4 Jan 2020

Review - Nurish Organiq Brightening Series

Review Nurish Organiq Brightening
Post pertama di 2020, aku mau share review produk skincare dari Nurish Organiq. Di akhir tahun 2019 kemarin kalian pasti banyak lihat review produk Nurish Organiq dari temen-temen influncer. Aku penasaran dong terutama konsep brand mereka yang 100% Natural, organik, teruji secara dermatologis dan halal. Luckily, Clozette memberi kesempatan untuk nyobain produk-produk Nurish Organiq. Produk-produk yang aku coba antara lain Nurish Organiq Oil Control Micellar Cleansing Water, Nurish Organiq Oil Control Foamy Cleanser, Nurish Organiq Brightening Toner, Nurish Organiq Brightening Eye Serum, Nurish Organiq Face Essence, dan Nurish Organiq Brightening Night Cream. Rata-rata produk yang kucoba ini lini brightening. Kebetulan banget aku punya keluhan di kulit kusam dan banyak bekas-bekas jerawat. Terlebih kulitku ini tipenya kombinasi – sensitif yang rewel banget dan cocok-cocokan sama produk skincare. Penasaran reviewnya seperti apa? Baca sampai habis ya. 


SEKILAS TENTANG NURISH ORGANIQ 

Nurish Organiq diformulasikan dengan kandungan 100% natural, seluruh poduknya telah teruji secara dermatologis kemampuannya, tidak mengandung bahan-bahan tambahan yang dapat menimbulkan iritasi dan bersertifikasi halal. Nurish Organiq Brightening mampu mencerahkan dan melindungi kulitmu setiap saat. 

Radiate the true nature with Nurish Organiq Brigtening. 

Produk Nurish Organiq menggunakan ekstrak bahan natural dan organik sebagai 4 kandungan utama yang membantu mencerahkan dan merawat kulit, antara lain: 

Frangipani 
• Antioksidan alami, Mencerahkan warna kulit, Mengembalikan kelembapan, Menghidrasi 

Hibiscus 
• AHA alami yang meng-eksfoliasi kulit secara lembut, Meningkatkan regenerasi sel dan mencerahkan warna kulit 

Bilberry 
• Bahan pencerah organic, Mencegah pembentukan pigmentasi, Mengurangi garis halus 

Cucumber 
• Bahan alami untuk membersihkan pori-pori, Menghaluskan kulit dan mencegah pembentukan pigmentasi 



NURISH ORGANIQ OIL CONTROL MICELLAR CLEANSING WATER

Review Nurish Organiq Micellar Water
Review Nurish Organiq Micellar Water

KEUNGGULAN 
Membersihkan kotoran secara mendalam 
Membuka sumbatan pori 
Efektif membersihkan minyak berlebih & make up waterproof 
Mencerahkan kulit kusam 
Menyamarkan pori-pori 
Meredakan jerawat tanpa menjadikan kulit kering 

NETTO 
100 ml 

HARGA 
IDR 69.000 

KEMASAN 
Kemasan Nurish Organiq Micellar Water berupa botol plastik bening dengan tutup flip top. Keterangan produk dicetak di stiker yang desainnya bunga-bunga. Yang dicetak di kemasan botol cuma keterangan expired date dan nomor yang sepertinya nomor batch produksi (cmiiw). Buat temen-temen yang Muslim nggak perlu was-was karena ada logo halal yang terpampang nyata di stiker botol. Oya, kemasan Nurish Organiq Micellar Water ini nggak ada segelnya. Jadi untuk kalian yang penasaran produk full-nya seberapa bisa lihat di foto diatas ya. Dan ngomong-ngomong tentang kemasan botol tutup flip top, produknya agak rawan rembes kalau dibawa travelling karena flip top-nya rawan terbuka. Jadi kalau memang mau dibawa didalam tas pastikan kemas se-secure dan serapat mungkin. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Nurish Organiq Micellar Water punya tekstur seperti air dan berwarna bening. Kalau kulihat di daftar ingredientsnya, produk ini mengandung parfum. Aromanya seperti bunga-bungaan tapi masih ada aroma segarnya. Cukup soft untuk seleraku dan kulit sensitifku nggak mengalami masalah apapun. 

KESAN PEMAKAIAN 
Review micellar water nggak afdol kalau nggak ada swatch test. Produk yang aku tes diatas adalah lip cream, eyeliner pen, dan foundation. Ternyata Nurish Organiq Micellar Water bisa membersihkan produk-produk tadi dengan cukup efektif loh. Caranya aku tuang ke kapas, kompres dulu ke makeup yang mau dihapus lalu kapasnya diusap. Cara itu bisa membersihkan makeup dengan efektif walaupun untuk makeup yang transferproof butuh usaha ekstra dan kesabaran membersihkannya. Kalau aku pribadi lebih suka pakai micellar water sebagai second cleanser setelah cleansing oil dan setelah pakai facial wash. Tergantung preferensi masing-masing sih. 

