6 Okt 2018

Pengalaman Pakai Mellydia Whitening Skincare Di Kulit Sensitif

Review Mellydia
Karena akhir-akhir ini Surabaya panas banget, alhasil mukaku agak menggelap walau sudah pakai sunscreen. Maka dari itu aku pengen coba skincare yang mencerahkan karena biasanya aku pakainya skincare yang melembabkan aja. Tapi nih, sebagai pemilik kulit sensitif aku selektif banget dalam memilih skincare. Buat yang kulitnya sensitif pasti ngerti deritanya pilih skincare. Dari segi tekstur sampai formulasi semuanya harus diperhatiin. Satu persatu bahan harus dikulik mana yang bisa menyebabkan bruntusan atau malah bisa jadi alergi di kulit. Per individu juga bisa punya bahan "pantangan" yang beda-beda. Maka dari itu pilih skincare nggak boleh ngasal, terutama yang untuk whitening. PR-nya jadi dobel, milih skincare pemutih wajah yang mencerahkan alami tanpa bahan berbahaya juga ingredientsnya bisa ditolerir kulit sensitif. 

Beberapa waktu lalu Surabaya Beauty Blogger memperkenalkan aku sama Mellydia Cosmetics. Aku cobain paket lengkap Mellydia Whitening Skincare yang mengandung bahan-bahan yang bisa mencerahkan kulit dan sesuai sama permasalahan aku. Aku lihat bahan-bahannya oke dan nggak mengandung bahan berbahaya. Sudah mengantongi sertifikat Halal MUI juga. Nah didalam paket Mellydia Whitening Skincare isinya ada Mellydia Facial Foam, Mellydia Beauty Water, Mellydia Whitening Serum, Mellydia Day Cream dan Mellydia Night Cream. Aku akan share pengalaman aku menggunakan Mellydia Whitening Skincare selama 2 minggu. Kalau penasaran sama detail produk dan kesan pemakaiannya, baca sampai habis ya!

     SEKILAS TENTANG MELLYDIA COSMETICS     
Mellydia Cosmetic telah hadir sejak tahun 2000 dengan branding register Ellida dengan konsep pemasaran pada kelas menengah dan seiring berjalannya waktu pola marketing dan trend market mulai bergerak dinamis dimana produk kosmetik import yang mengusung konsep Whitening dan Glowing diminati customer di Indonesia, Ellida pun merubah arah market dengan membuat produk berkualifikasi premium namun dengan harga terjangkau (medium price).

MELLYDIA, branding ini lah yang dikibarkan menjawab kebutuhan customer diatas sebagai pengganti dari merk Ellida. Mellydia memberi warna yang berbeda dengan memberika kwalitas terbaik untuk semua kalangan. Launching perdana 28 April 2018 mengusung tema “KULIT WAJAH SEGAR SEHAT BERCAHAYA” dambaan setiap wanita Indonesia.

MELLYDIA FACIAL FOAM
Review Mellydia Facial Foam
Mellydia Facial Foam

DESKRIPSI PRODUK     
Sabun cuci muka dengan tekstur seperti gel yang mampu mengangkat sisa kosmetik serta debu dan kotoran di wajah. Tak hanya membersihkan, Mellydia Facial Foam juga mengandung skin conditioning berbahan dasar bengkoang yang mampu mencerahkan, mencegah wajah kering dan kusam. Mengandung bengkoang yang kaya kandungan vitamin C dan B1, berfungsi sebagai antioksidan pada kulit, mencerahkan, mengurangi flek hitam dan menjaga wajah agar tetap terasa segar. 

HARGA     
IDR 55.000

Review Mellydia Facial Foam

KEMASAN     
Dikemas dalam tube ukuran 100 ml. Bahan tubenya plastik dan ada segel aluminiumnya. Artinya? Pasti higienis. Aku suka banget sama kemasan facial foam yang ada segelnya begini. 

