19 Des 2018

Review CLINELLE Whiten Up Di Kulit Sensitif (Full Set)

Review CLINELLE Whiten Up
Sebagai pemilik kulit sensitif, banyak yang harus diperhatikan terutama formula dari produk yang kita pakai. Tiap cari produk harus baca satu-satu ingredientsnya dengan teliti. Hayo, siapa yang kaya gitu juga? Nah kali ini aku mau share tentang skincare yang baru-baru ini aku coba dan cocok banget untuk kulit sensitif nih, yaitu Clinelle Whiten Up. Clinelle diformulasikan dengan konsep “7 Nos” yaitu tidak mengandung pewangi buatan, tidak mengandung pewarna buatan, tidak mengandung lanolin, tidak mengandung mineral oil, tidak mengandung bahan komedogenik, tidak mengandung SD Alkohol, dan tidak mengandung paraben jadi aman untuk kulit sensitif. Sebelumnya aku coba yang versi Pureswiss Hydracalm, Caviar Gold, dan Essential yang bikin aku jatuh cinta banget. Baru-baru ini seri terbarunya Clinelle masuk Indonesia yaitu seri Whiten Up. 

Seri Whiten Up ini diformulasikan untuk melindungi kulit dari radiasi UV outdoor dan indoor selama 24 jam. Radiasi UV 24 jam? Nggak salah, Dis? Tahu nggak sih gengs kalau lampu dan gadget yang kalian pakai mengeluarkan radiasi cahaya? Maka dari itu Clinelle Whiten Up diformulasikan dengan Anti-Photoaging Technology yang bisa melindungi kulit dari radiasi UV baik matahari maupun lampu/ gadget. Clinelle Whiten Up juga mengandung 3 bahan utama yaitu Rice purple Japanese, Vitamin C, Ekstrak Bunga Daisy dan Ekstrak Bunga Great Mullein (kandungan tambahan pada Night Cream) yang bisa membantu mengurangi pigmentasi, mencerahkan kulit kusam dan meratakan warna kulit. Girang dong, seri ini sudah kutunggu-tunggu masuk pasaran karena aku punya permasalahan sama bekas jerawat dan skin tone wajah yang lebih gelap dari leher. Sekarang yang lagi aku cobain yaitu 1 set Clinelle Whiten Up mulai dari facial wash, toner, spot essence, serum, day cream dan night cream. Sebenernya ada 1 produk lagi dari Clinelle Whiten Up yaitu Clinelle Whiten Up Mask Sheet yang sudah aku review sebelumnya. Penasaran bagaimana 1 set Clinelle Whiten Up bekerja di wajahku? Aku buat reviewnya sesuai anjuran urutan penggunaan dari Clinelle (facial wash → toner → spot essence → serum → day cream / night cream) dan baca sampai habis ya.


Baca juga : 


CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING CLEANSER
CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING CLEANSER

DESKRIPSI PRODUK     
Pembersih wajah dengan tekstur gel yang tidak membuat kulit kering, secara efektif membersihkan kulit dari noda dan membantu mencerahkan kulit serta membersihkan secara menyeluruh dan menyegarkan kulit wajah. 

INGREDIENTS     
Aqua (Water), Glycerin, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Phenoxyethanol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Dextrin, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Lauryl Glucoside, Sodium Lauryl Glucose Carboxylate, Sodium Cocoyl Glutamate, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Sodium Hydroxide, O-cymen-5-OL 

CARA PAKAI     
1. Tuangkan secukupnya pada telapak tangan yang sudah dibasahi lalu gosok hingga berbusa. 
2. Pijat lembut dengan gerakan melingkar pada area wajah dan leher. 
3. Bilas dengan air hingga bersih.
4. Gunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. 

SKIN CONCERN     
Hydration, Whitening & Brightening 

NETTO     
100 ml 

HARGA     
IDR 99.000

Review CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING CLEANSER

KEMASAN     
Kemasan Clinelle Whitenup Brightening Cleanser berupa tube tanpa segel plastik diluar. Tapi kalau dibuka tutupnya, lubang tube-nya ditutup dengan segel aluminium yang mencegah produk terkontaminasi udara luar. Tutupnya tipe fliptop standar seperti kemasan facial wash pada umumnya. 

TEKSTUR     
Teksturnya berupa gel bening yang cukup kental. 

AROMA     
Untuk aroma, seri Clinelle Whiten Up menggunakan 6 essentials oil, termasuk Clinelle Whitenup Brightening Cleanser ini. Sewaktu dipakai, perpaduan 6 essentials oil ini tercium seperti aroma jeruk + bunga yang lembut. 

