31 Jan 2020

Review FeelWell Pad, Pembalut Sehat Super Tipis & Daya Serap Tinggi

Review FeelWell
Tahun 2020 ini disambut dengan munculnya brand-brand baru di Indonesia. Nggak hanya produk makeup atau skincare aja, sekarang muncul produk baru dari brand baru juga di dunia kesehatan wanita. Di blog post ini aku mau share kalau ada produk pembalut kesehatan baru namanya FeelWell. FeelWell ini satu perusahaan dengan brand VeryWell yang fokus ke produk perabotan rumah tangga yang terbuat dari plastik dan silikon dengan kualitas Food Grade dan Medical Grade. FeelWell punya beberapa keunggulan, salah satunya adalah super tipis namun daya serapnya tinggi. Saat ini FeelWell sedang berkolaborasi dengan Surabaya Beauty Blogger dan aku adalah salah satu yang dapat kesempatan untuk mencoba produk dari FeelWell. Produk yang aku coba antara lain FeelWell Day Pad, Night Pad, dan Panty Liner. Penasaran reviewnya seperti apa? Baca sampai habis ya. 


INFO UMUM FEELWELL PAD

Review FeelWell

FeelWell menggunakan pembalut sehat dengan teknologi Nano Strip yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, terbaik, dan aman untuk kesehatan. Dikemas secara higienis, FeelWell menggunakan 4 bahan terbaik antara lain: 

ANION
Untuk meningkatkan kadar oksigen dalam darah, membunuh dan menekan perkembangan virus/ bakteri/ jamur, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi stress, memperbaiki kualitas tidur, dan menjaga keseimbangan hormon tubuh.

FAR INFRARED
Berfungsi memperlancar sirkulasi darah, mengurangi tekanan pada jantung, dan menjaga keseimbangan Ph tubuh.

NANO SILVER
Sebagai anti virus dan anti bakteri.

BAMBOO CARBON
Sebagai anti bacterial deodorant/ anti bau dan menjaga kelembaban serta kesegaran. 


KEUNGGULAN FEELWELL 
  • Tiap lembar pembalut terbungkus penuh sehingga sangat higienis. 
  • Memiliki lapisan yang sangat tipis namun berdaya serap sangat tinggi. 
  • Permukaan pad terbuat dari pure organic fibre yang sangat lembut dan nyaman. 
  • Menggunakan gel super absorburn polymer dari Sumitomo Japan yang memiliki daya serap super. 
  • Dilengkapi garis anti luber waterproof di kedua sisi. 
  • Memiliki Heat sense yang berupa indikator bergambar bunga pada strip. Indikator bergambar ini bisa memudar saat strip terkena suhu tubuh yang menandakan semua fungsi pada strip mulai bekerja. 
  • Top layer terbuat dari bahan pure fibre organic yang elastis dan tidak mudah robek. 
  • Bottom layer memiliki pori sehingga sirkulasi udara tetap terjaga. 
  • Menggunakan perekat dari lem natural/alami buatan Heinkel Germany sehingga tidak membuat iritasi. 



FEELWELL DAY PAD, FEELWELL NIGHT PAD

Review Pembalut FeelWell
Review FeelWell Day

DIMENSI 
DAY: 245mm
NIGHT: 290mm 

ISI 
8 pcs/ pack

HARGA
DAY: IDR 26.000 / pack
NIGHT: IDR 29.500 / pack
(1 dus isi 60 pack)

Review FeelWell Night

KEMASAN 
FeelWell dikemas dengan isi 8 pcs per pack-nya. Kemasannya nggak pakai sistem sobek plastik karena dilengkapi dengan stiker sebagai segel untuk membuka kemasan. Menurutku stikernya sangat kuat ya, jadi mau dibuka tutup beberapa kali masih bisa menempel. Kalau diperhatikan, ada garis-garis halus bekas tarikan di stiker yang sudah pernah dibuka. Waktu stikernya dibuka, terlihat isinya tersusun rapi seperti gambar diatas. FeelWell ketebalannya sangat tipis dibandingkan pembalut gel pada umumnya dan tiap lembar pembalut dibungkus dengan plastik rapat. Kemasan bungkus luar FeelWell ini terbuat dari plastik yang dilapisi aluminium seperti yang bisa kita temukan di kemasan tissue basah. Aku rasa kemasan seperti demikian membuat isinya tetap higienis. 



FEELWELL PANTY LINER

Review FeelWell Panty Liner

DIMENSI 
155mm

ISI 
20 pcs/ pack.

HARGA 
IDR 25.000 / pack

Review FeelWell

KEMASAN 
Dibandingkan FeelWell Day/ Night, FeelWell Panty Liner mempunyai kemasan yang sangat mini untuk isi 20 pcs per pack. Bahan kemasannya juga menggunakan plastik yang dilapisi aluminium dan per lembarnya dibungkus plastik. Yang membedakan dengan FeelWell Day/ Night, FeelWell Panty Liner disusun dengan arah berbeda. Kalau FeelWell Day/ Night bisa langsung ditarik per lembar, FeelWell Panty Liner harus dicubit keluar dulu supaya gampang ditariknya. Stiker segel kemasan  ini juga sama kuatnya. 



PERBANDINGAN BENTUK & UKURAN FEELWELL

Review FeelWell
Perbandingan ukuran FeelWell dalam keadaan tertutup. 

