7 Mei 2020

Review - Nameera Aquatic Botanicals (Micellar Water, Gel Cleanser, Essence, BB Cushion, & Face Mist)

Review Nameera
Hai hai. Post beauty pertama di bulan Mei, kali ini aku mau share review produk beauty dari brand Nameera. Jadi beberapa waktu lalu aku dikirimin produk Nameera dari Clozette Indonesia.  Buat kamu yang baru denger Nameera, brand ini merupakan produk skin care lokal Indonesia produksi Unilever yang mengusung konsep “Kembalikan kemurnian kulit wajahmu untuk kecantikan alami yang fitrah. #CantiknyaFitrah” sehingga diformulasikan halal dan berbahan alami. Nah produk-produk yang kucoba antara lain Nameera Pure Radiant Gel Cleanser, Nameera Micellar Water, Nameera Hydrating Glow Essence Water, Nameera Naturally Luminous BB Cushion, dan Nameera Purifying Glow Perfecting Mist. Penasaran hasil dan reviewnya gimana? Baca sampai habis ya.


NAMEERA PURELY BRIGHT MICELLAR WATER

Review Nameera Micellar Water

DESKRIPSI PRODUK
Membersihkan kulit dan pori-pori dari kotoran dan make-up yang susah hilang hingga 93% dengan lembut dan tanpa bilas. 

KANDUNGAN UTAMA
VB3 Radiant Agent (untuk kulit cerah bersinar alami)
Lotus Essence (sebagai anti-oksidan yang mampu mengembalikan fungsi alami kulit)

CARA PEMAKAIAN
Usapkan pada wajah, mata, dan bibir menggunakan kapas. Tidak perlu dibilas dengan air. Untuk double cleansing, padukan dengan penggunaan Nameera Hydrating Gel cleanser.

UKURAN
100 ml

BPOM
NA49181205029

HARGA
IDR 67.000

Review Nameera Micellar Water
Review Nameera Purely Bright Micellar Water

KEMASAN 
Nameera Purely Bright Micellar Water dikemas dalam botol plastik ukuran 100 ml yang sangat ringan untuk dibawa kemana-mana. Kemasannya punya tutup model ulir yang membuat produknya nggak gampang merembes. Secara desain, botolnya berwarna bening frosty sehingga isi produknya kelihatan dari luar. Sesuai banget sama konsep yang diusung Nameera.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Tekstur Nameera Purely Bright Micellar Water berupa air bening yang nggak lengket. Sekilas produk ini punya aroma floral yang lembut dan segar. 

KESAN PEMAKAIAN 
Nameera Purely Bright Micellar Water aku pakai di step awal skincare. Aku pakai micellar water-nya dengan kapas untuk membersihkan makeup dan kotoran yang menempel di wajah. Waktu diaplikasikan kulit rasanya segar dan setelah proses membersihkan pakai micellar water selesai terasa nggak berminyak di kulit. Bisa dilihat di foto di atas, aku coba tes Nameera Purely Bright Micellar Water untuk membersihkan makeup seperti foundation, eyeliner pencil waterproof dan lipstick. Hasilnya makeup bisa dibersihkan dengan oke walaupun untuk eyeliner waterproof harus butuh effort. Untuk membersihkan makeup biasanya aku pakai sebanyak 1-4 kapas tergantung seberapa tebal makeup yang kupakai. Aku juga tetap pakai Nameera Purely Bright Micellar Water untuk membersihkan wajah walaupun seharian cuma menggunakan skincare. Penggunaan micellar water sebenarnya nggak perlu dibilas. Tapi berhubung kulitku sensitif dan pengen memastikan kulitku bersih dari sisa makeup yang tertinggal, setelah pakai micellar aku ikuti pakai cleanser. Oya, ini preferensi pribadiku sih kadang aku pakai micellar water sebagai pengganti toner untuk membersihkan sisa gel cleanser yang mungkin tertinggal. Karena Nameera Purely Bright Micellar Water nggak berminyak, pakai produk ini sebagai pengganti toner nyaman banget di kulit sensitifku. 



NAMEERA SO PURE RADIANT HYDRATING GEL CLEANSER

Review Nameera Gel Cleanser

DESKRIPSI PRODUK
Pembersih wajah yang lembut dan melembapkan kulit setiap kali cuci muka sehingga kulit bersih, cerah, dan bersinar dari dalam.

