26 Agu 2017

Daily Makeup Tutorial ft. Sulamit + Mini Review

Daily Makeup Tutorial
Halo halo! Kali ini aku mau share tutorial makeup yang cocok buat sehari-hari dan pastinya gampang banget untuk diikuti. Makeup look ini bisa banget buat kuliah, kerja, bahkan hangout sama temen-temen kamu. Yang spesial dari makeup look ini adalah aku menggunakan 100% produk lokal dan semuanya dari brand yang sama, yaitu Sulamit Cosmetics. Mau tau produknya apa aja? Keep reading sampai habis ya, karena tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics ada di bagian akhir post ini!

Sulamit Makeup
Ini dia produk-produk yang aku gunakan. Semuanya dari brand Sulamit Cosmetics. Sulamit Cosmetics merupakan produk lokal, girl. Kapan hari di salah satu toko kosmetik di daerah Pengampon, Surabaya (pusat + surganya para pecinta kosmetik lokal) aku sempat melihat brand ini dan penasaran. Lucky me, Sulamit mengadakan campaign dengan Beautiesquad dan aku adalah salah satu yang beruntung buat nyobain produk-produknya. Seneng deh produk lokal satu per-satu mulai mengisi dunia kecantikan Indonesia. 

Sulamit BPOM
Tentunya Sulamit bukan produk abal-abal loh. Sulamit sudah terdaftar di BPOM dan aman banget untuk digunakan. Bisa dicek di cekbpom.pom.go.id untuk mengetahui keamanannya ya.

Produk-produk Sulamit sudah Aku mendapatkan adalah BB Cream, Two Way Cake, Eyebrow, Eyeliner, Mascara, Eyelashes, dan Lipstick yang akan kureview disini.


Baca juga : Sulamit Skincare Review

SULAMIT MIRACULOUS BRIGHT BB CREAM
Sulamit BB Cream
Sulamit BB Cream
Produk-produk Sulamit rata-rata dikemas dengan kardus berwarna fuschia (kecuali yang berbentuk pensil). Ukuran kemasan produk ini agak kecil karena isinya hanya 20 gr. Sesuai namanya, BB Cream ini memberikan hasil kulit terlihat 1 tingkat lebih cerah. Hanya saja, BB Cream ini cuma tersedia dalam 1 warna dan mungkin di beberapa warna kulit akan terlihat ashy. Tapi jangan khawatir, lama kelamaan BB Creamnya akan teroksidasi dan sedikit berkurang hint abu-abunya. Teksturnya sangat creamy dan gampang diblending. Hasil akhir BB Cream ini semi-matte mirip BB Cream korea, tapi tetap memperjelas dry patches kamu kalau ga pakai pelembab sebelumnya. So, kalau kamu punya kulit kering wajib banget pake pelembab sebelum pake BB Cream ini. Dan untuk yang kulitnya oily - kombinasi, kurasa BB Cream ini cocok untuk kalian. Dia bakal tetap kelihatan berminyak setelah beberapa jam, tapi ga too much. Poin terakhir, BB Cream ini coveragenya light to medium.

SULAMIT TWO WAY CAKE - 03 ABUNDANCE BEIGE
Sulamit Two Way Cake
Sulamit Two Way Cake
Two Way Cake yang aku dapat warnanya 03 Abundance Beige. Jujur aja, pertama kali lihat warnanya aku kaget karena warna 03 jatuhnya gelap banget. Tapi setelah melihat performa BB Creamnya, aku jadi ga was-was buat pakai warna ini. Walau kelihatan kegelapan, tapi masih cocok dengan warna kulitku karena BB Cream-nya memang lebih terang jadi warnanya bisa seimbang. Aku suka banget dengan tekstur TWC ini. Dia ga keras dan ga ga terlalu buttery. Waktu diaplikasikan dia bisa diratakan dengan baik. TWC ini punya hint kekuningan yang membantu banget untuk mengurangi warna ashy dari BB Cream. Kabar gembira buat yang suka photoshoot, karena TWC ini ga buat white-cast! Cuma satu aja yang kurang kusuka dari TWC ini yaitu spongenya. Tekstur dari sponge latex-nya terlalu bouncy for my liking (seperti karet). Mungkin tekstur spongenya akan berubah melunak setelah beberapa kali dicuci. We'll see.

SULAMIT EYEBROW BROWN
Sulamit Eyebrow Pencil
Sulamit Eyebrow Pencil
Aku cukup lama ga pakai eyebrow pencil karena belum nemu tekstur yang pas. Aku cukup skeptis dengan eyebrow pencil karena bulu-bulu alisku cukup tebal dan riskan "meliukkan" garis kalau tersentuh yang akhirnya jadi belepotan. Namun beda dengan eyebrow pencil kepunyaan Sulamit ini. Teksturnya ga terlalu keras dan ga terlalu creamy. Memang butuh beberapa goresan waktu menggambar alis, tapi aku ga kesulitan mengaplikasikannya. Produk ini juga mudah untuk dibaurkan. Aku bisa menggambar alis natural maupun "on fleek" dengan bantuan concealer tentunya. Untuk warnanya, agak terlalu merah untuk my personal preference karena bulu alis asliku warnanya hitam pekat yang gampang di-notice kalau eyebrow product yang kupakai beda warna. Mungkin warna hitam bakal terlihat lebih cocok di aku.