Setelah pakai Nurish Organiq Micellar Water aku merasakan kulitku terasa lembab tapi nggak lengket. Kalau dilihat-lihat, dalam 1x pemakaian kulitku langsung kelihatan cerah dan pori-pori jadi samar. Biarpun nama produknya “Oil Control”, kulitku nggak terasa kering sama sekali. Sepertinya keunggulan-keunggulan yang diklaim Nurish Organiq Micellar Water terbukti di kulitku. 



NURISH ORGANIQ OIL CONTROL FOAMY CLEANSER

Review Nurish Organiq Oil Control Foamy Cleanser
Review Nurish Organiq Oil Control Foamy Cleanser

KEUNGGULAN 
Memiliki kandungan Ekstrak Kulit Kayu Manis dan Ekstrak Jahe untuk mengontrol produksi minyak pada wajah. 
Membersihkan kotoran secara efektif. 
Menyamarkan bintik-bintik hitam. 
Pembersih wajah berbusa bebas sulfat (SLE/SLES). 
Kulit menjadi lebih cerah, lembut dan halus. 

NETTO 
100 ml 

HARGA 
IDR 59.000 

KEMASAN 
Nurish Organiq Oil Control Foamy Cleanser dikemas dalam bentuk tube dengan tutup flip top. Ukuran dan kemasannya seperti standar facial wash pada umumnya. Keterangan produk juga ditulis di stiker desain bunga. Nah Nurish Organiq Oil Control Foamy Cleanser ternyata juga nggak ada segelnya. Waktu kubuka, produknya langsung keluar seperti yang kufoto diatas. Tapi menurutku tutupnya cukup rapat. Mungkin karena baru dibuka, angin yang ada didalam kemasan langsung keluar dan produknya juga ikut keluar. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Nurish Organiq Oil Control Foamy Cleanser punya tekstur creamy dan foamy ketika dipakai di tangan yang basah. Produk ini juga mengandung parfum. Aroma yang tercium adalah aroma bunga-bungaan yang soft dan segar. 

KESAN PEMAKAIAN 
Busa yang dihasilkan Nurish Organiq Oil Control Foamy Cleanser cukup melimpah kalau dibusakan dengan tangan. Busa yang dihasilkan bisa lebih melimpah lagi kalau pakai foam net. Tapi aku lebih terbiasa dengan busa sedang yang dihasilkan dari tangan aja. Kulit kombinasi sensitifku ini agak tricky kalau ketemu facial foam. Maka dari itu aku pakai cukup seukuran 1 biji jagung untuk seluruh muka. Untungnya Nurish Organiq Oil Control Foamy Cleanser nggak menimbulkan gejala negatif di kulitku. Setelah dibilas kulitku terasa bersih, lembab dan nggak ketat padahal produk ini punya embel-embel “oil control”. Mungkin untuk kalian yang tipe kulitnya berminyak bisa pakai takaran lebih dari takaran yang aku pakai. 



NURISH ORGANIQ BRIGHTENING TONER

Review Nurish Organiq Brightening Toner

KEUNGGULAN 
Mencerahkan kulit, menjadikan kulit terlihat berseri 
Menghaluskan pori-pori 
Menyegarkan kulit 
Meningkatkan penyerapan nutrisi produk perawatan berikutnya 

NETTO 
80 ml 

HARGA 
IDR 59.000 

KEMASAN 
Nurish Organiq Brightening Toner punya kemasan yang agak oldies, yaitu botol plastik dengan tutup ulir. Aku mulai adaptasi lagi dengan tutup ulir ini karena aku sudah jarang ketemu produk skincare yang model tutupnya ulir. Positifnya, kemasan toner ini anti tumpah mau dijungkir balik kaya gimanapun. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Nurish Organiq Brightening Toner teksturnya seperti air berwarna bening. Setelah meresap toner ini memberikan kesan lembap. 

KESAN PEMAKAIAN 
Cara pakai produk ini seperti hydrating toner yaitu dituang di tangan dan ditepuk-tepukkan ke muka. Kalau aku pribadi lebih suka tuang ke kapas dengan takaran secukupnya. Menurutku dituang ke kapas lebih efektif dan lebih rata aja pengaplikasiannya walaupun agak boros. Nah yang bikin mata agak nggak percaya, setelah pakai toner ini kulitku langsung kelihatan lebih cerah dan pori-pori mengecil. 