KANDUNGAN UTAMA
VB3 Radiant Agent (untuk kulit cerah bersinar alami)
Lotus Essence (sebagai anti-oksidan yang mampu mengembalikan fungsi alami kulit)

CARA PEMAKAIAN
Pijat lembut pada wajah yang basah  dan bilas hingga bersih dengan air. Gunakan 2x sehari.

UKURAN
100 ml

BPOM
NA18181204325

HARGA
IDR 35.000

Review Nameera Gel Cleanser
Review Nameera Gel Cleanser

KEMASAN 
Nameera So Pure Radiant Hydrating Gel Cleanser dikemas dalam bentuk tube dengan tutup flip top. Ukurannya 100 ml, standar untuk ukuran sebuah face wash. Desainnya didominasi warna putih, peach, hijau muda dan emas. Seger banget ya keliatannya? 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Tesktur Nameera So Pure Radiant Hydrating Gel Cleanser berupa gel bening yang cukup encer. Produk ini bisa menghasilkan busa ringan sampai intens tergantung pengaplikasiannya. Aroma yang dimiliki gel cleanser ini cenderung ke aroma floral yang lembut. 

KESAN PEMAKAIAN 
Aku pakai Nameera So Pure Radiant Hydrating Gel Cleanser dengan takaran 1 biji jagung di tangan yang sudah dibasahi untuk 1 wajah dan leher. Karena aku mengaplikasikannya dengan tangan aja tanpa dibantu foam net, busa yang dihasilkan cukup ringan. Setelah dibilas kulit terasa licin tapi nggak menyisakan sisa licin sabun di tangan. Bisa dilihat difoto diatas, kulitku yang sudah memakai Nameera So Pure Radiant Hydrating Gel Cleanser kelihatan fresh dan nggak berminyak. Di kulitku yang kombinasi-sensitif, setelah pemakaian Gel Cleanser ini kulit terasa bersih, nggak ketat dan nggak kering. 



NAMEERA HYDRATING GLOW ESSENCE WATER

Review Nameera Essence Water

DESKRIPSI PRODUK
Diformulasikan ringan, menyegarkan dan mengoptimalkan kelembapan kulit sehingga membantu penyerapan perawatan kulit berikutnya.

KANDUNGAN UTAMA
Lotus Essence (sebagai anti-oksidan yang mampu mengembalikan fungsi alami kulit)
Moisture Film Technology (mengoptimalkan kelembapan kulit)

CARA PEMAKAIAN
Tuangkan produk secukupnya pada telapak tangan yang bersih. Tepukkan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan Nameera Hydrating Gel Cleanser.

UKURAN
110 ml

BPOM
NA18180103360

HARGA
IDR 140.000

Review Nameera Hydrating Glow Essence WaterReview Nameera Hydrating Glow Essence Water
Review Nameera Essence

KEMASAN 
Nameera Hydrating Glow Essence Water dikemas dalam botol plastik dan disertai kotak kemasan luar. Kotaknya punya segel dibagian atas dan bawah. Botolnya punya tutup tipe ulir yang nggak memungkinkan produk untuk merembes. Bentuk botolnya unik. Bagus banget kalau dipajang di meja rias. Oya, desain botolnya juga sama dengan kemasan produk Nameera lainnya yaitu didominasi warna putih, peach, hijau muda dan emas. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Tekstur Nameera Hydrating Glow Essence Water kelihatan kental tapi sebenarnya cukup encer dan mudah menyerap. Produk ini punya aroma floral segar dan lembut. 

KESAN PEMAKAIAN 
Setelah menggunakan gel cleanser, aku menggunakan Nameera Hydrating Glow Essence Water. Biasanya aku pakai dengan takaran sebanyak 1-2 shake untuk 1 wajah dan leher. Ukurannya kurang lebih sekitar ½ sampai 1 sendok teh. Produk yang aku tuang ke tangan kemudian aku ratakan ke wajah dan ditepuk-tepuk supaya cepat meresap. Setelah meresap kulit terasa lembap, lembut dan nggak memberikan kesan/ rasa lengket. Nameera Hydrating Glow Essence Water bisa memberikan kelempapan ringan setelah memakai gel cleanser. Kulit terlihat glowing natural tanpa kesan berminyak yang berlebihan. 



