25 Agu 2019

Pengalaman Facial Truwhite Ultimate Radiance Erha

Review Facial Erha
Siapa yang struggling sama kulit kusam dan bekas jerawat? Yap, begitupun aku. Cukup stres sih karena keluhan kulitku ini sudah cukup lama. Warna kulit wajahku lebih gelap dari leher dan noda bekas jerawat belum tentu hilang setelah berbulan-bulan. Ditambah lagi profesiku sebagai Arsitek yang sering turun ke lapangan. Mau nggak mau kulit jadi sering terpapar sinar matahari. Tentu aku rajin buanget pakai sunscreen dan pakai skincare whitening tapi hasilnya masih kurang memuaskan. Warna kulitku masih belang dengan leher dan noda bekas jerawat sulit banget pudar.

Mulai hopeless, aku searching di internet info treatment apa yang bisa mengatasi keluhan kulitku karena scrubbing mingguan yang kulakukan dirumah nggak terlalu membantu. Kupikir kalau dokter yang menganjurkan perawatannya, hasilnya pasti lebih signifikan apalagi keluhan ini sudah berbulan-bulan lamanya dan butuh penanganan dokter. Sampai ketemulah info treatment Truwhite Ultimate Radiance di ERHA Skin, Hair & Laser Expert. Truwhite Ultimate Radiance klaimnya bisa menjadikan wajah menjadi glowing, cerah dan sehat dengan teknologi microdermabrassion dan IPL. Aku pernah dengar teknologi microdermabrassion, tapi penggabungan microdermabrassion dan IPL ini baru buatku. Aku putuskan untuk coba treatmentnya. Di blog post ini aku akan ceritakan pengalamanku treatment Truwhite Ultimate Radiance di ERHA. Mulai dari fasilitasnya, servicenya, proses treatmentnya, sampai hasil treatmentnya kurangkum jadi satu di blog post ini. Kalau kalian penasaran, baca terus sampai habis ya.

Review Facial Erha
Mumpung libur, aku rencana untuk melakukan Treatment Truwhite Ultimate Radiance di ERHA Clinic terdekat di wilayahku yaitu ERHA APOTHECARY di Tunjungan Plaza 6 Surabaya. Kebetulan di area Surabaya, treatment Truwhite Ultimate Radiance ini hanya tersedia di Tunjungan Plaza 6 (TP6). ERHA APOTHECARY TP6 posisinya di lantai 4. Nggak susah menemukan tempatnya karena strategis dan dekat dengan akses masuk TP5 - TP6, 

Oiya, 3 hari sebelumnya aku reservasi dulu untuk treatment di hari Minggu, temen-temen. Reservasi sebelum treatment ini penting banget, minimal H-1. Karena biasanya facial jumlah customernya banyak dan bisa memakan waktu, lebih baik reservasi daripada antri nggak jelas atau malah ditolak sebelum reservasi karena slot facial hari itu sudah penuh hehe. 

Erha Apothecary TP6
Setelah sampai di ERHA APOTHECARY TP6, aku langsung meja resepsionis/ kasir untuk klaim reservasiku. Saat datang KTP akan diminta untuk didata, kemudian aku diminta untuk menunggu di ruang tunggu.

Treatment di Erha
Ruang tunggu ERHA ada tepat di depan meja resepsionis/ kasir. Awalnya kaget karena terkesan mojok dan nyempil. Ternyata setelah duduk di ruang tunggunya terasa luas karena pengaruh pantulan cermin. Disana disediakan majalah dan air mineral juga untuk tamu/ pengantar yang menunggu. Ruangannya kapasitas 6 orang. Foto ini aku ambil dari pantulan cermin karena sungkan langsung foto di depan orang menunggu. Intinya, ruangannya sangat nyaman walaupun kecil. Disana disediakan tempat sampah juga. Lingkungannya sangat bersih.

Harga Produk Erha
Sembari menunggu, aku lihat-lihat produk yang dijual di counter ERHA. Posisinya nggak jauh dari ruang tunggu jadi aku tahu kapanpun aku dipanggil untuk treatment. Koleksi produk ERHA lengkap banget untuk berbagai jenis kulit dan berbagai macam keluhan. Produk over the counter bisa langsung dibeli tanpa konsultasi/ resep dokter temen-temen. Kalian bisa langsung ambil produknya dan bayar di kasir ERHA.

