31 Jul 2020

Haul Produk Guardian & Mini Review (Derma 365, Botaneco Garden, Beyoutiful, Happy Mask, Guardian Mask)

Review Produk Guardian
Hai semuanya~. Udah lama aku nggak post haul ya? Kali ini aku mau share belanjaan aku kemarin di Guardian. Setelah PSBB udah longgar dan bisa main ke mall lagi walaupun agak takut-takut, demi belanja skincare yang udah habis aku bela-belain ke Guardian terdekat. Udah lama nggak main ke Guardian, pas disana aku kaget ternyata banyak private brand Guardian yang baru aku tahu. Sekalian cuci mata, kujelajahilah semua sudut dan nemu beberapa produk yang aku butuhin dan yang pengen kucoba. Ternyata banyak banget kategorinya dan produknya relatif aman untuk kulit sensitif. Penasaraan belanjaanku apa aja? Baca sampai habis ya karena aku kasih first impressionnya sekalian. 


DERMA 365 GENTLE CLEANSER

Derma 365 Gentle Cleanser
Derma 365 Gentle Cleanser Review
Derma 365 Gentle Cleanser Review

KESAN PEMAKAIAN 
Produk pertama yaitu Derma 365 Gentle Cleanser. Aku excited banget sama sabun ini karena formulanya yang non comedogenic dan diformulasikan untuk kulit sensitif. Kulitku ini agak rewel kalau pakai sabun sembarangan karena gampang alergi/ gatal-gatal kemerahan/ mengelupas. Konsep brand-nya udah pakai kalimat “sensitive skin solution”. Kepo banget jelas. Menurut info yang kudapat formula Derma 365 hypoallergenic, bebas dari sabun, pewarna, pengharum, paraben, lanolin, tidak mengandung bahan hewani, mineral oil.Karena lagi nyobain, aku beli yang kecil dulu. 

Pas dirumah aku baca keterangan di kemasan dan ternyata lubang botolnya ada segel press gitu. Cara bukanya tinggal dilubangin pakai tutupnya seperti foto diatas. Higienis banget sumpah. Terus ngomongin formula, cleanser ini tipenya nggak berbusa dan nggak ada aromanya. Aku pakainya cuma pakai tangan aja karena kalau pakai sponge/ shower net gitu kulitku malah gatal entah kenapa. Pas dibersihkan pakai tangan ternyata bisa bersih, kesannya kesat tapi nggak kering. Jadi aku masih mikir “sudah mandi” karena kesan sabunnya kesat seperti pakai sabun berbusa. Aku pakai ini buat badan dan muka sejauh ini nggak ada reaksi negatif. Bakal jadi favorit. Kayaknya mau beli yang versi besar kalau ini udah habis. 


DERMA 365 GENTLE LOTION

Derma 365 Gentle Lotion
Derma 365 Gentle Lotion Review

KESAN PEMAKAIAN 
Next aku beli Derma 365 Gentle Lotion. Sama seperti sabun mandi, kulitku gampang rewel sama body lotion. Sekalian aja aku nyobain dari Derma 365 juga. Harganya juga masih terjangkau lah di kantong. 

Jadi ini teksturnya lotionnya gampang menyerap dan klaimnya nggak mengandung parfum. Tapi penciumanku agak peka ya, bagiku Derma 365 Gentle Lotion ini aromanya kayak roti tawar hahaha. Enak banget malahan jadinya. Mungkin karena kandungan oat-nya makanya bisa kecium kayak roti tawar gitu. Anyway, aku pakai ini di muka juga. Karena kulit badanku lebih kering dari kulit wajah, pas pakai lotion ini di badan menurutku melembapkannya standar. Nggak moist banget dalam 1x aplikasi sih. Biasanya aku suka apply 2-3x supaya terasa lembap kenyel-kenyel. Nah beda kesannya kalau dipakai di wajah, 1 lapis aja terasa lembap tapi nggak berminyak. Sewaktu pakai ini di badan dan wajah nggak ada gejala alergi, clogged pores atau jerawatan. Nice! 


