7 Jun 2021

Review Rivera Youth Expert Balancing Softener & Fortifying Serum di Kulit Sensitif, Caviar For Youthness

Review Rivera Youth Expert
Halo halo~ Kali ini aku share review lagi nih. Jadi sekitar 2 mingguan yang lalu aku dikirimin Clozette Indonesia untuk nyobain produk skin carenya Rivera dari line Youth Expert. Ada 2 produk yang aku coba yaitu Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Rivera Youth Expert Fortifying Serum. Seperti namanya, Rivera Youth Expert ini fokus untuk anti aging. Fyi, kondisi kulitku akhir-akhir ini kering ditambah kebiasaan begadang jadi aku udah melihat fine lines di area mataku. Aku pikir udah saatnya nih pakai skin care anti-aging. Nah setelah coba pakai kurang lebih 2 minggu, aku suka banget sama hasilnya dan perlu banget aku share reviewnya di blog. Aku bahas produknya satu per satu sedetail mungkin ya.


RIVERA YOUTH EXPERT BALANCING SOFTENER

Review Rivera Youth Expert Balancing Softener

INFO PRODUK

MANFAAT
Memperbaiki lapisan kulit terluar (skin barrier) dan memperkuatnya
Mengembalikan dan menjaga kelembapan alami kulit
Mengurangi hyper-pigmentasi dan mengembalikan elastisitas kulit

KANDUNGAN
Pure Bio-Hyaluronic Acid (Meregenerasi kulit dengan membentuk jaringan-jaringan sel kulit yang telah rusak)
Camelia Oil (Menjaga elastisitas dan kelembapan kulit)

KLAIM
Tekstur sangat ringan dan mudah diserap oleh kulit
Membuat kulit menjadi lebih lembut, halus, kencang dan kenyal serta mengurangi tanda penuaan

NETTO
110 ml

BPOM
NA18191231735

Kandungan Rivera Youth Expert Balancing Softener
Ingredients Rivera Youth Expert Balancing Softener
Tekstur Rivera Youth Expert Balancing Softener

KEMASAN
Pertama aku mau bahas boxnya dulu. Waktu datang kemasan kotaknya dilapisi segel plastik. Kalau dilihat kemasan box Rivera Youth Expert Balancing Softener desainnya simpel. Nggak aneh-aneh. Didominasi warna putih dan rose gold reflektif. Keterangan mengenai produk sangat lengkap mulai dari deskripsi produk, kandungan produk, manfaat produk, cara pakai, keterangan manufaktur, logo halal, no BPOM dan expired date.

Kalau kemasan botolnya juga punya desain yang simpel banget. Botolnya dari plastik agak frosted dan tutupnya warna rose gold reflektif. Nah kalau kemasan botolnya nggak banyak deskripsi produk. Cukup ditulis yang paling penting aja seperti nama produk, nomor produksi, nomor BPOM dan expired date. Terus pas tutup luarnya dibuka disambut dengan pump yang bentuknya unik. Area pencetannya lebar dan pumpnya gampang banget ditekan. Aku bahkan bisa ngatur berapa jumlah produk yang mau dikeluarkan. Jadi bisa ngeluarin produk sesuai kebutuhan. Fyi, 1 pump itu produk yang keluar kira-kira sebesar diameter 1 cm.


TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Rivera Youth Expert Balancing Softener masuk ke kategori essence, jadi teksturnya lebih kental dibandingkan toner dan lebih cair dibandingkan serum. Warna produknya putih keruh. Kalau aromanya menurutku cenderung ke floral lembut.


KESAN PEMAKAIAN
Untuk pemakaian Rivera Youth Expert Balancing Softener biasanya aku pakai takaran 2 pump untuk wajah dan leher. Sebenarnya 1 pump udah cukup sih, tapi aku prefer pakai 2 pump karena suka dengan feelsnya. Jadi di awal pengaplikasian terasa kesan licin. Lama kelamaan sambil diratakan kesan licinnya hilang dan jadi terasa a bit sticky. Setelah benar-benar meresap jadi nggak sticky lagi dan kulit terasa terhidrasi banget. Waktu ngaca kulit kelihatan glowing from within gitu.



