30 Sep 2022

Review YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation (W703 Warm Ivory) & YOU Noutriwear Airy Fit Loose Powder (C302 Classic Ivory)

Y.O.U Noutriwear
Halo halo~~ Balik lagi dengan review produk nih. Kali ini aku mau share review produk makeup-nya YOU yaitu YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation dan YOU Noutriwear Airy Fit Loose Powder. Sebelumnya aku pernah buat review lip tintnya YOU yang bikin aku jatuh cinta, sekarang mau ngulik produk face makeupnya. Aku akhir-akhir ini lagi suka makeup tipis dengan coverage oke untuk daily jadi kedua produk ini aku jadikan pilihan. Kulitku warnanya kuning langsat jadi aku pilih shade W703 Warm Ivory untuk cushion dan C302 Classic Ivory untuk loose powder-nya. Dari katalog warna YOU di e-commerce, W703 dan C302 itu tergolong light to medium (kuning langsat yang cenderung terang). Penasaran hasil pemakaian 2 produk ini di kulitku? Baca sampai habis ya karena foto swatch-nya bakal aku reveal di akhir.

YOU NOUTRIWEAR AIRY FIT LOOSE POWDER
C302 CLASSIC IVORY
Y.O.U Noutriwear Airy Fit Loose Powder C302 Classic Ivory Review
Y.O.U Noutriwear Airy Fit Loose Powder
Y.O.U Noutriwear Airy Fit Loose Powder Review
Y.O.U Noutriwear Airy Fit Loose Powder C302 Classic Ivory

INFO PRODUK
KLAIM
24 jam oil control
Tahan lama & tahan air
Dapat menutupi pori-pori
Nourishing skin
NETTO
15 gr
HARGA
IDR 73.000

KEMASAN
YOU Noutriwear Airy Fit Loose Powder datang dengan box kertas yang desainnya super simpel. Untuk seri Noutriwear ini desainnya kemasannya didominasi warna putih keabuan dan beige yang senada warna kulit/ warna produknya. Kesannya minimalis, elegan dan seperti brand mahal padahal harganya terjangkau banget. Terus untuk kemasan loose powdernya sendiri berupa jar dengan tutup ulir. Warnanya kemasannya dominan peachy beige. Puffnya juga peachy beige dan permukaannya halus banget. Diusep-usep ke kulit pun nggak terasa sakit. One of the best powder puff menurutku.

TEKSTUR, WARNA DAN KESAN PEMAKAIAN
YOU Noutriwear Airy Fit Loose Powder teksturnya halus dan partikel serbuknya kecil-kecil. Blendingnya kelihatan halus banget dan bikin tampilan poreless. Shade C302 Classic Ivory waktu di-swatch kelihatan 1 tingkat lebih cerah dari warna kulit asliku tapi tone-nya masih match (yellow-neutral undertone). Berhubung aku kadang wudlu ya, jadi nggak bisa komentar banyak tentang klaim 24 oil kontrolnya. Di kulitku yang tipenya kombinasi oil controlnya tergolong oke. Untuk retouch juga bagus dan nggak bikin base makeup patchy.


YOU NOUTRIWEAR FLAWLESS CUSHION FOUNDATION
W703 WARM IVORY
Y.O.U Noutriwear Flawless Cushion Foundation W703 Warm Ivory
Y.O.U Noutriwear Flawless Cushion Foundation W703 Warm Ivory Review
Y.O.U Cushion Review
Y.O.U Noutriwear Cushion W703 Warm Ivory
Y.O.U Noutriwear Cushion Review
Y.O.U Noutriwear Flawless Cushion Foundation W703 Warm Ivory Review

INFO PRODUK
KLAIM
16 jam long wear
Second skin & full coverage
SPF 40 PA+++
Nourishing skin
SKIN TYPE
Kulit normal/ berminyak/ berjerawat
NETTO
11 gr
HARGA
IDR 175.500

KEMASAN
YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation datang dengan kemasan box juga, isinya 1 cushion tanpa refill. Kemasan cushionnya pipih, compact tapi terasa kokoh. Enak banget buat dibawa travelling. Cushionnya sudah termasuk puff dengan satu sisi membulat dan satu sisi meruncing untuk memudahkan pengaplikasian di area yang sulit dijangkau. Puff-nya nggak terlalu menyerap banyak produk dan ambil produk dikit aja bisa untuk 1 wajah. Oya, jenis cushionnya masih pakai tipe cushion biasa tapi penuh banget produknya. Di awal buka segel aku bahkan nggak perlu menekan puff untuk mengambil produk.

