13 Des 2018

Top 10 Produk Korea Yang Wajib Dicoba di Althea

Must Have Korean Beauty Product
Hai-hai~~~ Sebentar lagi Natal dan Tahun Baru nih. Biasanya ya, menjelang akhir tahun banyak yang punya incaran yang dibeli. Selain banyak diskon, promonya kadang nggak bakal ditemui di bulan-bulan lainnya. Nah mumpung kalian lagi menata wish list, aku mau share 10 produk Korea favorit aku yang wajib banget kalian coba. Kalau kalian beauty enthusiast dan suka banget sama produk-produk kecantikan Korea, simak listnya dan alasan kenapa aku secinta itu.


1. Althea Real Fresh Detoxer Green Tea 


Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea
Beberapa waktu yang lalu aku sempet bikin blog post tentang Althea Real Fresh Detoxer kan. Jadi produk ini adalah 2 in 1 masker dan cleanser yang dipakai 10 detik aja terus dibilas. Tekstur maskernya berupa gel yang nanti waktu dibilas teksturnya berubah menjadi busa seperti facial wash. Unik banget ya? Varian green tea ini mengandung daun teh sebagai exfoliator dan diformulasikan untuk dipakai dimalam hari. Produk ini juga di-rave sama Junghwa (EXID) dan Minsco (Korean Beauty Youtuber) sebagai produk skincare favorit mereka. Akhirnya aku cobain sendiri dong. Nggak semata-mata karena Junghwa aja (fans EXID terselubung hahahaha), tapi juga penasaran sama teksturnya. First impression-ku, produk ini konsistensinya gel agak cair dan gampang banget diratakan ke seluruh wajah. Walaupun mengandung scrub, produk ini masih oke dipakai daily karena serbuk daun tehnya cukup halus. Wanginya enak dan menenangkan. Setelah dibilas muka terasa kencang, bersih dan kelihatan 1 tingkat lebih cerah. Super ringkas buat kalian yang pengen maskeran nggak pakai ribet dan kulit terdetoks setelah pakai makeup seharian. 

HARGA : IDR 145.000 


2. Althea Real Fresh Skin Detoxer Rose 


Althea Real Fresh Skin Detoxer Rose
Seperti varian green tea, Althea Real Fresh Rose Detoxer juga berfungsi mendetoks kulit dengan pemakaian selama 10 detik aja. Bedanya, kalau varian green tea mengandung serbuk daun teh asli, varian rose mengandung kelopak bunga mawar asli. Dan karena kelopak mawar nggak sekencang dauh teh dalam mengeksfoliasi kulit, varian rose lebih ditujukan untuk digunakan di pagi hari supaya kulit terlihat halus dan kenyal sebelum dipakaikan makeup.

HARGA : IDR 145.000 


3. Nacific Fresh Herb Origin Serum 


Nacific Fresh Herb Origin Serum
Nacific Fresh Herb Origin Serum adalah best serum yang pernah kucoba. Aku pakai Fresh Herb Serum sejak zaman nama brand-nya masih “Natural Pacific” dan belum viral di Indonesia seperti sekarang. Dulu terkenalnya, Nacific Fresh Herb Origin Serum disebut “damn serum” karena ada tingling sensation yang bisa bikin kamu mengumpat dan Jun Ji Hyun pakai ini. Tingling sensation cuma muncul kalau kulit lagi nggak oke dan artinya serum ini melakukan tugasnya untuk memperbaiki kulit. Kalau kondisi kulit lagi oke, nggak ada tingling sensation yang terasa. Setelah re-branding jadi "NACIFIC" dan re-package, aku makin cinta karena botolnya yang awalnya kaca dirubah jadi acryclic semua. Nacific Fresh Herb Origin Serum punya 2 tekstur yaitu air dan minyak yang nanti harus dikocok dulu waktu mau dipakai. Selama pemakaian kurang lebih 1-2 minggu aja kulitku kelihatan banget perbedaannya. Seriusan. Jerawat meradang berkurang, pori-pori mengecil dan bekas jerawat kelihatan memudar. Kulit juga kelihatan lebih plump. Walaupun mengandung minyak, tapi nggak buat kulit jadi ladang minyak. Kesannya kaya cuma pake pelembab. Aku suka  pakai di malam hari aja nih. Kalau di pagi hari cuma aku pakaikan di spot-spot seperti jerawat dan bekas jerawat. Aku juga selalu pakai Nacific Fresh Herb Origin Serum sebagai pertolongan pertama kalau lagi breakout. Nacific Fresh Herb Origin Serum harus banget dicoba kalau kalian punya masalah sama jerawat, pori-pori dan bekas jerawatnya. 

