29 Des 2018

Review KOSE Clear Turn Princess Veil Series (All Variant)

KOSE Clear Turn Princess Veil
Akhir-akhir ini masker wajah sedang booming ya. Sebenarnya, masker bukan hal asing lagi bagi kita yang peduli dengan perawatan kulit. Karena tren kecantikan sekarang, ketenaran masker wajah meningkat pesat. Banyak jenis masker wajah yang menawarkan fungsi dan manfaatnya masing-masing. Umumnya kita tahu kalau pemakaian masker cukup 1-2 kali aja dalam seminggu. Semakin berkembangnya teknologi, masker wajah sekarang sudah ada yang diformulasikan untuk dipakai setiap hari. Aku yakin ada banyak diantara kalian yang melakukan maskeran sebagai rutinitas harian. Akan tetapi, aman nggak sih pakai masker wajah setiap hari? 

Dari yang kubaca diberbagai sumber di internet, dokter kulit dan pakar kecantikan mengatakan bahwa selama masker kecantikan memiliki kandungan untuk menghidrasi maka masker aman digunakan setiap hari. Menurut pakar estetika berbasis di New York, Jordana Mattioli, kandungan seperti antioksidan, hyaluronic acid, aloe dan vitamin-vitamin bagus digunakan setiap hari (dikutip dari Bustle). Sedangkan kandungan yang tidak disarankan digunakan setiap hari adalah kandungan-kandungan yang berpotensi untuk eksfoliasi kulit dan menyerap minyak. Dan jenis masker wajah dengan karakteristik yang bisa menghidrasi kulit adalah sheet mask. Tekstur cairan dan kandungan didalam sheet mask biasanya diformulasikan untuk memberikan kelembapan, meningkatkan kadar air dan memberikan nutrisi-nutrisi pada kulit. Maka dari itu, sheet mask aman untuk digunakan setiap hari. 

Jenis kulitku adalah kombinasi - sensitif. Karena cuaca Indonesia yang lagi nggak menentu, aku merasa kulitku cukup kering. Aku nyobain KOSE Clear Turn Princess Veil Series yaitu everyday mask produksi KOSE Cosmeport yang klaimnya selain sebagai masker wajah, juga terdapat kandungan lotion, emulsion, serum, cream dan face pack didalamnya. Menghidrasi secara intensif setiap hari lewat masker+skincare bisa didapatkan di KOSE Clear Turn Princess Veil. Aku yang males pakai skincare berlayer-layer ini otomatis penasaran. Produk KOSE Cosmeport yang akan aku review adalah masker dari brand Clear Turn. Clear Turn punya 3 jenis masker, yaitu White Mask Series, Precious Series, dan Princess Veil Series. Nah yang aku review adalah varian Princess Veil Series. Aku cobain keempat variannya yaitu varian Pure White, Rich Moist, AG, dan Morning Skincare. Penasaran? Baca reviewnya sampai habis ya.


     Tentang KOSE Cosmeport     
Kalau kalian yang suka dengan produk kecantikan Jepang pasti nggak asing dengan brand KOSE. KOSE Corporation membawahi beberapa brand, termasuk KOSE Cosmeport dimana brand ini memfokuskan pada perawatan diri multinasional dari Jepang dengan menyediakan berbagai produk kosmetik, perawatan rambut, perawatan tubuh, dan perawatan kulit. KOSE Cosmeport menawarkan solusi inovatif melalui fitur dan bahan unik di setiap produknya dengan nilai tambah untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik, serta praktis guna melengkapi rutinitas perawatan kulit harian.

Di Jepang, KOSE Cosmeport ini masuk kategori drugstore karena harga produk-produknya yang terjangkau. Sekarang KOSE Cosmeport hadir di Indonesia dengan 4 brand unggulannya yaitu Je L’aime (merk produk perawatan rambut), Softymo (merk produk pembersih), Clear Turn (merk masker wajah), dan Suncut (merk sunscreen) untuk memenuhi kebutuhan #EverydayBeauty konsumen di Indonesia dari ujung kepala hingga ujung kaki.