Harga Produk Erha
Di ERHA juga menjual produk-produk basic seperti cleanser, moisturizer, sun cream, dan masih banyak lagi. Produk untuk anak dan kosmetik juga tersedia disini. 

Harga Produk Erha
Kalau kalian penasaran produk ERHA tapi ragu karena nggak bisa lihat produknya dulu, kalian bisa mampir ke ERHA APOTHECARY/ ERHA SKIN terdekat karena disediakan tester yang bisa kalian coba.

Harga Produk Erha
Harga Produk Erha
Harga produk ERHA ternyata sangat terjangkau temen-temen. Harga net masing-masing produk tertera di raknya. Ada banyak macam-macam desain pouch disana. Aku lupa tanya sih, sepertinya selain dijual satuan produk disana juga bisa dibeli per paket. Atau mungkin bisa dibeli pouchnya aja. Kalau kalian mampir kesana bisa ditanyakan ke meja kasir. Siapa tahu sistem penjualannya berbeda.

Harga Produk Erha
Disana juga disediakan brosur tentang produk-produk ERHA. Bermanfaat banget sebagai panduan untuk customer ERHA yang bingung harus coba produk yang mana. Kalau info dari brosur kurang jelas, bisa minta bantuan info ke staff.

Harga Produk Erha
Harga Produk Erha
Biasanya ada tipe customer yang pengen tahu produk apa aja yang jadi best seller. Di meja kasir ERHA ditata rapi produk-produk must have item mereka. Suka banget sama sistem display produknya ERHA. Customer bisa langsung mendapatkan info tanpa harus repot tanya-tanya ke staff. Mau menjelajahi sendiri silahkan, mau nanya silahkan. Staff ERHA siap sedia di meja kasir/ resepsionis kalau sewaktu-waktu dibutuhkan.

Jadwal Dokter Erha
Di meja resepsionis dipasang jadwal dokter yang praktek hari itu. Di ERHA APOTHECARY TP6 ada 5 dokter yang praktek, dimana ada 3 orang dokter cewek dan 2 orang dokter cowok. ERHA melayani customer cewek dan cowok, maka dari itu dokter cowok praktek di ERHA bukan hal yang asing.

Facial Di Erha
Aku reservasinya cukup pagi, jam 10.30. Selisih 30 menit dari jam buka Mall dan ERHA APOTHECARY. Kira-kira cuma nunggu 5 menit aku dipanggil dan diantarkan ke ruangan dokter. Aku sengaja minta konsultasi dokter karena aku pengen tahu treatment Truwhite Ultimate Radiance cocok untuk permasalahan kulitku apa nggak, mengingat kulitku cukup sensitif.

Konsultasi Dokter Erha
Hari itu dokter yang menangani aku adalah dr. Argo. Beliau menjelaskan bahwa kulitku tergolong oily kombinasi tapi regenerasi kulitnya lambat. Maka dari itu noda bekas jerawat di kulitku butuh waktu lama untuk kembali normal. Ah, aku jadi tahu alasan kenapa noda bekas jerawatku nggak hilang-hilang berbulan-bulan. dr. Argo memberikan informami bahwa tindakan Truwhite Ultimate Radiance tepat untuk mengatasi permasalahan kulitku karena Truwhite Ultimate Radiance menggabungkan teknologi microdermabrassion dan IPL yang bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati menggunakan kristal yang bisa membuat tekstur kulit merata dipadukan dengan energi cahaya sehingga kulit tampak lembut, cerah, dan glowing sempurna. Treatment Truwhite Ultimate Radiance bisa dilakukan untuk semua jenis kulit dan aman untuk kulit sensitif. Tingkat permukaan alat microdermabrassion akan disesuai dengan jenis kulit pasien. Karena kulitku sensitif, aku diberi tahu bahwa alat microdermabrassion-nya nanti memakai permukaan yang paling halus agar nggak mengiritasi kulitku. Serum yang akan digunakan dalam treatment disesuaikan untuk kulit sensitif. dr. Argo juga menginformasikan bahwa treatment Truwhite Ultimate Radiance juga aman ibu hamil, bedanya penerapan serum akan di-skip. Karena microdermabrassion dan IPL sifatnya perlakuan fisik ke kulit, ibu hamil juga bisa mengambil treatment ini. Fyi, sebenarnya Truwhite Ultimate Radiance bisa langsung dilakukan tanpa harus konsultasi dokter. Namun jika kalian ingin dapat solusi perawatan terbaik bisa melakukan konsultasi dokter dulu. 