TEKSTUR     
Teksturnya gel bening agak kental. Busa yang dihasilkan ringan. Walaupun ada busanya, facial foam ini nggak bikin kering. Setelah dibilas ada kesan kesat sedikit tapi nggak berlebihan. Bukan kesat yang bikin ketarik tapi kesat yang bikin mikir kulit terasa bersih. Kalau mau busa lebih banyak atau lebih pekat, pakai facial foamnya agak banyak. 

AROMA     
Aromanya floral lembut gitu. Selama ini kulitku nggak bermasalah sih sama kandungan fragrance dan nyaman-nyaman aja pakainya.

KESAN PEMAKAIAN    
Tekstur Mellydia Facial Foam adalah tipe yang aku suka untuk sebuah facial foam. Tekstur gel lebih direkomendasikan buat kulit sensitif - gampang bruntusan. Setelah dibilas facial foamnya nggak meninggalkan residu. Selama pakai Mellydia Facial Foam aku nggak ada keluhan jerawat. Suka banget sama produk ini.

MELLYDIA BEAUTY WATER
Mellydia Beauty Water
Review Mellydia Beauty Water

DESKRIPSI PRODUK     
Mellydia Beauty Water adalah produk praktis yang dapat digunakan kapan pun dan di manapun. Dengan kandungan bahan-bahan dari alam, memberikan manfaat pada kulit secara maksimal. 

- Mengandung Licorice Extract yang berfungsi sebagai penyeimbang minyak alami kulit, membantu mengurangi mata panda, warna kulit tidak merata dan flek hitam. 
- Mengandung Bengkoang untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan flek hitam. 
- Mengandung Aloe Vera sebagai pelembab dan obat radang alami.
- Mengandung Vitamin C yang dapat mendukung pemeliharaan jaringan kulit dan mencegah kerusakan akibat sinar matahari. 
- Mengandung Collagen sebagai penjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. 

HARGA     
IDR 55.000

Review Mellydia Beauty Water

KEMASAN     
Dikemas dalam botol spray ukuran 60 ml. Botolnya terbuat dari plastik dan ukurannya kecil jadi enak dibawa kemana-mana.

TEKSTUR     
Teksturnya cair dan gampang disemprotkan.

AROMA     
Sekilas Mellydia Beauty Water nggak ada aromanya. Tapi kalau bener-bener diendus aromanya seperti air rendaman bunga.

KESAN PEMAKAIAN     
Sewaktu disemprotkan, Mellydia Beauty Water terasa seperti menyemprotkan air biasa ke wajah. Nggak ada rasa yang aneh atau negatif. Wajah jadi terasa segar apalagi di hawa sekarang ini yang lagi panas banget. Cuma kubilang spray-nya terlalu besar butirannya jadinya waktu disemprot sesuai anjuran pemakaian +/- 10 cm wajah jadi terasa basah sebasah-basahnya. Aku lebih suka spray yang butirannya halus tapi it's okay. Tinggal semprotin spray-nya kira-kira 30 cm-60 cm dari wajah. Aku biasanya pakai ini sebagai pengganti toner. Setelah di-spray kutepuk-tepuk sampai cairannya meresap. Wajahku terasa lebih segar dan sedikit lembab setelah pakai Mellydia Beauty Water. 


MELLYDIA WHITENING SERUM
Mellydia Whitening Serum
Review Mellydia Whitening Serum

DESKRIPSI PRODUK     
Serum pada dasarnya adalah skin conditioner dengan konsentrasi bahan aktif (ekstrak botanikal) yang mampu meresap langsung ke dalam pori-pori kulit, karena ukuran molekul yang lebih kecil daripada krim. Bahan utama Whitening Serum Mellydia terdiri dari dua kategori penting yaitu antioksidan dan anti-pembengkakan (anti-inflammatory) yaitu:

- Mengandung Licorice Extract yang berfungsi sebagai penyeimbang minyak alami kulit, membantu mengurangi mata panda, warna kulit tidak merata dan flek hitam. 
- Mengandung Vitamin C yang dapat mendukung pemeliharaan jaringan kulit dan mencegah kerusakan akibat sinar matahari. 
- Mengandung Collagen sebagai penjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. 