KESAN PEMAKAIAN     
Walaupun menurut instruksinya gelnya harus dibusakan dulu kemudian diaplikasikan ke wajah, nyatanya busa yang dihasilkan sedikit banget bahkan hampir nggak menghasilkan busa. Setahuku semakin minim busanya, semakin aman untuk kulit sensitive nih. Setelah dibilas wajah terasa bersih, nggak licin, nggak terasa kencang atau ketat juga. Aku pakai Clinelle Whitenup Brightening Cleanser 3x sehari (pagi + sore waktu mandi, dan di malam hari sebelum tidur). Setelah 2 minggu pemakaian aku notice whiteheadsku di area pipi, jidat dan dagu berkurang dan jadi jarang jerawatan. 

CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING TONER
CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING TONER

DESKRIPSI PRODUK     
Sebuah semprotan wajah dengan formulasi unik yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit & meningkatkan kemampuan kulit dalam menyerap produk perawatan kulit berikutnya. 

INGREDIENTS     
Aqua (Water), Butylene Glycol, Polysorbate 20, Glycerin, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Bisabolol (L-alpha), Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Piper Nigrum (Black Pepper) Seed Oil, Vetiveria Zizanoides Root Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Ethylhexylglycerin, Dextrin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL 

CARA PAKAI     
1. Semprotkan Clinelle WhitenUP Brightening Toner secukupnya pada area wajah dan leher. 
2. Tepuk lembut hingga menyerap dengan baik. 

SKIN CONCERN     
Hydration, Whitening & Brightening 

NETTO      
120 ml 

HARGA     
IDR 149.000

Review CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING TONER

KEMASAN     
Clinelle Whitenup Brightening Toner punya kemasan yang cukup unik yaitu spray. Botolnya juga dibuat bening supaya bisa lihat isi didalamnya. Spray-nya ini bisa menyemprotkan produk dalam partikel-partikel halus jadi muka nggak terlalu becek. 

TEKSTUR     
Teksturnya cair seperti air biasa yang setelah terserap sempurna kulit terasa lembut. 

AROMA     
Aromanya seperti air rendaman jeruk. Segar tapi nggak menusuk. 

KESAN PEMAKAIAN     
Untuk semua jenis kulit terutama kulit sensitif, penggunaan toner dengan kapas sebenernya agak riskan untuk dilakukan setiap hari. Di beberapa orang bisa terjadi eksfoliasi yang berlebihan akibat gesekan kapas. Maka dari itu aku apresiasi banget Clinelle membuat mengemas tonernya dalam botol spray seperti ini. Aku pakai Clinelle Whitenup Brightening Toner setelah pakai facial wash. Biasanya untuk 1 muka, aku semprot 3 kali di pipi kanan, pipi kiri, dan dahi kemudian aku tepuk-tepuk sambil diratakan. Kadang kalau lagi nggak pengen semprot ke muka, aku semprotkan ketelapak tangan terus tepuk-tepuk ke muka. Mau disemprotkan ke kapas lagi pun nggak masalah. Tergantung preferensi masing-masing cara pakainya sih. Nilai lebihnya juga, kemasan botol spray ini menjadikan pemakaiannya lebih hemat.

CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING SPOT CORRECTOR ESSENCE
CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING SPOT CORRECTOR ESSENCE
CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING SPOT CORRECTOR ESSENCE

DESKRIPSI PRODUK     
Esens dengan formulasi yang kaya akan nutrisi mampu membantu mengurangi pigmentasi, mencerahkan bintik-bintik hitam dan bekas luka serta mencegah perubahan warna kulit dan meningkatkan warna kulit. 

INGREDIENTS     
Aqua (Water), Cyclopentasiloxane, Cetearyl Olivate, Glycerin, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Dimethicone Crosspolymer, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Sorbitan Olivate, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Dextrin, Isohexadecane, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 80, PEG-75 Stearate, Steareth-20, Ceteth-20, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Sodium Hydroxide 

CARA PAKAI     
Aplikasikan WhitenUP Brightening Spot Corrector Essence langsung pada area yang diinginkan pada wajah dan leher. Gunakan setiap 2 kali sehari untuk meningkatkan warna dan tingkat kecerahan kulit wajah. 