NURISH ORGANIQ FACE ESSENCE

Review Nurish Organiq Face Essence
Review Nurish Organiq Face Essence
Review Nurish Organiq Face Essence

KEUNGGULAN 
Esens konsentrasi tinggi yang diformulasikan dengan ekstrak natural dan organik dan mengandung 500.000 ekstrak kamboja aktif. 
Membantu mencegah pembentukan bintik-bintik gelap dan pigmentasi sehingga kulit cerah berseri. 
Kulit lebih bercahaya, halus, kenyal dan warna kulit merata 
Tekstur yang ringan dan tidak lengket meningkatkan penyerapan nutrisi ke dalam dalam kulit. 

NETTO 
20 ml 

HARGA 
IDR 139.000 

KEMASAN 
Nurish Organiq Face Essence dikemas dalam botol pump kaca dan disertai kemasan kotak. Beda dengan kemasan produk-produk sebelumnya, produk ini kemasan kotaknya yang punya desain bunga-bunga sedangkan botol pumpnya sendiri desainnya simple polos aja. Dan produk ini punya segel di kemasan kotaknya. Oya, aku notice kalau expired date-nya cuma dicetak di kemasan kotak. Tapi minimal ada logo “12M” sebagai indikasi produk baik dipakai selama 12 bulan setelah dibuka. Aku pribadi nggak masalah dengan penyantuman expired date ini. Tapi kalau kamu teliti banget dengan expired date, boleh tulis di botolnya atau tempeli dengan stiker supaya nggak lupa expired date-nya kapan. 

Membahas pump-nya, awal pakai aku agak kaget waktu pencet pump-nya. Karena pir-nya masih kaku, kadang produk keluar dengan kecepatan yang nggak kira-kira. Biasanya kalau aku pakai skincare model pump, pump-nya kudekatkan ke wajah supaya produknya langsung ke kulit kan. Nah kalau aku pakai teknik itu produknya "moncrot" mendarat dimana-mana. Jadi aku harus beradaptasi dengan pump-nya. Aku pump  produknya ke tangan dulu baru diratakan ke wajah. Kalau udah terbiasa, nanti bisa ngira-ngira pakai tekanan seberapa untuk pencet pump-nya. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Tekstur Nurish Organiq Face Essence berupa gel bening keputihan. Teksturnya mudah diratakan dan mudah meresap. Kalau aromanya sih nggak jauh beda dengan produk-produk sebelumnya yaitu aroma bunga-bungaan yang soft dan segar. 

KESAN PEMAKAIAN 
Biasanya aku pakai 2 pump Nurish Organiq Face Essence untuk 1 wajah. Waktu diratakan kulit terasa segar dan setelah meresap kulitku nggak terasa lengket. Di tahap pakai essence ini, pori-poriku kelihatan lebih mengecil lagi dan kelihatan cerah. Essence ini nggak bikin glowing tapi masih terasa lembabnya. Kalau kurang lembab bisa ditambah takarannya sesuai kebutuhan. 



NURISH ORGANIQ BRIGHTENING EYE SERUM

Review Nurish Organiq Brightening Eye Serum
Review Nurish Organiq Brightening Eye Serum

KEUNGGULAN 
Menyamarkan lingkar hitam dan sembap di area mata. 
Mengencangkan kulit area mata. 
Menyamarkan garis-garis halus di sekitar mata. 
Kandungan Hydrolyzed Manihot Esculenta Tuber Extract yang mampu melembutkan, mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan pada area mata. 
Dengan kandungan Oat mampu melindungi kulit dari iritasi. 

NETTO 
15 ml 

HARGA 
IDR 109.000 

KEMASAN 
Nurish Organiq Brightening Eye Serum dikemas dalam kemasan tube dan disertai kemasan kotak. Sama seperti Essence, desain bunganya diterapkan di kemasan kotak dan kemasan tubenya simple polos aja. Nah di kemasan tube dan kotak eye serum ini bisa ditemukan expired date. Oya, kemasan serum ini punya segel di kemasan kotak. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Nurish Organiq Brightening Eye Serum punya tekstur menyerupai essence tapi lebih lembab dan lebih licin waktu diratakan. Dan aroma eye serum ini nggak sekencang produk-produk sebelumnya. Aromanya bertahan sekitar 1-3 detik aja. 