RIVERA YOUTH EXPERT FORTIFYING SERUM

Review Rivera Youth Expert Fortifying Serum

INFO PRODUK

MANFAAT
Memperlambat terjadinya penuaan, memperbaiki tekstur kulit
Meningkatkan kelembapan dan menutrisi kulit
Melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat memicu kulit kusam

KANDUNGAN
Caviar Extract (memperlambat penuaan kulit)
Exclusive Peptide (Mendorong sel-sel kulit untuk memproduksi Collagen dan Elastin sehingga kulit tetap kenyal)

KLAIM
Tesktur sangat ringan dan mudah diserap kulit
Mengurangi kerutan halus di wajah
Mencerahkan kulit
Membuat kulit lembap dan kenyal

NETTO
50 ml

BPOM
NA18192005042

Ingredients Rivera Youth Expert Fortifying Serum
Kandungan Rivera Youth Expert Fortifying SerumTekstur Rivera Youth Expert Fortifying Serum

KEMASAN
Karena masuk kategori line Youth Expert, kemasan box Rivera Youth Expert Fortifying Serum punya desain yang sama dengan Balancing Softener. Format keterangan produknya juga sama. Yang membedakan, cetakan nomor produksi, nomor BPOM dan expired date ditaruh di kemasan samping kotak bukan didasar kotak.

Membahas kemasan botolnya, menurutku SUMPAH CANTIK PARAH. Botolnya terbuat dari kaca frosted dengan tutup warna rose gold reflektif. Juga ada keterangan produk yang dicetak di sisi belakang botol. Pas awal dilihat, aku kira tutupnya tipe ulir biasa. Tapi sempet bingung karena atasnya bisa dipencet. Ternyata tutupnya adalah pipet yang menyamar. Waktu tutup ulirnya dibuka baru kelihatan pipet bening super panjang dan besar. Cantik dan unik banget kemasannya. Pipetnya bisa mengambil produk dengan baik. Cuma yang agak ribet pas ngembaliin pipetnya karena rawan belepotan di bibir botol dan harus hati-hati banget. Buat ngakalinnya, aku colek aja produk yang ada di sisi-sisi pipet ke tangan supaya nggak belepotan di bibir botol. Jadi pastikan tangan dalam keadaan bersih sebelum pakai skincare ya.


TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur Rivera Youth Expert Fortifying Serum kelihatan seperti gel encer warna bening kekuningan. Di produknya kelihatan ada bulir-bulir warna gold. Bulirnya terasa soft waktu menyentuh kulit dan leleh kalau diratakan. Terus aromanya fruity (menurutku cenderung ke aroma anggur). Ngingetin aku sama aroma jajan jelly nata de coco. Seger banget.


KESAN PEMAKAIAN
Biasanya aku pakai box Rivera Youth Expert Fortifying Serum sebanyak kurang lebih diameter 1 cm juga untuk seluruh wajah dan leher. Di awal pengaplikasian terasa ada kesan licin. Lama kelamaan nggak terasa licin lagi dan beralih ke rasa a bit sticky. Menurutku sticky-nya bukan berminyak atau gimana, tapi lebih ke hydrating gitu. Bikin kulit terasa lembap dan kenyal. Nyaman banget dipakainya. Terus hasil akhirnya kulit kelihatan glowing alami karena bulir-bulir gold tadi.


Hasil Pemakaian Rivera Youth ExpertBefore After Rivera Youth Expert

HASIL PEMAKAIAN SELAMA +/- 2 MINGGU
Ini adalah foto sebelum dan sesudah pemakaian Rivera Youth Expert line dengan kondisi bare face tanpa skincare. Dibandingkan foto after, kulitku sekarang jadi kelihatan lebih segar dan glowing. Dan aku coba lihat di bawah mata, ternyata area bawah mata kelihatan lebih lembap ada garis yang kelihatan sudah agak samar. Kalau untuk efek mencerahkan masih belum kelihatan signifikan karena memang line ini fokusnya untuk anti aging. Selama pemakaian kurang lebih 2 minggu ini nggak ada jerawat yang bukan jerawat hormonal karena di pertengahan aku pakai Rivera Youth Expert barengan sama haid. Terus nggak ada komedo/ clogged pores/ gatal/ alergi juga. Kulit sensitifku cocok sama formulanya. Dan aku suka feels yang dikasih ke kulit. Terasa lembap, kenyal, dan bikin makeup lebih menempel.

Review Rivera Youth Expert
Rivera Youth Expert oke banget buat dicoba. Menurutku 2 produk ini formulanya bisa dipakai untuk all skin type termasuk kulit sensitif. Kalau di kulit oily mungkin bisa pakai takaran yang lebih sedikit karena kulit oily masih butuh kelembapan juga. Selain itu harganya juga terjangkau dan mudah ditemukan di toko/ e-commerce. Recommended untuk yang lagi cari skin care anti aging.


Rivera Instagram
@riveracosmetics

Clozette Indonesia Instagram
 @clozetteid


Demikian reviewku kali ini. Semoga membantu dan bisa dijadikan referensi ya. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di blog post berikutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.