29 Jul 2021

Review N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++, Sunscreen Dengan Formula Ringan Yang Ramah Untuk Kulit Sensitif

review npure cica beat the sun review
Hai-hai. Aku datang dengan review produk lagi. Kali ini yang mau aku review adalah produk sunscreen yang lagi aku suka banget. Seperti yang kamu tahu, kulitku tipenya sensitif yang super tricky sama skincare terutama sunscreen. Selain ingredientsnya, aku juga picky banget sama teksturnya. Sebagai arsitek yang kerjanya sering panas-panasan, sebisa mungkin aku cari tekstur sunscreen yang seringan mungkin. Aku sukanya yang teksturnya kayak moisturizer gitu. Nah aku baru aja cobain N’PURE Cica Beat The Sun Sunscreen karena N’PURE lagi ada campaign dengan Beaute Femme Community. Setelah coba beberapa minggu ternyata aku suka sama teksturnya. Kulit sensitifku nggak rewel juga. Penasaran? Baca reviewnya sampai habis ya.
Review N'PURE Cica Beat The Sun
Ingredients N'PURE Cica Beat The Sun
INFO PRODUK

MANFAAT
Melindungi kulit dari sinar UVA & UVB sekaligus melembapkan dan menenangkan kulit.

KANDUNGAN UTAMA
100% Natural Cica Leaf Water (strengthen the skin barrier and calm the skin)
Chrysanthemum Extract (anti-inflammatory agent)
Chamomile Extract (soothing agent)
Camellia Sinensis Leaf Extract (anti-inflammatory agent)

KLAIM
Halal
Dermatologically tested
Paraben Free
SLS Free
Mineral Oil-Free
Alcohol-Free
Silicone-Free
EU Allergen-Free
Minimal Ingredients
Fragrance Free

NETTO
35 ml

NOMOR BPOM
NA18211700661

HARGA
IDR 149.000
Kemasan N'PURE Cica Beat The Sun
Review N'PURE Cica Beat The Sun
KEMASAN
Pertama aku mau bahas kemasannya. Jadi N’PURE Cica Beat The Sun datang bersama kemasan box warna hijau tua doff (emerald green). Aku suka sama kemasannya karena ada tekstur embossnya alias timbul. Kesannya mewah gitu. Terus ukurannya 35 ml. Sedang lah untuk ukuran sunscreen. Di kemasan kotaknya banyak informasi produk yang bisa dibaca seperti klaim produk, kadar SPF, list ingredients, cara pemakaian, cautions, nomor batch, expired date, manufactured, dan beberapa logo pendukung seperti logo halal dan logo “Bangga buatan Indonesia”. Jarang-jarang loh aku lihat logo bangga buatan Indonesia ini. Nice. Nunjukin kalau Indonesia juga punya produk yang berkualitas.

Untuk kemasan produknya sendiri, N’PURE Cica Beat The Sun Sunscreen kemasannya berupa tube dengan tutup ulir. Mirip dengan kemasan boxnya, tubenya warna hijau emerald dengan permukaan doff juga. Btw, warna hijau yang dipakai sesuai dengan warna identitas N’PURE. Dan deskripsi produk di belakang tube juga sangat lengkap. Yang bikin kemasannya unik, bentuk tube produk ini agak memanjang. Sekilas ngingetin aku sama kemasan eye cream atau primer makeup. Terus tubenya punya semacam pipa unik transparan yang bikin produknya keluar lebih tertakar dan nggak luber-luber.

Tekstur N'PURE Cica Beat The Sun
TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur N’PURE Cica Beat The Sun Sunscreen seperti lotion tapi agak cair dengan warna milky white. Formulanya ringan banget di kulit, mudah meresap dan nggak terasa berminyak. Untuk aromanya, produk ini nggak ada aromanya. Bahkan aroma apek khas sunscreen pun nggak ada. Aman buat yang penciumannya sensitif.

Pemakaian N'PURE Cica Beat The Sun
Before after N'PURE Cica Beat The Sun
KESAN PEMAKAIAN
Kalau biasanya aku pake sunscreen takaran 1 biji jagung aja, sekarang udah update. Ternyata takaran sunscreen yang bener itu 2 jari. Emang kelihatannya kebanyakan. Berhubung tekstur N’PURE Cica Beat The Sun Sunscreen ringan banget, pakai takaran 2 jari pun nggak terasa berat sama sekali. Tapi aku punya trik supaya sunscreennya bisa menyerap dengan cepet. Jadi aku pakainya 2 layer gitu. Per layer pakai takaran 1 jari. Setelah layer pertama meresap, baru aplikasikan layer kedua. Dibandingkan langsung dipakai sekaligus 2 jari, pakai per layer bikin feelnya jadi lebih ringan dan nggak terlalu becek. Setelah sunscreennya meresap juga nggak terasa lengket atau berminyak. Rasanya persis kayak pakai super hydrating moisturizer. Kulit kelihatan glowing natural. Semakin banyak layer produk yang dipakai akan semakin glowing. Terus lembapnya di kulitku bertahan beberapa jam. Karena formulanya yang melembapkan, makeup diatasnya bisa lebih menempel dan otomatis nggak bikin kulit kelihatan mengelupas. Terus walaupun produk ini mengandung SPF 50 PA++++, kulitku nggak kelihatan white cast sama sekali dan nggak ada efek tone up. Like I said, persis kayak tampilan moisturizer. Setelah pakai beberapa minggu, formula N’PURE Cica Beat The Sun Sunscreen ternyata cocok di kulit sensitifku. Aku nggak merasakan clogged pores, jerawat baru atau breakout selama pemakaian. Recommended deh buat kamu yang cari sunscreen dengan tekstur ringan seperti moisturizer dan ramah di kulit sensitif.


N’PURE Official Website


Demikian reviewku tentang N’PURE Cica Beat The Sun. Kamu udah cobain belum? Apa sih yang bikin kamu suka/ kepo dengan sunscreen ini? Share di kolom komentar ya. Dan semoga reviewku bisa jadi referensi buat kamu. Terima kasih sudah baca dan sampai jumpa di blog post selanjutnya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.