KESAN PEMAKAIAN 
Aku pakai eye serum ini seukuran 1 butir beras. Waktu diratakan terasa lebih slimy dari essence tapi lama kelamaan teksturnya mencair dan meresap tanpa lengket. Aku pakai di area sekitar mata dan di smile lines juga. Kalau kalian suka eye serum yang sticky, menurutku sih eye serum ini nggak sticky sama sekali. Melihat teksturnya, eye serum ini pasti aman dipakai di bawah makeup. 



NURISH ORGANIQ BRIGHTENING NIGHT CREAM

Review Nurish Organiq Brightening Night Cream
Review Nurish Organiq Brightening Night Cream

KEUNGGULAN 
Pelembab malam dengan pencerah alami Bilberry yang menutrisi kulit sepanjang malam, bekerja secara emollient & humectant yang mampu melembutkan sekaligus memberikan kelembaban pada kulit. 
Bekerja secara intensif mencerahkan warna kulit dan menyamarkan bintik-bintik gelap. 
Membantu merevitalisasi kulit kusam. 
Mengunci kelembapan kulit. 
Kulit lebih cerah, kenyal dan bercahaya. 

NETTO 
40 ml 

HARGA 
IDR 119.000 

KEMASAN 
Nurish Organiq Brightening Night Cream dikemas dalam kemasan jar disertai dengan kemasan kotak. Produk ini juga desain bunganya diterapkan di kemasan kotak sedangkan kemasan jar-nya berdesain simpel. Night Cream ini punya segel di kotak dan nggak disertai spatula. 

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA 
Melihat tekstur Nurish Organiq Brightening Night Cream, dibandingkan “cream” menurutku tekstur dan warnanya lebih menuju ke lotion. Creamnya mudah diratakan dan mudah meresap. Kalau aromanya seperti bunga-bungaan yang soft dan segar. 

KESAN PEMAKAIAN 
Menurutku Nurish Organiq Brightening Night Cream adalah kunci ke-glowing-an lini skincare Nurish Organiq Brightening. Aku baru mendapatkan tampilan glowing setelah pakai night cream-nya. Rasa lembab yang kurasakan bukan lengket. Cream-nya meresap ke kulit dengan baik jadi kulit terasa lebih kenyal. Setelah pengaplikasian kulitku kelihatan agak cerah, skin tone lebih rata dan pori-pori mengecil. Walaupun aku punya bekas-bekas jerawat, kulitku keseluruhan kelihatan flawless bercahaya. 



HASIL PEMAKAIAN

Before After Review Nurish Organiq Brightening
foto kiri : Sebelum penggunaan. 
foto kanan : Setelah penggunaan rangkaian produk Nurish Organiq. 


Foto diatas adalah foto before-after pengaplikasian langsung Nurish Organiq Brightening Series. Kelihatan banget kan bedanya dalam 1 kali pemakaian? Aku baru pakai Nurish Organiq Brightening Series kurang dari 2 minggu, tapi karena lagi bertepatan sama mens dan ada beberapa jerawat hormonal yang muncul jadi aku nggak kasih foto before-after 2 minggu karena takut nggak akurat hasilnya. Aku akan teruskan pemakaian sampai 1 bulan dan nanti akan aku update before-after hasil pemakaiannya. Yang pengen aku highlight, selama pakai night skin care routine dengan Nurish Organiq Brightening Series aku merasakan kulitku terlihat lebih cerah, pori-pori mengecil, kulit terlihat lebih glowing dan kenyal. Selama pemakaian rangkaian produk Nurish Organiq Brightening Series di kulit sensitifku, nggak muncul reaksi alergi atau gejala negatif lainnya. Bahkan produk yang punya kemampuan “oil control” pun di kulitku masih terasa nyaman dan malah merasakan hasil positif. Aku bisa rekomendasikan Nurish Organiq Brightening Series untuk kalian yang cari skincare yang mencerahkan terutama untuk yang punya kulit sensitif. 







Kalian sudah nyobain Nurish Organiq Brightening Series belum? Produk mana yang kalian suka? Apa ada lini lain dari Nurish Organiq yang pernah kalian coba? Share di kolom komentar ya. Terima kasih sudah membaca dan semoga review ini bermanfaat ^^. 


4 komentar:

  1. Aku suka sama warna packagingnya! Kesannya girly banget. Btw, di antara semuanya aku paling penasaran sama face washnya nih :D

    BalasHapus
  2. Packagingnya cantik banget😍. Dari pertama lihat produk ini udah jatuh cinta sama kemasannya yang super cute

    BalasHapus
  3. kandungan produknya cakep ngak terlalu banyak kimiawinya. kemasannya juga cute.

    BalasHapus
  4. baru tau brand ini kaa.. packagingnya gemesh bgt yahh😍❤️

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.