Treatment Erha
Setelah berkonsultasi dengan dokter, aku dipersilahkan ke ruang treatment yang ada tepat di seberang ruang dokter. Ruangannya muat untuk 3 pasien dan ada sekat tirai untuk menjaga privasi.

Treatment Erha
Di bawah ranjang ada keranjang besar untuk taruh barang-barang pribadi kita. Kalian yang bawa barang banyak nggak usah khawatir.

Review Erha Treatment
Mengingat ERHA bukan khusus melayani wanita, disana disediakan hijab pashmina khusus yang bisa digunakan untuk treatment kalau nggak mau hijabnya kotor. Karena ada hijab khusus itu pula, pasien nggak perlu ganti kemben walaupun ERHA juga menyediakan kemben untuk yang pengen pakai. Hijabnya bisa dipakai normal sampai bawah dagu, tapi rambutnya tetap akan sedikit kelihatan supaya nggak belepotan. Di beberapa treatment tertentu, hijabnya menutupi sampai leher saja seperti treatment Truwhite Ultimate Radiance ini.

Review Facial Erha
Nah akhirnya treatment dimulai. Sebelum treatment Truwhite Ultimate Radiance dimulai, pertama wajahku dibersihkan dulu. Sebaiknya sebelum treatment nggak pakai makeup sih ya, tapi karena lokasinya di Mall aku jadi nggak pede. Hari itu aku nggak pakai base makeup sih. Cuma pakai sunscreen, eyebrow, lipstick dan bedak tabur supaya gampang dibersihinnya. 

Review Facial Erha
Mbak Adelia selaku beautician yang menangani treatmentku hari itu membersihkan makeup-ku dengan cleanser dan dilap dengan spons basah. Tekniknya gentle dan lembut di wajah.

Review Truwhite Ultimate Radiance Erha
Tahap microdermabrassion dan IPL dalam Truwhite Ultimate Radiance langsung dilakukan oleh dokter. Seperti yang dijelaskan dr. Argo tadi, diamond peel alat microdermabrassion disesuaikan untuk kulit sensitif dimana menggunakan permukaan yang paling halus. Sistem alat ini menyedot sel-sel kulit mati dan komedo sekaligus meratakan tekstur kulit. dr. Argo menyesuaikan tingkat suction alat tersebut sesuai kenyamananku kemudian mulai melakukan microdermabrassion. Saat alat tersebut digeser-geserkan ke wajah rasanya nggak sakit sama sekali. Rasanya seperti jari digaruk-garukin ke wajah. Di area wajah yang lebar seperti dahi dan pipi, ujung alat microdermabrassionnya menggunakan diameter yang paling besar.

Truwhite Ultimate Radiance Erha
Masih tahap microdermabrassion, tip alat microdermabrassion-nya diganti ke diameter yang paling kecil supaya bisa menjangkau area hidung dan bawah mata. Microdermabrassion di area mata bisa mengurangi garis-garis halus lho. dr. Argo juga memberikan info kalau microdermabrassion bisa diterapkan di bibir untuk mencerahkan area bibir yang kehitaman. Beliau menawariku mau diterapkan bibir atau nggak. Mau dong tentunya karena bibirku yang kehitaman bisa lebih cerah. 

Truwhite Ultimate Radiance Erha
Setelah tahap microdermabrassion selesai, aku diperlihatkan sel-sel kulit matiku yang terkumpul di kasa alat microdermabrasion-nya. dr. Argo bilang kulit matiku jumlahnya cukup sedikit padahal terakhir aku melakukan peeling scrub dirumah hampir 2-3 minggu yang lalu. Oh iya, setiap kasa yang dipakai diganti baru per pasien dan alat-alatnya sudah disterilkan. Dokter dan beautician yang menangani treatment juga pakai kaos tangan khusus. Jadi sudah pasti kehigienisannya temen-temen. 

