12 Jan 2022

Review Rivera Makeup - Get Ready With Me

Hai hai. Selamat datang di blog-ku. Kali ini aku mau bikin artikel temanya Get Ready With Me pakai produk makeupnya Rivera yang lagi aku suka banget. Thanks to Clozette Indonesia yang kasih aku kesempatan untuk cobain produk-produknya Rivera. Anyway aku udah kenal brand Rivera lumayan lama dan sudah cobain beberapa produknya. Seiring berkembangnya dunia kecantikan di Indonesia, inovasinya makin bertambah dan jenis produknya makin banyak yang keluar. Kali ini yang mau aku highlight adalah Luminous Micro Powder, Eyebrow Pencil Matic, Absolute Matte Lipstick dan Volume Madness Mascara sekalian aku mau kasih review dari semua produk yang aku sebut tadi. Penasaran? Langsung aja yuk.


RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER - TRANSLUCENTReview Rivera Luminous Micro PowderRivera Luminous Micro Powder Translucent
Rivera Luminous Micro Powder TranslucentReview Rivera Luminous Micro Powder Translucent
Review Rivera Luminous Micro Powder Translucent
KEMASAN
Produk pertama yang mau aku bahas adalah Luminous Micro Powder shade translucent. Membahas kemasannya, bedak ini dikemas di wadah jar yang masih konvensional. Ada pembatas berlubang buat ngeluarin produk dan sudah disertai puff putih yang super halus. Puff-nya menurutku enak banget karena nggak mengangkat base makeup dan bisa nyebarin produknya dengan rata. Walaupun kemasannya bikin agak repot untuk sebagian orang, tapi buat aku nggak ada masalah yang berarti. Tutupnya juga model ulir gitu jadi selama nutupnya rapat bedaknya nggak akan berhamburan. Ukurannya nggak terlalu besar juga cuma 35 gram. Kalau dimasukin tas nggak makan tempat terlalu banyak.

TEKSTUR, WARNA, AROMA DAN KESAN PEMAKAIAN
Dari segi tekstur, powder ini serbuknya halus banget dan bisa nge-blend di kulit dengan sempurna. Di foto "SEBELUM" di atas adalah wajahku yang sudah pakai foundation dan belum dikasih bedak jadi masih kelihatan ada glowing-glowingnya. Foto "SESUDAH" adalah wajahku yang sudah diaplikasikan bedak. Kelihatan smooth dan natural banget ya kan? Nggak kelihatan dempul, matte-nya pas dan nggak kelihatan kering kerontang. Terus shade translucent ini nggak merubah warna base makeup. Oya bedak ini punya soft focus effect jadi bisa menyamarkan pori-pori dan garis halus. Lihat deh di area mataku, garis-garisnya jadi hilang setelah aku kasih bedak doang padahal nggak di-baking dan tekstur kulitku jadi halus. Untuk aromanya sih menurutku seperti aroma bedak pada umumnya tapi cenderung scentless.



RIVERA EYEBROW PENCIL MATIC - BROWN
Rivera Eyebrow Pencil Matic Brown
Review Rivera Eyebrow Pencil Matic Brown
KEMASAN
Kemasan Eyebrow Pencil Matic punya 2 ujung yaitu eyebrownya sendiri dan spoolie. Eyebrownya bisa diputar jadi nggak perlu diraut. Menurutku spoolienya pendek dan agak gendut. Awal peemakaian aku ngerasa kayak belepotan gitu karena alis yang kusikat jadi berantakan bentuknya. Tapi kalau sudah ngerti tekniknya, spoolienya bisa meratakan produk dengan rapi tanpa perlu dirapikan pakai concealer lagi. Terus tutup antara 2 ujungnya beda. Tutup yang lebih panjang untuk bagian eyebrow dan tutup yang lebih pendek untuk bagian spoolie. Tutupnya akan menempel rapat kalau bunyi “klik” dan nggak susah untuk ditarik.

TEKSTUR, WARNA, DAN KESAN PEMAKAIAN
Tekstur eyebrownya menurutku pas, antara padat dan empuk. Jadi aku bisa mengatur pigmentasinya dari tekanan tanganku. Terus warnanya buildable. Rasanya buat pemula pun gampang banget dipakainya. Karena bentuk ujung eyebrownya segitiga juga, aku bisa menggambar alis dengan rapi. Untuk warnanya, Rivera Eyebrow Pencil Matic punya 2 warna yaitu Brown dan Grey. Warna yang kupunya yaitu warna Brown yang menurutku ada hint merahnya tapi nggak terlalu merah. Jadi untuk alisku yang helaiannya hitam warna Brown masih cocok.


