4 Nov 2014

My Favourite Beauty Gurus

Sebagai newbie, tentunya butuh banget dong belajar tentang dunia makeup, Selain dari beauty blogger, melalui Youtube kalian bisa menemukan beauty Youtuber yang membahas bermacam-macam tutorial dan tips about all of beauty things.

Dari sekian banyaknya beauty Youtuber yang aku subscribed, ada beberapa yang benar-benar jadi favoritku dan sering banget aku tonton videonya, termasuk didownload hehe. Ini dia beauty gurus favoritku dari beberapa negara dengan orientasi makeup yang berbeda.


Korean:

Get It Beauty

Reality show asal korea ini banyak diminati oleh para beauty addicts di dunia. Get It Beauty ini sudah berjalan 2 season. Season 1 main host-nya adalah Eugene (ex girlband S.E.S), dan season 2 main hostnya adalah Yoo In Na. Season 2 ini masih on-going di Korea, membahas tentang all of beauty topics. Ga cuma buat cewek, tutorial buat cowok pun juga ada. Saat sesi makeup tutorial selalu mengundang penonton ke panggung untuk menjadi modelnya. Tips dan trik dari MUAnya keren dan mudah untuk diterapkan. Paling ngakak itu waktu lihat episode Lee Hong Ki (FT. Island) yang membagikan tutorial Nail Art. Aku baru tahu kalau Hong Ki doyan nail art. Dia grogi waktu ngasih kuteks ke tangan model yang dipilih dari salah satu penonton. Bukannya modelnya yang grogi, tapi malah si Lee Hong Ki yang grogi :D 




INSITE TV - Pony Beauty Diary

InsiteTV sebenarnya channel TV yang menayangkan berbagai macam program, baik kuliner, musik, reality show, berita, lain-lain terutama beauty & fashion. Ada beberapa program beauty & fashion disana, tapi yang paling kusuka adalah Pony Beauty Diary. Kenapa? Karena Park Hye Min eonnie ini membuat tutorial makeup dari daily sampai character makeup pun ada. Video tentang tips makeup juga ada. Dia sering menggunakan Korean product dengan detail produk dan swatch yang cukup rinci. Sering keracunan produknya juga sih. Aku keracunan waktu dia buat tutorial ft. Etude House tentang Etude House Play 101 Pencil. Tanpa ragu aku langsung berburu Play 101 pencil. Pony selalu memberikan tips pengaplikasian saat dia bikin tutorialnya. Dia berbicara dalam bahasa Korea di videonya, untungnya dia menyertakan subtitle inggris, jadi kita yang bukan orang korea masih bisa mengerti.



Jung Saem Mool

Jung Saem Mool adalah salah satu professional MUA di Korea. Dia pernah kerja sama dengan Kim Tae Hee, Lee Hyori dan banyak artis lainnya. Yang aku suka ada tips makeup dan tutorial ala KPOP idol. Produknya juga disertakan di setiap video tutorialnya. Jung Saem Mool juga pernah diundang di Get It Beauty buat bagi-bagi tips makeup.



JINAblog

JINA suka buat makeup tutorial KPOP Idol Inspired yang sekarang sedang booming dan banyak dicari para subscriber termasuk aku. Kalau lihat MV girlband kadang-kadang kita penasaran bagaimana tutorial makeup mereka, nah video-video dari JINA sangat membantu.



ssin 씬님

Aku paling aku suka dari channel Ssin itu video “Korean last empress Myeongseoung's traditional makeup tutorial” dan "Korean Kisaeng Hwanjini's make up tutorial"Yang sering lihat drama Korea era Joseon dan penasaran dengan makeupnya, video ini jawabannya




Chinese:

Asian Beauty Secrets

Aku suka channel Asian Beauty Secrets bukan gara-gara makeup tutorial sih, tapi karena dia banyak bagi-bagi tips tentang basic makeup application, cleansing, basic skincare, dan tips-tips mempertahankan kecantikan kulit. Dia menggunakan bahasa Inggris di videonya yang buat nilai plus. Kalau makeup Asian Beauty Secrets orientasinya ke Western.




Thailand:

mayy R

Pertama aku buka channel Mayy karena ga sengaja lihat thumbnail video tutorialnya tentang K-Pop Idol inspired – Yoona SNSD “I Got A Boy” karena sekilas Mayy ini mirip banget dengan Yoona di video itu. Kebetulan aku juga suka dengan bahasa Thailand. Sayangnya dia ga menyediakan subtitle di videonya. Dia orientasinya ke Korean Makeup




Western:

Michelle Phan

Michelle Phan yang aku tahu punya jumlah subscriber tertinggi diantara international beauty youtuber. Dia juga mempunyai kisah yang menginspirasi, dari waitress sampai bisa menjadi founder of her own cosmetic brand, Em. Banyak tutorialnya yang sesuai dengan kulit orang Indonesia karena basic dia yellow undertone skin (Awalnya aku kira dia orang Indonesia loh waktu rambutnya masih warna hitam). Aku paling suka video “Cara Delevigne Inspired Makeup”. Cara Delevigne adalah model dari brand Burberry yang makeup dan fashionnya edgy. Long live Edgy looks!! 




From Head To Toe    

Si empunya channel ini Jen, benar-benar punya kemampuan berkomunikasi yang baik sewaktu buat video. Seakan-akan video itu bukan tutorial, tapi ngobrol langsung. Tips-tips dan tutorialnya bermanfaat banget khususnya buat newbie. Produk-produk yang dipakai kebanyakan drugstore and Western product.



 Lisa Eldridge 

Aku addicted sama British accent dan Lisa Eldridge buat aku belajar dari channelnya dengan 2 tujuan. Pertama, belajar makeup. Kedua, belajar british pronunciation. Tutorialnya kebanyakan buat makeup sehari – hari, party, dan makeup khusus teenager yang lagi berjuang berat dengan namanya sensitive skin, breakout, acne dan lain-lain tapi tetap memakai makeup. Jarang loh menemukan channel beauty Youtuber yang buat makeup untuk teenager (dengan model teenager juga tentunya).








Well, gimana? Apakah mereka ada di list Beauty Gurus kalian?
Tell me your beauty gurus! ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.