BOTANECO GARDEN INCA INCHI & ALOE VERA BODY WASH

BOTANECO GARDEN INCA INCHI & ALOE VERA BODY WASH
BOTANECO GARDEN INCA INCHI & ALOE VERA BODY WASH REVIEW

KESAN PEMAKAIAN 
Botaneco Garden bikin aku penasaran juga karena konsepnya yang organik. Nah aku kepo sama sabun mandinya. Kalau bahannya organik kulit sensitifku masih bisa nerima. Aku nyobain varian ini gara-gara penasaran sama nama INCA INCHI dan kandungan essential oils-nya yang bisa soothing dan softening kulit. Terus ukurannya kecil kan, buat coba-coba ukurannya udah pas banget. 

Pas dipakai mandi wanginya enak banget serius. Aku nggak bisa jelasin itu mendekati aroma apa, tapi seger dan natural banget kaya aroma shampoo di salon langgananku. Aromanya itu bikin aku kebayang terus sama tanaman rindang yang basah kena air hujan. Teksturnya juga enak banget. Minim busa dan waktu dibilas nggak terasa licin. Kulit sensitifku juga nggak rewel. Aku juga mau beli yang versi besar kalau ini habis. Aromanya favorit banget! 


BOTANECO GARDEN CHIA SEED OIL & HONEY HAND CREAM

BOTANECO GARDEN CHIA SEED OIL & HONEY HAND CREAM
BOTANECO GARDEN CHIA SEED OIL & HONEY HAND CREAM REVIEW

KESAN PEMAKAIAN 
Niatnya cari hand cream biar lebih ringkes juga dibawa-bawa. Eh tertariklah aku sama Botaneco Garden Chia Seed Oil & Honey Hand Cream. Aku suka banget pakai kandungan honey buat kulit badan karena beneran bikin lembap. Terus warnanya kuning juga, lucu diliatnya. 

Pas dipakai teksturnya ringan, lembapnya nggak berlebihan dan nggak licin. Waktu dipakai aroma yang tercium chia seed duluan, setelah diratakan dan meresap baru aroma madunya yang mendominasi. Ketagihan banget pakai hand cream ini. Ketagihan sama feel-nya di kulit juga aromanya. 


BOTANECO GARDEN ORGANIC ARGAN & VIRGIN OLIVE OIL BODY BUTTER

BOTANECO GARDEN ORGANIC ARGAN & VIRGIN OLIVE OIL BODY BUTTER
BOTANECO GARDEN ORGANIC ARGAN & VIRGIN OLIVE OIL BODY BUTTER REVIEW
BOTANECO GARDEN ORGANIC ARGAN & VIRGIN OLIVE OIL BODY BUTTER REVIEW

KESAN PEMAKAIAN 
Pas kondisi kulit tertentu dan lotion kurang membantu, aku biasanya pakai pakai body butter lagi terutama untuk siku, lutut dan tumit. Sekalian aku nyobain body butter-nya Botaneco Garden yang varian Argan & Virgin Olive Oil. Waktu dipakai teskturya diantara butter dan lotion. Setelah meresap kulit rasanya lembap, kenyal tapi nggak berminyak. Aromanya cenderung ke herbs dan seger banget. 


