4 Mar 2017

Event : Celebrate Life With Puraforma

Puraforma Clinic
Hello ladies! Surabaya Beauty Blogger lagi padet banget nih jadwal eventnya. Bebeberapa waktu lalu event yang kudatangi adalah Beauty Blogger Meetup with Puraforma Clinic dengan tema "Celebrate Life With Puraforma"

Puraforma Clinic
Event dilaksanakan tanggal 18 Februari 2017 kemarin dan bertempat di Puraforma Clinic. Alamatnya di Jl. Dr. Soetomo 97-97A Surabaya. Tepat diantara Natasha Skincare dan Masterpiece Karaoke.

     Sekilas Tentang Puraforma Clinic     
Puraforma adalah klinik khusus body treatment yang membantu individu untuk mendapatkan badan ideal. Di Puraforma, tiap individu akan diperiksa dan diteliti untuk mengatasi gejala yang fokus pada faktor penyebab yang paling mendasar secara terintegrasi dan menyeluruh, dengan mengaplikasikan berbagai teknologi medis terkini oleh tim yang professional.

Puraforma Clinic
Begitu masuk, interiornya bikin aku betah. Warm dan cozy. Dan yang pasti, instagrammable!

Puraforma Clinic
Another instagrammable spot. Imut banget interiornya!


Nemu spot instagrammable lagi, dan foto lagi :P

Puraforma Clinic
Selagi menunggu temen-temen blogger dateng, foto-foto dulu dong yes.

Puraforma Clinic
Puraforma Clinic
Puraforma Clinic
Snacks and drinks for us

Puraforma Clinic
Mereka menyediakan minuman anggur fermentasi atau "wine". Mereka menjelaskan kalau mereka menyediakan wine "halal" tanpa alkhohol karena banyak diantara kami yang muslim. Mirip tuak kali ya? Aku ga icip sih. Kehabisan.

Puraforma Clinic
Acara dibuka oleh Mbak Lilies dari Womanblitz

Puraforma Clinic
Pembicara event hari itu dan sekaligus dokter-dokter profesional di Puraforma, dr. Handy Wijaya, M.Biomed (AAM) (kiri) dan dr. Fanny Imannuddin, M.Biomed (AAM), ABAARM (kanan). Mereka memperkenalkan Puraforma dan fasilitasnya serta penyebab-penyebab kegemukan. Kami banyak mendapat ilmu tentang kegemukan.

Puraforma Clinic
Selagi mendengarkan, kami disuguhi jamuan spesial Puraforma. Disuguhi loh guys bukan ambil sendiri. Kami dijamu dengan sangat baik. Kebetulan laper banget yes. Thank you so much!

Hidangan saat itu adalah sandwich sehat dengan jus segar. Waktu icip, jusnya ini enak banget. Kami sampai bisik-bisik penasaran ingredientsnya apa. Mbak Lilies juga penasaran. Ternyata jusnya terbuat dari campuran kiwi, jeruk, dan daun kale kemudian ditambahkan es batu. Jusnya tanpa gula dan sudah manis. Seger banget loh! Kalian wajib coba buat dirumah deh.

Puraforma Clinic
dr. Fanny menjelaskan penyebab rata-rata orang gagal melakukan diet. Jadi hal pertama sebelum melakukan diet adalah bukan pola makan atau porsi makannya, melainkan menetapkan mindset. Jangankan mindset untuk diet, mindset untuk olahraga aja kadang kita lalai. Nah itu yang ga boleh. Kita harus fokus pada tujuan dan semangat diet. Ga ada gunanya kalau sudah capek-capek diet dengan pola makan sedemikian rupa, tapi kalau kena malas atau lihat makanan enak dikit langsung buyar dietnya. 

Puraforma Clinic
dr. Handy menjelaskan juga bahwa kegemukan pada tiap individu itu berbeda. Berat badan bisa ideal, tapi belum tentu berupa otot. Habit dan makanan yang dikonsumsi sangat berpengaruh. Contohnya di Amerika, penduduknya rata-rata mengalami obesitas karena makanan yang dikonsumsi adalah fast food. Begitu pula di Indonesia yang kebiasaan "kalau belum makan nasi itu belum makan". Beliau memberikan informasi tentang porsi olahraga yang tepat untuk mendapatkan tubuh ideal, makanan yang bisa dikonsumsi untuk membentuk tubuh dan otomatis menjaga kesehatan terutama bagi mereka yang punya penyakit seperti maag dan sebagainya.

