum, produk ini cocok untuk kamu gunakan karena tidak mengandung parfum sama sekali.

Review Cura Snail Purity Essence

KESAN PEMAKAIAN
Seperti kebiasaanku sebelum mencoba produk skincare baru, aku puasa skincare dulu selama 3 hari. Selama “puasa” skincare ini aku hanya menggunakan facial wash, micellar water dan sunscreen yang biasa aku gunakan. Foto “before” diambil di hari terakhir puasa skincare dan hari pertama sebelum pemakaian Cura Purity Snail Essence. Bisa dilihat kalau kulitku kelihatan kusam, banyak bekas jerawat dan ada jerawat juga yang muncul. 

Di hari pertama aku pakai Cura Snail Purity Essence di pagi dan malam hari sebanyak 2 pump untuk seluruh wajah. Aku pakai dengan urutan di pagi hari FACIAL WASH - MICELLAR WATER - CURA SNAIL PURITY ESSENCE - SUNSCREEN dan di malam hari FACIAL WASH - MICELLAR WATER - CURA SNAIL PURITY ESSENCE. Aku sengaja nggak pakai moisturizer lagi supaya hasilnya akurat. Setelah mengaplikasikan produk kulitku terasa nggak terlalu lembab juga nggak terlalu kering. Tiap orang pasti punya selera level kelembaban yang nyaman di kulit masing-masing. Tapi buatku pribadi, Cura Snail Purity Essence lurang melembabkan di kulit kombinasiku. Tapi aku bisa memaklumi karena ini produk essence yang fungsi utamanya bukan untuk melembabkan. Aku juga bisa memakai moisturizer lagi supaya kulitku terasa lebih lembab. Untuk moisturizing skill sih no complain. 

Selain tipe kulit kombinasi, kulitku juga sensitif. Kulitku nggak mengalami masalah selama menggunakan Cura Snail Purity Essence. Aku nggak merasakan gatal, iritasi, atau muncul jerawat. Perlu ku iinformasikan nih kalau jerawat hormonal sempat muncul di minggu ke-2 pemakaian. Aku teruskan memakai Cura Snail Purity Essence selama 4 minggu dan di foto after 4 weeks bisa dilihat kalau jerawatku mulai kalem walaupun nggak semuanya kempes. Yang jadi fokus foto before-after pemakaianku adalah perkembangan di bekas jerawat dan skin tone. Bekas jerawatku kelihatan memudar dan skin tone terlihat lebih cerah. 



Overall, aku mendapat pengalaman positif dan menyenangkan selama menggunakan Cura Snail Purity Essence. Bagi kamu yang pengen coba essence dengan kandungan untuk mencerahkan kulit terutama yang punya kulit sensitif, aku rekomendasikan produk ini untuk kamu. 

Untuk kamu yang mau cobain Cura Snail Purity Essence, setahuku saat ini produknya tersedia di Website Elsyoung dan akun Shopee/ Tokopedia Elsyoungid. Langsung visit kesana ya.






Demikian review yang aku buat. Semoga membantu kamu mencari produk yang sesuai dengan jenis kulit maupun permasalahan kulit kamu. Oya, tiap orang reaksi kulitnya bisa berbeda terhadap skincare. Produk yang hasilnya seperti demikian di kulitku belum tentu sama di kulit kamu dan sebaliknya. Kalau kamu udah nyobain Cura Snail Purity Essence, share pengalamanmu di kolom komentar ya. Dan buat kamu yang mau nyobain, boleh juga berpendapat atau tanya-tanya. Terima kasih sudah membaca. Sampai jumpa di blog post selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.