BOTANECO GARDEN ORGANIC ARGAN & VIRGIN OLIVE OIL SHAMPOO

BOTANECO GARDEN ORGANIC ARGAN & VIRGIN OLIVE OIL SHAMPOO
BOTANECO GARDEN ORGANIC ARGAN & VIRGIN OLIVE OIL SHAMPOO REVIEW

KESAN PEMAKAIAN 
Karena shampoo di rumah mau habis, sekalian aja aku coba shampoo-nya. Aku pilih varian ini karena kepo dengan kandungan argan dan olive oilnya. Ujung rambutku agak kasar kan siapa tahu shampoo-nya bisa bikin rambutku jadi nggak terlalu kasar. Tekstur shampoo-nya gel bening. Di rambutku shampoo-nya minim banget busanya. Butuh beberapa kali pump sampai rambutku kena busa semua. Nekat sebenernya nyobain shampoo ini karena sebenernya diperuntukkan untuk rambut lepek dan tipis. Sedangkan rambutku tebal, frizzy dan mengembang walaupun kondisinya fine. Apalagi rambutku panjangnya sepunggung, jadi makin banyak takaran shampoo-nya. Walau begitu varian ini masih enak dipakai di rambutku. Dibilasnya cepet bersih, nggak licin dan rambut jadi sedikit lebih halus. 


BOTANECO GARDEN ORGANIC ARGAN & VIRGIN OLIVE OIL HAIR SERUM

BOTANECO GARDEN ORGANIC ARGAN & VIRGIN OLIVE OIL HAIR SERUM
BOTANECO GARDEN ORGANIC ARGAN & VIRGIN OLIVE OIL HAIR SERUM REVIEW

KESAN PEMAKAIAN 
Walaupun udah pakai shampoo dan conditioner, rambut naturalku ini karakternya frizzy jadi terasa agak kasar dan ngembang banget kaya singa. Aku nyobain Botaneco Garden Hair Serum yang varian Organic Argan & Virgin Olive Oil untuk rambut frizzy. Eh bener aja, aku pakai hair serum ini di kondisi rambutku yang setengah kering. Setelah kering rambutku jadi lebih tertata, nggak seberapa mengembang, dan halus banget. Hair serum juga bermanfaat untuk melindungi rambut sebelum kena alat styling. Aku nggak pernah pakai alat hair styling sih jadi aku tunggu kering alami. Oya, aroma hair serum ini mirip cem-ceman daun gitu loh. Herbs-nya lumayan strong tapi nggak ganggu.


GUARDIAN ALOE VERA GEL

GUARDIAN ALOE VERA GEL
GUARDIAN ALOE VERA GEL REVIEW

KESAN PEMAKAIAN 
Masih di eranya aloe gel, aku penasaran banget sama Guardian Aloe Vera Gel ini karena range harganya yang cukup murah. Aku biasanya pakai aloe gel pas pengen ngelembapin kulit tapi yang kesannya ringan. Kadang juga aku pakai kalau mau ngademin kulit setelah dari luar ruangan. Produk ini teksturnya ringan, mudah meresap di kulit, dan nggak ada aromanya. Di kulit sensitifku sih cocok-cocok aja, nggak ada reaksi negatif. Aku pakai ini cuma di badan dan nggak pakai di muka. Juga jangan sampai aloe gel-nya dipakai diatas luka terbuka karena bakal perih banget. 


HAPPY MASK & GUARDIAN MASK

GUARDIAN MASK REVIEW

KESAN PEMAKAIAN 

HAPPY MASK 
Aku suka banget koleksi mask sheet karena ringkes dipakainya. Aku nyobain Happy Mask varian aloe dan berries garden. Harganya juga tergolong murah di Guardian apalagi kalau lagi promo. Masker Happy Mask ini tipenya cotton mask sheet dan essencenya sampai tumpah-tumpah. Karena aku nggak suka pakai masker yg essence tumpah-tumpah, sebelum dipakai ke muka aku peres sedikit mask-nya, terus aku pakai sisa essencenya di tangan dan kaki. Yang varian jeju aromanya persis aroma aloe gel. Setelah dipakai kulit terasa lembap ringan. Kalau yang berries garden aromanya lebih fresh buah dan lebih melembapkan dari versi aloe. Formula essence kedua varian sama-sama nggak lengket dan nyaman di kulit sensitifku. 

