20 Jun 2022

Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Hello~~ Di blog post sebelumnya aku bikin review Scarlett Herbalism Mugwort Mask kan, kali ini aku mau review varian maskernya Scarlett juga yaitu Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Sengaja cobain yang ini juga karena walaupun kulitku tipenya kombinasi, ada kalanya aku merasa kulitku kering dan dehidrasi. Apalagi pas puasa begini, kurang minum air bikin kulit jadi nggak karu-karuan. Makanya aku cobain Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask juga. Apakah masker ini berhasil mengatasi kulitku yang dehidrasi? Penasaran sama reviewnya? Baca sampai habis ya.

Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
INFO PRODUK

MANFAAT
Mencerahkan kulit
Meningkatkan produksi kolagen
Membantu menjaga lapisan luar kulit terhidrasi
Sebagai antioxidant pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam dan warna kulit tidak merata
Membantu menyamarkan kerutan secara nyata
Dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit
Menjaga kelembapan dan kelembutan kulit

KANDUNGAN UTAMA
Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, Allantoins

CARA PAKAI
- Lakukan skin test terlebih dahulu selama 10-15 menit dengan cara aplikasikan masker ke kulit belakang telinga atau siku bagian dalam. Dikarenakan didalamnya terdapat beberapa bahan yang bersifat herbal, sehingga reaksi kulit pada setiap orang dapat berbeda-beda.
- Ambil masker dengan mini spatula.
- Ratakan masker ke seluruh wajah. Diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih.
- Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream

TIPE KULIT
Kulit kering dan kusam
Bisa digunakan mulai usia 13 tahun keatas
Aman untuk ibu hamil dan menyusui (setelah trimester ke 2 dan harus dikonsultasikan dengan dokter)

NETTO
100 gr

NOMOR BPOM
NA 18210201153

HARGA
IDR 75.000

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
KEMASAN
Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask datang dengan kemasan box dengan dominan warna pink dan putih. Info produk yang ditulis di box menurutku cukup lengkap. Terus ada 2 QR code yang dicetak di kemasan box. Yang satu untuk mengecek nomor BPOM, sedangkan yang satu lagi diarahkan ke website Scarlett untuk mengecek keaslian produk. Untuk kemasan produknya sendiri berupa jar plastik bening dengan tutup plastik ulir warna putih. Waktu dibuka ada pembatas yang bisa dibuat untuk meletakkan spatula. Karena sudah ada aplikator di dalam kemasan, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask menurutku travel friendly apalagi berat kemasannya termasuk ringan.

Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Swatch Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
TEKSTUR, AROMA DAN WARNA
Tekstur Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask berupa gel bening kekuningan yang didalamnya ada seperti kelopak bunga yang dicincang kasar. Waktu diaplikasikan ke wajah teksturnya lembut dan adem di kulit. Kalau aromanya menurutku floral tapi nggak terlalu pekat floralnya.

KESAN PEMAKAIAN
Foto diatas adalah wajahku yang sudah diaplikasikan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Kelihatan tebel banget karena aku aplikasikannya pakai spatula. Sebenernya nggak perlu setebal itu sih. Mungkin kalau pakai kuas masker atau jari aku bisa mengaplikasikan produk lebih tipis. Waktu dipakai, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask terasa adem. Selang beberapa menit kemudian maskernya yang menyentuh area bibirku terasa cekit-cekit. Sebenernya nggak apa-apa sih nggak ada reaksi alergi juga. Cuma cekit-cekitnya agak nggak nyaman. Sebentar aja sih cekit-cekitnya nggak sepanjang pemakaian. Mungkin karena kulitku di area itu lagi sensitif jadinya bereaksi seperti itu padahal di area kulit yang lain baik-baik aja.

Before After Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
HASIL PEMAKAIAN
Aku bersihkan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask setelah 15 menitan dimana kondisi maskernya masih basah. Aku bilas pakai air biasa nggak diikuti face wash. Ternyata maskernya bisa dibersihkan dengan sempurna dan nggak terasa licin atau minyakan. Malah muka rasanya seperti pakai face wash aja. Nah setelah dibilas air, aku ngerasain kulitku jadi lembap, pori-pori mengencang dan jadi terlihat cerah. Kulit kelihatan sehat gitu pas aku lihat di cermin. Selama aku pakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask nggak ada jerawat atau clogged pores. Pas puasa begini pakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask bikin kulit kelihatan sehat dan nggak kayak orang puasa. Boleh banget buat penyelamat kulit kering dan dehidrasi.


Overall, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask berhasil bikin kulitku jadi lebih lembap. Kirain cuma bikin lembap, ternyata bikin pori-pori kencang dan kulit jadi lebih cerah juga. Kamu wajib banget cobain Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask terutama untuk kamu yang kulitnya kering dan dehidrasi. Apalagi Scarlett sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone, sudah terdaftar di BPOM, dan harganya terjangkau. Worth to try.




Demikian reviewku tentang Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Semoga membantu dan bisa jadi referensi ya. Terima kasih sudah baca dan sampai jumpa di blog post selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.