Oct 12, 2017

Pengalaman Facial di Aishaderm, Klinik Kecantikan Muslimah

Aishaderm
Sebagai wanita yang ingin tampil cantik, kita harus peduli akan kecantikan kulit wajah, rambut dan tubuh. Ga semata-mata ingin cantik, merawat kulit, rambut dan tubuh adalah salah satu cara mensyukuri karunia yang sudah diberikan. Hari Minggu tanggal 7 Oktober 2017 kemarin, aku mengunjungi Aishaderm untuk treatment. Aishaderm merupakan klinik pertama di Indonesia yang mengusung konsep "klinik kecantikan muslimah". Mendengar kata "muslimah" pasti para wanita berhijab termasuk aku langsung excited. Dan 7 Oktober 2017 merupakan hari pertama grand Opening Aishaderm dimana mereka memberikan diskon 50% untuk perawatan dan 15% untuk produk. Nah kan, excited kan? Penasaran kan? Ga usah panjang lebar, aku akan share ke kalian pengalaman aku treatment disana.


     SEKILAS TENTANG AISHADERM     
Berawal dari line cosmetic di Februari 2015, Aishaderm membuka klinik kecantikan muslimah pertama di Indonesia dengan perawatan terkini untuk wajah, rambut dan tubuh yang menggunakan produk-produk berbahan dasar alami yang halal seperti Kurma dan buah Tin yang baik untuk kulit. Produk Aishaderm diproduksi oleh PT. Dion Farma Abadi yang bersertifikasi CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dan CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) dari BPOM, serta sertifikasi Halal MUI. Diolah dengan teknologi NANOSOME yang mengubah partikel menjadi 1 juta kali lebih kecil sehingga penyerapan kedalam kulit lebih efektif. 

Seluruh tenaga professional Aishaderm telah diberi pembekalan oleh para trainer berpengalaman di Aishaderm Skin College, sehingga telah teruji dalam memberikan layanan yang prima. Semua perawatan dilakukan dibawah pengawasan Dokter, sehingga apapun permasalahan kulit Anda ; Acne, Pigmentasi/Flek, Anti-Aging, Kulit Sensitif atau lainnya, akan mendapatkan solusi terbaiknya. Seluruh konsultasi dokter di klinik Aishaderm gratis, tanpa dikenakan biaya. 

Oya, Aishaderm masih 1 manajemen dengan Natasha Skin Care dan Naavagreen. Jadi ga perlu lagi meragukan kualitasnya dan bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alami dari buah Kurma dan buah Tin yang dipastikan Halal untuk muslimah.

Aishaderm
Aishaderm terletak di Jl. Jenggolo No. 44 B-C Sidoarjo. Jaraknya sekitar 16 kilometer dari Surabaya.

Aishaderm
Dari jauh udah kelihatan kok penanda bangunannya. Desainnya ala-ala masjid warna hijau. Klinik kecantikan untuk muslimah jadi desainnya menyerupai masjid dan kelihatan paling menonjol dibanding desain bangunan lain di areanya. Serius, yang baru pertama kali kesana pun bisa langsung mengenali yang mana bangunan Aishaderm.

Aishaderm
Kalian diantar bodyguard? Mau ditungguin pacar atau suami? Tenang, di Aishaderm ada ruang tunggu khusus laki-laki kok. Ruangannya kurang lebih kapasitas 2 orang aja sih. Ruangan ini juga digunakan untuk para bapak Gojek yang mau ambil order krim Aishaderm.

Aishaderm
Bosan di dalem ruang tunggu? Kalau sumpek, para bodyguard bisa nunggu diluar karena disediakan kursi-kursi juga.

Aishaderm
Nah untuk para wanita yang mau treatment, bisa masuk lewat pintu sebelah kanan yang ada tulisan "khusus wanita".

Aishaderm
Di sebelah kanan pintu masuk ada mesin untuk mengambil nomor antrian. Kalau ada ibu petugasnya, nanti kalian ditanyai sudah ambil nomor antrian atau belum dan akan diambilkan. Kalau ga ada petugasnya ya ambil sendiri. Pengoperasiannya cukup mudah kok, tinggal pilih antrian untuk langsung melakukan treatment/ pembelian produk tanpa atau dengan konsultasi dokter nanti nomor antriannya akan keluar dari lubang di bawahnya. Pastikan awal masuk kalian ambil nomor antrian ya. Jangan sampai kalian udah nunggu lama tapi ga dipanggil-panggil gara-gara belum ambil nomor antrian.

