18 Jul 2018

Review - Sari Ayu Color Trend 2018 Eyeshadow J01 & Matte Lip Cream J05

Review Sariayu Jakarta
Hai temen-temen! Kali ini aku mau review makeup lagi nih. Beberapa waktu yang lalu aku dapat paket cantik dari Sariayu x Beautiesquad. Aku berkesempatan unyuk cobain produk makeup edisi terbaru Sariayu, yaitu Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta yang isinya 1 buah eyeshadow palette dan 1 buah lip cream.

Tahu nggak sih kalian kalau tiap tahunnya Sariayu mengeluarkan Trend Warna? Yep, Sariayu tiap tahunnya mengeluarkan Trend Warna yang terinspirasi dari keragaman budaya Nusantara. Sariayu mencoba konsep warna-warna yang mengikuti trend warna dunia namun tetap lekat dengan identitas ke-Indonesiannya. Tahun ini, Trend Warna 2018 jatuh pada kota Jakarta. Kenapa tema Jakarta yang diambil? Akhir-akhir ini trend makeupnya lebih berani berekspresi dengan warna yang terlihat modern tapi tetap natural. Dan kota Jakarta dipandang sebagai kota metropolitan yang dinamis, masyarakatnya demokratis dan terdiri dari berbagai macam etnis budaya. Keragaman, keunikan, dan kemeriahan Jakarta inilah yang menjadi inspirasi untuk Trend Warna 2018. 

Selain konsep Trend Warna, Sariayu memperhatikan bahan-bahan produknya agar wanita Indonesia nggak perlu lagi takut untuk berekspresi dengan makeup. Sariayu Color Trend 2018 mengandung vitamin C yang tinggi dari ekstrak Kersen atau Java Cherries dan vitamin E yang tinggi antioksidan. Kedua bahan tersebut dapat membantu menjaga kesegaran kulit dari iritasi dan sinar UV. Penasaran produknya seperti apa? Baca reviewnya sampai habis ya!

SARIAYU COLOR TREND 2018 EYE SHADOW KIT JAKARTA J01
Sariayu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit J01

DESKRIPSI PRODUK     
Eyeshadow Kit rangkaian Sariayu Color Trend 2018 yang terdiri dari 8 warna pilihan representasi dinamika kota Jakarta. Untuk penggunaan sehari-hari yang menunjang penampilan 

SERI     
J01 

HARGA     
176.000

Sariayu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit J01 Swatch

KEMASAN    
Eyeshadow palette ini dikemas dengan kemasan bahan plastik yang kokoh. Warnanya didominasi warna putih dan rose gold. Dicover palette ada sketsa berbagai macam simbol kota Jakarta seperti Monas, Ondel-Ondel, patung Pancoran, dan masih banyak lagi. Di balik kemasan ada detail-detail penting tentang produk termasuk expired date. Eyeshadow palette ini sudah termasuk dengan kaca dan kuas bawaan. Ukuran kacanya pas untuk ngaca sambil mengaplikasikan eyeshadow. No complain about the packaging. 

WARNA    
Palet ini punya 8 warna dengan 2 warna tekstur matte dan 6 warna satin. Aku coba warna J01 yang nuansanya natural. Baik warna matte dan satin pigmentasinya oke dan mudah dibaurkan. Sariayu Eyeshadow Kit Jakarta punya 1 seri lainnya yaitu J02 yang warnanya lebih colorful. 

TEKSTUR     
Tekstur eyeshadow ini buttery namun setelah dicolek dengan brush eyeshadownya sedikit menyerbuk terutama warna mattenya. Untuk warna satin, aku rekomendasikan mengaplikasikan pakai tangan aja supaya warnanya lebih pop out. 

KESAN PEMAKAIAN     
Seperti yang kalian difoto, pigmentasinya juara. Itu aku nggak pakai primer dan swatch pakai tangan. Sewaktu dipakai di mata si warna mattenya pigmentasinya keluar banget, apalagi yang satin. Semua warnanya juga mudah diblend. Karena eyeshadownya agak menyerbuk, setelah dicolek harus ditap-tap kuasnya supaya serbuknya nggak berjatuhan. Ngomongin soal kuas, sebenarnya oke-oke aja waktu dipakai. Tapi karena brushnya yang terlalu kecil, jadi butuh waktu agak lama untuk mengaplikasikan eyeshadownya. Aku juga butuh blending brush lagi supaya warnanya rata. Sedangkan untuk bagian aplikator spongenya aku nggak ada masalah. Bisa banget untuk membaurkan eyeshadow yang ber-shimmer dan ukurannya pas buat mengaplikasikan belek artis. 