GUARDIAN MASK ELDER FLOWER FIRMING EYE MASK 
Nah kalau ini tipenya hydrating eye mask. Jadi bahan maskernya dari cotton sheet tipis yg basah dengan essence. Konsepnya mirip kaya masker biasa tapi bentuknya menyesuaikan area mata. Essencenya cukup melimpah dan nggak licin. Waktu dipakai rasanya dingin padahal nggak ditaruh di dalam kulkas. Sekalian relaksasi dan mata jadi seger pas pakai ini. Karena tipenya hydrating mask, aku bisa pakai eye mask bareng mask sheet atau dipakai terpisah tergantung mood. 


GUARDIAN BEYOUTIFUL BEAUTY BLENDING SPONGE PINK

GUARDIAN BEYOUTIFUL BEAUTY BLENDING SPONGE PINK
BEYOUTIFUL SPONGE PINK REVIEW

KESAN PEMAKAIAN 
Berhubung sponge lamaku udah agak rusak, aku nyobain sponge dari Beyoutiful. Bentuknya egg sponge dan bahannya dari hydro-foam. Pas dipakai kering spongenya empuk tapi menurutku nggak terlalu bouncy. Kalau udah dibasahi baru empuk. Mau dalam kondisi kering atau basah sama-sama bisa meratakan foundie dengan baik dan nggak terlalu menyerap banyak produk.

DERMA 365 REVIEW
Nah itu dia belanjaanku dari Guardian. Ternyata banyak banget produk private Guardian yang bagus dan cocok untuk kulit sensitif. Banyak pula kategori produknya mulai dari personal skin care, body care, hair care, makeup tools bahkan sampai baby care. Harganya juga tergolong terjangkau apalagi kalau pas ada promo. Kapan-kapan aku mau ke Guardian lagi ah ngulik produk-produk lainnya. 


CLOZETTE INDONESIA INSTRAGRAM

GUARDIAN INDONESIA INSTRAGRAM


Kalian pernah nyobain produk-produk Guardian nggak? Produk apa yang pernah kalian coba? Ada nggak dari produk-produk yang aku beli yang pengen kalian cobain? Share yuk di kolom komentar.


9 komentar:

  1. Yay ada blog terbaru dri ka gadis 😍❤

    BalasHapus
  2. Wahhh thank you ka for sharing haul produk guardian dan kasih review lengkapnya ini bermanfaat banget ka jd pengen cobaa produk guardian yg lainnya hihihi😍😍❤❤ aku juga suka bangett ka belanja produknya guardian.produk yang udah pernah aku cobain itu aloevera gel sama happy masknya 😍❤

    BalasHapus
  3. Aku pake derma365 gentle cleansernya kaa😍 dan enak bgt dipake lembut di kulit sensitif.. recommended bgt dehπŸ‘πŸ» Cuma kalo brand yg lain dari guardian belum aku coba.. soon aku cobain hehe.. maaci kaa Gadis buat haul dan mini reviewnyaπŸ₯°πŸ₯°

    BalasHapus
  4. Penasaran banget pengen cobain Derma 365 Gentle Lotion siapa tau bisa ngerawat wajahku dari jerawat

    BalasHapus
  5. Lengkap bngttt produknyaa kak gadiss asik bngt blnja2 pas lebaran ini, makin jdi glowing dongg kak😍😍

    BalasHapus
  6. ada beberapa produk yg blom aku kenal ,habis baca blog ka gadis jd kenal haha makasih yaa ka rivew nya jelas dan detail 😍😍😍

    BalasHapus
  7. Aku suka sama masker dari guardian packaging nya gemes² semua πŸ€— tapi belum bisa cobain semua produknya, liat review ini jadi kepo sama cleansing nya. Makasih ya kak review nya bermanfaat banget πŸ€—

    BalasHapus
  8. Lengkap banget kak review nya dan samgat menarik buat dicoba semoga bisa mencoba produknya ✨πŸ’• makasihhh review mya kak ❤️

    BalasHapus
  9. Wihh,,,aku semakin penasaran sama si Derma 365 gentle cleanser,soalnya kulitkuu suka rewel dg sabunn muka gitu,sama kayak kak gadiss,,masuk wishlist kuu bangett nihπŸ€©πŸ’–

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.