HARGA : IDR 197.000 



4. Nacific Phyto Niacin Whitening Essence


Nacific Phyto Niacin Whitening Essence
Karena udah jatuh cinta sama Nacific Fresh Herb Origin Serum, aku jadi penasaran sama Nacific Phyto Niacin Whitening Essence. Aku punya permasalahan sama skin tone wajah yang lebih gelap dari leher dan masih berkutat dengan bekas jerawat. Aku penasaran karena produk ini mengandung Niacinamide yang katanya bagus untuk mencerahkan kulit. Sama-sama hebat, Nacific Phyto Niacin Whitening Essence sudah bisa memberikan efek cerah kurang lebih 1-2 minggu aja. Kemampuan mencerahkan kaya gini jarang ditemukan di produk skin care Korea yang biasanya lebih butuh waktu untuk mendapat hasil optimal. Karena teksturnya ringan banget, aku pakai ini di pagi hari dan pakai sunscreen setelahnya. By the way ini kok jadi mini review ya? Kalau kalian mau review yang lebih lengkap tentang Nacific Phyto Niacin Whitening Essence atau Nacific Fresh Herb Origin Serum komen ya. 

HARGA : IDR 174.000 


5. Althea Petal Velvet Sunaway 


Althea Petal Velvet Sunaway
Selain Althea Real Fresh Skin Detoxer, Althea juga ngeluarin produk sunscreen yang wajib dicoba nih. Kalian tahu sendiri lah ya, sunscreen korea itu rata-rata identik dengan SPF 50, white cast, teksturnya yang berat dll. Nah Althea Petal Velvet Sunaway punya tekstur yang bertolak belakang sama persepsi sunscreen Korea yang ada. Biarpun sama-sama mengandung SPF 50, teksturnya lebih ringan, nggak terasa berat di kulit dan nggak white cast sama sekali. Bahkan aku yang kulitnya sensitif bisa pakai ini tanpa masalah. Oke banget sih produk ini. Good job, Althea! 

HARGA : IDR 145.000 


6. SKIN1004 Centellascar Ointment Lavender 


SKIN1004 Centellascar Ointment Lavender
Salah satu problem yang paling menguras batinku yaitu bekas jerawat. Bekasnya ini bisa memakan waktu yang lama untuk hilang. Aku beli ini karena klaimnya bisa melindungi kulit yang luka (akibat jerawat pecah dan lain-lain), mengurangi kemerahan dan membantu mengurangi pigmentasi di bekas luka. Selain membantu memudarkan bekas luka, SKIN1004 Centellascar Ointment Lavender bisa digunakan sebagai krim untuk menenangkan kulit sensitif atau breakout. Teksturnya gel dan nggak berminyak sama sekali. Aku pakai beberapa kali di bekas lukaku akibat jerawat pecah, lukanya kelihatan lebih cepat pulih dibandingkan biasanya yang nggak pakai apa-apa. 

HARGA : IDR 210.000 


7. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel 


Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel
Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel sepertinya jadi favorit semua orang ya. Dan aku adalah salah satu yang suka sama produk ini. Di kebanyakan orang, Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel dijadikan moisturizer muka harian. Nah di kulitku yang sensitif, aku lebih memfungsikan produk ini sebagai calming moisturizer yang kupakai saat tertentu aja. Aku juga pakai ini sebagai pertolongan pertama kalau kulit luka/ iritasi, jadi masker rambut, dan moisturizer badan. Multifungsi, isinya jumbo (300 ml), dan harganya murah. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel bisa jadi pilihan buat kalian yang cari calming moisturizer. 

HARGA : IDR 54.000 


8. Laneige Water Sleeping Mask 


Laneige Water Sleeping Mask
Siapa yang nggak kenal sama Laneige Water Sleeping Mask. Produk ini adalah masker tidur yang membuat kulit wajah kelihatan plump dan cerah di pagi hari. Kulit yang awalnya kuyu di malam sebelumnya bisa kelihatan segar lagi. Pakainya cukup 2-3 kali 1 minggu aja buat kulitku yang sensitif. Teksturnya yang berupa gel membuat kulit nggak terasa berminyak. Aromanya calming dan bisa membantu untuk lebih pulas tidurnya. 

