16 Sep 2017

Klinik Estetika Beauty Blogger Gathering & Radio Frequency Treatment Experience (Review)

Klinik Estetika Surabaya
Hai temen-temen! Kali ini aku mau update tentang event yang baru-baru ini kuhadiri. Akhir-akhir ini event emang lagi banyak banget jadi otomatis banyak juga event report yang harus di-share. Semoga kalian ga bosan ya! Nah event yang kudatangi kali ini adalah Beauty Blogger Gathering by Klinik Estetika, yang merupakan salah satu klinik kecantikan di Surabaya. Penasaran keseruannya seperti apa? Keep on reading ya!

Klinik Estetika Surabaya
Klinik Estetika mengundang Surabaya Beauty Blogger untuk gathering dan clinic tour. Acara dilangsungkan tanggal 27 Agustus 2017 di Klinik Estetika dr. Affandi yang beralamat di Jl. Diponegoro No. 144 Surabaya. Cukup mudah untuk menemukan lokasi Klinik Estetika. Letaknya beberapa kavling setelah counter Nike Surabaya dan cukup dekat dengan Giant Diponegoro.

Klinik Estetika Surabaya
Acara dibuka dengan pengenalan mengenai Klinik Estetika dr. Affandi. Klinik estetika dirintis oleh Almarhum dr. Moch. Affandi, Sp.K.K.(K) di Semarang pada tahun 1988, yang terus berkembang dan dilanjutkan secara konsisten oleh generasi berikutnya antara lain dr. Diana Nurhayati Affandi, MM, M.Kes, Sp.KK , dr. Yetti N. Affandi, Sp.KK dan dr. Hengky Nurhidayat Affandi. Klinik estetika mampu mempertahankan eksistensinya selama kurang lebih 30 tahun hingga sekarang. Kini Klinik Estetika memiliki 15 cabang yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Cibubur, Cirebon, Solo, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bali, dan Surabaya. Jadi sepertinya temen-temen sudah ga asing lagi dengan nama Klinik Estetika dr. Affandi.

Klinik Estetika dr.Affandi melayani perawatan antara lain:
(Semua keterangan mengenai perawatan bisa diakses di website Klinik Estetika dr. Affandi)

- Laser Treatment (Skin Rejuvenation & Brightening, Pigmentation, Tattoo Removal) (± IDR 1.500.000)
- Face Lifting Radio Frequency (± IDR 775.000)
- Threadlift / Tanam Benang
- Microneedling Theraphy
- Injeksi Botox
- Injeksi Filler
- Mikrodemabrasi (± IDR 350.000)
- Chemical Peeling (± IDR 350.000)
- Micro Peeling
- Peeling Jerawat
- Electrocauter
- Injeksi Jerawat
- Injeksi pencerahan
- Masker Vitamin C
- Masker Lifting
- Facial (± IDR 120.000 . Konsultasi Dokter ± IDR 120.000 dapat free facial)
- Iontophoresis

Klinik Estetika Surabaya
Selanjutnya dijelaskan mengenai keunggulan Klinik Estetika dr. Affandi. Seiring dengan perkembangan teknologi, Klinik Estetika dr. Affandi mempunyai sistem konsultasi kecantikan online, dimana pasien bisa melakukan konsultasi dengan foto / live video lewat website atau aplikasi ESTETIKA MOBILE yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple Store.

Klinik Estetika Surabaya
Pak Agus Widada selaku Kepala Cabang Klinik Estetika dr. Affandi Surabaya memandu Claresta melakukan photo consultation.

Layanan konsultasi online dokter kecantikan menggunakan teknologi live video consultation memungkinkan pasien berkonsultasi dengan dokter kulit secara langsung tanpa perlu dibatasi kesibukan dan waktu. Jika menggunakan layanan photo consultation, pasien cukup memberikan foto wajah tampak depan, samping kanan, samping kiri, dan area yang dirasa bermasalah. Setelah itu hasil konsultasi akan dikirim melalui email dalam waktu 1-2 x 24 jam setelah foto disubmit. Kedua sistem konsultasi tersebut bekerja dengan baik di website maupun mobile app. Namun saat ini wilayah yang bisa dijangkau untuk live video consultation hanya di wilayah Jakarta, wilayah lain akan menyusul kemudian.