     Tentang Clear Turn     
Princess Veil Series adalah salah satu produk masker wajah dari mek Clear Turn. Clear Turn adalah merk masker wajah yang digemari wanita Jepang selama 11 tahun, dimana lebih dari 1,4 milyar telah terjual. CLEAR TURN menggunakan bahan-bahan yang dipilih dengan sangat hati-hati, begitu pula dengan pemilihan bahan untuk lembaran maskernya. Bahan lembaran digabungkan dengan bahan-bahan terbaik. Ada tiga jenis essence, yaitu gel, lotion, dan lotion susu. Terdiri dari White Mask Series, Precious Series, dan Princess Veil Series.


   VARIAN   
KOSE CLEAR TURN PRINCESS VEIL PURE WHITE MASK
Kose Clear Turn Princess Veil Pure White Mask
Kose Clear Turn Princess Veil Pure White Mask Ingredients

INFO PRODUK     
Sheet Mask yang juga berfungsi sebagai lotion, emulsion, serum, cream dan face pack (5 actions in 1). Diformulasikan sesuai kebutuhan kulit. KOSE Clear Turn Princess Veil Pure White Mask berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan kulit kusam. Bebas mineral oil dan pewarna.

MANFAAT     
- Vitamin C serta ekstrak biji coix untuk mencerahkan kulit
- Fermentasi susu kedelai dan fermentasi HA untuk mengencangkan pori-pori.
- Collagen, Lipidure, Amino Acid, Hot spring water untuk melembabkan dan menghaluskan kulit.

KANDUNGAN UTAMA     
Vitamin C (Antioxidant), Coix extract seed, Collagen, Amino Acid, Hot spring water. fermented soy milk

SKIN CONCERN     
Dull skin (kulit kusam)

AROMA     
Fruity floral fragrance, weak acid

CARA PAKAI     
- Gunakan pada kulit yang bersih setelah mencuci muka.
- Tempelkan Sheet mask pada wajah diamkan selama 10 menit
- Angkat masker dan tepuk-tepuk lembut sehingga essence dapat menyerap di kulit (Tidak perlu dibilas)

NETTO     
95 ml per sheet ( 8 sheets/ pack)

HARGA     
IDR 130.000

KOSE CLEAR TURN PRINCESS VEIL RICH MOIST MASK
Kose Clear Turn Princess Veil Rich Moist Mask
Kose Clear Turn Princess Veil Rich Moist Mask Iingredients

INFO PRODUK    
Sheet Mask yang juga berfungsi sebagai lotion, emulsion, serum, cream dan face pack (5 actions in 1). Diformulasikan sesuai kebutuhan kulit. KOSE Clear Turn Princess Veil Rich Moist Mask berfungsi untuk meningkatkan kelembaban dan kekenyalan kulit. Bebas mineral oil dan pewarna.

MANFAAT     
- Mengandung Hyaluronic Acid, Lychee honey, Collagen, Lipidure, Amino Acid, dan Hot spring water untuk melembabkan dan menghaluskan kulit.
- Fermentasi susu kedelai untuk mengencangkan pori-pori.

KANDUNGAN UTAMA     
Lychee honey, Hyaluronic Acid, Collagen, Lipidure, Amino Acid, Hot spring water, Fermentasi susu kedelai

SKIN CONCERN     
Dry skin (kulit kering)

AROMA     
Fruity floral fragrance, weak acid

CARA PAKAI     
- Gunakan pada kulit yang bersih setelah mencuci muka.
- Tempelkan Sheet mask pada wajah diamkan selama 10 menit
- Angkat masker dan tepuk-tepuk lembut sehingga essence dapat menyerap di kulit (Tidak perlu dibilas)

NETTO     
95 ml per sheet ( 8 sheets/ pack)

HARGA     
IDR 130.000

KOSE CLEAR TURN PRINCESS VEIL AG MASK
Kose Clear Turn Princess Veil AG Mask
Kose Clear Turn Princess Veil AG Mask Ingredients

INFO PRODUK     
Sheet Mask yang juga berfungsi sebagai lotion, emulsion, serum, cream, eye mask, face pack (6 actions in 1). Diformulasikan sesuai kebutuhan kulit. KOSE Clear Turn Princess Veil AG Mask berfungsi untuk mengatasi garis halus disekitar mata dan mulut. Bebas mineral oil dan pewarna.