HARGA     
IDR 55.000

Review Mellydia Whitening Serum

KEMASAN     
Dikemas dalam botol pipet kaca ukuran 10 ml. Bahan kacanya bukan tipe yang mudah pecah tapi tetap hati-hati jangan sampai jatuh.

TEKSTUR     
Tekturnya liquid. Setelah meresap kulit jadi lembab dan nggak meninggalkan kesan lengket.

AROMA     
Sekilas nggak ada aroma tapi kalau diendus bener-bener tercium samar aroma floral.

KESAN PEMAKAIAN     
Aku pakai serum ini setelah Mellydia Beauty Water (sebagai pengganti toner). Serum ini memberikan sedikit kelembapan dan nggak lengket sama sekali di kulit. Setelah pakai 2 minggu, warna kulit dan noda bekas jerawat terlihat sedikit lebih cerah.

MELLYDIA DAY CREAM
Mellydia Day Cream
Review Mellydia Day Cream

DESKRIPSI PRODUK     
Mellydia Day Cream adalah krim pelembab (moisturizer) yang memberikan perlindungan ekstra UV filter untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Cocok bagi mereka yang sering beraktivitas Outdoor. 

- Mengandung Licorice Extract yang berfungsi sebagai penyeimbang minyak alami kulit, membantu mengurangi mata panda, warna kulit tidak merata dan flek hitam. 
- Mengandung Aloe Vera sebagai pelembab dan obat radang alami.
- Mengandung Shea Butter Extract sebagai salah satu agen pelembab dengan kandungan natural 
vitamin A dan E yang dapat memulihkan masalah-masalah kulit seperti kerutan dan bekas jerawat 
- Mengandung Alpha Arbutin untuk menghambat proses pigmentasi kulit sebagai reaksi dari sengatan sinar matahari. 
- Mengandung Vitamin E yang dapat memperlambat proses penuaan kulit dengan memblok masuknya radikal bebas ke dalam kulit (antioksidan) dan mengurangi kerutan pada wajah. 

HARGA      
IDR 85.000

Review Mellydia Day Cream

KEMASAN     
Dikemas dalam jar plastik ukuran 15 gram. Desain jar-nya sangat simpel seperti yang bisa dilihat difoto. Jar-nya punya pembatas plastik dan nggak disertai spatula. 

TEKSTUR     
Teksturnya krim warna putih pekat. 

AROMA      
Di produk ini samar-samar tercium aroma floral lembut seperti air rendaman bunga seperti produk-produk sebelumnya.

KESAN PEMAKAIAN     
Krim ini tekturnya mudah diratakan, melembabkan, dan nggak terasa lengket berlebihan. Produk ini nggak menyebutkan mengandung SPF. Amannya sih pakai sunscreen lagi setelah pakai day cream ini. Setelah diratakan, Mellydia Day Cream ngasih efek "tone up" kulit, jadi wajah kelihatan lebih cerah tapi masih natural. Dikulitku yang sensitif dengan bahan beeswax dan shea butter, kulihat kulitku masih baik-baik aja. Mungkin aku pakainya sedikit (seukuran biji jagung untuk seluruh wajah) atau kandungan beeswax dan shea butter dalam produk dalam jumlah rendah. Kalau aku pakai agak banyak malamnya muncul clogged pores. Aku biasanya bersihkan muka dari makeup+day cream pakai cleansing oil, jadi efeknya nggak terlalu parah di kulit sensitifku. Kalau kulit kalian nggak sensitif sama 2 bahan itu, aku rasa bakal baik-baik aja. 

MELLYDIA NIGHT CREAM
Mellydia Night Cream
Review Mellydia Night Cream

DESKRIPSI PRODUK      
Mellydia Night Cream berfungsi untuk menutrisi kulit di malam hari dan membantu menyamarkan noda hitam. Kulit kita mengalami proses regenarasi saat kita tidur. Itulah sebabnya Mellydia Night Cream dapat membantu serta memaksimalkan proses tersebut. Diperkaya dengan kandungan dari alam yang dapat membantu mencerahkan serta menyamarkan noda.