NAMEERA NATURALLY LUMINOUS BB CUSHION SPF15 PA++ (NUDE)

Review Nameera BB Cushion Nude

DESKRIPSI PRODUK
BB Cushion dengan formula ringan yang dapat menyamarkan noda, skin imperfection sekaligus melembapkan kulit dan mengurangi minyak berlebih. Berikan Natural Coverage dan Glowing Finish dengan Matte Feel. 

KANDUNGAN UTAMA
Lotus Essence (sebagai anti-oksidan yang mampu mengembalikan fungsi alami kulit)
Pure Glow Formula & Soft Powder (untuk mengurangi minyak berlebih)

WARNA
- Nude
- Light Beige
- Medium Golden.

CARA PEMAKAIAN
Gunakan BB Cushion untuk natural coverage setelah penggunaan pelembap. Dapat diaplikasikan setiap 2 jam sekali untuk touch up.

UKURAN
15 gr

BPOM
NA18180301396

HARGA
IDR 185.000

Review Nameera BB Cushion
Review Nameera BB Cushion
Review Nameera BB Cushion
Review Nameera BB Cushion Nude
Review Nameera BB Cushion Nude
Review Nameera BB Cushion Nude

KEMASAN 
Nameera Naturally Luminous BB Cushion disertai dengan kemasan kotak yang disegel di bagian atas dan bawah. Bentuk cushion Nameera ini standar seperti BB Cushion pada umumnya yaitu tipe cushion dan 1 puff. Puffnya cukup menyerap produk dan bisa meratakan produk dengan baik.  Kemasan Nameera BB Cushion disertai kaca yang harus dikelupas dulu lapisannya dan bisa dibuka sampai 180 derajat sehingga memudahkan untuk pakai produk sambil melihat kacanya. Yang membedakan dari cushion pada umumnya adalah cara membuka wadah cushion untuk refill. Pertama wadah refillnya dilepas dulu dari wadah BB Cushion dengan cara ditekan dari belakang. Setelah wadah refill lepas, bagian bawahnya diputar supaya bagian yang ada cushion-nya terpisah dari lid. Aku kurang tau juga bentuk versi refill-nya aja kayak apa sampai dibuat seperti itu. Yang jelas bentuknya sangat memudahkan untuk me-refill produk dan nggak belepotan kalau misalnya mau dioplos pakai moisturizer atau foundation kesayangan di cushion ini. 


TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Nameera Naturally Luminous Bb Cushion punya tekstur menyerupai moisturizer dengan tint warna yellowish beige. Aku dapat warna Nude yaitu warna paling terang yang dipunya Nameera Naturally Luminous BB Cushion. Cushion ini punya tekstur demi-matte dengan coverage sheer to medium. Ada sedikit aroma floral lembut dan segar yang tercium dari BB Cushion ini. 


KESAN PEMAKAIAN 
Saat dipakai, warna Nameera Naturally Luminous BB Cushion shade Nude di kulitku yang cenderung kuning langsat kelihatan seperti tone up cushion/ tone up cream. Waktu dipakai 1 layer, kulitku jadi terlihat cerah alami dengan coverage sheer dan kulit terasa seperti pakai moisturizer. Waktu dipakai lebih 2 layer, coverage-nya bisa jadi medium dan warnanya jadi ikut lebih putih juga. Untuk pemakaian 2 layer, di kulitku yang tipenya kombinasi-sensitif cushionnya terasa terlalu lembap dan kadang menimbulkan sedikit rasa gatal di beberapa area. Pori-pori juga lebih terlihat. Aku lebih suka hasil pemakaian 1 layer tipis karena lebih nyaman dikulitku dan hasilnya lebih bagus. Dan untuk menyesuaikan warnanya supaya match dengan warna punggung tanganku, aku akali dengan memakai bedak yang sesuai warna kulitku. Karena shade "Nude" ini punya hint yellowish beige, setelah ditimpa bedak sesuai warna kulit hasilnya nggak abu-abu. 