TEKSTUR, WARNA DAN KESAN PEMAKAIAN
Tekstur YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation agak kental dan saat di swatch di wajah agak terasa berat di kulit. Tapi waktu dipakai di wajah rasanya ringan banget dan malah kayak nggak pakai cushion sama sekali loh. Aku pakai super tipis dan hasilnya bisa kelihatan 2nd skin. Hasil akhirnya semi matte dan masih ada sheen glowingnya. Kalau dilayer cushion ini bisa kasih hasil seperti foundation.


SWATCH & HASIL PEMAKAIAN
Y.O.U Noutriwear Flawless Cushion Foundation Swatch
Dari foto diatas, kelihatan kan kalau shade W703 dan C302 lebih terang 1 tingkat dari warna kulit asliku. Sebenarnya warnanya agak lebih kuning lagi tapi kameraku nangkepnya kayak putih gitu. Pokoknya in real life, shade W703 dan C302 pas banget di kulitku dan nggak terlalu kelihatan jauh perbedaan warnanya.

Y.O.U Noutriwear Cushion Foundation W703 Swatch
Nah ini perbandingan YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation W703 Warm Ivory vs bare face-ku. Hasilnya kayak tone up cream gitu ya kan? Undertonenya pas di aku (yellow-neutral) jadi nggak terlalu kelihatan ashy di aku. Pertama diaplikasikan memang kelihatan kayak ashy sih tapi lama-lama warnanya menyatu dengan kulit. Ada sedikit sheen glowing dan nggak bikin kulit kelihatan patchy. Aku pakainya super tipis loh, ternyata coveragenya sebagus ini. Coveragenya buildable light to medium dan hasilnya bisa lebih smooth dan menyerupai foundation, tapi aku prefer layer pakai tipis aja supaya lebih kelihatan kayak second skin.

Y.O.U Noutriwear Cushion W703 Warm Ivory Review
Setelah digabungin YOU Noutriwear Airy Fit Loose Powder C302 Classic Ivory, tampilan kulit kelihatan lebih smooth dan tekstur kulitku nggak terlalu terlihat. Poreless dan nggak terlihat dead matte. Kulit kelihatan sehat karena masih ada glowingnya. YOU Noutriwear Airy Fit Loose Powder C302 Classic Ivory warnanya hampir mirip dengan YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation W703 Warm Ivory jadi warnanya masih senada.

Y.O.U Noutriwear Review
Ini hasil akhir makeupku untuk daily pakai YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation W703 Warm Ivory dan YOU Noutriwear Airy Fit Loose Powder C302 Classic Ivory. Kelihatan match dengan skin toneku dan warna makeupnya masih senada dengan warna kulit tanganku jadinya nggak kelihatan dempul. Aku suka banget sama 2 produk ini karena formula dan pilihan shadenya. Kamu yang cari base makeup tampilan second skin dengan coverage bagus dan bikin tampilan flawless cobain deh. Harganya terjangkau dan gampang didapetin juga karena ini produk lokal.


Produk YOU NoutriWear+ sudah available di:
· Offline store di Indonesia
· Onlinz store Shopee youbeautyofficial


So, kamu udah cobain YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation dan YOU Noutriwear Airy Fit Loose Powder? Shade apa favoritmu? Kalau belum cobain, paling kepo sama cushion atau loose powdernya nih? Share pendapat kamu di kolom komentar ya. Demikian reviewku kali ini. Aku harap reviewnya bisa jadi referensi dan membantu kamu ya. Terima kasih sudah baca dan sampai jumpa di blog post selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.