Truwhite Ultimate Radiance Erha
Nah tahap selanjutnya adalah tahap IPL. Wajahku yang sudah di-peeling dengan microdermabrassion disinari dengan alat IPL. IPL adalah kepanjangan Intense Pulsed Light, prinsipnya sama dengan laser namun lebih aman karena nggak menimbulkan efek samping. Untuk tahap ini alat IPL nggak ditempelkan ke kulit dan hanya didekatkan ke area yang ingin dicerahkan. Mataku ditutup dengan kacamata khusus dan aku diminta untuk memejamkan mata karena bakal silau. Rasanya sewaktu disinari kulit terasa hangat. Area yang paling terasa hangat waktu alat IPL-nya didekatkan ke bawah hidung dan mulut. Mungkin karena area itu yang paling sensitif.

Biaya Truwhite Ultimate Radiance Erha
Setelah disinari, wajahku diberi gel yang biasa digunakan untuk proses USG karena alat IPL-nya akan ditempelkan. Gel-nya terasa dingin waktu diaplikasikan ke kulit.

Harga Truwhite Ultimate Radiance Erha
Tahap selanjutnya alat IPL ditempelkan di kulitku. Alat IPL ini nanti berkedip sesuai sistem takaran alatnya. Dokter dan beautician terus berkoordinasi saat mengaplikasikan alat IPL ini. Sewaktu alat IPL ditempelkan, rasa hangatnya lebih ringan dibandingkan sebelum dipakaikan gel. Namun karena alatnya lebih dekat ke kulit, sinarnya terasa lebih silau. 

dr. Argo menginformasikan bahwa untuk treatment Truwhite Ultimate Radiance standar, area yang ditindak adalah wajah dan bibir jika perlu. IPL juga bisa dilakukan di area leher dan belakang leher, namun biayanya akan berbeda.

Harga Truwhite Ultimate Radiance Erha
Setelah di-IPL, kulit rasanya hangat-hangat panas seperti keluar rumah siang-siang gitu kan. Nah setelah itu kulitku diberi serum yang diaplikasikan dengan alat agar serumnya lebih meresap. Saat alatnya nempel ke kulit rasanya adem gitu seperti dikompres es. Rasa hangat setelah IPL langsung hilang seketika karena dinginnya. Setelah diberi serum, lebih baik nggak dibasuh air supaya efek serumnya bekerja lebih maksimal. Untuk yang muslim, sebisa mungkin menghindari dibasuh air wudlu dulu minimal 3 jam. Disesuaikan aja waktu sholatnya. Sayang kalau serumnya baru diaplikasikan terus hilang kebasuh air wudllu ya kan. 

Biaya Truwhite Ultimate Radiance Erha
Treatment Truwhite Ultimate Radiance ditutup dengan pemberian sunscreen supaya kulitku terlindung dari sinar matahari. Setelah Truwhite Ultimate Radiance kulit akan lebih sensitif dengan cahaya. Kalau setelah treatment terpaksa kena panas, usahakan jangan lama-lam terpapar sinar mataharinya. Untung lokasi ERHA APOTHECARY ada di Mall, sekalian aja sambil nge-mall selagi nunggu matahari terbenam. 

Total proses Truwhite Ultimate Radiance cukup sebentar, kira-kira sekitar 1 jam. Kukira memakan waktu lebih dari 2 jam, ternyata cepet banget. Walaupun cepet, tapi hasilnya kelihatan dan instan. Treatment Truwhite Ultimate Radiance bisa dilakukan minimal 3 minggu setelah treatment terakhir. Untuk yang kulitnya terpapar sinar matahari parah seperti berjemur di pantai, minimimal 2 minggu setelah berjemur baru boleh melalukan treatment ini.

Beli Produk di Erha
Setelah treatment Truwhite Ultimate Radiance, aku dianjurkan untuk memakai krim yang namanya krim Acne Moisturizer Gel 2 (AMG 2) khusus untuk perawatan pasca micropeel. Produknya aku ambil di kasir ERHA.

Untuk biaya treatment Truwhite Ultimate Radiance di ERHA sendiri sebesar IDR 1.100.000. Treatment ini lagi ada promo jadi IDR 935.000 sampai tanggal 30 September 2019.