SARIAYU COLOR TREND 2018 INSPIRASI JAKARTA MATTE LIP CREAM J05
Sariayu Matte Lip Cream J05

INFO PRODUK     
Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta Matte Lip Cream J05 memiliki shade warna red berry yang pas untuk riasan harian. Lipstik matte dengan tekstur creamy ini akan memberikan hasil satin dan kesan natural yang tahan lama sepanjang hari. 

KANDUNGAN     
Dengan ekstrak buah Kersen yang kaya akan vitamin C dan antioksidan, Sariayu Matte Lip Cream dari Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta tak hanya akan mempercantik penampilan, namun juga memberi perawatan optimal bagi bibir. 

KEUNGGULAN     
Ultra covering 
Ultra spreading 
Ultra blending 
Tekstur creamy pigmented 
Long lasting
No cracking
Tidak membuat bibir kering

HARGA     
86.900

Sariayu Matte Lip Cream J05 Review
Review Sariayu Matte Lip Cream J05

KEMASAN     
Kemasan botolnya berbentuk balok dengan desain simpel dan mungil. Bahan botolnya dari plastik akrilik bening, jadi warna produknya langsung terlihat. Yang aku suka dari kemasannya, ada aksen warna rose gold membuat lipstik ini jadi terkesan elegan. Dikemasannya juga ada gambar sketsa monas, ondel-ondel, dan siluet patung Dirgantara (Pancoran) yang semuanya merupakan ikon kota Jakarta. Desainnya masuk banget ke temanya ya. Selain itu yang dicetak di kemasan ada nama merk Sariayu, nama trend warna Jakarta dan tanggal expirednya. Untuk jenis produk dan warna lip cream, semuanya dicetak di stiker yang ditempel di bagian bawah kemasan. Nice banget peletakan detail-detail produknya jadi kemasannya nggak penuh tulisan. Oya, kalau kalian lihat di foto, aplikatornya agak belepotan. Memang lubang botolnya nggak memfilter produk supaya nggak tertinggal di aplikator waktu dikeluarkan dari kemasan, tapi positifnya buat orang yang suka grusa-grusu waktu makeup, aplikatornya jadi gampang buat dimasukkan.

TEKSTUR     
Tekstur produknya creamy dengan pigmentasi yang rata ketika dibaurkan.

AROMA     
Aroma lip cream ini seperti aroma buah. Seperti campuran buah anggur deh, kayaknya aku deskripsikan sebagai aroma tutti frutti aja.

KESAN PEMAKAIAN     
Tekstur lip creamnya kental dan mudah diratakan. Mau dipakai tipis atau tebal sekalipun, tekstur dan warnanya tetap bisa menutupi bibir dengan rata. Mau dipakai tipis pakai sedikit aja dan diratakan hasilnya serupa dengan lip tint. Hasil lip creamnya bukan dead matte, tapi lebih ke matte-satin. Formulanya bukan transferproof ya temen-temen, jadi mudah banget hilangnya. Walau nggak transferproof, sewaktu pakai lip cream ini agak tebal sekalipun bibir nggak terasa kering dan nggak patchy. Bibir masih kelihatan sehat dan bisa leluasa bergerak tanpa rasa ada sesuatu yang melapisi bibir. 

Tutorial Makeup Natural
Tampilan makeup ini menggunakan produk Sariayu Color Trend 2018 yang sudah kureview tadi. Aku sengaja membuat Makeup Look Natural supaya bisa diterapkan untuk daily, acara santai atau untuk ke kantor. Penasaran cara aku mendapatkan makeup natural seperti foto diatas, caranya begini nih temen-temen:

Tutorial Makeup Daily
Sariayu Color  Trend 2018 Review

     MAKEUP WAJAH     
Sebelum memakai makeup, wajib banget pakai pelembab moisturizer. Setelah pelembab meresap sempurna, jangan lupa pakai sunscreen supaya wajah terlindungi dari sinar UV. Kalau step skincare sudah rampung, boleh pakai primer makeup supaya lebih awet. Setelah itu pakai base makeup yang ringan. Sariayu punya Gold Series Tinted Moisturizer nih yang coveragenya ringan dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Mau pakai Tinted Moisturizer, BB Cream, CC Cream, atau Foundation terserah kalian. Yang penting nyaman dan nggak terasa berat untuk beraktivitas seharian. Setelah base makeup, pakai concealer untuk menutupi bekas jerawat, jerawat kemerahan atau dark circles kalau perlu. Kemudian di-set pakai bedak atau Two Way Cake sesuai preferensi kalian. Pastikan kalau warna bedaknya sesuai dengan warna kulit. Dan Sariayu punya Two Way Cake (Gold Series) yang pilihan warnanya sesuai dengan kulit Indonesia loh. Setelah bedak, boleh diikuti dengan penggunaan blusher warna peach untuk kesan natural. Tambahkan bronzer atau contouring tipis-tipis diarea yang perlu dikontur. Kalau makeup wajah terlalu matte, boleh pakai highlighter dengan shimmer halus diarea tertinggi wajah seperti tulang pipi, bawah alis, hidung dan bibir bagian atas. Urutan pemakaiannya bisa disesuaikan. Boleh sebelum atau sesudah makeup mata. 

     MAKEUP MATA     
Untuk makeup mata natural, aku pakai eyeshadow warna cokelat diseluruh kelopak mata dan underline. Kemudian aku pakai warna orange ditengah kelopak. Dan nggak lupa, aku tambahkan warna beige satin di tear-duct untuk belek artis dan warna merah muda di 1/3 eyelid depan dengan teknik gradasi supaya mata terlihat lebih segar. Pakai 1 warna diujung juga nggak apa-apa kok. Berhubung aku pengen eksplor warna, jadi aku pakai 2 warna. Setelah eyeshadownya jadi, aku pakai warna hitam di eyeshadow palette sebagai eyeliner. Memang eyelinernya nggak terlalu tegas karena untuk makeup natural lebih bagus kalau pakai eyeliner sedekat mungkin dengan bulu mata dan nggak berbentuk wing eyeliner. Eyeliner hitam berfungsi sebagai pengisi aja. Setelah tahap eyeliner, aku jepit bulu mataku terus pakai maskara dibulu mata atas dan bawah. Untuk eyebrownya bisa pakai yang teksturnya powder, gel, browcara, brow pomade sesuai selera asal warnanya natural. Nggak perlu gambar alis yang terlalu tegas atau on fleek, yang penting sesuai dengan bentuk alis masing-masing.

     MAKEUP BIBIR     
Lipstick merah untuk makeup natural? Bisa banget diakalin! Aku pakai Sari Ayu Color Trend 2018 Matte Lip Cream J05 dengan cara di dot-dot ke bibir dan diratakan dengan jari. Kalau dilihat seperti pakai liptint kan temen-temen? Hasilnya juga jadi lebih natural. Kalau mau dibuat ombre, tambahkan concealer/ foundation/ lipstick yang lebih terang dibagian luar bibir. Mau bikin ombre atau full lips, silahkan berkreasi sesuai keinginan.

Sariayu Trend Warna Jakarta Review
Nah itu dia reviewku tentang Sari Ayu Color Trend 2018 Eyeshadow dan Matte Lip Cream beserta tutorial singkat cara mendapatkan Makeup Look Natural. Overall aku suka banget sama produk Sari Ayu Color Trend 2018. Selain pigmentasinya oke, teksturnya enak dipakai dan harganya terjangkau. Recommend banget buat kalian yang suka sama makeup natural. Kalian yang suka makeup colorful bisa coba Sari Ayu Color Trend 2018 Eyeshadow seri J02 loh. Warnanya nggak kalah cantiknya.

Gimana pendapat kalian temen-temen? Kalian tim natural makeup juga? Semoga tutorialnya bisa diikuti dan bermanfaat bagi kalian ya!



     SARIAYU MARTHA TILAAR     

Website

Facebook

Twitter

Instagram 



     BEAUTIESQUAD     

Facebook Fanpage

33 komentar:

  1. pas dipake tipis bagus ya ternyata :) aku ga pernah kepikiran pakai tipis2 hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ce, hasilnya jadi lebih pas buat makeup sehari-hari

      Hapus
  2. Hasilnya natural Dis tapi tetep keliatan seger! :D
    Aku juga pake lip cream-nya tipis-tipis nih, biar kayak pake liptint hahaha Soale bibirku agak item, jadi pake lip cream ini kayak ada warnanya alami gitu hahaha

    BalasHapus
  3. KAKK KEREN BANGET SAMPE DIBIKIN STEP2nya. LUVV SEKALI !!!

