10 Jun 2018

Review - QL Lip Cream Matte Nude Series & Eyebrow Cream

QL Cosmetic Review
Hai temen-temen. Pecinta lip cream mana suaranya?~~~ Kali ini aku balik lagi dengan review makeup. Kalau sebelumnya aku pernah buat review QL Lip Cream Matte versi warna bold, sekarang aku share tentang nude seriesnya nih. Aku dikasih kesempatan Komunitas Beauty Blogger & Vlogger Indonesia (KBBV) dan QL Cosmetic untuk cobain warna-warna nude QL Lip Cream Matte. Seperti doa yang dikabulkan gitu ya akhirnya QL Cosmetic mengeluarkan Lip Cream Matte warna nude. Pecinta lip cream nude pasti girang nih. Nggak itu aja, aku juga mau share QL Eyebrow Cream yang udah jadi favoritku dari lama. Yuk langsung simak reviewnya.

QL EYEBROW CREAM
QL Cosmetic Eyebrow Cream

DESKRIPSI PRODUK     
Cream base ringan inovatif yang berwarna nyata, hidup, dan alami, mewarnai alis dengan rapi dan mendetail dilengkapi dengan kuas tipis dan lebar yang mudah dipakai kapanpun dan dimanapun. Mewarnai alis secara alami seperti tanpa make up dan menyamakan warna alis dengan rambut sehingga membuat kesan lebih elegan. Waterproof dan tahan lama.

BERAT     
0.0015 kg 

WARNA     
Dark Brown

HARGA     
IDR 31.000

QL Cosmetic Eyebrow Cream Review
Review QL Cosmetic Eyebrow Cream

KEMASAN     
Kemasan QL Eyebrow Cream sekilas seperti bolpoin/ spidol. Kalau dilihat, kemasannya punya 2 ujung dimana yang satu isinya aplikator kuas dan produk eyebrow cream di sisi lainnya. Ngomongin soal bentuk kuas, menurutku pas untuk aplikasi produk cream. Bentuknya pipih, nggak terlalu kaku dan nggak terlalu lembek jadinya gampang banget untuk menggambar alis. Gambar alisnya bisa langsung rapi dan precise walau belum pakai concealer. 

Untuk produk eyebrow creamnya sendiri, bisa kalian lihat di foto kalau kemasannya kecil dan isinya sedikit. Tapi jangan underestimate dulu. Cukup pakai sedikit colekan aja udah bisa kasih pigmentasi yang oke loh temen-temen. It will goes a long way, believe me. 

TEKSTUR     
Tekstur eyebrow creamnya agak mirip whipped cream. Kalian nggak akan kesulitan waktu celupin kuas ke dalam jar eyebrow creamnya karena sedikit cocol produknya langsung keangkat.

WARNA     
Saat ini warna QL Eyebrow Cream yang tersedia cuma warna dark brown. Dark brown itu warnanya universal dan bisa banget dipakai disemua skintone orang Indonesia. Warna cokelatnya pas, nggak terlalu merah atau terlalu abu. 

KESAN PEMAKAIAN     
Kuasnya enak banget untuk dipakai menggambar alis. Bentuknya yang pipih dan angled bisa dibuat untuk menggambar garis yang runcing di ujung alis. Garisnya bisa precise tanpa bantuan concealer sekalipun. Walau kemasannya nggak termasuk spoolie, kalian bisa pakai spoolie terpisah. Aku pribadi sih lebih suka buat gradasi alis pakai kuas bawaannya yang sudah kubersihkan atau pakai angled eyeshadow brush. 

Saat mengaplikasikan eyebrow cream, teksturnya yang seperti whipped cream buat produknya jadi gampang banget digambar dan diratakan. Walau teksturnya begitu, kalau eyebrow creamnya udah set dia bakal stay dan longlasting. Kalian yang super lama dan teliti pas nggambar alis, aku kasih tahu nih kalau eyebrow creamnya udah terlanjur set, kuasnya jadi keras. Somehow kalau merasa susah gambar garisnya, kuasnya dibersihkan aja. Selama penggunaan, aku sempat tes ketahanan eyebrow creamnya dengan diguyur dan digosok pelan hasilnya masih oke dan stay in place walaupun udah mulai kelihatan kabur sedikit dibagian ujungnya aja. Untuk harga IDR 31.000 dengan kualitas begini sih awesome banget. Kemasannya travel friendly lagi. Super cintahhh. 

