27 Nov 2017

Review - QL Lip Cream Matte (8 Warna)

QL Lip Cream Matte
Halo semuanya! Akhir-akhir ini banyak banget lip product lokal yang muncul di pasaran dan bikin kepo seantero wanita pecinta lip cream. Kali ini aku mau share ke kalian review dari QL Lip Cream Matte. Sebenernya produk ini lumayan lama muncul dan banyak beauty blogger dan Youtuber yang bahas tentang lip cream ini kalau kalian notice. Aku jadi penasaran dan pengen cobain sendiri gimana performa QL Lip Cream Matte ini dong. Penasaran? Yuk langsung aja ke reviewnya!


BACA JUGA:
Review QL Lip Cream Matte Nude Series & Eyebrow Cream
10 Produk Kosmetik Lokal Untuk Pemula





PRODUCT INFO

DESKRIPSI PRODUK    
Tahan lama, diformulasikan dengan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta bahan emollient yang dapat menjaga kelembaban bibir Anda. Mempunyai tekstur yang lembut, mudah diaplikasikan dan nyaman di bibir.

BERAT    
4 gr

HARGA    
IDR 36.000

BISA DIDAPATKAN DI    
toko-toko kosmetik maupun online di Instagram @qlcosmetic_online



PACKAGING

QL Lip Cream Matte
Dilihat dari kemasannya, bentuk botol lip cream ini agak unik. Kalau rata-rata produk lip cream kemasannya bentuk tabung standar, QL ini punya bentuk botol yang sedikit menggembung. Kelihatan elegan, tapi aku agak kesulitan waktu taruh lip cream ini dalam posisi berdiri soalnya dia gampang roboh. Menurutku bentuknya yang menggembung di tengah ini lebih gampang roboh dibandingkan bentuk silinder utuh. Jadi aku siasati dengan ditaruh berdiri di dalam wadah gelas/ kotak, atau ditaruh dalam posisi horisontal sekalian.

Kalau dilihat-lihat, bagian atas botol berwarna hitam dan bagian bawahnya bening yang langsung menunjukkan si warna lip cream itu sendiri which is a positive thing. Ga perlu bolak-balik kemasan atau baca kode warna dulu untuk tahu lip creamnya warna apa. Oh ya, kemasan lip cream ini datang dengan segel plastik. Deskripsi yang ada di segel cuma tertulis ingredients sedangkan tulisan exp date, no bpom, no batch, kode warna ada di kemasan botolnya semua. Untuk aplikatornya, bentuknya miring dan ga terlalu kaku jadi bisa mengoleskan produk dengan baik ke bibir tanpa belepotan. Leher botol menurutku juga cukup besar jadi aplikator bisa masuk dan keluar dengan mudah. Tapi dasarnya aku yang ga telaten alias ga rapi ya, tetep aja leher botolnya belepotan.


TEKSTUR & AROMA

Menurutku tekstur lip cream ini ga terlalu cair dan ga terlalu creamy. Kalau bisa aku kasih gambaran, teksturnya seperti bubuk yang dicampur dengan air. Somehow, kadang akan terlihat ada bagian seperti minyak dan endapan yang terpisah. Kalau kondisinya seperti ini, kocok aja botolnya dan lip creamnya akan tercampur lagi. Untuk aromanya, lip cream ini punya aroma seperti buah-buahan yang ga terlalu menyengat. Setelah beberapa saat setelah diaplikasikan aromanya akan hilang.