Aishaderm
Setelah ambil nomor antrian, kalian bisa duduk-duduk di ruang tunggu. Tempat duduknya banyak banget kok. Ga perlu khawatir ga dapet tempat duduk.

Aishaderm
Di ruang tunggu tersebut ada monitor yang menunjukkan nomor antrian yang dipanggil. Kalian jadi bisa standby kalo sekiranya nomor antriannya sudah mendekati. Kalau nomor kalian sudah tercantum di monitor, siap-siap sambil menunggu dipanggil ya. Jangan nyelonong ke counter langsung hehe.

Aishaderm
Para pasien yang ingin melakukan treatment akan dilayani di Counter A, B, C, dan D. Sedangkan Counter E dikhususkan untuk pasien yang akan mengambil produk Aishaderm. 

Aishaderm
Berhubung aku ke sana bertepatan dengan grand opening, ngantrinya luar biasa temen-temen. Setelah menunggu kurang lebih 30 menit aku akhirnya dipanggil ke counter D. Aku baru pertama kali ke Aishaderm, jadi mbak resepsionisnya mendata identitasku dari KTP. KTP asli ga apa temen-temen, ga perlu fotokopi karena datanya langsung diinput ke komputer. Kemudian mbak resepsionis akan meminta foto wajah depan, kanan, dan kiri untuk diinput. Setelah data-data terkumpul, aku dipersilahkan menunggu untuk konsultasi.

Aishaderm
Setelah pendataan di counter, pasien dipersilahkan menunggu untuk konsultasi dokter. Aishaderm mempunyai 2 ruangan dokter untuk konsultasi yang nomor antriannya bisa dipantau terus lewat monitor ruang tunggu. 

Aishaderm
Ga lama, aku dapet giliran dipanggil ke ruangan konsultasi 2. Dokter yang menangani aku hari itu adalah dr. Angga. Beliau menanyakan keluhan kulitku apa dan akan memeriksa kondisi kulitku. Beliau akan menganjurkan treatment apa yang baik untuk aku. Karena aku lebih bermasalah di komedo, aku disarankan untuk melakukan treatment Facial Jahwara Kurma. Selain saran treatment, dr. Angga juga memberikan tips-tips skincare untuk permasalahan kulitku. Beliau ramah banget, ngobrol sama dr. Angga jadi kaya ngobrol sama temen sendiri. 

Aishaderm
Setelah dari ruang konsultasi, aku menunggu dipanggil ke counter lagi untuk melakukan reservasi facial yang akan dijalani sesuai dengan saran dokter. Kalau haus selagi menunggu, di pojok ruangan depan ada meja dengan air mineral kemasan yang ditata rapi. Jangan ragu-ragu ambilnya. Minumnya gratis kok. Anyway, sekedar informasi kalau AC ruangannya itu dingin banget. Sebenernya kalau disediakan juga minuman hangat seperti teh atau kopi akan lebih baik lagi, biar bisa menghangatkan badan sekaligus relaksasi diri sembari menunggu. Kadang kasihan juga nih sama pasien yang bawa anak-anak kecil terus ngeluh kedinginan. Jangankan anak kecil, aku sendiri aja kedinginan. Selain haus, aku juga laper banget. Lokasinya jauh dari tempat jual makanan dan mini market terdekat pun jaraknya kurang lebih 50 meter. Aku harap kedepannya Aishaderm juga bisa menyediakan atau menjual cemilan-cemilan untuk mengganjal perut. 

Selang kira-kira 15 menit, aku dipanggil lagi ke counter untuk reservasi treatment Facial Jahwara Kurma. Disini kalian akan ditanyai mau membeli produk juga atau ga. Setelah itu akan ditotal harga treatment/ produk yang harus dibayar dan akan diberi member card. Kalau beli produk, kalian akan diarahkan lagi ke counter E didalam ruangan Cream Market untuk mengambil pesanan produk sebelum menunggu lagi untuk treatment. Kalau ga perlu beli produk, kalian nanti dipersilahkan untuk menunggu panggilan treatment di ruang tunggu. Jika treatment atau pembelian produk kalian mencapai nominal 300.000 dalam 1x transaksi, kalian akan diberi executive member card dimana pemilik member bisa mendapat diskon sebesar 15% untuk treatment dan 10% untuk pembelian produk. Kalau member card kalian belum kategori executive, diskonnya masih belum bisa dinikmati ya.

