11 Des 2018

Ovale Micellar Water, Micellar Water Untuk Kulit Sensitif

Ovale Micellar Water
Buat kalian tahap cleansing dalam skincare routine itu seberapa penting sih? Berapa kali kalian membersihkan wajah dalam sehari? Cleansing itu penting banget gengs karena di tahap itulah yang menentukan kesehatan kulit atau tidak. Mau skincarenya murah sampai mahal sekalipun, kalau di tahap membersihkan wajah nggak bersih maksimal tetap aja bisa timbul masalah dikulit. Maka dari itu, faktor utama yang paling kuperhatikan dalam memilih produk pembersih wajah adalah performanya dalam membersihkan makeup dan teksturnya. Nah, dari berbagai macam produk pembersih wajah, yang paling ramah untuk kulit sensitifku adalah micellar water. Aku sekarang lagi nyobain Ovale Micellar Water seri Brightening yang katanya ramah untuk kulit sensitif nih. Yang kulitnya sensitif pasti excited kaan?

Ovale Micellar Water
Beberapa waktu lalu aku mengikuti event Ovale Let’s Go Micellar. Disana mereka mengenalkan Ovale Micellar Water yang praktis dan diformulasikan untuk kulit sensitif. Setelah penjelasan singkat tentang Ovale Micellar Water, acara dilanjutkan dengan Blind Makeup Challenge. Namanya Blind Makeup Challenge, muka pasti awut-awutan karena makeup yang serampangan. Untuk membersihkan wajah dari makeup yang nggak jelas wujudnya, kami pakai Ovale Micellar Water sekaligus nyobain performanya. Kemudian acara dilanjutkan dengan Beauty Class yang dipandu oleh MUA Bima Chang. Kami diajari tutorial makeup sehari-hari yang effortless tapi tetap cantik, terutama tips makeup untuk yang berkacamata. Kak Bima Chang punya 1 tips penting sebelum bermakeup nih yaitu membersihkan wajah. Dia menyarankan Ovale Micellar Water sebagai rekomendasi Micellar Water yang dipakai sebelum step makeup. Karena formulanya ringan, praktis dan bersih maksimal, Ovale Micellar Water aman digunakan tiap hari dan membantu menyiapkan kulit supaya makeup jadi lebih flawless. Eits, keseruan eventnya nggak berakhir sampai situ aja. Kami juga ditantang untuk Shopping Race di Guardian dengan membelanjakan voucher senilai IDR 400.000 untuk 1 tim yang terdiri dari 2 orang. Pemenangnya dipilih dari jumlah kelebihan belanjaan yang paling sedikit. Timku nggak menang sih, tapi excited banget sudah dibelanjain sama Ovale dan Guardian hehe.

Ovale Micellar Water
Di Guardian aku beli Ovale Micellar Water (saking cintanya waktu first impression di event), Ovale Beauty Mask Bengkoang, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation, dan Guardian Cocoa Brightening Eye Mask. Goodies dari Ovale sendiri ada Ovale Micellar Water, Ovale Beauty Mask Bengkoang, Ovale Bedak Dingin, Ovale Lulur Bali, Ovale Olive Oil, dan kaca kecil. Thank you so much Ovale dan Guardian!

Ovale Micellar Water punya 2 varian yaitu Brightening Normal Skin dan Brightening Acne Skin. Karena kulitku lagi nggak jerawatan, aku coba varian Brightening Normal Skin aja. Penasaran seperti apa performanya? Baca reviewku sampai habis ya.

Ovale Micellar Water
INFO PRODUK     
Pembersih berbahan dasar air yang membersihkan sekaligus mencerahkan, tidak beralkohol, Fragrance Free, serta aman untuk kulit sensitif (Dermatologically Tested & Hypoallergenic tested)

VARIAN     
Brightening Normal Skin
Mengandung Magnolia Extract
untuk Kulit Tampak lebih cerah berseri

Brightening Acne Skin
Mengandung Magnolia + Green Tea Extract
Mencerahkan & mencegah kulit berjerawat

KLAIM     
- Practical Cleanser, Pembersih yang praktis dimana saja dan kapan saja
- Mengandung EXTRACT BUNGA MAGNOLIA yang mencerahkan kulit wajah
- Hypoallergenic & Dermatology Tested, lembut sehingga aman untuk kulit sensitif
- Berbahan dasar Air & Teknologi Micelle, aman digunakan setiap hari

CARA PEMAKAIAN     
Tuang ke kapas kemudian usapkan ke wajah hingga bersih

INGREDIENTS     
Aqua, Propanediol, Poloxamer 184, Butylene Glycol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Panthenol, Sodium Chloride, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, BHT, Magnolia Sieboldii Extract, Tocopherol

KEMASAN     
Botol 100 ml & 200 ml 

HARGA     
± IDR 17.000 untuk 100 ml
± IDR 36.000 untuk 200 ml

Review Ovale Micellar Water

KEMASAN     
Ovale Micellar Water dikemas dalam botol ukuran 100 ml dan 200 ml. Botolnya terbuat dari plastik dan pakai tutup fliptop. Kemasan 200 ml aku rasa cukup sudah sesuai untuk dibawa travelling sih, kayaknya 100 ml lebih oke lagi kalau pengen bawa sedikit produk aja di makeup pouch.