Klinik Estetika Surabaya
Acara dilanjutkan dengan info dan treatment demo tentang laser rejuvenation yang merupakan treatment yang paling banyak ditanyakan dan mengundang rasa penasaran pasien untuk mencoba. Dijelaskan bahwa treatment laser bermanfaat untuk meremajakan kulit (merangsang kolagen sehingga dapat mengatasi keriput halus, mengencangkan kulit dan mengatasi acne scar ringan), mengatasi masalah pigmentasi kulit (sun spot, freckles, melisma, dll), tattoo removal (kecuali warna tinta hijau) dan menghambat pertumbuhan rambut-rambut halus.

Laser Treatment Klinik Estetika
Prosedur laser ini cukup simpel. Pertama-tama wajah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian dioleskan krim anestesi untuk kasus tattoo atau pigmentasi epidermal, sedangkan untuk pengencangan kulit atau pigmentasi dermal tidak membutuhkan krim anestesi). Setelah itu dilakukan pengerjaan dengan tembakan sinar laser diarea yang diterapi. Setelah selesai, wajah dikompres dengan NaCl dingin dan dioleskan krim khusus serta sunscreen.

Usai terapi laser, penampakan kulit yang muncul akan berbeda-beda sesuai dengan tingkat permasalahan kulit yang dialami pasien. Mulai dari muncul sisik halus dan kemerahan ringan selama 1-2 hari, pembengkakan ringan selama ± 3 hari, muncul keropeng dan warna kulit menggelap selama ± 1 minggu, hingga muncul luka terbuka untuk kasus tertentu. Sebelum melakukan terapi laser pasien disarankan untuk konsultasi dulu dengan dokter tentang permasalahan kulit yang akan diatasi, berapa kali interval pengulangan treatment untuk hasil maksimal, dan efek yang akan muncul kemudian.

Setelah sesi treatment demo, kami diajak untuk berkeliling di Klinik Estetika dr. Affandi.

Klinik Estetika Surabaya
Ruangan untuk facial dan treatment ringan. Disediakan ruangan terpisah untuk pasien wanita dan pria.

Klinik Estetika Surabaya
Ruangan untuk treatment khusus.

Klinik Estetika Surabaya
Klinik Estetika dr. Affandi juga menyediakan layanan spa.

Klinik Estetika SurabayaSekian event di hari itu. Setelah mengenal Klinik Estetika dr. Affandi, masing-masing dari kami diberi kesempatan mencoba treatment disana. 

Klinik Estetika Surabaya
Aku melakukan treatment di hari minggu berikutnya. Yes, Klinik Estetika juga bisa melayani pasien di hari libur loh temen-temen. Jadi untuk kalian yang hanya punya waktu senggang di hari Sabtu/Minggu bisa datang melakukan treatment. Karena aku baru pertama kali melakukan treatment di Klinik Estetika, aku harus mengisi form pendaftaran terlebih dahulu. Disana disediakan ruangan khusus untuk mengisi form ini. Oh ya, Klinik Estetika dr. Affandi juga melayani treatment badan, gigi dan rambut loh.

Klinik Estetika Surabaya
Setelah form diisi dan diberikan ke resepsionis, tahap selanjutnya adalah menunggu panggilan masuk ke ruangan dokter untuk konsultasi. Hari itu aku berkonsultasi dengan dr. Lucy. Dokternya baik, ramah, dan ga pelit dalam memberikan informasi tentang kulit kita. Aku ditanyai tentang produk-produk apa yang aku pakai selama ini, tekstur produk yang dipakai, dan kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Ada baiknya kalau kalian akan konsultasi, bawa produk-produk yang kamu gunakan sehari-hari untuk dengan dianalisa kecocokannya kulit.

Klinik Estetika Surabaya
Selanjutnya dr. Lucy memeriksa kondisi kulitku. Tipe kulitku kombinasi cenderung comedogenic, banyak noda bekas jerawat dan jeng-jeng, ternyata sudah mulai muncul garis halus! 

Klinik Estetika Surabaya
Karena kulitku sudah muncul garis halus dan skintone-nya ga rata, dr. Lucy menganjurkanku untuk treatment face lifting Radio Frequency (RF). Beliau juga terus menanyakan apa pasien punya hal-hal yang perlu ditanyakan tentang kulit. Sekalian aja aku tanya treatment-treatment yang harus dilakukan untuk tipe kulitku. Jenis produk perawatan yang kuperlukan, teksturnya bagaimana, apa aja dos & don'ts untuk tipe kulit seperti aku, dan lain-lain. Beliau menganjurkan untuk menggunakan aloe gel sehari-hari untuk mencegah komedo. Penggunaan sunscreen juga diusahakan yang rendah dibawah SPF 25 namun sering.

