20 Jun 2017

Temukan Barang-Barang Bekasku Di Carousell Apps

Jual Barang Preloved Carousell
Di zaman yang segalanya dimudahkan dengan internet, belanja online merupakan hal yang lumrah. Aku yakin temen-temen juga senang atau malah ketagihan belanja online. Sebelum jadi beauty blogger, aku sudah suka belanja online, apalagi setelahnya aku makin menjadi-jadi. Ga jarang akhirnya barang-barang yang aku punya menumpuk dan akhirnya ga terpakai karena lupa kalau punya. Sering kepikiran mau jual aja, tapi aku bingung gimana jualnya. Banyak pertimbangan dan kegalauan untuk menjual barang-barangku yang ga terpakai. Aku ga tau dimana tempat yang pas untuk menjualnya, ga tau cara pembeli menghubungiku, takut slow respon dan lain-lain. Setelah memantapkan hati, akhirnya aku putuskan menjual barang-barangku yang ga terpakai di Carousell

Kalian pernah dengar Carousell? Carousell adalah situs jual beli yang kebanyakan produknya adalah barang bekas. Dan untuk mempermudah proses jual beli, Carousell sekarang ada aplikasi Smartphonenya (tersedia di Android Play Store dan iOS App Store). Mau jual atau beli barang bisa dimana aja dan kapan aja. Gimana sih pakai aplikasi Carousell? Simak penjelasan di bawah ini ya.

Jual Barang Preloved Carousell
· Download aplikasinya di https://id.carousell.com/app, Android Play Store atau iOS App Store. Yang kupakai dan kujelaskan disini adalah aplikasi versi Android. 
· Untuk masuk ke aplikasi bisa login lewat akun Facebook, Gmail atau register manual dengan Email yang kamu punya. 
· Ada beberapa pilihan login yang memerlukan data lebih. Setelah mengisi data, halaman home Carousell apps akan muncul dan sudah bisa melakukan aktivitas disana.

Jual Barang Preloved Carousell
Di Carousell apps, kamu bisa menemukan berbagai macam kategori produk sesuai kebutuhanmu mulai dari elektronik, fotografi, fashion, kecantikan, furniture, dan lain-lain. Karena Carousell adalah aplikasi yang diperuntukkan untuk menjual barang preloved (bekas), jadi ada kategori preloved women’s / men’s fashion. Ga terbatas untuk barang preloved aja, kamu juga bisa menjual atau membeli barang baru.

Jual Barang Preloved Carousell
Kalau masih bingung dengan fitur aplikasinya, disana ada pilihan setting dan pilihan informasi yang bisa ditelusuri tentang aplikasi Carousell. Untuk metode penjualan yang lebih baik, disana disediakan pilihan share ke Facebook dan Twitter agar follower sosmed kamu bisa tahu kalau kamu sedang menjual barang di Carousell.

Jual Barang Preloved Carousell
Jual Barang Preloved Carousell

Mau jual barang? Caranya gampang banget. 

· Klik tombol “SELL” yang bisa kamu temukan di tab BROWSE atau ME
· Masukkan foto barang yang akan kamu jual. Kamu bisa mengupload hingga 4 foto. 
· Pilih kategori barangmu 
· Pilih kondisi barangmu apakah baru atau bekas (used) 
· Isi harga jual barangnya 
· Tentukan pilihan pengiriman barangnya. Bisa pilih meetup (COD), delivery, atau dua-duanya. Isi detail keterangan pengirimannya kalau ada. Dikirim H+1 kah, ongkir ditanggung pembeli-kah, dll. 
· Kalau sudah fix, pilih “List it”.

Jual Barang Preloved Carousell
· Kamu akan mendapat email notifikasi kalau barang yang akan kamu jual sudah masuk ke sistem Carousell 
· Di tab Activity, kamu bisa melihat notifikasi aktifitas terhadap barang-barang yang kamu jual. 
· Pembeli bisa tanya-tanya di bagian komentar. Pembeli dan penjual juga bisa komunikasi lewat inbox. Inboxnya sendiri dipisahkan untuk tanya-tanya, pembelian dan penjualan. Semua komentar maupun inbox akan diberitahukan lewat email jadi user ga akan melewatkan satu aktivitas pun.

Jual Barang Preloved Carousell
Karena sistemnya jelas dan ga ribet, aku jual aja produk-produk kecantikan bekas lewat Carousell. Ga cuma barang bekas aja, aku juga jual barang baruku yang belum terpakai. Berharap banget barang-barangku yang baru maupun bekas menemukan pemilik baru dan lebih bermanfaat di tangan mereka.

Jual Barang Preloved Carousell
Kebanyakan aku jual skincare disana, soon aku tambah barang-barang kecantikan yang lain dan juga fashion (penimbun produk kecantikan, penimbun baju pula. Lengkap sudah). Ada yang bekas juga ada yang baru. Semua aku tulis detail produk, kapan expirednya dan kondisi barang dengan lengkap. Kalian bisa temukan barang-barang prelovedku dengan username gadzotica (carousell.com/gadzotica). Kalau kalian ada pertanyaan tentang produk yang kujual bisa komentar di gambarnya atau kirim inbox lewat Carousell apps. 

Kalian pengen jual barang-barang yang ga terpakai atau beli barang preloved dengan harga lebih murah? Coba Carousell aja. Jangan lupa download aplikasinya ya! 


Download Carousell Apps 
Find at iOS App Store, Android Play Store 


Temukan barang bekasku di Carousell 

13 komentar:

  1. Ada banyak sekali ya kemudahan untuk menjual di Variabel. Jual barang anti ribet nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku yang biasanya ga suka ribet jadi ketagihan jual-jualin barang di Carousell mbak.

      Hapus
  2. Kak Gaaaadz kamu ngasih stepnya lengkap bingiiiits 😍

    Tapi emang bikin akun di Carousell nggak ribet sama sekali. Bayanganku kalau jualan online tuh bakal ribet banget #BukanJiwaPedagang Alhamdulillah bikinnya gampang, uploadnya cepet 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlalu lengkap ya Hani? Dipikir-pikir kayak presentasi XD
      Iya iya bener. Aku biasanya nimbun barang-barang soalnya gatau dikemanain sekarang jadi berani jualan online :3

      Hapus
  3. Barang2 yg dijual sama Mbak ini bener2 bikin ngiler deh hihihi

    BalasHapus
  4. Lumayan lengkap ya barang apa aja bisa dijualin udah gitu masih bisa ditawar pula hihi

    www.rahmabrilianita.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh barang ditawar, asal jangan tawar masa depan adek ayayayay XD

      Hapus
  5. gampang banget jualan di carousell ya ^^
    bisa chattingan juga.. hihi

    BalasHapus
  6. reviewnya lengkap mba..
    jelas banget.
    makasih infonya ya mba

    BalasHapus
  7. Blogwalking dan salam kenal ya mbak.

    BalasHapus
  8. Huaaa jadi solusi buat barang2 yang bertumpuk yaa mbak ...TFS banget, penting ini hehee

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.