MANFAAT     
- Collagen & Elastin untuk mengencangkan kulit
- Vitamin A, Vitamin E & Sesame Oil sebagai anti aging
- CoQ10, Hyaluronic acid, dan Glycerin untuk melembabkan.

KANDUNGAN UTAMA     
Collagen, elastin, Vitamin A derivatives, Vitamin C derivatives, natural Vitamin E (to prevent product oxidation), Perilla oil, Squalene GL (moisturizer), CoQ10, Hyaluronic acid, Glycerin

SKIN CONCERN     
Anti-aging

AROMA     
Floral rose fragrance, weak acid

CARA PAKAI     
- Gunakan pada kulit yang bersih setelah mencuci muka.
- Tempelkan Sheet mask pada wajah diamkan selama 10 menit
- Angkat masker dan tepuk-tepuk lembut sehingga essence dapat menyerap di kulit (Tidak perlu dibilas)

NETTO     
95 ml per sheet ( 8 sheets/ pack)

HARGA     
IDR 130.000

KOSE CLEAR TURN PRINCESS VEIL MORNING SKINCARE MASK
Kose Clear Turn Princess Veil Morning Skincare Mask
Kose Clear Turn Princess Veil Morning Skincare Mask Ingredients

INFO PRODUK     
Sheet Mask yang juga berfungsi sebagai Face wash, lotion, emulsion, face pack, makeup base (5 actions in 1) dalam waktu 60 detik. Diformulasikan sesuai kebutuhan kulit. KOSE Clear Turn Princess Veil Morning Skincare Mask berfungsi untuk mengencangkan, melembabkan kulit, mencerahkan dan menyiapkan kondisi kulit sebelum pakai makeup. Bebas mineral oil dan pewarna. Dapat digunakan di pagi hari dan tanpa perlu dibilas.

MANFAAT     
- Artichoke essence Malic Acid untuk membersihkan kulit mati
- Dapat digunakan hanya dalam 60 detik.

KANDUNGAN UTAMA     
Malic acid, extract of grapefruit, lemon, peppermint, lime, mint, orange honey and hyaluronic acid, collagen.

SKIN CONCERN     
Menyiapkan kulit sebelum pakai makeup (Untuk penggunaan pagi hari)

AROMA     
Fresh fruity fragrance

CARA PAKAI     
- Gunakan masker pada wajah dipagi hari setelah bangun tidur
- Diamkan selama 60 detik kemudian angkat sambil diusap ke seluruh wajah
- Tidak perlu sabun wajah atau dibilas
- Dapat lansung menggunakan make up
- Dapat digunakan dalam keadaan dingin (masukkan ke dalam lemari pendingin)

NETTO     
95 ml per sheet ( 8 sheets/ pack)

HARGA     
IDR 130.000


   KEMASAN   

Kose Clear Turn Princess Veil ReviewKose Clear Turn Princess Veil Review
Kose Clear Turn Princess Veil Review
Seperti yang bisa dilihat di foto diatas, deskripsi produk dalam Bahasa Jepang yang dicetak di kemasan dan dalam Bahasa Indonesia yang dicetak di kertas stiker. Dengan begitu kita tetap bisa tahu informasi produk. Ada petunjuk area mana yang bisa disobek untuk membuka kemasan dan tanggal expired dicetak di kemasan.

Kose Clear Turn Princess Veil Review
Di sisi kanan dan kiri ada cekungan yang memudahkan untuk menyobek kemasan. Kalau kemasan plastiknya dibuka, bisa kalian temukan zipper lock untuk mencegah isinya tumpah dan mencegah terkena udara bebas. Walaupun zipper lock-nya menurutku sudah cukup rapat, aku tetap sarankan untuk menyimpan kemasannya dalam keadaan berdiri. Aku pernah simpan mask sheetnya dalam keadaan tidur dan ternyata aku nutup zipper lock-nya kurang rapat. Alhasil meluberlah cairannya di container maskerku. Untung kutaruh di container khusus, kalau meluber langsung di kulkas harus kerja bakti kan. Kebuang sia-sia juga cairannya. Kalau sudah selesai pakai, pijat zipper locknya dari ujung ke ujung dan pastikan tertutup rapat ya.

