10 Mei 2022

Review Hair Care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Review Scarlett Yordanian Sea Salt
Hai hai~~ Balik lagi dengan another blog post. Buat kamu yang baru mampir ke blogku, welcome! Kali ini aku mau bahas review produk Scarlett lagi. Bukan body care atau face care, produk yang mau aku review adalah hair carenya. Baru-baru ini Scarlett mengeluarkan hair care yaitu Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner. Jujur waktu produk-produk ini keluar pertama kali aku langsung kepo. Ditambah packagingnya yang unik dan aku belum pernah coba produk rambut yang kandungan utamanya Sea Salt. Fyi, kulit kepalaku gampang berketombe, rambut mudah rontok dan mudah lepek karena pengaruh pemakaian hijab juga. Apa rangkaian hair care Yordanian Sea Salt ini bisa mengatasi permasalahan rambutku? Penasaran sama reviewnya? Baca sampai habis ya.

SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO
Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo
INFO PRODUK

KANDUNGAN UTAMA
Sea Salt

MANFAAT
Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala.
Membantu mengurangi kulit kepala atau ketombe.
Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut.
Membantu memperkuat folikel rambut.
Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume.

UNTUK USIA
Disarankan untuk usia diatas 13 tahun
Aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui

NETTO
250 ml

NOMOR BPOM
NA 18211001821

HARGA
IDR 75.000

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo
Tekstur Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo
KEMASAN
Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dikemas dalam botol plastik bening ukuran 250 ml dan punya tutup flip top. Karena botolnya bening warna isi produknya langsung terlihat. Untuk shampoo warna identitas kemasannya adalah biru. Dilihat-lihat nih warnanya ngingetin aku sama larutan kumur tapi sekilas doang karena mataku langsung fokus ke botolnya yang berbentuk arch. Kelihatan cantik banget dilihatnya. Terus menurutku info produk yang ditulis di label sudah cukup lengkap dan higienis karena ada segel plastik yang menutup seluruh bodi botol. Oya aku juga mau kasih info kalau di kemasannya bisa ditemukan 2 QR code. Yang di label info produk itu untuk mengecek nomor BPOM, sedangkan QR code di stiker hologram untuk mengecek keaslian produk Scarlett.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Teksktur Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo berupa liquid warna biru bening. Shampoonya bisa dibusakan walaupun nggak terlalu melimpah. Terus aromanya unik banget. Menurut infonya shampoo ini punya aroma bunga Magnolia.

KESAN PEMAKAIAN
Sebelum bahas kesan pemakaian, aku mau kasih tahu dulu kalau rambutku ini tipenya wavy, tebal dan gampang kusut. Maka dari itu sebelum keramas biasanya aku ada routine tersendiri supaya memudahkan waktu keramas. Biasanya aku sisir rambutku dulu dalam kondisi kering baru keramas. Waktu aku pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo di rambut menurutku busanya nggak terlalu melimpah. Untuk rambutku yang tebal dan panjang sebahu, aku perlu tuang produk secukupnya untuk 3 section (depan kepala, bawah kepala, tengah + samping kepala) kemudian busa yang sudah ada aku ratakan ke ujung rambut. Aku prefer pakai cara begini tapi 1x keramas daripada 2x keramas tapi produk yang dituang terlalu banyak. Kalau rambut kamu nggak terlalu tebal mungkin pemakainnya bisa lebih sedikit dari takaranku. Walaupun busa yang keluar nggak melimpah, tapi waktu dibilas kulit kepala + rambut terasa bersih dan nggak terasa kering. Kulit yang terkena bilasan shampoo juga nggak jadi licin. Setelah 3 minggu pemakaian, kulit kepalaku nggak muncul ketombe, nggak gampang berminyak, nggak gatal dan rambutku minim yang rontok.


SCARLETT YORDANIAN SEA SALT CONDITIONER
Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner
INFO PRODUK

KANDUNGAN UTAMA
Sea Salt

MANFAAT
Membantu melembutkan rambut.
Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut.
Membantu memperkuat folikel rambut
Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume dan mudah di atur.

UNTUK USIA
Disarankan untuk usia diatas 13 tahun
Aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui

NETTO
250 ml

NOMOR BPOM
NA 18211000910

HARGA
IDR 75.000

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner
Review Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner
KEMASAN
Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner kemasannya sama dengan shampoo-nya. Cuma yang membedakan adalah identitas warnanya yaitu pink. Untuk info produk kurang lebih sama sih, beda di manfaatnya aja. Kemasannya juga sama-sama dibungkus segel plastik full body untuk menjaga kehigienisannya.

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner kelihatan seperti lotion padat tapi waktu diratakan di rambut teksturnya terasa ringan dan smooth. Warnanya lilac keruh seperti susu anggur. Menurut info produknya, aroma Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner cenderung ke bunga Evening Primrose (Bunga Sedap Malam).

KESAN PEMAKAIAN
Kalau shampoo-nya aku butuh takaran agak banyak, nah untuk conditioner ini aku cuma pakai seukuran 1x telapak tangan aja. Dipakainya dari tengah rambut sampai ke ujung rambut ya dan sebisa mungkin nggak kena kulit kepala. Aku diamkan beberapa menit sambil pakai sabun mandi. Waktu Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner diratakan ke rambut rasanya licin tapi ada kesetnya. Kurang lebih kayak nyentuh kain satin gitu. Terus pas dibilas nggak ada residu licin tertinggal dan rambut jadi halus banget.


Setelah 3 mingguan pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner rambutku nggak ketombean dan rambut rontokku jadi berkurang. Walaupun aku sehari-hari pakai hijab, frekuensi keramasku dalam seminggu jadi nggak sesering biasanya. Terus rambutku jadi smooth, gampang disisir dan ngembang tapi masih kelihatan jatuh gitu. Nah yang paling kusuka itu aromanya. Seperti yang kusebut diatas, shampoonya aroma bunga Magnolia sedangkan conditionernya aroma bunga Sedap Malam. Uniknya, pas Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner dipakai barengan aromanya jadi nge-blend dan menurutku cenderung seperti aroma black tea + melati gitu. Aroma seger + manis + floral jadi 1. Aku nggak pernah nemuin hair care yang aromanya seunik ini. Terlebih produknya cruelty free dan sudah terdaftar di BPOM. Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner fix masuk jadi hair care favoritku sekarang.


Beli Scarlett Yordanian Sea Salt disini



Demikian reviewku tentang Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner. Semoga membantu dan bisa jadi referensi ya. Terima kasih sudah baca dan sampai jumpa di blog post selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.