QL LIP CREAM MATTE NUDE SERIES
QL Lip Cream Matte Nude
QL Lip Cream Matte Nude

PRODUK INFO     
Tahan lama, diformulasikan dengan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta bahan emollient yang dapat menjaga kelembaban bibir Anda. Mempunyai tekstur yang lembut, mudah diaplikasikan dan nyaman di bibir. 

BERAT     
0.004 kg

HARGA     
IDR 36.000

QL Lip Cream Matte Review
Review QL Lip Cream Matte

KEMASAN     
Kemasannya berupa botol plastik acrylic yang bentuknya sedikit menggembung di tengah. Warna botolnya didominasi warna hitam dan biru muda. Dibawah botolnya dibuat bening supaya warna lip creamnya langsung kelihatan dari luar. Aku suka banget kemasan lip cream yang bening gini karena warna produknya tepat dan nggak rancu. Waktu aku terima produk ini datangnya bersama dengan box karton. Tapi menurut informasi dari QL, Lip creamnya nanti cuma bisa dibeli satuan nih temen-temen. Mereka saat ini nggak jual bundling. Entahlah, berharap aja suatu hari mereka jual bundling supaya para pecinta lip cream nude bisa langsung koleksi semua warnanya.

Anyway, beralih ke pembahasan aplikator. Bentuk aplikatornya pipih diagonal dengan bulu-bulu yang mempermudah untuk meratakan lip cream ke bibir. Kalau kalian notice, aplikatornya keliatan belepotan. Yaps.. Lubang botolnya geday temen-temen. Kalian bakal gampang banget masukin aplikatornya, tapi konsekuensinya produk jadi belepotan dilubang botol karena nggak ada "filter" untuk menyaring produknya tetap didalam. 

TEKSTUR     
Tekstur QL Lip Cream Matte Nude Series ini konstan banget disemua warna. Teksturnya agak cair tapi bisa menutup warna bibir dengan baik.

AROMA      
Sepenciumanku aroma lip cream ini mengarah ke tutti frutti atau buah cherry. Aromanya lembut dan nggak menusuk sama sekali. Paling ketara aromanya pas mengaplikasikan lip cream aja dimana posisi aplikator ada didepan hidung. Setelah aplikatormya nggak didepan hidung aromanya nggak tercium lagi.

WARNA     
Seperti namanya ya, warna-warnanya dominan nude dan matte. Ada yang nuansanya merah, pink, peach, dan coklat. 

KESAN PEMAKAIAN     
Ada beberapa warna yang hasilnya agak bold dan ada yang sedikit washout di skintone-ku yang kuning langsat. Warna yang bold diaku mungkin bisa jadi natural di kalian yang skintonenya lebih gelap, atau warna yang washout diaku bisa jadi natural di kalian yang kulitnya lebih terang. Tergantung warna kulit masing-masing dan selera kalian tentunya. Yang jelas semua warnanya pas banget di kulit orang Indo dan bisa dipakai di segala acara. Ngomongin tekstur, konsistensinya agak cair untuk standar lip cream. Otomatis, rasanya ringan banget dibibir, nggak terasa kering dan nggak gampang kelihatan crack. Selain jadi lip cream bisa dipakai untuk eyeshadow atau blusher juga. Dibanding versi bold, formula nude series ini menurutku jauh lebih oke karena semua warnanya teksturnya konstan, pigmentasinya bagus dan langsung bisa nutup warna bibir. Untuk ketahanan, QL Lip Cream Matte Nude Series cukup transferproof. Adapun kalau transfer nggak sampai ke-notice kok. Kalau dipakai makan ya bubar sih, tapi dibibir masih ada sisa-sisa warna yang nggak bikin bibir kelihatan pucat pasi setelah lip creamnya hilang. Males touch up? No problemo.