Biaya konsultasi dokternya berbeda-beda tiap cabang ERHA tergantung praktek dokternya. Di ERHA  wilayah Surabaya biayanya mulai dari kisaran IDR 150.000-200.000-an. Kalau dokter yang praktek statusnya SpKK, biaya konsultasi dokter kisaran IDR 200.000-an. Untuk konsultasi dokter di ERHA TP6 Surabaya, biayanya sebesar IDR 150.000

Sedangkan untuk krim AMG 2 biayanya diluar harga treatment. Harga krimnya IDR 83.000

Facial Erha
Facial Erha
Untuk pembayaran, ERHA sekarang menerima pembayaran menggunakan OVO dan GOPAY. Kalian bisa dapat cashback juga. Makin murah jadinya.

Review Krim AMG 2 Erha
Krim AMG2 Erha
Aku diberi selembar kertas yang isinya jadwal pemakaian skincare dan pantangannya untuk jaga-jaga kalau aku lupa yang dikatakan dokter saat konsultasi. Setelah treatment Truwhite Ultimate Radiance, selama 2 hari nggak boleh pakai acne toner, krim tidur dan nggak boleh melakukan home peeling. Krim AMG 2 yang diberikan pasca micropeel ini dipakai di hari pertama dan kedua setelah treatment. Pasca tindakan hari pertama (di hari treatmen dilakukan), aku harus stop semua makeup dan skincare dulu. Aku hanya boleh pakai sebatas facial wash dan krim AMG 2 ini di pagi dan malam hari. Di hari ke-2 boleh pakai facial wash, krim AMG 2 dan bedak tabur. Baru di hari ke-boleh pakai skincare daily-ku dan boleh pakai makeup. Krim AMG 2 ini teksturnya seperti lotion, gampang meresap dan nggak meninggalkan kesan lengket. Isinya cukup banyak, jadi kalau suatu hari treatment lagi krimnya bisa pakai yang lama kalau masih ada.

Review Facial Erha
Foto diatas adalah before-after treatment Truwhite Ultimate Radiance. Sebelumnya wajahku terlihat kusam dan kering dan noda bekas jerawat sangat terlihat. Setelah treatment Truwhite Ultimate Radiance, kulitku terlihat cerah dan glowing alami. Noda bekas jerawat terlihat sedikit memudar dan area bibir yang di-IPL warnanya juga lebih cerah.

Review Truwhite Ultimate Radiance Erha
Di foto yang lebih detail di atas, terlihat kan kalau warna bekas jerawatnya lebih cerah? Komedo berkurang, kulit terlihat lebih cerah, tekstur kulit lebih halus dan pori-pori mengecil. Takjub banget loh ternyata ngefek juga ke pori-pori. Aku dapet info dari dokter kalau Truwhite Ultimate Radiance bisa juga untuk mengencangkan pori-pori. Tapi kalau pori-porinya berupa scar bekas jerawat ada treatment berbeda untuk mengatasinya. 

Review Truwhite Ultimate Radiance Erha
Foto ini diatas setelah 1 minggu treatment Truwhite Ultimate Radiance di ERHA APOTHECARY. Kulitku masih terlihat cerah dan glowing alami kulitku keluar. Seneng banget kulitku bisa seperti ini. Noda bekas jerawat sudah jauh lebih samar. Sekarang mau nggak pakai makeup kemana-mana aku jadi pede. Kalau make up-an pun pakai bedak tabur sudah cukup. Aku nggak ketergantungan dengan foundation lagi. Kalau kalian punya keluhan kulit seperti aku atau masalah kulit /rambut lain yang nggak bisa diatasi dengan produk OTC atau treatment biasa bisa konsultasi dengan dokter di ERHA ya. ERHA juga melayani konsultasi via online, namun untuk konsultasi lebih dalam bisa langsung ke ERHA SKIN/ ERHA APOTHECARY terdekat di kota kalian. Treatment Truwhite Ultimate Radiance aku rekomendasikan untuk kalian yang punya permasalahan kulit kusam dan bekas jerawat supaya kulitnya terlihat cerah, halus, dan glowing alami. 



   ERHA DERMATOLOGY   

WEBSITE

INSTAGRAM



2 komentar:

  1. Wah sampai detik ini belum pernah perawatan di Erha karena harganya yang cukup menguras kantong :( Semoga satu hari kesampaian deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ya. Worth kok dibandingkan trial and error produk sendiri yg belum tentu atasi masalah kulit :)

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.