2 Sep 2017

Review - Sulamit Skincare (Face Wash, Day Cream, Night Cream, & Serum)

Sulamit Skincare
Hai temen-temen! Setelah membahas makeup dari Sulamit beserta tutorial daily makeup, sekarang aku akan membahas produk skincare dari Sulamit Cosmetics. Seperti yang udah aku ceritain di post sebelumnya, Beautiesquad mengadakan campaign dengan Sulamit Cosmetics dan aku adalah satu yang mendapat kesempatan nyobain produk-produk Sulamit skincare. Nah untuk skincare, yang aku cobain adalah face wash, serum, day cream dan night cream. Penasaran performanya? Simak terus post ini ya!

Sulamit Cosmetics BPOM
Sulamit adalah produk lokal yang kabarnya sedang re-branding di tahun ini, 2017. Tentunya Sulamit bukan produk abal-abal ya temen-temen. Sulamit sudah terdaftar di BPOM dan aman banget untuk digunakan. Bisa dicek di cekbpom.pom.go.id untuk mengetahui keamanannya ya.


SULAMIT FACIAL FOAM
Sulamit Facial Foam
Sulamit Facial Foam
Sulamit Facial Foam
Kemasannya face wash ini berbentuk tube yang ga terlalu besar, isinya cuma 60 gr jadi bisa banget kalau mau dibawa travelling. Teksturnya agak creamy dan punya busa yang heboh. Setelah pemakaian wajah akan terasa bersih dan sedikit kesat tapi tetap nyaman. Kalau kalian penggemar face wash dengan busa melimpah, kalian boleh coba produk ini. Boleh banget tuh kalau kalian punya bubble net yang buat busanya makin banyak. Wanginya juga ga aneh-aneh. Aromanya seperti bunga yang ga terlalu menusuk.

SULAMIT MIRACULOUS BRIGHT ANTIOXIDANT SERUM
Sulamit Miraculous Bright Serum
Sulamit Miraculous Bright SerumSelanjutnya adalah serum dari Sulamit. Serum ini dikemas dengan botol kaca yang kaca yang cukup berat jadi harus agak hati-hati kalau meletakkannya di meja rias. Warna serumnya bening dengan tekstur kental. Sewaktu diaplikasikan terasa sedikit lengket dan setelah kering seperti ada lapisan lain yang melapisi kulit. Perlu diperhatikan juga, serum ini warnanya putih bening ya temen-temen. Kalau dia bening tapi agak kekuningan berarti produknya oksidasi karena serum ini mengandung Vitamin C. Karena botolnya bening, harus ekstra dalam penyimpanan karena produk bisa lebih cepat oksidasi. Simpan di tempat sejuk setelah pakai (kalau bisa di kulkas) dan jangan sampai terpapar sinar matahari. Produk ini diklaim memang bisa dipakai di malam maupun siang hari. Tapi alangkah baiknya, kalau dipakai di siang hari harus pakai tabir surya di atas serumnya. Aku memperhatikan kalau setelah menggunakan serum ini kulitku seperti lebih cerah. Kesannya instant brightening gitu. Hanya saja, aroma serum ini cukup menyengat buat aku. Aromanya seperti tape. Kalau kalian biasa pakai produk yang beraroma ragi atau tape seperti ini mungkin ga seberapa terganggu. Walaupun begitu, aroma tape-nya perlahan-lahan hilang setelah diaplikasikan

SULAMIT BRIGHTENING CREAM
Sulamit Brightening Cream
Sulamit Brightening Cream
Sulamit Brightening Cream
Day cream dari Sulamit ini unik banget. Mengingatkan aku dengan krim lawas jaman Mama sekolah (katanya). Warna krim ini kuning kecoklatan yang diklaim bisa digunakan sebagai alas bedak. Teksturnya waxy dan bisa diratakan dengan baik dan setelah beberapa menit akan meresap di kulit. Buat aku yang terbiasa pakai sunscreen yang teksturnya watery sebenarnya kurang nyaman dengan day cream yang teksturnya seperti ini karena terasa ketat dan berat. Kalau kalian terbiasa pakai makeup sehari-hari dan ga masalah dengan tekstur seperti ini sepertinya bakal suka. Produk ini juga membuat warna kulit 1 tingkat lebih cerah loh temen-temen.

SULAMIT WHITE NIGHT CREAM
Sulamit White Night Cream
Sulamit White Night Cream
Sulamit White Night Cream
Produk skincare terakhir yang akan kureview adalah night cream. Night cream ini tekturnya seperti lotion berwarna putih susu. Dia punya sedikit aroma bunga yang calming dan ga menusuk. Waktu diaplikasikan, krim ini bisa diratakan dengan mudah dan ada sensasi rasa dingin di kulit. Bukan dingin kaya menthol, tapi dingin seperti wajah dikompres handuk basah. Nyaman dan adem banget. Setelah meresap produk ini juga ga terlalu lengket. Mamaku juga pakai night cream ini dan beliau bilang suka banget sama night creamnya. Katanya night cream Sulamit itu yang paling melembabkan dari semua night cream yang pernah Mamaku coba. Hasil akhirnya kulit terasa lembab banget. Sepertinya cocok untuk yang punya kulit kering.

Setelah mencoba produk-produk diatas sekitar 2 minggu, aku notice ada jerawat yang muncul. Entah aku kurang cocok dengan teksturnya atau ingredients-nya. Kulitku agak sensitif dengan produk-produk tersebut, tapi bukan berarti produk-produk diatas juga ga cocok di kulit kalian ya (boleh baca Disclosure-ku). Jenis kulit berbeda-beda tiap orang dan reaksinya juga bisa beda-beda. Mamaku pakai Sulamit Skincare yang aku ulas diatas (pakai barengan) tapi beliau cocok sama produknya. Kulitnya terlihat lebih cerah dan sehat. Aku bukan dokter yang tahu dengan masalah kulit dan nyobain produk skincare memang butuh trial and error temen-temen. Kalau kalian ingin mencoba produk baru, boleh di patch-test dulu ke belakang telinga atau lekukan lengan sebelum benar-benar diaplikasikan ke wajah. 

Tutorial Dandan
Aku udah nyobain Sulamit Makeup juga. Penasaran dengan look ini? Cek tutorialnya di post sebelumnya ya



     SULAMIT COSMETICS     

12 komentar:

  1. Aku juga kurang cocok sama skincarenya haha. Mungkin terlalu sensitif kulitku 😯
    Btw gadis aku suka banget sama foto2mu bersihhhh. Sukaaa 😍😍

    www.kornelialuciana.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit sensitif emang rempong ya ci..
      Awww makasihh ce Luciiii :3

      Hapus
  2. Sulamit ternyata ada skin care nyaa yaaa.. baru tauu..

    hai-ariani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku kira makeup doang awalnya.. Makasih udah mampir ya ^^

      Hapus
  3. fotonya jernih jernih banget sih, bagus :"

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus
  4. Makin banyak produsen lokal yang bikin skincare. Semoga cocok dengan kebutuhan skincare cewek-cewek Indonesia.

    BalasHapus
  5. Aku baru tau sulamit ada skincarenya. Itu packaging serumnya bagus!

    BalasHapus
  6. Packaging serumnya aku suka unik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya unik ya. Jadi pajangan juga bagus :3

      Hapus
    2. Wahh aku baru tau produk ini setelah vaca blognya ka Gadis
      Thank you ka buat reviewnyaa ini bermanfaat banget 😘❤

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.