26 Jun 2022

Review Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
Halo halo~ Aku balik lagi dengan review lagi. Oya buat yang baru mampir ke blogku, welcome to my blog! Produk yang aku review kali ini dari brand Bioderma, yaitu Bioderma Sebium Gel Moussant Actif. Kamu pasti nggak asing lah ya dengan brand satu ini. Produknya sudah bisa ditemui di online maupun offline store. Sebagai orang yang bukan kali pertama cobain produk Bioderma, rata-rata produknya cocok untuk kulitku yang tipenya kombinasi-sensitif. Nah Bioderma Sebium Gel Moussant Actif ini merupakan produk barunya yang diformulasikan untuk pemilik kulit oily to acne prone dengan klaim utama mengatasi permasalahan jerawat dengan intens. Walaupun tipe kulitku kombinasi, tapi kulitku ini rentan banget clogged pores dan akhirnya memicu jerawat mendem. Kalau sudah muncul jerawat mendem bakal stressful buat aku karena bikin kulit kelihatan bertekstur dan susah banget dihilanginnya. Maka dari itu aku kepo banget sama Bioderma Sebium Gel Moussant Actif dan kebetulan dapet kesempatan cobain dari campaign-nya Clozette Indonesia. Apalagi berdasarkan clinical studynya, Sebium Gel Moussant Actif efektif mengurangi jerawat hingga -32%, kulit terasa lembab hingga 90%, dan membuat kulit terasa lembut hingga 88%. Penasaran hasilnya di kulit bukan oily alias kombinasi + sensitif gimana? Baca sampai habis ya.
 
Ingredents Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
Review Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
INFO PRODUK

MANFAAT
Membersihkan kulit dan pori-pori yang tersumbat
Mengangkat sel kulit mati dan mencegah timbulnya komedo dan jerawat
Mengurangi minyak berlebih
Menghasilkan sel kulit baru dan jerawat berkurang, sekaligus pori-pori tampak lebih kecil
Melembabkan dan membuat kulit menjadi nyaman
Mencerahkan kulit
Menghaluskan kulit

KLAIM
Formula mengandung parfum
Non-comedogenic
Lembut untuk kulit
Soap-free

KANDUNGAN UTAMA
1% Glycolic Acid
1,8% Salicylic Acid
3% Zinc Gluconate

NETTO
200 ml

HARGA
IDR 337.000 (bisa lebih murah kalau lagi promo)

Tekstur Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
KEMASAN
Dilihat dari jauh kemasannya stand out banget. Kemasannya berupa tube 200ml dengan warna hijau neon. Fyi, Bioderma Sebium Gel Moussant Actif nggak pakai segel bungkus plastik bening tapi pakai segel yang menyatu dengan tutup tubenya yang harus dirusak untuk membuka kemasannya. Jadi sudah bisa dipastikan lah ya kehigienisannya. Bahan tubenya dari plastik bening yang membuat isi produknya terlihat dari luar dan memudahkan untuk tahu kapan produknya habis. Terus kalau melihat label tulisannya kelihatan penuh, tapi kalau dibaca lagi sebenarnya simpel karena info produk dalam bahasa selain bahasa Inggris juga dicetak semua disana. Untuk keterangan expired date jelas dan dicetak emboss di kemasan jadi tulisannya nggak bakal hilang.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Bioderma Sebium Gel Moussant Actif teksturnya gel bening dan aromanya menurutku cenderung seperti aloe vera. Produknya punya klaim soap free tapi masih bisa berbusa walaupun minim.

Before After Review Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
KESAN PEMAKAIAN
Aku pakai Bioderma Sebium Gel Moussant Actif dengan takaran kurang lebih 1 biji jagung untuk seluruh wajah. Waktu diaplikasikan rasanya nggak seperti pakai face wash karena busa yang keluar nggak terlalu sedikit tapi nggak terlalu banyak juga. Mungkin orang yang suka face wash berbusa bakal bilang busanya kurang mantep, tapi bagiku busanya sudah pas banget dan surprisingly setelah dibilas kulit rasanya bersih. Kalau aku deskripsikan tuh kulit rasanya licin-licin bersih, bukan licin karena busanya nggak ilang-ilang. Terus kulit nggak terasa ketarik sama sekali dan ada rasa lembapnya sedikit. Melihat foto before-after di atas, kulit yang awalnya kelihatan minyakan jadi lebih terkontrol tapi masih kelihatan glowing naturalnya. Kulit kelihatan segar, nggak terasa kering dan clogged poresku perlahan berkurang. Selama pakai Bioderma Sebium Gel Moussant Actif kulitku nggak mengalami masalah dan cocok-cocok aja padahal produknya lebih ditujukan untuk kulit oily. Aku rasa ini bisa dipakai untuk semua tipe kulit yang punya keluhan acne prone deh.

Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
Oya kalau keluhan jerawatnya sudah hilang bisa pakai Bioderma Sebium Gel Moussant (warna biru) sebagai regular cleanser untuk menjaga kualitas dan kuantitas sebum yang ada di kulit. Bioderma Sebium Gel Moussant diformulasikan untuk kulit kombinasi. Secara tekstur nggak jauh beda sih. Sama-sama punya tekstur gel tapi warnanya bening kebiruan. Dan untuk feelsnya di kulit kurang lebih sama. Nggak bikin kulit terasa ketarik juga tapi Bioderma Sebium Gel Moussant terasa agak lebih lembap dibandingkan Bioderma Sebium Gel Moussant Actif.

Overall, aku suka banget sama Bioderma Sebium Gel Moussant Actif dari segi formula, tekstur, aroma, kesan pemakaian dan of course hasilnya di kulit. Apalagu facial wash dengan tekstur gel minim busa seperti ini paling dianjurkan untuk kulit sensitif oleh dermatologist. Secara ukuran memang agak bulky dan nggak travel friendly sih, tapi ukuran 200 ml produknya cukup banyak dan bisa dihabiskan sekitar 3 bulan atau lebih. Worth to try!


Info nih, kamu yang mau cobain produk-produk Bioderma dan mau tahu update tentang promonya bisa visit:




Demikian reviewku tentang Bioderma Sebium Gel Moussant Actif. Kamu udah cobain belum? Atau jadi kepo dan pengen cobain? Share dong di kolom komentar tentang cara kamu mengatasi jerawat or whatever your thoughts. Semoga blog post ini membantu dan bisa jadi referensi buat kamu. Thank you udah baca dan sampai jumpa di blog post selanjutnya!


AcneTreatmentCleanser #SebiumGelMoussantActif #BiodermaIndonesia #BiodermaXClozette #Clozetteid #BiodermaXClozetteIdReview

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.