Kose Clear Turn Princess Veil Review
Dalam 1 pak terdapat 8 lembar masker dengan cairan yang cukup melimpah. Saat 1 sheet diambil, airnya bakal menetes dari mask sheet saking melimpahnya. Biasanya aku peras sedikit secukupnya untuk mencegah cairannya menetes. Kalau semua mask sheet sudah dipakai, biasanya cairannya masih banyak yang sisa. Cairan maskernya jangan dibuang dulu ya. Manfaatkan aja sebagai lotion/ essence dalam rutinitas skincare.


   BAHAN MASKER   

Kose Clear Turn Princess Veil Review
Kose Clear Turn Princess Veil Review
KOSE Clear Turn Princess Veil Mask jenisnya cotton sheet yang menyerap banyak cairan. Masker ini cuma untuk bagian wajah, tanpa penutup mata dan tanpa penutup mulut.


   UKURAN MASKER   

Kose Clear Turn Princess Veil Review
Seperti yang bisa kalian lihat di foto, maskernya cukup sesuai dengan ukuran wajahku. Di bentuk wajahku yang bulat, area dekat telinga kelihatan ada area yang kurang tertutupi. Karena bahan masker ini berupa cotton sheet, maskernya bisa sedikit kutarik pelan-pelan menutupi area yang perlu ditutupi. Sewaktu ditarik mask sheetnya nggak sobek asal nggak dipaksa. Jadi bisa disesuaikan dengan ukuran wajah masing-masing. Ingat ya, tariknya jangan dipaksa.


   KESAN PEMAKAIAN   
Kose Clear Turn Princess Veil Review
Karena aku suka simpan mask sheet di kulkas, waktu kupakai maskernya jadi dingin-dingin seger. Pertama dipakai ada sedikit aroma alkohol yang tercium, tapi beberapa detik kemudian aroma alkoholnya hilang dan aroma asli maskernya keluar (aroma fruity/ floral tergantung varian). Dari 4 varian, aroma alkohol KOSE Clear Turn Princess Veil Mask Morning Skincare Mask yang tercium paling kencang dan sempet bikin pedas mata. Karena cuma pakai 60 detik, aku nggak terlalu terganggu sih. KOSE Clear Turn Princess Veil Mask diformulasikan sebagai masker harian. Jadi walaupun mengandung alkohol, KOSE Clear Turn Princess Veil Mask nggak bikin kering dan masih ramah di kulit sensitifku. Aku nggak mengalami iritasi, bruntusan, jerawat atau gejala alergi.

Selama coba 4 varian KOSE Clear Turn Princess Veil Mask, semua varian memberikan hasil kulit lebih lembab dan glowing sehat. Untuk varian yang memberikan efek mencerahkan, hasilnya nggak terlalu signifikan. Sedangkan untuk hasil mengencangkan pori-pori, aku merasa terbantu banget kalau sebelumnya maskernya disimpan dikulkas karena suhu dingin masker bisa membantu mengecilkan pori-pori, terutama yang memang variannya punya ingredient untuk mengencangkan pori-pori. Masker ini sifatnya skincare jadi harus dipakai lebih sering untuk mendapat hasil yang optimal. 

Yang aku suka dari KOSE Clear Turn Princess Veil Mask, cairannya nggak lengket sama sekali. 4 varian KOSE Clear Turn Princess Veil Mask yang kucoba ini cairannya nggak terlalu rich. Di iklim tropis kayak Indonesia gini dan di beberapa jenis kulit, cairan yang terlalu rich kadang buat nggak nyaman atau bahkan bisa membuat breakout. Dan KOSE Clear Turn Princess Veil Mask di jenis kulit kombinasi - sensitifku level melembabkannya masih tergolong nyaman bahkan varian Rich Moist sekalipun. Setelah maskernya dilepas dan cairannya sudah meresap, hasilnya melembabkan, glowingnya nggak berlebihan dan nggak lengket di kulit. Karena maskernya nggak terlalu lengket aku nggak perlu bilas lagi. Setelah pakai masker bisa langsung pakai skincare sehari-hari atau langsung makeup. Tekstur cairannya yang ringan seperti ini kalau dipakai setiap hari jadi nggak masalah. Aku rasa semua jenis kulit normal – kering - kombinasi – berminyak akan suka dengan KOSE Clear Turn Princess Veil. Khusus untuk kulit kering atau yang merasa butuh kelembapan lebih, bisa pakai pelembab lagi setelah pakai masker ini. Kadang kalau aku lagi males pakai skincare, pakai masker Princess Veil aja udah cukup. Aku rekomendasikan KOSE Clear Turn Princess Veil buat kalian yang cari everyday sheet mask yang bisa sekaligus skincare, melembabkan, dan nggak lengket. Pakai sheet mask-nya, lepas, bisa langsung makeup deh. Praktis dan NO RIBET.