HARGA : IDR 301.000 


9. Laneige BB Cushion Pore Control 


Laneige BB Cushion Pore Control
Laneige BB Cushion emang terkenal dengan warnanya yang paling bersahabat dengan warna kulit orang Indonesia yang beragam dari putih, kuning langsat, sampai sawo matang. Dan seri Pore Control ini dikenal dengan formulanya yang sesuai dengan iklim tropis Indonesia. Formulanya Laneige BB Cushion Pore Control lebih nggak mudah glowing tapi hasilnya tetep skin look alike membuat BB Cushion ini wajib kalian coba. 

HARGA : IDR 428.000 


10. Rire Fork Eyebrow Tint 


Rire Fork Eyebrow Tint
Aku nggak bisa kemana-mana tanpa alis, dan aku paling ribet sama namanya ngalis. Bulu alisku yang tebal-tebal jadi menyulitkan aku untuk pakai beberapa jenis eyebrow product. Biasanya, yang paling mudah diaplikasikan di alisku adalah eyebrow pomade karena warnanya nyata dan gap di alis bisa terisi dengan mudah. Tapi masalahnya, pakai eyebrow pomade itu agak lama yes, bisa-bisa telat ke kantor dong. Akhirnya aku ngelirik Rire Fork Eyebrow Tint di Althea karena bentuk fork-nya yang bisa memudahkan menggambar bulu-bulu alis. Dan bener aja, Rire Fork Eyebrow Tint gampang banget diaplikasikan. Aku bisa menggambar garis dan mengisi alis dengan cepat dengan hasil yang tetap natural. Warna yang paling sesuai di aku adalah warna Gray Brown. Ada 3 warna yang bisa kalian coba sesuai selera. Kalau kamu pengen pakai alis dengan cepat dan natural, coba Rire Fork Eyebrow Tint deh. 

HARGA : IDR 84.000 



Oya, aku sering dapat komen dari kalian yang penasaran tentang cara beli barang di Althea. Setelah vakum sejenak, Althea Indonesia sekarang bisa melayani Indonesia tapi dengan peraturan baru. Berkaitan dengan kebijakan bea cukai Indonesia (PERATURAN BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN NOMOR 30 TAHUN 2017), peraturan belanja di Althea Indonesia adalah sebagai berikut: 

Jumlah pesanan per bulan

• Pelanggan layak untuk membuat 1 pesanan per 24 jam
• Setelah melakukan pemesanan, Anda harus menunggu 1 x 24 jam agar memenuhi syarat untuk melakukan pemesanan berikutnya

Total jumlah pesanan 

• Maksimal IDR 1.100.000 per pesanan

Jumlah produk per pesanan

• Maksimal 8 per barang per jenis yang sama
• Maksimal 8 barang per pesanan

Verifikasi KTP

• Menurut kebijakan bea cukai Indonesia, pelanggan harus memverifikasi informasi KTP mereka
• Data ini akan dikumpulkan satu kali di halaman checkout pada saat pembelian pertama
• Semua informasi yang diperoleh akan disimpan baik-baik dan dienkripsi dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau oleh pihak ketiga. 

Kebijakan Ongkos Kirim Althea 

• Dibawah IDR 299.999 dikenakan biaya ongkir sebesar IDR 70.000 
• Free shipping diatas IDR 299.999


Lebih ribet dari peraturan lama? Nggak juga sih. Garis besarnya sama , cuma mulai tahun 2018 ini pembelian di Althea membutuhkan verifikasi KTP. Verifikasinya cukup gampang kok. Tinggal isi nama, nomor KTP, data sesuai KTP dan tanda tangan sesuai KTP. Nah untuk tanda tangan, usahakan semirip mungkin dengan KTP ya temen-temen, terutama buat yang tanda tangannya ribet. Kalau ditolak verifikasinya, nggak apa-apa. Coba lagi. Aku pernah ditolak sekali karena tanda tangan nggak semirip KTP, terus aku coba lagi dan verifikasinya diterima. Kalau KTP sudah diverifikasi, kedepannya nggak perlu verifikasi lagi. 



Nah itu dia TOP 10 Althea Products yang aku rekomendasikan buat kalian coba dimana semuanya kupilih berdasarkan pengalaman pribadi aku setelah mencoba produknya. Produk-produk diatas aku beli di Althea Indonesia dan kalian bisa beli juga disana. 


Baru pertama kali belanja di Althea Indonesia?
Dapatkan diskon 20% dengan pembelian lewat link dibawah ini 


--------------------- Website Althea Indonesia  ---------------------




Kalian punya produk favorit atau wish list di Althea? Share di kolom komentar ya siapa tahu aku pengen cobain juga. Thank for reading and happy shopping!