Karena Nameera Naturally Luminous BB Cushion mengandung SPF15 PA++, aku coba tes foto dengan flash untuk lihat tingkat whitecast-nya. Waktu ambil foto pakai flash, saat pemakaian 1 layer Nameera Naturally Luminous BB Cushion warna kulit masih terlihat masuk akal. Di pemakaian 2 layer, warna kulit terlihat putih tanpa rona kuning sama sekali alias whitecast-nya terlalu ketara. Aku coba pakai bedak diatas Nameera Naturally Luminous BB Cushion, whitecast-nya berkurang drastis dan warna kulit wajah jadi cukup seimbang dengan warna punggung tangan. Kalau kamu punya kulit cenderung putih dengan tipe kulit kering, pakai Nameera Naturally Luminous BB Cushion aja tanpa bedak dipersilahkan. Tapi kalau kamu punya warna kulit cenderung kekuningan seperti aku, warna Nude ini cukup tricky. Aku sarankan untuk pakai bedak diatasnya supaya lebih sesuai dengan warna kulit. Penambahan bedak juga lebih cocok untuk kamu yang punya tipe kulit kombinasi/ oily. Bisa juga dengan memilih shade yang lebih gelap dari warna nude. Tergantung selera kamu ya. Kalau aku pribadi, untuk tampilan sehari-hari Nameera Naturally Luminous BB Cushion Nude dengan 1 layer tipis udah bagus banget. Oya, Nameera Naturally Luminous BB Cushion diformulasikan wudlu friendly. Air tetap menyerap ke pori-pori jadi nggak perlu menghapus BB cushion sebelum wudlu. 



NAMEERA PURIFYING FLOW PERFECTING MIST

Review Nameera Purifying Flow Perfecting Mist

DESKRIPSI PRODUK
Face Mist dengan tekstur yang ringan seperti air yang mudah meresap, melembapkan dan menyegarkan kulit instantly on the go. 

KANDUNGAN UTAMA
Lotus Essence (sebagai anti-oksidan yang mampu mengembalikan fungsi alami kulit)
Botanical Extracts: Urang-aring, Apple, Neem, dan Moringa Extract (untuk kulit wajah jernih bercahaya dan translucent)
UV Protection (melindungi kulit dari sinar UV)

CARA PEMAKAIAN
Kocok produk dengan baik sebelum digunakan. Gunakan sebelum atau sesudah memakan make-up. Gunakan setiap saat kulitmu membutuhkan kesegaran dan hidrasi.

UKURAN
55 ml

BPOM
NA18180103427

HARGA
IDR 83.000

Review Nameera Purifying Flow Perfecting Mist
Review Nameera Purifying Flow Perfecting Mist

KEMASAN 
Nameera Purifying Flow Perfecting Mist dikemas dalam botol plastik spray ukuran 55 ml. Ukurannya kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Bisa dilihat difoto kemasan, warna gradasi merah yang terlihat di botol bukan warna botolnya melainkan warna cairannya. Ada cairan merah di atas cairan bening jadi sebelum dipakai harus dikocok dulu. Dan butiran spray produk ini halus dan merata. Cukup spray beberapa kali dan nggak membuat wajah basah kuyup.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Tesktur Nameera Purifying Flow Perfecting Mist terdiri dari 2 jenis cairan yaitu air bening dan oil berwarna merah. Produk ini punya aroma floral lembut yang menenangkan. 

KESAN PEMAKAIAN 
Nameera Purifying Flow Perfecting Mist biasanya aku gunakan setelah pakai gel cleanser sebagai pengganti toner atau di akhir skincare routine. Tergantung mood sih. Karena bentuknya fleksibel, kapan aja mau pakai sebenernya bisa. Nggak jarang juga aku pakai Nameera Purifying Flow Perfecting Mist untuk menyemprot makeup-ku supaya kelihatan lebih menyatu. Seperti yang bisa dilihat difoto diatas, penggunaan Nameera BB Cushion + Bedak + Purifying Flow Perfecting Mist hasilnya lebih glowy natural. Makeup jadi kelihatan nggak cakey dan lebih flawless. Aku kaget banget ternyata Nameera Purifying Flow Perfecting Mist selain bagus untuk rutinitas skincare juga bisa untuk makeup spray.

