9 Feb 2022

Review Indoganic Beauty Honey Sugar Scrub dan Brow & Lash Serum

Review Indoganic Beauty
Halo halo. Awal tahun produktif nge-review nih karena banyak banget produk bagus yang wajib di-share. Salah satunya adalah produk yang baru-baru ini aku coba dari Indoganic Beauty yaitu Honey Sugar Scrub dan Brow & Lash Serum. Aku tertarik cobain karena produknya Indoganic Beauty dikenal punya konsep clean beauty (diformulasikan dengan bahan-bahan yang aman). Karena kulitku sensitif, konsep clean beauty ini jadi salah satu poin plus buat aku. Penasaran reviewnya gimana? Baca sampai habis ya.


INDOGANIC BEAUTY HONEY SUGAR SCRUB

Indoganic Beauty Honey Sugar Scrub
MANFAAT
Mengeksfoliasi bibir
Membantu memperbaiki tesktur bibir menjadi sehat
Melembapkan dan melindungi bibir kering dan pecah

KANDUNGAN UTAMA
Superfine Sugar, Avocado Oil, Essential Oil Blends

NETTO
6 gr

HARGA
IDR 45.000

Review Indoganic Beauty Honey Sugar Scrub
Review Indoganic Beauty Honey Sugar Scrub

KEMASAN

Indoganic Beauty Honey Sugar Scrub dikemas dalam kemasan jar kaca frosted dengan tutup ulir dari plastik warna putih. Kalau tutup ulirnya dibuka, didalamnya ada penutup plastik untuk melindungi isi produknya tetap kedap udara. Di kemasan jar nggak ditemukan info produk kecuali nomor BPOM, nomor produksi dan expired date.

TEKSTUR, WARNA, AROMA DAN RASA

Tekstur Indoganic Beauty Honey Sugar Scrub di wadahnya kelihatan padat gitu kan. Tapi pas disentuh teksturnya mulai melunak dan terasa scrub gulanya. Butiran scrubnya kecil-kecil dan nggak sakit di kulit. Terus aromanya madu dengan aroma citrus yang lebih dominan. Karena produk ini memakai bahan gula, rasanya otomatis manis tapi ada rasa essential oilnya di akhir.

KESAN PEMAKAIAN

Karena bibirku kondisinya nggak terlalu pecah-pecah, aku bisa pakai Indoganic Beauty Honey Sugar Scrub dalam kondisi bibir normal. Tapi kalau kamu punya kulit bibir yang lumayan pecah-pecah atau gampang kering, saranku pakai scrubnya saat kondisi bibir masih lembap contohya setelah gosok gigi atau setelah cuci muka. Bisa juga dengan kompres bibir pakai kapas basah saat mau pakai lip scrubnya supaya kulit matinya lebih mudah dieksfoliasi. Baik dipakai dalam kondisi bibir lembap atau nggak hasilnya sama-sama bagus kok, cuma menurutku lebih efektif saat bibir keadaan lembap. Waktu diaplikasikan nggak terasa sakit karena butiran gulanya kecil-kecil. Setelah scrubbing, bilas pakai air atau lap tissue doang juga boleh. Hasilnya kulit mati hilang dan bibir jadi lebih lembut. Warna bibir jadi terlihat lebih merona juga. Walaupun masih butuh lip balm lagi, lip scrub ini membantu banget untuk jadi eksfoliator harian untuk merawat bibir kering.


INDOGANIC BEAUTY BROW & LASH SERUMIndoganic Beauty Brow & Lash Serum
MANFAAT
Menguatkan alis dan bulu mata dari akar serta menstimulasi pertumbuhannya
Menambah volume bulu mata serta melentikkan bulu mata

KANDUNGAN UTAMA
Oragnic Argan Oil, Organic Castor Oil, Vitamin E, Sweet Almond Oil, Wheatgerm Oil

NETTO
10 ml

HARGA
IDR 99.000

Review Indoganic Beauty Brow & Lash Serum
Review Indoganic Beauty Brow & Lash Serum
Review Indoganic Beauty Brow & Lash Serum

KEMASAN

Indoganic Beauty Brow & Lash Serum datang dengan box warna peach. Semua info produk dicetak di kemasan boxnya sedangkan di kemasan produknya sendiri cuma ada nama produk, netto, nomor produksi dan expired date. Kesannya clean gitu. Terus kemasannya mirip maskara dari bentuk dan aplikatornya. Bahan kemasannya dari plastik frosted bening dan tutupnya dari plastik warna dusty pink. Aplikatornya bening dan bisa menjangkau bulu mata dan alis tanpa belepotan.

TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA

Tesktur Indoganic Beauty Brow & Lash Serum berupa minyak yang cukup kental. Aku coba swatch di tangan rasa kentalnya disertai rasa lembap yang merasuk gitu. Bukan minyak yang runny belepotan kemana-mana. Artinya begitu dioles serumnya bakal stay di bulu mata/ alis sampai meresap. Kalau aromanya, sekilas aku nggak mencium aroma apapun. Tapi kalau diendus bener-bener sih muncul aroma essential oil-nya.

KESAN PEMAKAIAN

Indoganic Beauty Brow & Lash Serum ini cara pakainya seperti maskara. Aplikatornya bisa menjangkau tiap helai bulu mata dan alis. Waktu dioleskan ke bulu mata/ alis serumnya membentuk butiran-butiran kecil seperti yang terlihat di foto di atas. Dan sebisa mungkin diaplikasikan sedekat mungkin dengan akar tapi jangan sampai masuk ke mata. Aku kalau pakai spoolie seperti ini minimal pasti menyentuh kulit walaupun nggak sampai masuk ke mata. Ternyata serumnya nggak bikin mataku panas atau gatal. Biasa aja gitu rasanya dan nyaman kayak nggak pakai apa-apa. Idealnya dipakai pas mau tidur, tapi aku masih bisa pakai serumnya dalam keadaan melek sambil beraktivitas karena tekstur serumnya yang stay di bulu mata. Walaupun di awal pengaplikasian kalau melek kelihatan ada yang menghalangi, aku nggak merasa begitu terganggu sih. Selama mencoba, efek menambah volume atau melentikkan masih belum kelihatan sih apalagi bulu mataku pendek. Mungkin dalam pemakaian lebih lama dan rutin efeknya akan lebih maksimal. Nah yang paling terasa efeknya bagiku yaitu bulu mataku jadi nggak gampang rontok padahal biasanya sehari rontok beberapa helai.


Overall, aku suka banget sama Indoganic Beauty Honey Sugar Scrub dan Brow & Lash Serum. Selain suka sama teksturnya, harganya terjangkau di kantong juga. Paling favorit bagiku si Indoganic Beauty Brow & Lash Serum karena nggak bikin mata sensitifku jadi gatal dan bulu mataku jadi jarang rontok. Akhirnya nemu lip scrub dan lash serum yang cocok di kulit sensitifku. Nggak nyangka loh Indoganic yang underrated ternyata punya produk dengan kualitas sebagus ini. Kamu yang lagi cari lip scrub dan brow/ eyelash serum wajib banget cobain produk ini.






Demikian reviewku tentang Indoganic Beauty Honey Sugar Scrub dan Brow & Lash Serum. Semoga bisa jadi referensi buat kamu ya. Terima kasih sudah baca dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.