    BalasHapus
  4. Dipake tipis ternyata bagus juga ya, boleh dicoba tuh ntar :D

    BalasHapus
  5. kalau aku jadi kamu... aku gak kuat buat pake warna ijonya di eyelid! Btw, foto step by stepnya baguusss ih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pengen dandan quirky templok aja warna ijonya di eyelid wkwk.
      Buat sehari-hari maks jadi eyeliner aja deh :P

      Hapus
  6. Ekstrak kersen ini menarik banget lho ya. Secara aku ingat dlu waktu kecil suka main masak"an pake ini. Eh trnyata kaya vit E dan antioksidan. #kbbvmember

    BalasHapus
  7. Sebenernya aku galau banget Dis pengen beli eyeshadow yang kamu dapet itu. Tapi aku kebanyakan eyeshadow jadi ini sebetulnya lagi perang bathin...... :(

    - Fia #KBBVmember

    BalasHapus
  8. waah aku suka sama eyemakeup yang dibuat sama Gadis, keliatan natural dan keliatan cakep luuvvv #kbbvmember

    BalasHapus
  9. Suka banget warna eyeshadownyaaa #kbbvmember

    BalasHapus
  10. warnanya cantik ya, bagus dipake tipis nih hampir mirip sama liptint jadinya

    #KBBVmember
    Demia from Kembanggularoom

    BalasHapus
  11. Ini banci eyeshadow warna warni kayak aku bakal naksir bgt sama eyeshadow nya hahahaa #kbbvmember

    BalasHapus
  12. Wah warnanya cakep banget eyeshadownya Gadis ^0^
    Suka deh lihatnya kayak permen haha.
    #kbbvmember

    BalasHapus
  13. Cakep ish eyeshadownya 😍😍 tapi lumayan juga harganya untuk ukuran lokal #kbbvmember

    BalasHapus
  14. Paling suka sama packagingnya. Simple tapi tetep kelihatan classy 😍 #kbbvmember

    BalasHapus
  15. Warnanya cantik banget ya, aplagi lip mattenyaaa merah tp ke orange #kbbvmember

    BalasHapus
  16. Aku pernah lihat & gemes sama packingannya~~
    #kbbvmember

    BalasHapus
  17. Suka sama hasil nya.. natural banget ya. Ku kira warna nya bakalan merah banget si lipen. Trnyata cucok! #kbbvmember

    BalasHapus
  18. Belum pernah nyobain makeup sari ayu deh aku. Suka 3 warna dari sebelah kanan.

    #kbbvmember

    BalasHapus
  19. Warna eyeshadownya cetar-cetar banget yaa.. jadi pengen coba beli... #kbbvmember

    BalasHapus
  20. Mupeng lihat wwarna eyeshadow nya yang colorfull. Udah lama pengen punya eyeshadow yang warnanya kayak gitu
    #kbbvmember

    BalasHapus
  21. bagus loh kak, warnanya ternyata bagus yah, kemasannya juga cucok wahhh racunnn hihihi #kbbvmember

    BalasHapus
  22. In love with tutorials, jelas banget Gadis :) #kbbvmember

    BalasHapus
  23. Gak nahan kalo liat yng ginian,pgen beli jugaaa
    #kbbvmember

    BalasHapus
  24. eyeshadownya keceeee. . mau dong iii. oia btw aku baru tau merk ini.. disini uda ada blom yaa

    BalasHapus
  25. Dari dulu belum pernah deh cobain eyeshadownya Sariayu, ketinggalan banget gw 😐
    #KbbvMember

    BalasHapus
  26. aaa mantap kaget banget loh, review kamu bagus dan lengkap banget. Jadi enak di bacanya #kbbvmember

    BalasHapus
  27. Warna eyeshadow kit jakarta J01 nya cakep ya dis , dan travel friendly banget jadi pengen cobain.

    BalasHapus
  28. Oo skrg trend warnanya Jakarta ya.. Pilihan warna eyeeshadownya ceria bgt. Selalu bangga dgn pelopor kosmetik dlm negern inii

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.