Review Nameera
Nah itu dia reviewku tentang rangkaian produk Naamera. Karena aku baru beberapa minggu pakai, klaim bisa menghilangkan impurities belum terlalu terlihat tapi kulitku terasa lebih lembap dan lebih bercahaya. Terlebih formulanya aman di kulit sensitifku, halal dan wudlu friendly. Aku suka semua produk-produknya Nameera, terutama face mist-nya. Kalau kamu lagi cari rangkaian skincare yang melembapkan, halal, dan aman untuk kulit sensitif, Nameera bisa jadi pilihan. 


Naamera Official Instagram 
Clozette Indonesia Official Instagram 



Kamu udah nyobain produk Nameera yang aku review diatas belum? Kalau udah, produk mana yang paling kamu suka? Dan kalau belum nyobain, produk mana yang paling membuat kamu penasaran? Share komentar kamu di kolom komentar ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Terima kasih udah membaca dan sampai jumpa di post selanjutnya. 

20 komentar:

  1. Wah menarik ya kak produk-produknya, tapi aku paling penasaran sama Nameera So Pure Radiant Hydrating Gel Cleanser karena lagi butuh facial wash yang bisa membersihkan wajah tanpa ada sensasi ketarik ataupun kering 😘

    BalasHapus
  2. Komplit banget ni produknya sampe ada bb cushionnya

    BalasHapus
  3. namera hihi kudet baru tau ,tapi ga ap2 kak suatu saat aku kepakai produk namera nya makasih kak udh kasih tips berguna sprti aku pemula 😍

    BalasHapus
  4. Setelah baca semua ini review emg good banget Terimakasi kk😘😘🥰❤️

    BalasHapus
  5. Nameera skincare kesukaan ❤❤

    BalasHapus
  6. wuah aku baru tau ka kalau produk nameera bagus yaa , setelah baca review kaka jadi pengen coba pakai produk nameera hehe

    BalasHapus
  7. Lengkap banget yaa kaa produk nameera❤️ Great review kaa gadis❤️ Sukses terus
    Ig : @jenzloo

    BalasHapus
  8. Produk lokal yang masuk wishlistku lagi nih hihi ❤ Aku paling penasaran sama Nameera Purifying Flow Perfecting Mist karena ada UV protectionnya juga ya, juga mudah menyerap dan menyegarkan banget ❤

    BalasHapus
  9. Aku pernah coba gel cleanser nya😍 beli di ind*maret hehe menurutku ini enak gak bikin muka kering , dan seger banget habis di pake 😍😍

    BalasHapus
  10. Wahh produknya lengkap bgt ya kak, dan semuanya menarik bgt�� aku paling tertarik sm bb cushionnya karna 1 layer aja dah keliatan bagus bgt coveragenya��
    Thanks riviewnya kak❤❤
    Ig: agreewista_

    BalasHapus
  11. Aku baru tau ada produk namera ka,kalau kakak yang ngeriew lengkap bgt😍

    BalasHapus
  12. Baru tau aku produk namera sebagus itu untuk wajahh. Wahhh jadi terpesona aku dgn produk namera ini 💙💙
    Thanks atas reviewnya kak 🙏😊
    Ig : @umi.saidah_06

    BalasHapus
  13. Wah recommended banget skincarenya. Jadi pengen nyoba juga gegara baca reviewnya 😍😍
    Thanks atas reviewnya kak 🙏😊
    Ig : @umi.saidah_06

    BalasHapus
  14. Reviewnya detail bangeett kak 😍😍 penasaran sama produknya soalnya barutau pas baca reviewnya kak gadis xD💕
    Ig : _nekomiaw

    BalasHapus
  15. Wahhh,,gk hanya ngeluarin lroduk skincaree tapi juga makeup lhohh😍❤️
    Mksh reviewww nya kak gadiss
    @devip_skr.arm

    BalasHapus
  16. Paling penasaran sii sm cushion & face mist nya 😍🥰 ternyata harganya lumayan yaaa 🤭
    @maslahatul.ad

    BalasHapus
  17. Aku kira produk nameera cuma skincare nya aja ternyata ada cushion nya juga 🥺 makasih loh kak udh review produk lokal ini sangat bermanfaat dan sangat menjadi racun pengen cushion nya 🥺💕 -rresaecaa

    BalasHapus
  18. Wihh lengkap bgt ini ya kak gadis produk² nya, aku pgn cobain essence water nya soalnya keliatan bgt perbedaanya 😍

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.