SKIN CONCERN      
Hydration, Whitening & Brightening 

NETTO     
15 ml 

HARGA      
IDR 259.000

Review CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING SPOT CORRECTOR ESSENCE

KEMASAN     
Kemasan Clinelle Whitenup Brightening Spot Corrector Essence berupa tube kecil isi 15 ml. Kemasan produk ini yang paling kecil diantara kemasan produk Clinelle Whiten Up lainnya. Tapi melihat fungsinya sebagai spot essence, ukuran 15 ml tergolong banyak karena mengeluarkan produknya cukup setara ½ - 2 biji beras aja.

TEKSTUR     
Tekstur Clinelle Whitenup Brightening Spot Corrector Essence berupa gel warna putih susu agak bening. Waktu diaplikasikan ke kulit terasa hampir mirip seperti pelembab walaupun level melembabkannya nggak setinggi moisturizer.

AROMA     
Aromanya seperti campuran jeruk dan bunga yang lembut. Sangat menenangkan.

KESAN PEMAKAIAN     
Aku pakai Clinelle Whitenup Brightening Spot Corrector Essence setelah menggunakan toner. Aplikasinya di spot-spot bekas jerawat aja. Setelah meresap nggak terasa lengket tapi masih lembab. Aku pakai ini di pagi dan malam hari. Untuk penggunaan pagi, essence ini bisa menyatu dengan baik di kulit dan bisa ditumpuk makeup diatasnya.

CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING SERUM
CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING SERUM
Review CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING SERUM

DESKRIPSI PRODUK     
Sebuah serum wajah berkonsentrat tinggi yang mampu mencerahkan pigmentasi serta mencegah pembentukan melanin untuk membantu mencerahkan kulit dengan cepat dan efektif. 

INGREDIENTS     
Aqua (Water), Glycerin, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, Dextrin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Sodium Hydroxide 

CARA PAKAI     
Aplikasikan secara merata pada area wajah dan leher 

SKIN CONCERN     
Hydration, Whitening & Brightening 

NETTO     
20 ml 

HARGA     
IDR 299.000

Review CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING SERUM

KEMASAN     
Clinelle Whitenup Brightening Serum dikemas dalam botol dengan pump untuk mengeluarkan produknya. Aku suka dengan kemasannya karena lebih terukur untuk mengeluarkan produk. Ukuran botolnya hampir setinggai botol toner tapi lebih ramping. Biarpun dimensi botolnya besar, bobotnya cukup ringan karena terbuat dari plastik. 

TEKSTUR     
Teksturnya liquid kental warna cream bening yang waktu diratakan berubah menjadi cair. Awal pengaplikasian terasa licin. Setelah ditepuk-tepuk dan meresap nggak terasa licin/ lengket lagi dan kulit lebih lembab. 

AROMA     
Aromanya seperti air jeruk + bunga yang lembut dan menenangkan. 

KESAN PEMAKAIAN     
Aku pakai Clinelle Whitenup Brightening Serum setelah pemakaian essence. Seperti yang sudah aku bilang kalau di awal pemakaian serum ini terasa licin, produknya jadi bisa diratakan kemana-mana dengan mudah. Aku cukup pakai ½ pump aja untuk 1 muka dan leher. Walaupun teskturnya licin di awal, setelah ditepuk-tepuk kulit jadi lembab dan aku jadi suka sama teksturnya. Dibandingkan essence, serum ini lebih lembab padahal teksturnya lebih cair. Di kulit sensitif + kombinasiku, tekstur Clinelle Whitenup Brightening Serum nggak bikin jadi oily. Level melembabkannya nggak sekuat moisturizer sih, jadi setelah pakai serum butuh ditambah moisturizer lagi setelahnya.

CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING DAY CREAM SPF20
CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING DAY CREAM
Review CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING DAY CREAM

DESKRIPSI PRODUK     
Pelembab yang memiliki tekstur ringan dan tidak lengket dilengkapi SPF20 yang melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV, menutrisi kulit dengan mencegah kulit menjadi kusam serta mengurangi tampilan kerutan dan garis halus. 

INGREDIENTS     
Aqua (Water), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Glycerin, Glyceryl Stearate, Menthyl Anthranilate, Isodecyl Neopentanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Dimethicone, Galactoarabinan, Polysorbate 60, Titanium Dioxide, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Tocopheryl Acetate (D-alpha), Zinc Oxide, Sodium PCA, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, O-cymen-5-OL, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol 

CARA PAKAI     
Aplikasikan WhitenUP Brightening Day Cream SPF20 secara merata pada area wajah dan leher maksimal 30 menit sebelum terkena paparan sinar matahari. 