Puraforma Clinic
Dijelaskan pula bahwa bentuk tubuh >25% itu masuk kategori kegemukan. Hayoo bodimu masuk kategori yang mana? :P

Puraforma Clinic
Setelah mendengar penjelasan dari para profesional, kami diperiksa satu persatu di ruangan khusus. Di dalamnya ada alat scan dan ruang ganti. 

Puraforma Clinic
Di Puraforma, step awal treatment yang dilakukan adalah scan badan. Disini dilihat semua perbandingan lemak dan otot yang ada dalam tubuh. Ada mesin khusus yang mendeteksi kadar lemak di dalam tubuh kita. Dibantu 1 orang suster yang mengaplikasikan alatnya. Setelah hasil scan keluar, dokter akan melihat proporsi tubuh kita dan melihat treatment apa yang paling cocok untuk mengatasi permasalahan pasien. Disini kita bisa konsultasi langsung dengan dokter tentang apa saja makanan yang boleh dikonsumsi, termasuk habit yang cocok untuk menurunkan berat badan.

Puraforma Clinic
Setelah scan tubuh, kami diajak untuk melihat-lihat fasilitas yang dimiliki Puraforma. Didampingi dr. Fanny, dijelaskan pula treatment apa yang bisa dilakukan disana.

Puraforma Clinic
Dalam tahapan awal diet, pertama-tama adalah detoksifikasi tubuh dulu. Di Puraforma ada mesin untuk mendetoks tubuh, yaitu alat yang mengalirkan air ke usus besar sehingga kotoran-kotoran dalam usus besar keluar. Beliau juga menunjukkan mesin yang digunakan dimana kotoran di usus besar yang keluar tadi akan ditampung di dalamnya. Jujur ketika mesin dibuka kami menahan bau karena baunya mirip septic tank. Mesin yang awalnya dibuka buru-buru ditutup lagi. Ga bau lagi kalau mesinnya ditutup. Kami ketawa gara-gara serangan bau masal akhirnya berakhir. Kocak sumpah. 

Puraforma Clinic
Ke ruangan selanjutnya, Puraforma memiliki fasilitas untuk mengencangkan payudara

Puraforma Clinic
Puraforma punya ruangan khusus untuk konsultasi. dr. Fanny menjelaskan anatomi lemak dalam tubuh.

Puraforma Clinic
Ruangannya sangat warm dan cozy.

Puraforma Clinic
Selanjutnya, dr. Fanny menjelaskan bahwa Puraforma mempunyai alat untuk melangsingkan tubuh dengan cepat yang bernama Venus Legacy. Kim Kadarshian dan bintang-bintang Hollywood biasanya pakai teknologi ini untuk membentuk tubuhnya sebelum acara red carpet.

Puraforma Clinic
Ruang treatment Venus Legacy

Puraforma Clinic
Di ruangan ini biasanya dilakukan treatment dimana menggunakan mesin untuk menyampurkan darah dengan oksigen kemudian ditransfusikan kembali ke pasien. Biasanya pasien yang melakukan treatment ini adalah pasien yang mengeluh badannya pegal dan ingin segar dalam waktu cepat. Karena jumlah oksigen dalam darah meningkat, maka pasien merasa lebih segar dan fit.

Puraforma Clinic
Puraforma memiliki fasilitas yang dapat membentuk otot tanpa harus melakukan gym. Pasien hanya berbaring dan alat ditempelkan di otot. Setelah itu mesin akan bekerja membentuk otot. Jangan salah, walaupun cuma baring-baring manis aja tapi Mbak Lilies Womanblitz yang udah nyobain cerita kalau capeknya sama kaya melakukan gym. Keringetan parah juga. Hardcore banget. Kayaknya cocok nih buat yang males olahraga kaya aku.

Puraforma Clinic
Spot favorit Puraforma. Yes! It's gym room. Disini ada kelas zumba, yoga, dan masih banyak lagi. Ruangannya cukup luas. Enak kalau janjian gym bareng temen-temen. Setiap kategori gym punya trainer masing-masing.

Puraforma Clinic
Di Puraforma event ini banyak banget ilmu yang kudapat, terutama bagaimana menjaga bentuk badan dan meningkatkan kualitas hidup agar badan selalu bugar. Thank you so much Puraforma Clinic for inviting Surabaya Beauty Blogger and WomanBlitz who organizing this event. I had so much fun and knowledge also!


     Puraforma Clinic     



2 komentar:

  1. Jadi makin semangat nih buat dapetin perut six pack hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perut ga berlemak aja udah bersyukur banget kak Lily. Kalau six pack makin happy :3

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.