8 Jul 2021

6 Ide Kegiatan Seru Selama di Rumah aja

Ide Kegiatan Seru di Rumah
Masih berjibaku dengan pandemi, baru-baru ini pemerintah memberikan kebijakan yang membuat kita untuk menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Mau keluar rumah resiko terpapar tinggi, mau di rumah aja bosen setengah mati. Hmm tunggu dulu. Kalau dipikir-pikir lagi sih sebenarnya bisa aja nggak bosen di rumah, asal punya kegiatan asyik yang bisa mengusir rasa kebosanan. Aku sudah mencoba berbagai kegiatan yang menurutku cukup asyik untuk dilakukan. Berikut ini 6 kegiatan seru selama di rumah aja yang bisa kamu coba:


1. Menulis

asiknya menulis
Baca poin ini pasti ada diantara kamu yang mengernyitkan dahi. Well, memang nggak semua orang suka menulis. Tapi tulisan nggak harus dalam bentuk novel, cerpen, blog atau sesuatu yang rumit kok. Menulis jurnal, notes kecil atau sekedar membuat diary aja sudah termasuk dalam kegiatan menulis. Bisa juga menulis to do list untuk hari ini atau besok, catatan belanja, atau sekedar reminder yang ditempel di kulkas.


2. Membuat kerajinan DIY

Membuat DIY saat lockdown
Buat kerajinan DIY (Do It Yourself) sesuai yang kamu minati. Bisa dalam wujud lukisan, hiasan rumah, baju, perabotan, dan masih banyak lagi. Apalagi kalau project DIY-nya dilakukan bareng keluarga. Bikin prosesnya makin seru dan nggak terasa waktu berlalu.


3. Memasak menu baru

Memasak menu baru di rumah
Memasak juga nggak kalah seru. Kalau lagi pengen jajan menu tertentu di luar gitu ya, aku jadi tertantang untuk mencoba masak sendiri menu favoritku itu. Bisa kue, main course, dessert, atau sekedar minuman ala cafe. Dihitung-hitung sebenernya harga bahan-bahannya jauh lebih murah dan lebih higienis juga. Berbekal buku resep atau tutorial video, coba bikin deh. Kalau rasanya ternyata memuaskan malah bisa masuk list menu harian keluarga.


4. Olahraga

Olahraga di rumah
Karena sehari-harinya ngantor dan sekarang cuma dirumah, jadi ada waktu melimpah untuk olahraga. Terutama di kondisi sekarang ini olahraga sangat diperlukan untuk menjaga tubuh supaya tetap fit. Olahraga nggak perlu yang berat-berat. Olahraga simpel seperti sit up, push, up atau lari-lari kecil aja sudah cukup. Yang penting badan tetap gerak.


5. Bermain game

game terseru dan favorit
Mager? Main game adalah opsi penyelamat. Sekarang sudah banyak konsol yang bisa digunakan untuk gaming kan? Pakai konsol seperti Play Station dan sejenisnya, main game komputer atau smartphone sama asyiknya. Atau juga bisa main board game bareng keluarga. Apapun jenis gamenya, jangan sampai lupa waktu ya.


6. Nonton drama atau film kesukaan

Nonton straming di Vidio
Nonton adalah kegiatan paling favorit buatku. Sering banget aku nonton lewat TV, laptop, atau smartphone. Yang kutonton? Banyak. Seringnya drama Korea, drama Jepang, film, anime dan masih banyak lagi. Sehari bisa maraton beberapa film. Yang lagi aku favoritin sekarang itu nonton Stand By Me Doraemon 2. Sebagai pecinta anime dan Doraemon, wajib banget aku nonton tiap seri movienya. 


Baca juga:


Itu dia 6 kegiatan seru yang bisa dilakukan selama di rumah aja. Kayaknya masih banyak kegiatan-kegiatan yang seru, tapi 6 kegiatan yang aku sebut diatas adalah yang paling sering kulakukan dan paling ampuh mengusir rasa bosanku. Coba komen deh, kegiatan apa yang paling seru buat kamu?

Oiya, ngomong-ngomong buat kamu penggemar anime, udah nonton Stand By Me Doraemon 2 belum? Aku kemarin nonton streaming Stand By Me Doraemon 2 sub Indo. Sumpah mewek parah. Selalu ya, mau versi 2D atau 3D, Doraemon series selalu sukses bikin terharu. Yuk komen scene apa yang paling bikin kamu mewek. Dan Movie Doraemon yang mana yang kamu favoritkan? Cus cus aku mencari penggemar Doraemon.

Sekian blog postku kali ini. Semoga membantu dan bermanfaat ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.