WARNA

QL Lip Cream Matte

QL Lip Cream Matte punya 8 warna, yaitu:

     21 Peach Angel    
Pink dengan hint peach

     22 Pink Me    
Pink dengan tone yang lebih gelap tanpa unsur peach.

     24 Nudy Classic    
Nude dengan hint merah

     25 Nude Brown    
Nude dengan hint orange

     26 Flaming Rose    
Merah dengan sedikit warna orange

     27 Exotic Red    
Merah menyala tanpa unsur orange.

     28 Apple Berry    

Ungu dengan hint merah

     29 Sugar Plum    
Ungu dengan hint pink yang lebih banyak


QL Lip Cream Matte
QL Lip Cream Matte
QL Lip Cream Matte 21 Peach Angel
QL Lip Cream Matte 22 Pink Me
QL Lip Cream Matte 24 Nudy Classic
QL Lip Cream Matte 25 Nude Brown
QL Lip Cream Matte 26 Flaming Rose
QL Lip Cream Matte 27 Exotic Red
QL Lip Cream Matte 28 Apple Berry
QL Lip Cream Matte 29 Sugar Plum


KESAN PEMAKAIAN

Kesan pemakaianku tentang QL Lip Cream Matte, produk ini gampang keringnya. +/- sekitar 20 detik dia sudah set. Karena teksturnya seperti bubuk yang dicampur air seperti yang kudeskripsikan tadi, aku merasa lip cream ini jadi susah untuk mendapatkan warna yang rata dalam 1x swatch terutama di warna-warna yang muda. Dan karena teksturnya yang begitu, lip cream ini jadi terasa kering terutama dibibir yang ga pakai lip balm sebelumnya. Aku coba pakai lip balm dulu ternyata rasanya di bibir jadi better dan ga terlalu kering. Yang bikin kaget, lip cream ini ga geser kalau diaplikasikan di atas bibir yang sudah pakai lip balm. Dia merekat kuat bibir dan stay in place. Setelah kering hasilnya juga mulus, hampir ga kelihatan kerutan bibirnya. Transferproof? Yap! Lip cream ini ga transfer kalau sudah bener-bener kering. Walaupun bibir direkat-rekatkan ga ada satu bagian pun yang kelihatan menempel, patchy atau clumpy. Dipakai minum juga masih lumayan tahan. Beda cerita kalau dipakai makan terutama yang makanan yang oily karena dia bakal kehapus dan belepotan. Untungnya, si QL Lip Cream Matte ini meninggalkan stain pink di bibir. Jadi walaupun lip creamnya sendiri udah buyar, bibir masih kelihatan merona. Sepertinya produk ini didesain waterproof dan bukan oilyproof. Kabar bagus buat kalian yang pengen pakai lip cream transferproof yang mudah dibersihkan.

Anyway, aku coba pakai lip cream ini jadi eyeshadow dan hasilnya oke banget! Teksturnya kan turns into powder, jadi dipakai sebagai eyeshadow atau base eyeshadow hasilnya sama-sama oke. Multifungsi yay!


FINAL THOUGHTS


- Murah banget! IDR 36.000
- Kemasan elegan dan user friendly
- Transferproof (kalau sudah bener-bener kering)
- Ga mempertegas kerutan bibir
- Mudah dibersihkan dengan makeup remover
- Bisa digunakan sebagai eyeshadow


- Sedikit terasa kering. Aku saranin pakai lip balm dulu sebelumnya



Sekian reviewku tentang QL Lip Cream Matte. Dengan harga IDR 36.000 dan bisa dapat performa seperti ini, aku bilang produk ini worth the money. Warnanya bervariasi juga dari nuansa pink, orange, merah, dan keunguan yang cocok banget di kulit orang Indonesia. Warna favorit? Hmm, I would say no 24 Nudy Classic, 27 Exotic Red, and 28 Apple Berry! Kedepannya aku berharap QL Lip Cream Matte memperbanyak varian warnanya terutama nuansa nude. I'm nude lipstick lover! Semoga review ini bermanfaat dan bisa jadi referensi kalian ya. Semoga ga bingung juga pilih warna-warnanya. Thank for reading, beauties. See you on the next post!


     QL COSMETIC OFFICIAL    

     Website    
www.qlcosmetic.com

     Instagram    
@QLCosmetic



2 komentar:

  1. Sudah lama Dis gw baca review lipcream QL. Tapi ga nyantol di hati nih xD


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.