Aishaderm
Cukup lama menunggu panggilan facial. Kira-kira jam 4 sore aku dipanggil untuk ke ruangan treatment. Maklum lah rame banget. Sebelum itu, mbak beautician yang menanganiku hari itu (Mbak Mona) menyambutku dengan ramah dan meminta nomor antrian serta struk treatment untuk diinput ke komputer. 

Setelah itu, aku dipersilahkan mengikuti Mbak Mona ke ruang treatment yang ada di lantai 2. Mbak Mona sopan banget. Aku dipersilahkan jalan duluan padahal aku mengira aku jalan mengikuti Mbak Mona ke ruangan. Aku bolak-balik berhenti karena ga tau jalan dan Mbak Mona dengan ramah mengarahkanku untuk berjalan.

Facial Aishaderm
Aishaderm punya 4 ruangan treatment yang masing-masing berisi kurang lebih 6 tempat tidur. Ruangan treatmentnya tanpa sekat dan tanpa selambu, jadi yang kebetulan 1 ruangan sama temennya bisa ngobrol. Private space ga bakal kalian temukan disini. Cuma 1 ruang ganti yang tergolong private haha. Buat kalian yang kurang suka dengan ruang treatment open space mungkin agak terganggu. Walaupun begitu, tips dari aku yang kurang nyaman dengan open space, nanti kalian bisa menciptakan private space sendiri dengan ngobrol sama beauticiannya.

     Tahapan Treatment     
Sebelum treatment, aku diberi kemben (baca e pada kedelai : kain yang menutup sampai dada saja, leher dan pundak terbuka) yang dikemas dalam plastik dan aku dipersilahkan ganti di ruang ganti yang ada di pojok ruangan. Pas masuk ruang ganti sebenernya aku agak kaget sih. Baju-baju para pasien digantung-gantung berantakan. Bisa bayangin ga? 1 kapstok digantungin kapstok lagi yang otomatis buat ruang gantinya penuh, terus kemben yang habis dipakai masih tergantung dan plastiknya berceceran. Bukannya sok bersih atau apa sih, cuma agak terganggu aja kalau di ruang ganti yang harusnya privat ternyata banyak baju-baju yang digantung karena jadi ga kerasa privat lagi. Gara-gara baju digantung itu juga, aku bingung menaruh bajuku dimana dan terpaksa kusampirkan di bahu dan kutahan dengan leher biar ga jatuh sebelum dilipat ke plastik karena space untuk menggantung baju sudah habis. Plastiknya yang berceceran di lantai juga hampir buat aku kepleset. Sepertinya beauticiannya memang ga merapikan ruang ganti karena takut ada baju yang hilang atau lebih menjaga privasi barang pasien. Saran buat para beautician yang bertugas, ada baiknya untuk mengingatkan pasien untuk melipat bajunya di dalam plastik setelah memakai kemben. Begitu juga waktu selesai treatment, pasien diingatkan untuk menaruh kemben-nya kembali di dalam plastiknya dan diberikan ke beautician. Dengan begitu ruang ganti akan jadi lebih rapi dan nyaman. Baju pasien juga nantinya bisa disimpan bersamaan dengan barang-barang bawaan di loker yang ada di bawah tempat tidur masing-masing kok, seperti yang aku lakukan. Jadi ga perlu takut hilang dan semua pasien merasa nyaman. Para beautician juga ga bolak-balik merapikan ruang ganti karena pasiennya sendiri sudah dihimbau untuk menjaga kerapian.