QL Lip Cream Matte 24 Nudy Classic
QL Lip Cream Matte 25 Nude Brown
QL Lip Cream Matte 30 Choco Candy
QL Lip Cream Matte 31 Sweet Peach
QL Lip Cream Matte 32 Warm Nude
QL Lip Cream Matte 33 Prime Rose
Nah itu dia reviewku tentang QL Eyebrow Cream dan QL Lip Cream Matte Nude Series beserta swatches warna-warnanya. Overall, aku suka semua warna lip creamnya dan formulanya menurutku bagus banget. Eyebrow Creamnya juga one of the best. Pengaplikasiannya gampang dan ketahanannya wagelaseh. Oke banget dipakai dikesempatan yang mengharuskan untuk pakai makeup yang tahan seharian seperti kondangan, silaturahmi lebaran, dan lain-lain.



Tutorial makeup yang kupakai bisa kalian lihat di Youtube Channel Gadis Permatasari atau langsung putar video ini ya!




Dengan harga sekitar IDR 30 ribuan kalian udah bisa dapetin produk kosmetik yang oke dan berkualitas. Cantik nggak harus mahal kan temen-temen? Sudah ketemu warna lip cream favorit kalian belum? 


    
     QL COSMETIC     

Website

Instagram

Shopee

Tokopedia


19 komentar:

  1. Lipcream yang choco candy itu aku suka ih warnanya. 😍 #kbbvmember

    BalasHapus
  2. Warnanya favorit aku, boleh juga coba #kbbvmember

    BalasHapus
  3. Udah denger dari lama eyebrow creamnya QL bagus tapi belom pernah nyoba haha. Kalau di mall2 gitu ada QL gak sih?
    #kbbvmember

    BalasHapus
  4. Aku lihat yg review eyebrow productnya asli pengen nyobain 😕😕😕 penasaran banget... Terus semua lipstik QL perfect di kamu. Sadly, aku blm pernah nyoba brand ini

    BalasHapus
  5. ku penasaran banget sama QL Eyebrow Cream nya, banyak yang bilang bagus sih ini product ya beb.


    XOXO
    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

    BalasHapus
  6. Eyebrow creamnya murmer bangeeet.. Jadi pengen belii.. #kbbvmember

    BalasHapus
  7. Eyebrow cream nya emang juaraaaaa.. di pake wudhu berkali2 tetep stay on place.. salutttt..

    #kbbvmember

    BalasHapus
  8. duh kk cantik banget, warnanya juga bagus ya #kbbvmember

    BalasHapus
  9. Gila siih aku demen banget awa warna lipen choco candy nya!

    #kbbvmember

    BalasHapus
  10. Gila siih aku demen banget awa warna lipen choco candy nya!

    #kbbvmember

    BalasHapus
  11. dari sekian pilihan warnanya, tetep yang paling favorit ya nude brown hehe #kbbvmember

    BalasHapus
  12. Eyebrownya kok lucu baru lihat bentuk kuasnya kek kuas eyeliner
    #kbbvmember

    BalasHapus
  13. bagus ya mbak QL ini? temen2 juga banyak yang pakai #kbbvmember

    BalasHapus
  14. penasaran sama lip creamnya, yang sweet peach kayaknya cocok di aku :) #kbbvmember

    BalasHapus
  15. Eyebrow creamnya inceran aku nih, huhuu gemes dehh.
    #KbbvMember

    BalasHapus
  16. Sama Dis, si Warm Nude juga washout di aku :( Tapi pada beberapa pemakaian engga hiks Kayaknya di cocok buat smokey eye yang berat gitu deh ahahaha

    BalasHapus
  17. Semua warna nude-nya QL Cosmetic ku sukaa banget, di kamu juga cantik smua <3

    BalasHapus
  18. Foto kamu bagus bagus gadis..minimalis tp sylish. Favoriittoss.

    BalasHapus
  19. Favoriteku sih primerose, juaraa

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.