SULAMIT EYELINER LIQUID PEN
Sulamit Eyeliner Liquid Pen
Sulamit Eyeliner Liquid Pen
Satu lagi eyeliner pen dari produk lokal yang buat aku heboh. Kuasnya runcing dan bisa menggambar alis dengan mudah. Mau tebal, mau tipis, mau buat kaligrafi pun bisa kalau tangan kamu mahir. Warnanya hitam walaupun ga sepekat yang aku kira. Eyeliner ini waterproof, tahan kalau keguyur air. Tapi tapi tapi, eyeliner ini ga smudge-proof. Dia bakal hilang perlahan kalau kena gosok, dan hilang tanpa jejak kalau sebelumnya sudah kena air terus ga sengaja kegosok. Untuk yang matanya gampang berair atau yang area matanya sering kena air, coba agak berhati-hati sewaktu pakai eyeliner ini ya. Positifnya, membersihkan eyeliner ini semudah menghilangkan perasaan cinta ke mantan.

SULAMIT WATERPROOF AND VOLUMIZING MASCARA
Sulamit Mascara
Sulamit Mascara
Mascara Sulamit dikemas dalam wadah plastik berwarna hitam. Tulisan produk berwarna pink glossy membuat kemasannya makin cantik. Bentuk aplikator maskaranya juga unik. Kalau diperhatikan, maskara ini mengandung fiber yang membuat bulu mata terlihat lebih bervolume dan lentik. Di bulu mataku yang pendek, maskara ini terlihat bervolume namun ga terlalu memanjangkan. Sepertinya bagus untuk kamu yang bulu matanya sudah lentik sejak dari dalam kandungan. Bagi yang penciumannya sensitif, aku harus ingatkan kalau aromanya agak menyengat. Untuk ketahanannya, maskara ini lumayan waterproof kok, dengan catatan ga kesenggol setelah diguyur air ya. Kalau kena air terus digosok ya hilang. Pas banget untuk kamu yang suka dengan maskara yang mudah dibersihkan.

SULAMIT SELF ADHESIVE EYELASHES TIPE S 17 & S 18
Sulamit Eyelashes S17
Sulamit Eyelashes S18
Aku mendapat 2 tipe eyelash yaitu tipe S17 dan S18 yang merupakan tipe natural. Eyelashnya punya kualitas yang buat aku jatuh cinta. Bahannya ga terlalu lembek, bisa dipakai berulang kali dan mudah untuk dipasang. Tapi kamu harus pakai lem punyamu sendiri karena eyelash ini ga termasuk lemnya.

SULAMIT MOIST LIPSTICK - 08 SWEET ROSE
Sulamit Lipstick Sweet Rose
Sulamit Lipstick Sweet Rose
Terakhir yang akan kubahas adalah lipstiknya. Kemasan lipstik ini memang biasa, tapi entah kenapa aku gemes karena bentuknya mungil dan warnanya pink. Shade yang aku dapat adalah no 08 Sweet Rose. Warnanya pink dan terlihat girly. Tekturnya sangat buttery dan meluncur dengan mudah waktu diaplikasikan. Karena teksturnya seperti demikian, perlu beberapa kali olesan agar warnanya terlihat rata. Bisa dilihat di foto di atas kalau ada bagian yang kurang rata warnanya. Kalau kamu ga telaten ngeratainnya, tinggal blot aja pakai tissue dan kamu akan dapatkan warna seperti memakai liptint/ lipstain. Hasil akhir lipstick ini adalah glossy, kalau diblot jadinya matte. Kamu bisa membuat gaya makeup bibir sesuai selera.



Setelah mini review produk-produknya, saatnya tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics!

Daily Makeup Tutorial
Gimana, gampang banget dan mudah diikuti kan tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics-nya? Makeup look ini bisa kamu pakai untuk sehari-hari. Dengan 100% makeup buatan negeri sendiri, kamu juga bisa buat riasan yang oke. So, ga perlu beli fake product ya, girl. Produk lokal Indonesia juga ga kalah bagus kok. Selamat mencoba ya ^^


     SULAMIT COSMETICS     

18 komentar:

  1. Wahhhh lengkap banget postnya ^0^
    Suka sama tutorialnya dan foto-fotonya, cakeppppp ^0^

    www.kornelialuciana.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ce Luciii. Kureview selengkap mungkin untuk para pembacaku tersayang :*

      Hapus
  2. Salah fokus sama foto"nya yg keren hehe
    hasilnya suka, natural bgt :D

    natahsu.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. cantikk dis!
    btw eyelinernya di kamu keliatan pekat banget deh..

    www.reginapit.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank youuu. Aku pun kaget di mata bisa pekat gin :P

      Hapus
  4. "mau buat kaligrafi pun bisa kalau tangan kamu mahir." XD refleks nyengir bacanya wkwk

    www.isthiud.com

    BalasHapus
  5. Lipsticknya keluar banget wrnany dibibir kamu..#akuiri
    Suka hasilnya..😍

    www.florensiasella.com

    BalasHapus
  6. "Positifnya, membersihkan eyeliner ini semudah menghilangkan perasaan cinta ke mantan."

    okeh buyar semua langsung konsentrasiku...

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwwk ga perasaan ke mantan aja yang luntur, ternyata konsentrasi juga :P

      Hapus
  7. Tutorialnya bagusss 😍


    www.beautyandthebookz.com

    BalasHapus
  8. sukaa sama hasilnyaa, eyelinernya pun dikamuu pekat bangettt >.<

    BalasHapus
  9. Aku suka sama warna lipsticknya :) dan makeupnya natural tp terlihat cantik..aku sukaaaaaa

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.