Klinik Estetika Surabaya
Setelah sesi konsultasi, aku dipersilahkan menunggu sampai dipanggil untuk treatment. Selagi menunggu, di ruang tunggu disediakan minuman-minuman untuk para pasien dan para pengantar. Ada minuman hangat yang bisa kalian seduh sendiri seperti kopi dan teh. Dan gratis loh. Disediakan minuman dingin juga tapi aku kurang tahu harganya hehe.

Radio Frequency Klinik Estetika
Karena treatment RF membutuhkan penanganan langsung dari dokter, aku cukup lama menunggu sampai dipanggil untuk treatment. Sebelum treatment dilakukan, ada lempengan seperti besi yang akan dipakaikan di punggung kiri dan wajah akan dibersihkan oleh beautician Klinik Estetika. Setelah wajah bersih, RF dilakukan oleh dokter. Hari itu dr. Lucy juga yang menangani treatment RF-nya. Beliau mengajak kita ngobrol terus biar ga ngantuk, terutama mengontrol kalau pasien merasa kepanasan dengan suhu alatnya. Rasa panasnya ga aneh-aneh kok, mirip banget seperti dioles handuk hangat.

Radio Frequency Klinik Estetika
Gel khusus dioleskan ke wajah untuk mencegah kulit bersentuhan langsung dengan alat RF. Kemudian alat akan dioleskan ke wajah di bagian-bagian yang perlu dikencangkan seperti rahang, dagu, bawah mata, dan hidung. Semakin lama alat ini akan semakin panas di kulit. Dan dokter terus menanyakan apakah suhunya masih bisa ditahan atau terlalu panas. Semakin panas alat akan semakin maksimal juga hasilnya. For your information, panas dari alat RF ini akan memberikan sensasi cekit-cekit (seperti tertusuk jarum) kalau ada gigi yang berlubang karena syarafnya terangsang. Tapi jangan khawatir karena itu hal yang biasa kata dokter. Kalau ga tahan dengan cekit-cekitnya bisa bilang ke dokter dan suhunya akan diturunkan. Oya, ga dianjurkan bagi kalian untuk kalian yang pakai behel untuk treatment RF.

Setelah melakukan RF treatment di sebagian wajah, kelihatan banget kan perbedaannya? Sisi yang sudah ditreatment terlihat lebih tirus, terlihat lebih kencang dan skin tone terlihat sedikit lebih cerah. Karena wajahku bulat, efeknya ga tirus-tirus amat kayak artis Korea, tapi pipiku lebih berkurang tembemnya. Treatment RF bisa dilakukan oleh remaja hingga lanjut usia. Terutama yang ingin kulitnya terlihat kencang instan sebelum hari spesial mereka. Ga ada batasan interval waktu untuk treatment ini. Pasien bisa melakukan treatment RF sesuai kebutuhan.

Klinik Estetika Surabaya
Aku bener-bener suka dengan hasil treatment Radio Frequency-nya. Seumur-umur baru kali ini aku lihat wajahku lebih tirus dan kencang. Pelayanannya oke, staff dan dokternya pun ramah. Kalian bisa mencoba treatment RF ini dengan harga IDR 775.000. Harga treatment-treatmentnya bisa lebih murah kalau kalian add Instagram dan akun LINE Klinik Estetika karena ada promo-promo dan diskon menarik. Klinik Estetika juga menerima BPJS loh. Untuk harga treatmentnya ga fix ya, harganya dari dokter. Tapi masih terjangkau kok. Recommended banget untuk kalian yang pengen treatment kulit dengan harga terjangkau. 

Perlu diperhatikan, dokter yang standby di hari Sabtu cuma 2 orang dan hari Minggu cuma 1 orang. Kalau kalian ingin melakukan treatment selain facial (yang membutuhkan konsultasi dengan dokter/ penanganan khusus dari dokter) wajib banget datang pagi karena antrinya banget-nget-nget. Kalau facial biasa cepet banget kok treatmentnya. Singkat cerita dari dr. Lucy, kalau sebelum tanggal tua hari liburnya rame banget. Di atas tanggal 20 agak sepi jadi ngantrinya ga seberapa. Ada baiknya kalian appointment dulu lewat WhatsApp sih. Walaupun ngantri, pelayanan dan harga yang oke buat aku pengen balik lagi nyobain treatment yang lain. Thank you so much Klinik Estetika atas kesempatan nyobain facial treatmentnya. I love it pake banget!



     Klinik Estetika dr. Affandi      



1 komentar:

  1. Hi there to all, the contents existing at this
    site are really remarkable for people experience, well, keep
    up the good work fellows.

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.