11 Des 2022

5 Kegiatan Seru Untuk Mengisi Libur Akhir Tahun


Sumber Foto : Google

Halo bestieee~~ Tinggal menghitung hari menuju penghujung 2022 nih. Kamu udah punya rencana untuk mengisi liburan? Atau malah belum ada rencana sama sekali karena bingung mau ngapain? Aku pribadi nih jujur punya banyak banget rencana kegiatan untuk akhir tahun. Tapi dari semuanya, ada 5 kegiatan yang menurutku paling seru untuk dilakukan bareng keluarga/ pacar/ bestie kamu. Walaupun sebenarnya bisa dilakukan kapanpun, tapi kalau kegiatan-kegiatan ini dilakukan di libur tahun baru kesannya jadi beda dan bisa meninggalkan memori indah untuk kamu dan orang yang menghabiskan waktunya bareng kamu. Ini nih beberapa rekomendasi kegiatan seru untuk libur akhir tahun sekaligus malam tahun baruan yang bisa kamu coba:


Sumber Foto : Google
1. Shopping bareng temen
Tahun baruan kok malah shopping? Loh jangan salah. Akhir tahun justru banyak mall yang digeruduk pengunjung karena banyak promo akhir tahun dan masih berkesinambungan dengan promo natal. Kalau kamu pengabdi diskon, wajib banget untuk coba belanja saat akhir tahun begini. Coba deh ajak bestie-mu sekalian supaya belanjanya makin seru.


Sumber Foto : Google
2. Barbeque rame-rame
Barbeque-an itu salah satu kegiatan yang seru buat aku sambil nunggu detik-detik tahun baru. Makin banyak orangnya makin asyik. Momen kebersamaannya bisa membuat malam tahun baruan jadi hangat. Nggak harus daging sapi kok yang dipanggang. Kamu bisa coba jagung bakar atau seafood bakar yang lebih ramah di kantong. Ajak bestie atau keluarga dekat deh. Kamu juga bisa mengajukan rencana barbeque-an untuk kegiatan RT. Bisa sekalian menjalin kebersamaan dan kerukunan antar warga ya kan? Pokoknya dibagi rata dan jangan sampai makan jatah punya temennya ya, nanti malah membentuk kericuhan hehehe.


Sumber Foto : Google
3. Nonton film di rumah bareng keluarga/ sahabat
Nonton film bareng itu kayak kegiatan wajib buat aku dan bestie-ku tiap tahunnya. Apalagi punya bestie yang sama-sama doyan nonton film. Kumpul setelah isya dan makan malam, beli cemilan untuk dimakan waktu nonton, terus setel 1 sampai 3 film sambil nunggu kembang api dinyalakan. Terutama kalau kamu punya home theater atau minimal nyaman untuk nonton bareng langsung undang deh bestie-mu ke rumah.


Sumber Foto : Google
4. Jalan-jalan keluar tempat wisata
Kalau kamu tipe orang yang suka dengan travelling, jalan-jalan ke tempat wisata menurutku menarik untuk dilakukan. Coba cari destinasi wisata yang menarik di internet. Perkirakan juga waktu dan biaya untuk kesana. Kamu bisa ajak keluarga atau teman terdekatmu. Kalau nggak punya kendaraan pribadi, sewa mobil bisa jadi opsi. Dan kalau kamu mau menikmati kembang api saat tahun baru, cari tempat yang buka sampai pagi dan punya view yang bagus. Dengan planning yang oke kamu bisa membuat acara jalan-jalanmu jadi menyenangkan.


Sumber Foto : Google
5. Staycation
Kalau kamu lebih suka menghabiskan malam tahun baru dengan menetap di satu tempat, staycation boleh banget untuk kamu coba. Kamu bisa sewa villa dan menghabiskan waktu bareng keluarga atau bestie-mu. Nggak pengen keluar kota? Cari aja penginapan yang disewakan di kota kamu. Nggak harus yang mewah, yang penting dapat momen kebersamaannya. Kalau penginapannya punya view bagus lebih oke lagi. Eh aku mau ingatkan juga kalau malam tahun baru biasanya penginapan banyak yang sudah full booked atau harganya bisa diluar budget. Rencanakan dan reservasi dari jauh-jauh hari ya supaya plan staycation-mu tetap lancar.


Nah itu dia 5 kegiatan seru yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu menyambut tahun baru. Jujur aku sudah pernah coba lakuin semua dan sukses bikin liburan tahun baruku jadi lebih asyik. Aku juga jadi nggak kesepian sendirian di rumah. Dari 5 daftar diatas, kegiatan mana nih yang pengen banget kamu coba? Semoga idenya membantu ya. Selamat liburan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.