Sekian untuk pembahasan pra-treatment. Setelah ganti baju dengan kemben, aku memberikan bajuku yang sudah tertata rapi di dalam plastik ke beautician untuk disimpan di loker di bawah tempat tidur treatmentku bersama barang-barangku yang lain. Lokernya cukup besar loh, muat seukuran kira-kira 2 buah koper. Setelah loker dikunci, aku dipersilahkan untuk menyimpan kuncinya selama treatment. Save banget kan temen-temen. Oya, karena ruangannya open space dan para pasien memakai kemben, untuk menjaga privasiku dan pasien lain, aku ga bisa mengambil foto tahapan treatmentnya. Kalau kalian penasaran, tahapannya facialnya antara lain mulai pengolesan Milk Cleanser, Scrubber, Toner, Massage, Soothing, Ekstrasi Komedo, Masker, hingga pengolesan cream anti iritasi dan sunscreen. Masker untuk Facial Jahwara Kurma ini ada 3 jenis temen-temen, ada untuk kulit normal, kering, dan berjerawat. Masker akan diberikan sesuai jenis kulitnya. Facial Jahwara Kurma ini memakan waktu 1,5 - 2 jam. Kok lama banget, Dis? Yoi, yang lama itu massage-nya. Massagenya enak dan gentle banget. Wajah berasa rileks. Ga wajah aja yang dipijat, tapi juga kepala, leher dan pundak. Letih setelah mencari nafkah sesaat hilang karena massage dari Mbak Mona. Dia cerita kalau beautician Aishaderm sudah ditraining selama 3 bulan jadi skill mereka dalam memberikan treatment bisa diandalkan. Sewaktu ekstraksi komedo dia juga minta aku untuk mengingatkan kalau nanti ekstraksinya terasa sakit atau gimana. Mbak Mona juga memberikan peringatan dan penjelasan kalau semisal ada bagian yang terasa sakit sewaktu ekstraksi. Tiap tahapan treatment Mbak Mona bilang aku mau diapakan, mau dikasih produk apa, dijelaskan juga fungsi dan manfaatnya apa. Penanganannya sangat gentle dan dan high-skill. 

Sewaktu facial Mbak Mona juga aktif ngajak aku ngobrol, mulai dari rumah dimana, lagi berkarir apa, sampai makanan khas daerah masing-masing. Mbak Mona ini kebetulan dari Aceh, jadi kita banyak ngobrol-ngobrol tentang budaya dan daerah masing-masing. Baru kenal tapi terasa kaya kenal 10 tahun. Usut punya usut, ternyata sebagian besar beautician di Aishaderm merupakan orang Aceh, dan sisanya orang Jawa. Makanya nada dan logatnya halus ala melayu. Ga cuma Mbak Mona aja, semua beauticiannya baik dan ramah kok. Di satu klinik itu ga ada satu orang beautician pun yang terdengar nada keras. Suaranya sopan, halus dan lemah lembut semua. Tiap kali bertatap muka disapa dengan salam ala kaum Muslim yang menentramkan hati. Pelayanannya oke, staffnya sopan, treatmentnya juga enak banget. 

Treatment Rambut Aishaderm
Selain treatment wajah/ facial, Aishaderm menyediakan treatment untuk tubuh dan rambut. Untuk ruangan treatment rambut sendiri terletak di Lantai 1.

Cream Market Aishaderm
Produk Aishaderm
Nah untuk kalian yang pengen coba produk Aishaderm, disana ada cream market yang display produknya dipajang di rak.

Krim Aishaderm
Ada Lightening Night Cream, Renewal Day Crea, Acne Cream, Moist Day Cream, Smoothing Moist Day Cream, dll.

Produk Rambut Aishaderm
Aishaderm juga produk menyediakan perawatan rambut. Ada hair vitamin, shampoo, hair serum dan masih banyak lagi.

Aku sangat excited dan mengapresiasi akan kehadiran Klinik Aishaderm di Indonesia. Akhirnya ada juga klinik kecantikan untuk muslimah di tanah air kita tercinta ini. Treatmentnya oke dan harganya pun terjangkau. Facial Jahwara Kurma harganya IDR 65.000 dan dalam masa grand opening aku mendapat diskon 50%, jadi bayarnya cuma IDR 32.500! Recommended banget buat para muslimah yang ingin merawat diri dengan harga terjangkau. Ga terbatas untuk muslimah, kalian yang non-Muslim juga boleh banhet untuk mencoba loh. Dan tentunya khusus wanita ya. Klinik Aishaderm di Sidoarjo ini merupakan cabang pertama. Nantinya akan dibuka 2 cabang lagi di Banda Aceh dan Makassar. Harapan terbesarku, semoga Aishaderm buka di Surabaya please! 


Aishaderm

Selama grand opening (7 Oktober - 6 November 2017)
perawatan dapat diskon sebesar 50% dan produk sebesar 15% loh!
Buruan coba!

Harga Treatment 
Facial IDR 65.000 - IDR 130.000
Peeling IDR 135.000 - IDR 260.000
Perawatan tubuh mulai IDR 50.000

Harga Produk 
Body Lotion IDR 35.000
Cream rata-rata IDR 40.000
Toner IDR 23.000
Cleanser IDR 30.000



     Klinik Aishaderm     
Website 
http://aishaderm.co.id

Alamat
Jl. Jenggolo No. 44 B-C Sidoarjo

No. Telp
031 9970 6225

No comments:

Post a Comment

IBX599E7E87640F0

© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.