SKIN CONCERN     
Hydration, Whitening & Brightening 

NETTO     
40 ml 

HARGA     
IDR 239.000

Review CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING DAY CREAM

KEMASAN     
Clinelle Whitenup Brightening Day Cream dikemas dalam kemasan tube tutup flip top. Lubang tubenya nggak ada segel aluminium seperti facial wash yang sudah kubahas diatas. Don’t worry, segelnya ada di kotak yang datang bersama dengan produknya kok. Ngomongin ukuran, kemasannya menurutku agak besar dan lebar walaupun isinya cuma 40 ml. Biarpun kemasannya cukup lebar, aku masih nyaman pakainya daripada kemasan jar karena lebih efisien dan mempersingkat waktu morning skincare routine.

TEKSTUR     
Teksturnya cream warna putih susu pekat. Mengandung SPF 20++, teksturnya terbilang masih ringan. Waktu dipakai terasa minyakan memang, tapi setelah ditepuk-tepuk dan meresap sempurna rasa minyakannya berkurang. 

AROMA     
Clinelle Whitenup Brightening Day Cream punya aroma seperti campuran jeruk + bunga. Aromanya tercium lebih kencang dibandingkan produk Clinelle Whiten Up lainnya tapi nggak membuat pusing. Justru wanginya bikin fresh di pagi hari.

KESAN PEMAKAIAN     
Aku pakai Clinelle Whitenup Brightening Day Cream cukup sebesar 1 biji jagung untuk seluruh wajah dan leher. Karena terasa glide smoothly, aku bisa meratakan ke seluruh area wajah dan leher walau pakainya sedikit. Waktu pertama diratakan memang agak minyakan. Setelah ditepuk-tepuk dan produk meresap, minyaknya agak berkurang walaupun masih terlihat glowing. Kalau nggak suka hasil glowingnya yang berlebihan, kadang aku akali blot pakai tissue sebelum ke tahap makeup. Tipsnya biar nggak minyakan, pakainya sedikit aja, gosok-gosok di tangan baru ditepuk-tepuk ke muka. Aku lebih suka cara itu dibanding totol-totol ke area wajah dulu baru diratakan. Yang aku suka dari Clinelle Whitenup Brightening Day Cream, dia nggak menimbulkan whiteheads karena formulanya memang non-comedogenic. Padahal dikulit sensitifku biasanya kandungan sunscreen riskan membuat whiteheads bahkan jerawat. Aku yang biasanya skip sunscreen karena takut breakout jadi bisa rutin pakai sunscreen.

CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING NIGHT CREAM
CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING NIGHT CREAM
review CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING NIGHT CREAM

DESKRIPSI PRODUK     
Dilengkapi dengan kandungan ekstrak Bunga Great Mullein dan teknologi Advanced Anti-Photoaging, krim kaya akan nutrisi ini melindungi kulit dari photo-aging, menstimulasi regenerasi sel kulit baru sepanjang malam dan membantu perlindungan alami kelembapan kulit. 

INGREDIENTS      
Aqua (Water), Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Hydrolyzed Verbascum Thapsus Flower, Dextrin, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Kaolin, Corn Starch Modified, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Isohexadecane, Polysorbate 80, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, PEG-75 Stearate, Ceteth-20, Steareth-20, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate 

CARA PAKAI     
Aplikasikan WhitenUP Brightening Night Cream secara merata pada area wajah dan leher. 

SKIN CONCERN     
Hydration, Whitening & Brightening 

NETTO     
40 ml 

HARGA     
IDR 269.000

Review CLINELLE WHITENUP BRIGHTENING NIGHT CREAM

KEMASAN     
Kemasan Clinelle Whitenup Brightening Night Cream terlihat premium dan datang bersama spatula. Kemasannya kecil sebenarnya, tapi agak berat karena jarnya terbuat dari kaca. Kalau mau dibawa travelling ukurannya nggak jadi masalah. Kalau malas bawa yang berat-berat, mending dipindah ke wadah kecil aja. 

TEKSTUR     
Teksturnya berupa krim warna putih susu agak transparan. Krimnya tergolong cukup ringan untuk sebuah krim malam. Lebih seperti lotion sih. Nggak terlalu minyakan tapi tetap terasa lembab. Teksturnya pas buatku. 

AROMA     
Clinelle Whitenup Brightening Night Cream punya aroma seperti campuran jeruk + bunga yang menenangkan. Aromanya lembut banget dan malah kadang nggak ke-notice kalau produk ini punya aroma. 

