9 Jul 2021

Tips Nonton Film Di Rumah Tetap Asyik Serasa di Bioskop Saat Pandemi

tips nonton streaming
Sumber foto : Google

Hola~ Aku update lagi dengan topik diluar beauty. Akhir-akhir ini aku lagi pengen share topik yang menyenangkan supaya nggak stres karena pandemi. Btw kemarin aku share artikel tentang 6 ide kegiatan seru selama di rumah aja kan. Disitu aku membahas kalau salah satu kegiatan paling seru buat aku adalah nonton film. Akhirnya aku terpikir untuk share tips ini. Sebenernya aku adalah termasuk orang yang cukup rutin nonton di bioskop. Tapi sejak pandemi, bioskop sempat tutup dan memberlakukan berbagai aturan untuk menjaga dan mencegah pengunjung terpapar virus. Denger kan waktu bioskop dibuka lagi dimana ada aturan jaga jarak, pakai masker, dilarang makan minum dan sebagainya yang menurutku cukup bikin nyesek penikmat film. Tapi yaudah lah ya, demi kenyamanan dan keselamatan bersama mau nggak mau ya harus menyesuaikan.


Tapi baru-baru ini Indonesia kena lockdown lagi. Bioskop tutup lagi, terus gimana dong?

Mau nggak mau, ya cari alternatif lain untuk nonton film. Untungnya sekarang sudah banyak penyedia layanan streaming film jadi aku bisa tetap menikmati film baik yang secara gratis maupun berbayar.


Tapi kan feelsnya beda sama bioskop?

Ini nih yang jadi faktor utama yang bikin penikmat film mikir dua kali kalau mau nonton selain di bioskop. Tapi siapa bilang nonton film di rumah nggak seasik di bioskop? Nih aku punya tipsnya biar kamu bisa nonton dengan asyik di rumah aja:



Manfaatkan layanan penyedia film berbasis online
Karena semua serba online, film pun sekarang bisa dinikmati secara online juga. Nggak harus streaming sih, bisa aja download filmnya dulu buat yang males mengalami buffering kalau sewaktu-waktu koneksinya nggak lancar. Tapi kayaknya rata-rata penikmat film lebih suka streaming sih karena lebih update dan langsung bisa nonton begitu filmnya keluar. Apalagi kalau dihitung-hitung koceknya lebih terjangkau dan lebih santai karena nontonnya bisa di rumah. Contohnya layanan film streaming yang aku suka adalah Vidio. Banyak banget yang bisa ditonton mulai film, series, web drama, anime, dan masih banyak lagi. Tontonan dari dalam negeri dan luar negeri seperti Korea, China, Taiwan, Hollywood, Bollywood, dll lengkap tersedia disana. Tinggal putar aja mau nonton apa. 

Gunakan TV atau proyektor
Nonton film emang paling asyik kalau layarnya besar ya kan? Apalagi TV sekarang sudah banyak yang punya fitur sinkronisasi ke gadget atau perangkat multimedia lain. Tinggal connect, beres. TV kamu belum punya fitur sinkronisasi? Pakai aja alat yang namanya Chromecast atau sejenisnya yang bisa menghubungkan gadget kamu dengan TV. Pengen gambarnya lebih besar lagi? Kamu bisa pakai proyektor kalau punya ya.

Gunakan speaker atau home theater
Suara menggelegar itu wajib banget hukumnya kalau mau feels nonton di rumah serasa di bioskop. Pilih speaker aktif atau home theater yang bagus ya, jangan yang murahan. Apalagi kalau perangkat home theaternya punya speaker lebih dari 2 buah. Wah, telinga serasa dimanja. Perhatikan juga peletakan speakernya ya supaya terasa kayak di bioskop beneran.

Jangan lupa siapkan juga camilannya!
Nonton itu nggak afdol kalau nggak ditemenin camilan. Nah ini yang bikin nonton di rumah jadi makin sip. Mau beli camilan atau bikin sendiri bebas. Popcorn, roti, sampai mi instan pun bisa dinikmati. Nggak ada yang ngelarang. Nggak ada lagi aturan dilarang membawa makanan atau minuman dari luar. Biar makin mirip feels di bioskop, coba deh bikin popcorn basic atau popcorn caramel ala bioskop gitu. Banyak kok yang share resepnya di internet.



Karena kondisi pandemi ini nggak tahu kapan berakhirnya, para penikmat film bioskop termasuk aku harus ekstra sabar. Nggak perlu maksa harus nonton ke bioskop demi keamanan bersama. Bisa nonton film dengan feels bioskop aja sudah bersyukur. Pinter-pinternya ngakalin aja biar nggak stres.



Btw film apa nih yang paling kamu tunggu di tahun ini? Aku nungguin banget Black Widow rilis nih. Kalau dari perfilman Indonesia aku nungguin banget KKN Desa Penari yang masih belum kelihatan hilalnya.

Oya, kemaren pas aku lagi cari-cari film buat ditonton, aku sempet nonton teaser Paradise Garden nih di Vidio, kok kayaknya menarik. Jadi Paradise Garden ini series terbaru di Vidio yang bakal tayang pada 29 Juli 2021. Ceritanya diangkat dari cerita Wattpad berjudul sama karya Khojina. Jadi plotnya ada sepasang mempelai yang terpaksa dinikahkan untuk menutupi rasa malu kedua keluarga karena calon pengantin yang asli kabur di hari pernikahan. Dan yang dinikahkan adalah adik-adik dari kedua mempelai ini, padahal sebenarnya mereka adalah musuh bebuyutan waktu sekolah dulu. Setelah menikah, mereka pindah ke komplek perumahan elit yang akan menjadi tempat tinggal barunya dan berniat mencari kakak-kakak mereka yang kabur. Ternyata di balik kemewahan komplek perumahan itu tersimpan rahasia yang belum mereka ketahui. Belum lama menginjakkan kaki di rumah barunya, mereka mulai mendapatkan teror yang diluar nalar. Mereka yang penasaran memutuskan untuk mencari tau darimana asal kejadian menyeramkan yang menghantuinya itu. Yang makin membuat menarik, series ini dibintangi oleh Jefri Nichol dan Vanesha Prescilla yang biasanya membintangi drama dan film romantic. Kali ini mereka akan adu kemampuan akting di series Paradise Garden yang genrenya horror dan thriller. Bikin kepo ya nggak sih? Baru nonton teasernya aku udah deg-degan loh. Penasaran banget misteri apa yang sebenernya tersimpan. Series ini bakal jadi watch list aku. Nggak sabar banget.


Drop komentar dong film/ drama/ series apa yang paling kamu tunggu. Aku mau bikin watch list buat nonton di rumah. Dan boleh juga share tips ala kamu supaya nonton di rumah makin asyik. Selamat menonton ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.