- Mengandung Vitamin E yang dapat memperlambat proses penuaan kulit dengan memblok masuknya radikal bebas ke dalam kulit (antioksidan) dan mengurangi kerutan pada wajah. 
- Mengandung Alpha Arbutin untuk menghambat proses pigmentasi kulit sebagai reaksi dari sengatan sinar matahari. 
- Mengandung Aloe Vera sebagai pelembab dan obat radang alami.
- Mengandung Licorice Extract yang berfungsi sebagai penyeimbang minyak alami kulit, membantu mengurangi mata panda, warna kulit tidak merata dan flek hitam. 
- Mengandung Beeswax sebagai lapisan pelindung untuk menjaga kelembaban kulit tanpa menodai atau menyumbat pori-pori kulit.

HARGA     
IDR 85.000

Review Mellydia Night Cream

KEMASAN      
Kemasannya hampir mirip day cream. Pembedanya cuma tulisan Night Cream aja. Agak tricky buat yang suka keburu-buru ambil skincare tanpa baca tulisannya dulu. Solusinya biar nggak salah ambil? Ya baca tulisannya hehe.

TEKSTUR     
Tekstunya cream putih pekat agak kekuningan dan lebih transparan dari day cream. 

AROMA     
Aromanya persis day cream dan produk-produk Mellydia yang sudah kusebutkan sebelumnya.

KESAN PEMAKAIAN     
Sewaktu dioleskan ke kulit terasa dingin, melembabkannya nggak berlebihan dan cepat meresap. Nggak terasa lengket juga. Kalau butuh kelembaban lebih bisa di-layer lagi pemakaiannya. Karena kulitku sensitif dengan bahan beeswax dan shea butter, aku pakainya nggak berani banyak-banyak. 1 biji jagung sudah cukup melembabkan. Nggak ada muncul jerawat, cuma kadang muncul whiteheads / clogged pores kalau kebanyakan. Aku harus ngulik lagi sih cara pakai krim ini. Kalau kalian nggak sensitif sama Beeswax dan Shea Butter, aku rasa nggak masalah. 


Paket Lengkap Mellydia
Paket Mellydia Skincare yang kucoba ini datang dengan pouch warna merah marun. Ada logo emboss Mellydia Skincare di pouchnya. Ukuran pouch cukup besar dan sesuai untuk dibawa travelling.



Karena bahan yang dikandung produk-produk Mellydia rata-rata untuk mencerahkan wajah, sepertinya bisa disimpulkan kalau produk ini sekaligus untuk whitening walaupun yang di-klaim produk whitening cuma serumnya aja. Selama 2 minggu pakai Mellydia Whitening Skincare, efek mencerahkannya masih sedikit banget. Bekas jerawat juga belum mencerahkan secara signifikan. Sepertinya aku harus meneruskan penggunaannya lebih lama untuk tahu hasil optimalnya. Sejauh ini aku nggak merasakan muncul jerawat, nggak ada gatal, dan nggak ada iritasi. Cuma kadang muncul clogged pores / whiteheads karena kulitku sensitif sama Beeswax dan Shea Butter. 2 bahan ini memang terkenal bagus untuk melembabkan kulit tapi kulitku kurang bisa menolerir produk skincare yang terlalu lembab. Aku harus ngakali pakai produknya dalam jumlah sedikit. Efeknya dikulitku mungkin berbeda di kalian yang sensitif sama Beeswax dan Shea Butter juga, atau yang kulitnya nggak sensitif bisa jadi hasilnya baik dikulit kalian.


Produk Mellydia Whitening Skincare boleh banget dicoba loh, terutama untuk kalian yang nyari skincare pemutih wajah / whitening alami tanpa bahan berbahaya, produk lokal, harganya terjangkau dan punya label Halal. Produk Mellydia Whitening Skincare dijual dalam jumlah satuan dan paket. Info produk Mellydia bisa dilihat di:



     MELLYDIA COSMETICS     

Website

Instagram


3 komentar:


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.