KESAN PEMAKAIAN     
Awal diaplikasikan terasa dingin dan licin. Tapi setelah meresap sempurna, kulit terasa lembap, nggak terasa licin lagi dan nggak berminyak. Aku suka banget sama night cream yang nggak terlalu berminyak karena rambut nggak nempel-nempel ke muka dan produknya nggak gampang transfer ke bantal. Biasanya aku pakai sebanyak 1 biji jagung aja untuk 1 muka dan leher. Selama pemakaian, aku nggak merasakan gatal atau alergi apapun. Whiteheads dan jerawat juga jarang muncul.

Review CLINELLE Whiten Up
Foto diatas adalah hasil pemakaian Clinelle Whitenup selama 2 minggu. Foto ini original tanpa editing mengurangi/ menghilangkan detail fotonya ya. Bisa dilihat kalau bekas jerawat di pipiku memudar. Skin tone wajah juga jadi cerah walaupun sedikit banget perbedaannya. Untuk jerawat dan bekas jerawat kemerahan yang muncul, itu karena waktu ambil foto after aku lagi haid ya temen-temen. Secara keseluruhan, bisa dilihat kalau diaku Clinelle Whitenup memang bisa mencerahkan kulit seperti klaimnya.

Review CLINELLE Whiten Up
Setelah nyobain sendiri 1 set full Clinelle Whiten Up selama 2 minggu, aku sudah bisa merasakan hasilnya. Klaimnya yang bisa membuat kulit wajah lebih cerah dan bekas jerawat memudar beneran terbukti. Paling penting nih, nggak membuat whiteheads/ gejala negatif lain di kulit sensitifku. Clinelle Whiten Up sebenarnya untuk all skin type. Konsep “7 Nos”-nya itulah yang membuat si pemilik kulit sensitif nggak perlu khawatir. Dari semua produk yang aku coba, produk yang paling kufavoritkan adalah Clinelle Whitenup Brightening Cleanser dan Clinelle Whitenup Brightening Day Cream. Kalian yang lagi cari skincare untuk sifatnya mencerahkan terutama yang kulitnya sensitif, aku rekomendasikan Clinelle Whitenup buat kalian.


Seluruh rangkaian Clinelle Whiten Up bisa didapatkan di toko Guardian terdekat ya. 

Untuk info produk lebih lengkap bisa kunjungi:

     CLINELLE INDONESIA     


     CLINELLE INSTAGRAM     


14 komentar:

  1. Clinelle ini terbilang cepat ekspansi di Indonesia ya. Produknya selalu ditemukan di drugstore.

    BalasHapus
  2. Sepupuku kapan hari beli ini juga jadi ikutan pakai. Enak banget wajahku lebih berasa halus tapi lama2 agak jerawatan dikit lagi nyari tersangkanya yg mana 😭

    BalasHapus
  3. Wah aku sama kayak sekar. Awal2 pakai enak bangey kelihatan cerah dan lembab tapi lama kelamaan jadi jerawatan :( sedih. Aku coba cleanser, day cream sm night creamnya, gak tahu mana yg gak cocok :( #kbbvmember

    BalasHapus
  4. Semakin banyak ya seri yang dari Cinelle ini tapi aku belum pernah coba satupun..
    Dari semua seri yang pernah dicoba, paling suka yang mana kak?
    #kbbvmember

    BalasHapus
  5. Hai gadis jumpa lagi hehe. Wah clinelle ini bantu meratakan warna kulit juga ya kayaknya? #kbbvmember

    BalasHapus
  6. aku juga pake ini, tapi bikin jerawatan :( ga cocok sama produk brightening aku tu :( padahal suka banget sama kemasan dan warnanya

    BalasHapus
  7. Aku baru tau toner bisa bikin kulit mengelupas. Setauku toner yg ga boleh dipake setiap hari itu yang exfoliating toner, yg ada BHAnya. Kalo yg buat prep skin boleh for daily.

    Ini ada BHAnya ga tonernya Dis?

    BalasHapus
  8. Kulitku oily, tiap beli produk juga mesti ku teliti dulu komposisiny biar gak nyesel 😂 #kbbvmember

    BalasHapus
  9. wah kulit kamu sensitif juga ya, sama donk hehe #kbbvmember Carnellin

    BalasHapus
  10. Packagingnya bagus ya warna ungu favoritku banget #kbbvmember

    BalasHapus
  11. aku lihat ada rice extractnya di toner itu. jadi pengen cobain :D #kbbvmember

    BalasHapus
  12. Aku pingin coba takut gk cocok, soalnya sensitif bgt kulit ku

    BalasHapus
  13. Kalo pake produk clinelle itu harus satu paket ya? Kalo ga gimana?

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.