Untuk menjaga bentuknya tetap rapi, masing-masing varian FeelWell dilengkapi dengan stiker berwarna. Kalau disejajarin begini langsung ketahuan variannya. Tapi kalau dilihat sendiri-sendiri sebenarnya nggak terlalu kelihatan bedanya. Gampangnya, stiker merah itu varian Night, stiker biru dengan ukuran besar itu varian Day, dan stiker biru dengan lipatan kecil itu Panty Liner.

Review FeelWell
Perbandingan panjang FeelWell. 

Perbedaan paling jelas ketika kondisi sudah terbuka kaya gini. Yang membedakan kemasan pembalut dan panty liner, pembalut masih rapat terbungkus plastiknya waktu segel warnanya dibuka. Sedangkan panty liner plastiknya sobek dan fisik produknya langsung terlihat. 

Review FeelWell
Sewaktu dibuka, plastik pembungkus luar dan stiker perekat pad-nya ternyata lengket. Jadi sewaktu melepas pembungkus otomatis stiker perekat ikut lepas.

Review FeelWell
Perbandingan Bentuk FeelWell. 

Seperti yang bisa kalian lihat di foto, FeelWell Day/ Night punya sayap sedangkan Panty Liner nggak punya. Daya rekat sayap maupun perekat dibawah pembalut menurutku cukup kuat dan meminimalisir produknya geser atau bentuknya berubah sewaktu dipakai beraktivitas. Di bagian permukaan FeelWell Day/ Night terdapat garis waterproof yang mencegah meluber ke samping. Kalau dilihat, dibagian tengah ada area merah bergambar bunga, Itu berfungsi sebagai heat sense yang fungsinya sudah kujelaskan di informasi produk diatas. Nanti area merah bergambar bunga itu akan memudar setelah pad-nya dipakai beberapa lama. 



KESAN PEMAKAIAN 

FEELWELL DAY/ NIGHT PAD 
Sewaktu memakai FeelWell Day dan Night Pad, aku bisa merasakan kalau permukaan pad-nya sangat lembut dan nyaman seperti klaimnya. Menurutku, pad-nya selembut kain celana dalam. Lapisannya yang tipis membuat aku merasa seperti nggak pakai pembalut saking nyamannya. Walaupun tipis, daya serapnya beneran bagus. Untuk aku yang biasa menggunakan celana ukuran L-XL, ukuran FeelWell Pad pas dan nggak gampang geser. Darah menstruasinya juga nggak meluber kesamping walaupun lagi banyak aktivitas. Di malam hari aku nggak mengalami tembus di belakang karena bahan gel-nya yang berdaya serap tinggi. Selama pakai FeelWell Pad aku nggak merasakan gatal/ perih/ iritasi. 

FEELWELL PANTY LINER 
Panty Liner biasanya aku pakai setelah menstruasi mau selesai. Permukaan FeelWell Panty Liner juga sama lembutnya dengan FeelWell Day & Night. Walaupun ukurannya kecil, garis permukaan FeelWell Panty Liner nggak kasar dikulit jadi aku serasa nggak pakai apa-apa. Perekatnya sangat kuat membuat produk ini nggak geser atau nggak sengaja terlipat sehingga aku nyaman pakai produk ini. 



CARA PENCUCIAN FEELWELL PAD 
Karena produk ini tipenya gel, bagi kalian yang terbiasa mencuci pembalut aku sarankan mencuci FEELWELL Day & Night dengan cara: 
  1. Guyur pembalut dengan air sampai warna airnya mulai hilang. 
  2. Bersihkan permukaan pembalut secukupnya. 
  3. Pembalut gel yang diberi air akan menggembung. Jangan diperas dan langsung bungkus di kantong. Kemudian buang di tempat sampah. 
Sedangkan untuk FEELWELL Panty Liner bisa dicuci normal, kemudian bungkus dan buang ke tempat sampah. 

Jangan sekali-sekali membuang isi gel ke WC atau pembuangan air karena meningkatkan resiko saluran WC/ pembuangan air kalian buntu. Kita harus peduli lingkungan ya gengs.

Review FeelWell
Sekarang FeelWell Day, FeelWell Night dan FeelWell Panty Liner jadi andalanku pas menstruasi. Aku jatuh cinta dengan kenyamanannya yang membuat aku merasa nggak pakai pembalut sama sekali. Aku bisa beraktivitas dengan lincah tanpa takut tembus. Aku merekomendasikan FeelWell untuk kalian yang cari pembalut sehat super tipis dan berdaya serap tinggi. 


Bagi kalian yang di Surabaya, kalian bisa pesan produk FeelWell dengan ongkos kirim flat IDR 5.000. Pesannya di nomor 0877-1993-8686. 

Dan bagi kalian yang diluar Surabaya, produk FeelWell bisa didapatkan di e-commerce. Info lebih lengkapnya kunjungi website/ media social FeelWell ya.



2 komentar:

  1. waah aku baru tau pembalut ini setelah baca blognya ka gadis, thank u ka for sharing dan review iniii. luvluvv

    BalasHapus
  2. bagus bgt sih inii😍 lebih sehat dari pembalut biasa🧡 makasih kaa untuk reviewnya
    Ig : @jenzloo

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.