TEKSTUR     
Teksturnya cair seperti air dan nggak lengket.

AROMA     
Walaupun produknya diklaim free fragrance, tapi aku masih bisa mencium aroma floral yang lembut. 

KESAN PEMAKAIAN     
Ovale Micellar Water bisa dipakai sendirian sebagai makeup remover atau double cleansing (diikuti face wash setelahnya. Setelah kucoba, performanya dalam menghapus makeup terbilang oke. Bisa dilihat di fotoku kalau foundation, eyeliner, lip cream dan lip tint bisa hilang pakai Ovale Micellar Water. Supaya bersih maksimal, triknya adalah basahi kapas dulu secukupnya sampai basah, terus kompres ke area yang mau dibersihkan selama ± 10 detik, baru usap. Setelah pakai Ovale Micellar Water, kulit rasanya dingin, segar, dan nggak lengket. Wajah nggak terasa ketarik atau berminyak juga. Nyaman banget di kulit.

Review Ovale Micellar Water
Biasanya aku butuh 2 – 3 kapas yang dibasahi dengan Ovale Micellar Water untuk membersihkan wajah dari semua makeup berat yang ada. Untuk makeup ringan, aku cuma butuh 2 kapas aja. Setelah pakai micellar water, aku pakai face wash dan diikuti micellar water lagi sebelum toner untuk memastikan sisa-sisa makeup dan face wash benar-benar bersih. Urutan ini aku lakukan setiap hari. Di pagi hari pakai Ovale Micellar Water sebelum pakai toner, dan di malam hari untuk double/triple cleansing. Selama menggunakan Ovale Micellar Water aku nggak merasakan alergi, jerawat, bruntusan atau whitehead. Untuk efek mencerahkannya, aku belum melihat perbedaan yang terlalu ketara sih karena baru beberapa kali pakai. Namun klaim utama yang buat aku cobain produk ini yaitu aman untuk kulit sensitif beneran terbukti. Ovale Micellar Water bisa jadi rekomendasi Micellar Water buat kalian yang cari produk pembersih wajah yang praktis, terutama untuk kalian yang kulitnya normal-sensitif. 


Ovale Micellar Water dapat dibeli di Guardian terdekat


     SOCIAL MEDIA OVALE MICELLAR WATER     

INSTAGRAM

FANPAGE

GUARDIAN INSTAGRAM



30 komentar:

  1. Aku pake ini juga Dis, buat hapus makeup harian dan udah mau habis di botol ke dua tehehehe

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wik 2 botol mau habis. Aku juga sedia 2 botol stok dong di laci hehehe.

      Hapus
  2. yang pink sm hijau ada perbedaan signifikan nga kak pas dipake ke wajah? hehehe #kbbvmember

    BalasHapus
  3. Pentung banget ya tahapan membersihkan wajah.
    Saya bersihin wajah sehari 3 kali, udah kek minum obat saja hahaha.
    Tapi belum pernah pakai ovale sih, mau nyobain juga, tapi nunggu micellar water saya habis dulu :)

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga 3x. untungnya ovale mild banget jadi nggak ada masalah muncul.

      Hapus
  4. gila gila gilaa kukira aku aja yg suka loohh fyi aku juga kadang pake ini buat bersihin brush cuman aku kocok2 aja brushnya ke air langsung gass bersiih #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw iyaa aku juga pake buat bersihin brush kalo lagi banyak stok micellarnya hehe

      Hapus
  5. Aku juga pakai ini, enak ringan dikulit dan dipakai sering juga aman dikulitku :) #kbbvmember

    BalasHapus
  6. Wah ak belum pernah coba micellar waternya ovale sih next bisa ku coba #kbbvmember

    BalasHapus
  7. Banyak bgt review ovale inidi mana2 hahaha. Tapi belom dicoba2 juga.
    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mampir guardian, coba 1. Sering promo lo mbak. Ndang dicoba wkwwk

      Hapus
  8. iyaaa cleaning powernya lumayan yaa dan gak bikin kulit sengsara #KBBVMember Carnellin

    BalasHapus
  9. aku suka nih, walau lagi ga pake makeup trus bersihin pake ini, semua polusi keliaran :( #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya bener ce. mau pake makeup, ga pake makeup, tetep bersihin muka pake ini

      Hapus
  10. Nah ini micelar water yang selanjutnya pengen aku coba.. #kbbvmember

    BalasHapus
  11. my favorite nih yg warna pink nya.. dulu micellar eprtama kali ku pun ovale wkwkwk #kbbvmember

    BalasHapus
  12. Pengen coba yang Ovale warna ijonya nih kak hehe baru sadar akutuh blm pernah coba micellar waternya wkwk #kbbvmember

    BalasHapus
  13. Aku juga pakai ini yang pink. Btw aku beli yang 200 ml nggak sampe 30rb lho 😂 #kbbvmember

    BalasHapus
  14. Gadis, udah pernah coba belum battle dengan micellar water yang lain? Aku jadi penasaran sih bakal beda apa gak. Hehehehe. #KBBVmember

    BalasHapus
  15. Saah satu paporitkuuu! Hahaha, harganya murah ini udah mau habis untung masih ada stok satu botol lagi...ternyata banyak juga yang suka sama micellar ovale ^_^ #KBBVmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau nyetok banyak nggak kerasa berat ya, murce sih :D

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.