RIVERA VOLUME MADNESS MASCARA
Rivera Volume Madness MascaraRivera Volume Madness MascaraReview Rivera Volume Madness MascaraReview Rivera Volume Madness MascaraKEMASAN
Next yaitu mascara. Serius aku jatuh cinta sama kemasannya. Bentuknya spiral dan warna gradasi ungu – biru muda ini cantik banget. Kesannya modern ala-ala galaksi gitu duh aku lemah. Terus bentuk sikatnya JUMBO BANGET. Ada beberapa momen dimana aku agak kesulitan mengaplikasikan mascaranya karena bulu mataku pendek. Sikatnya yang jumbo itu sering kena kelopak mata dan jadi belepotan mascaranya. Tapi selama aku pakai trik (kasih alas tissue) belepotannya bisa diminimalisir. Walaupun begitu, aku suka dengan helaian sikatnya yang full jadi lebih bisa menjangkau tiap helaian bulu mataku.

TEKSTUR, WARNA, AROMA DAN KESAN PEMAKAIAN
Warna Volume Madness Mascara ini hitam pekat dan aromanya nggak terlalu tajam. Mascara ini punya klaim “Curling – Lengthening – Volumizing Formula”. 3 in 1 dalam satu aplikasi gitu. Kalau aku perhatikan, mascaranya punya sedikit fiber dan bisa memberi volume dengan natural nggak clumpy. Berhubung bulu mataku pendek, efek curling dan lengthening-nya nggak terlalu ketara di aku. Hasilnya terlalu natural jadi untuk makeup bold dengan eyeliner gitu nggak seberapa bisa dinotice. Tapi kalau untuk sehari-hari dimana aku males pakai eyeliner, mascara ini bakal bikin bulu mataku kelihatan lentik dan stand out. Aku coba beberapa swipe hasilnya tetap natural dan nggak kelihatan clumpy. Kayaknya yang bulu mata aslinya sudah panjang bakal cantik banget pakai mascara ini.


RIVERA ABSOLUTE MATTE LIPSTICK – 206 THE SEDUCTRESSRivera Absolute Matte Lipstick 206 The SeductressReview Rivera Absolute Matte Lipstick 206 The Seductress
Review Rivera Absolute Matte Lipstick 206 The Seductress
Review Rivera Absolute Matte Lipstick 206 The Seductress
KEMASAN
Kemasan Absolute Matte Lipstick warnanya hitam dengan permukaan doff jadi sidik jarinya nggak membekas di permukaan kemasan. Terus ada tekstur titik-titik timbul gitu bikin kemasannya unik sekaligus kasih rasa nyenengin waktu pegang kemasannya. Kemasan boxnya juga artistik dan manis banget. Rasanya pengen dipajang di  meja rias tuh lipstick se-box-nya

TEKSTUR, WARNA, AROMA DAN KESAN PEMAKAIAN
Menurutku tekstur Rivera Absolute Matte Lipstick ini agak seret. Saking seretnya aku harus apply beberapa layer untuk dapetin warna yang dimau. Tapi menurutku ini bisa jadi poin plus, terutama shade The Seductress yang super bold maroon gelap keunguan kehitaman ini. Kalau pengen agak kaleman pakai tipis, kalau pengen bold layernya agak dibanyakin. Yang bikin aku amaze, walaupun teksturnya seret di awal, semakin dilayer teksturnya akan semakin licin dan ternyata nggak bikin bibir kering. Melekat tapi tetap nyaman. Untuk ketahanan menurutku standar sih. Dipakai makan minum pasti pudar dan bahkan bisa hilang. Tapi kalau dipakai dibawah masker menurutku masih oke karena nggak langsung terangkat dari bibir walaupun bakal nempel di masker. Untuk aromanya seperti lipstick pada umumnya dan nggak memiliki rasa.


Rivera Makeup Review
Karena warna lipsticknya super bold, aku prefer pakai eye makeup yang lebih natural dengan nuansa coklat. Aku suka banget sama style makeup yang accentuate di salah satu poin aja. Kalau lipsticknya sudah bold, biar bisa dipakai daily dipaduin eye makeup natural. Nggak kelihatan terlalu garang juga kalau dilihat orang. Gimana? Masih cocok kan? Nggak terlalu judes kan wkwkkw.

Overall aku suka banget sama produk makeupnya Rivera. Tekstur, warna, dan finishnya kelihatan bagus dan cocok kulitku. Harganya juga terjangkau. Sepertinya aku bakal koleksi lebih banyak shade.


Instagram Rivera Cosmetics

Instagram Clozette Indonesia


Terima kasih sudah baca ya. Aku harap blog post ini bisa jadi referensi dan bermanfaat buat kamu. Setelah baca, boleh loh tinggalin komentar produk Rivera mana yang pengen kamu coba. Sampai jumpa di blog post selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.