14 Mei 2023

Review Teratu Bastille Goat Milk Liquid Soap For Body & Face

Teratu Bastille Goat Milk Liquid Soap
Hai haii~~ Balik lagi bikin review di blog. Kali ini aku mau mereview produk body care lokal yaitu Teratu. Brand ini lagi viral di sosmed terutama produk deodorant stick dari tawas itu. Kepo dong sama produk lain. Aku penasaran lah sama Teratu Bastille Goat Milk Liquid Soap For Body & Face. Produk ini menarik banget karena memang khusus diformulasikan untuk kulit sensitif. Aku dari dulu selektif banget dalam memilih produk body care terutama sabun mandi karena kulitku rawan gatal-gatal kalau ingredientsnya nggak cocok. Berhubung produk Teratu ini klaimnya memang untuk kulit sensitif jadi aku tertarik untuk cobain. Terlebih kandungannya aman dan no SLS. Penasaran nggak sama reviewnya? Sebelum itu, aku share dulu info terkait produknya,

INFO PRODUK

DESKRIPSI PRODUK
TERATU BASTILLE GOAT MILK LIQUID SOAP For Body & Face adalah sabun cair alami untuk semua jenis kulit (termasuk untuk anak-anak, sensitive skin, eczema/psoriasis/dermatitis) yang bisa digunakan untuk badan & wajah.

KANDUNGAN UTAMA
Goat Milk
Cocok digunakan untuk kulit sensitif karena mengandung asam lemak yang tidak membuat banyak busa. Goat milk juga mengandung lactid acid (AHA) yang akan membantu mengangkat lapisan paling atas sel kulit mati
Olive Oil
Membantu mengontrol jerawat, meringankan kemerahan, melembabkan kulit
Coconut Oil
Membantu mengangkat sel kulit mati, membantu mengontrol jerawat, membantu mengencangkan kulit (mengandung antioksidan)
Castor Oil
Anti-inflamasi, memiliki sifat anti bakteri, dan dapat digunakan pada semua jenis kulit
Lavender EO
Memberikan bau yang tidak menyengat dan ringan
Distilled Water
Dapat digunakan untuk menenangkan sensitif, dapat memperbaiki skin barrier, melembabkan dan mencerahkan

FUNGSI
Meringankan kemerahan & melembapkan kulit
Dapat digunakan untuk kulit sensitif
Anti inflamasi, anti bakteri, menenangkan kulit sensitif
Dapat digunakan semua jenis kulit

KLAIM
80% Olive Oil & Goat Milk,
No SLS/SLES,
No Paraben,
No Alcohol
pH Level : 7 – 8
Aman untuk ibu hamil dan menyusui. Bumil & busui friendly!

NETTO
250 ml
(Tersedia ukuran 100 ml dan 500 ml juga)

HARGA
IDR 65.000 (100ml)
IDR 100.000 (250ml)
IDR 150.000 (500ml)

Review Teratu Bastille Goat Milk Liquid Soap KEMASAN
Teratu Bastille Goat Milk Liquid Soap For Body & Face yang aku punya yaitu versi ukuran 250 ml. Dikemas di botol plastik bening dengan bentuk botol seperti foto di atas. Kalau ukuran lain yang 100 ml dan 500 ml setahuku bentuk botolnya beda. Terus pumpnya nggak bisa langsung dipencet ya besti. Pas dipakai pertama kali pumpnya harus diputar dulu ke arah tulisan “OPEN” sampai pumpnya keluar tinggi supaya bisa dipencet. Kalau mau menutup, pumpnya ditekan dulu sampai notok dan diputar ke arah tulisan “STOP” atau ikutin aja alur ulir pumpnya. Berhubung sabun ini nggak kubawa travelling jadi kubiarkan selalu dalam keadaan “OPEN”. Kemudian untuk deskripsi produk yang tertulis menurutku cukup lengkap dan penampilannya appealing karena langsung dicetak ke botolnya.

Review Teratu Bastille Goat Milk Liquid Soap
TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Impresi awal pas lihat tekstur Teratu Bastille Goat Milk Liquid Soap aku langsung teringat dengan minyak karena teksturnya mirip, scentless dan warnanya yang kuning keemasan. Nggak seperti penampakannya, ternyata setelah diaplikasikan image “minyak” menghilang dan langsung sadar kalau ini sabun cair. Mudah dibilas dan nggak licin juga.

Review Teratu Bastille Goat Milk Liquid SoapKESAN PEMAKAIAN
Waktu dituang ke tangan Teratu Bastille Goat Milk Liquid Soap penampakannya terlihat seperti minyak. Tapi pas diaplikasikan dan dicampur air rasanya seperti sabun normal. Karena nggak mengandung SLS, busanya sangat minim seperti yang bisa dilihat di foto diatas. Aku busakannya pakai tangan aja. Kalau pakai shower puff mungkin busanya lebih melimpah tapi nggak semelimpah sabun ber-SLS. Terus sabun ini hampir nggak beraroma karena memang nggak mengandung parfum. Walaupun scentless, menurutku ada aroma khas seperti olive oil gitu, but not in a bad way dan nggak mengganggu kok.

Walaupun busanya minim, aku amaze sama kemampuan membersihkannya. Sabunnya gampang dibilas dan memberikan kesan kulit kesat tapi lebih ke kesat bersih gitu. Teratu Bastille Goat Milk Liquid Soap nggak membuat kulit kering sama sekali. Mandi pakai sabun ini terasa effortless banget, sungguh. Kulitku lebih lembap dan jarang gatal setelah pakai Teratu Bastille Goat Milk Liquid Soap selama 2 mingguan. Aku notice juga setelah pakai sabun ini intensitas Back-Ne (jerawat punggung)-ku jadi jauh berkurang. Oiya sesuai namanya, sabun ini juga bisa multifungsi untuk wajah loh terutama untuk kamu yang selektif juga sama sabun wajah. Berhubung kulit wajahku nggak bisa terima kandungan olive oil dan coconut oil karena kulitku rentan clogged pores, aku lebih suka pakai Teratu Bastille Goat Milk Liquid Soap di badan aja. Kulit orang beda-beda ya besti. Kalau kamu nggak punya keluhan clogged pores, boleh-boleh aja kok kalau sabun ini kamu fungsikan juga untuk membersihkan muka.


Overall, aku suka banget sama Teratu Bastille Goat Milk Liquid Soap. Awalnya aku nggak berekspektasi tinggi, ternyata sebagus ini. Kamu yang lagi cari sabun mandi cair boleh banget coba Teratu Bastille Goat Milk Liquid Soap.


Semoga reviewku bisa jadi insight dan membantu kamu ya. Thank you sudah baca dan sampai jumpa di blog post selanjutnya!






#TeratuBeauty #GoatMilk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.