Aku sendiri penggemar produk KOSE Cosmeport. Dulu aku bela-belain titip produk-produk KOSE Cosmeport ke temen yang lagi liburan ke Jepang dan nitip dalam jumlah banyak buat stok beberapa bulan karena produknya masih susah ditemuin di Indonesia. Sekarang aku nggak usah nitip temen lagi karena produk KOSE Cosmeport sudah masuk Indonesia! 



Produk-produk KOSE Cosmeport bisa ditemukan di drugstore terdekat di seluruh Indonesia (Watsons, Guardian, dll)

Untuk info produk lebih lengkap, kunjungi:



     INSTAGRAM KOSE COSMEPORT INDONESIA     




23 komentar:

  1. Kebanyakan sheet mask jepang selalu dikemas kayak gini ya, 1 pack isi banyak. Ekonomis sih tapi ngeri aja ya kalau suka buka tutup takut masuk bakteri :(
    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa kemungkinannya ada sih, berhubung aku selalu cuci tangan sebelum buka sheet mask-nya jadi aku g terlalu khawatir sih

      Hapus
  2. Desain kemasannya emang princessy banget yah, dan baru liat juga nih kemasan sheet mask pakai zip lock. Lah tapi harganya itu rakuat aku dis :D #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murah moon 130rb dapet 8 bijik ketemunya cuma 16 ribuan hihihi

      Hapus
  3. aku paling suka pake sheet mask :) #kbbvmember.

    BalasHapus
  4. Aku jadi pengen maskeran gara2 lihat reviewmu tentang sheet mask :p
    Emang enak banget kalau pakai sheet mask itu segarrr #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. the best mask kalo lagi pengen adem-adem ya sheet mask, ya kan? :P

      Hapus
  5. Tren make mask sheet tiap hari belakangan jadi marak ya Dis, tapi nggak sanggup aku ngikutin 😂 Enakan pake sleeping mask, langsung dibawa tidur ahaha However, aku ttp nimbun mask sheet sih aplg kl murah. Dipake sambil tiduran nyeruput es jeruk gt ahahah #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru-baru ini suka sheet mask-nya. Cless gitu pas dipake kan, stresku langsung ilang hahaha.
      Kamu tiduran sambil nyeruput es jeruk yoopo ceritone mbak? Nggak kutah? wkwk 😂

      Hapus
  6. Maskernya menariqueeee.. harga 130k dpt 8 pcs? Okelahhh 😍 #kbbvmember

    BalasHapus
  7. ini sih asli, kemasannya juara banget, suka liat pekejingnya dulu haha #kbbvmember Carnellin

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemasan princess veil emang terkece dari seri clear turn mask yg lain ce :P

      Hapus
  8. 1 pack isi 8 sheet mask kak ? Wah keren juga ya kose ini. Kayaknya baru kose aja yg seperti ini #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada lagi yang isi 64 sheets tapi nggak masuk indo kayaknya. lagian 8 sheets udah cukup banyak ya kan hehe

      Hapus
  9. Di watsons deket rumah belum ada ini huhu. padahal aku pengen cobain yang pink itu :( #kbbvmember

    BalasHapus
  10. Sukaaa bngtt tutorial nya komplitt

    BalasHapus
  11. Aku juga sudah coba pake KOSE CLEAR TURN PRINCESS VEIL PURE WHITE MASK...sempat beli di Watson pas promo harga sekitar 97.000...alhamdulillah di aku cocok2 aja walaupun kulitku sensitif..bkin makin glowing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah best deal banget tuh dapet harga segitu. Glad to hear ternyata km cocok juga :D

      Hapus
  12. Beli di guardian 130 k isi 8, tambah serebu dpt 16. 😁😁

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.