34 komentar:

  1. ak pake nacific yg phyto niacin, ngefeknya awal doang habis itu uda, hahah efek whiteningnya g maksimal di aku T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya put whiteningnya mentok sampai warna kulit tercerah di badan kamu. Lumayan bantu bekas jerawat di aku makanya kupake terus. kamunya udah flawless sih :D

      Hapus
  2. nacific lg hits banget ya di indoo! jd penasaran akuu #kbbvmember

    BalasHapus
  3. Waooo, NatRep nya murmer bangeeettt.
    Semacam sedih saya belinya mimih hahaha.

    Saya naksir ama Laneigne water sleeping mask itu sebenarnya, tapi agak sedih liat harganya hehehe

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah murmer, nggak dibeli juga sayang hehehe.
      Dicoba aja mbak. Worth the money kok.

      Hapus
  4. Aku penasaran sama dua detoxer althea & eyebrow tintnya gemesh banget bentuknya #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. detoxer althea sama tintnya wajib coba lo ngel. bagussss

      Hapus
  5. Aku kmrn galau mau pilih Cushionnya Hera atau Laneige. Hahaha. Ternyata emang bagus ya laneige.
    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo hera, katanya bagusan yg black cushion-nya mbak. Tapi 2x harga laneige hahaha.

      Hapus
  6. nacific lagi trending juga ya, pengen deh coba fresh herb nya #KBBVMember Carnellin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh ce. bagus sungguh. Aku udah botol kedua loh

      Hapus
  7. Nacific booming lagi sejak Althea masuk Indo (lagi) ya hahahaa #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa makin banyak yg ngincer juga dong jadinyaa wkwkwk

      Hapus
  8. NACIFIC ini lagi naik daun kayaknya ya Dis, banyak yang mupeng pengen coba termasuk akyuuu ahahah #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan coba mbak, nanti nyesel kenapa nggak coba2 dari dulu

      Hapus
  9. Wah.. aku penasaran pengen coba nacific yang fresh herb origin serumnya deh.. #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja bebiii. Ini aku lagi pakai botol kedua loh. Bagus beneran

      Hapus
  10. aku pengen coba si nacific nih... kmrn" booming banget kan tuh si brand nacific... #kbbvmember

    BalasHapus
  11. Yang Laneige BB Cushion Pore Control itu salah satu wishlist ku hehe udh lama banget pengen coba #kbbvmember

    BalasHapus
  12. tertarik banget sama detoxernyaa.. jadi pengen deeh 😍😍 #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menarik buat dicoba. Jadi pengen bikin full review detoxer nih aku. Tunggu aja ya hehehe

      Hapus
  13. Aku juga suka sama cushionnya laneige. Mahal sih, tapi hasilnya oke banget di kulit 😂 #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada harga ada rupa. Tapi emang sih hasilnya Laneige bagus banget

      Hapus
  14. Eh, aku ga lihat itu yang Centellascar Ointment. Sepertinya aku juga butuh soalnya kulit aku berminyak jadi suka jerawatan. Bekas-bekasnya lebih lekat daripada kenangan mantan. Wkwkwkwk. #KBBVmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener. ngilangin bekas-bekas jrewi lebih makan ati daripada ngilangin kenangan mantan.

      Hapus
  15. Maskernya Althea memang bikin nagih pakainya deh, terasa bersih habis maskeran :D
    Oh ya cushion Laneige pengen cobain juga tapi takut menyesal kayak laneige bb cushion yg pernah aku cobain :( #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masker yang beneran masker ya ce :D
      Coba aja ce, kan althea baik banget sama kita hehehe

      Hapus
  16. Itu produk althea detoxer rose secepat itu detoxnya 10 detik?? Wowww...jadi kepo nih liat ke web althea, sapa tau ada kode diskon, bisa belanja si detoxer hihihi #KBBVmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cuma 10 detik. aku pernah kelewatan sampe 20 detik malah rasanya terlalu kering gitu. Lagi diskon tuh detoxer. coba deh

      Hapus
  17. Aku pengen cobain si petal velvetnyaaa #kbbvmember

    BalasHapus
  18. Waaah saya belum pernah cobainn semua ini mbaak wkwkw cuman pake produk innisfree atau nggak yg natrep. Wkwk makasih sharingnyaa ya mbak 😁 salam kenal jugaa 😊

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.