24 Nov 2021

Review Miraculous Acne Solution Series Untuk Mengatasi Jerawat di Kulit Sensitif

Review Miraculous Acne Solution Series
Halo~ Aku datang lagi dengan review produk skincare nih. Kali ini aku mau bahas produk buat jerawat. Sebenernya aku jarang bahas produk skincare buat jerawat karena permasalahan jerawatku bukan tergolong jerawat aktif. Kalau kamu sering baca blogku atau pernah baca profil kulitku pasti tahu kalau kulitku ini tipenya kombinasi sensitif. Aku jarang banget mengalami jerawat meradang kecuali jerawat hormonal. Yang sering kualami adalah “jerawat mendem” alias whiteheads yang muncul karena clogged pores. Selain itu kalau aku merubah produk skincare atau pola skincare doang bisa memicu munculnya benjolan-benjolan kecil gatal yang kadang isinya air (mirip alergi tapi lama kelamaan jadi komedo keras). Kalau aku lucky, munculnya di bagian pipi aja. Tapi kalau lagi apes munculnya bisa di area dagu, jidat, pelipis bahkan 1 muka. Awalnya aku kira aku alami kondisi seperti itu gara-gara produk skincarenya yang nggak cocok. Tapi semakin kuperhatikan, waktu aku cuci muka doang terus nggak kelupaan pakai skincare berapa jam aja bisa muncul tuh bruntusan. Tricky banget kulitku emang wkwk.

Maka dari itu pas Avoskin launching produk terbarunya yaitu Miraculous Acne Solution aku penasaran banget. Rata-rata produk untuk mengatasi jerawat diformulasikan untuk kulit oily kan. Nah kalau Miraculous Acne Solution all skin type bisa pakai. Otomatis nggak bikin kulit kombinasiku terlalu kering. Aku cobain lah pakai 1 rangkaian Miraculous Acne Solution yang isinya ada 4 produk yaitu Bubble-Serum Infused Cleanser, Micro Serum, Spot Treatment, dan Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask. Aku sudah pakai 2 minggu. Penasaran nggak sama reviewnya? Baca sampai habis ya!


Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser


Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser
Manfaat Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser
Ingredients Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser
BPOM Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser
INFO PRODUK

MANFAAT
Merawat kulit pasca jerawat
Membantu menyamarkan pori-pori
Membantu mengurangi komedo hitam
Membantu mengurangi blackhead dan whitehead
Dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dalam waktu kurang dari lima menit

KANDUNGAN UTAMA
1% Salicylic Acid
0,5% Zinc PCA
2% Green Tea Extract
0,2% Tea Tree Extract

CARA PAKAI
Oleskan cleanser dengan merata pada kulit wajah
Usap perlahan selama 2-3 menit hingga terbentuk bubble
Pijat lembut wajah dengan gerakan melingkar lalu bilas dengan air bersih
Dapat digunakan setiap hari pada pagi dan malam

NETTO
50 ml

NOMOR BPOM
NA18211202707

HARGA
IDR 152.900
Review Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser
KEMASAN
Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser dikemas dalam botol pump plastik ukuran 50 ml dan disertai kemasan box. Untuk detail info produk yang dicetak di box menurutku sangat lengkap dengan poin-poin yang bisa kamu lihat di foto di atas. Dan boxnya punya 2 segel untuk mengunci bukaan atas dan bawah box yaitu segel plastik bening biasa dan segel hologram Avoskin. Terus warna line Miraculous Acne Solution didominasi warna cokelat menuju abu-abu. Cakeeep.

Membahas kemasan botolnya, tipenya pump biasa dan ukurannya cukup bulky. Aku kurang tahu pumpnya tipe air pump atau pakai selang karena waktu aku coba buka pumpnya muter terus tiada akhir dan berujung nggak bisa dibuka wkwk. Tapi bagus sih biar para user ceroboh seperti aku nggak main buka pumpnya dan resiko bikin produk berubah bentuk dan mengurangi keefektifannya.

Tekstur Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser
TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser berupa liquid kental bening yang kalau terkena udara berubah bentuk jadi busa. Tercium aroma tea tree dari produk ini.

KESAN PEMAKAIAN
Melihat produknya yang gampang banget berbusa kalau interaksi dengan udara, masuk akal kenapa pumpnya nggak bisa dibuka, diputer, ditarik dan sebagainya. Mungkin bisa tapi akunya nggak tega buka paksa. Tapi nggak masalah sih walaupun jadi nggak bisa lihat isi produk didalamnya tinggal berapa.

Anyway, cara pakai Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser cukup unik. Pakainya nggak boleh di kulit yang basah ya. Tangan juga nggak boleh basah. Jadi setelah cuci tangan, keringkan tangan dulu baru gunakan layer tipis di wajah. Pakainya persis kayak masker gitu. Hindari area mata karena sewaktu nunggu cleansernya berbusa ada sensasi dingin minty di wajah. Dinginnya nyaman nggak nyelekit kok. Terus kalau sudah berbusa full seperti foto di atas pijat memutar pelan-pelan seperti instruksi produknya. Setelah itu baru bilas dengan air bersih. Sebenernya cara itu lebih dianjurkan Avoskin, tapi kalau nggak mau ribet atau pengen cepet-cepet, cara kayak pakai facial wash biasa juga boleh sih tapi nggak akan keluar busa seperti yang seharusnya. Jadi kayak facial wash biasa gitu bentuknya dan hasilnya nggak akan seefektif seperti cara yang dianjurkan. Tapi menurutku hasilnya di wajah sama-sama terasa bersih walau yang cara dianjurkan lebih keliatan hasilnya dalam menyamarkan pori-pori. Jadi tergantung mood dan hasil yang diinginkan. Apapun cara yang dipakai, kulit rasanya nggak kering, nggak ketarik dan tetap nyaman.


Miraculous Acne Solution Micro Serum
Miraculous Acne Solution Micro Serum
Manfaat Miraculous Acne Solution Micro Serum
Ingredients Miraculous Acne Solution Micro Serum
BPOM Miraculous Acne Solution Micro Serum
INFO PRODUK

MANFAAT
Merawat kulit berjerawat
Merawat kulit pasca jerawat
Melawan bakteri penyebab jerawat

KANDUNGAN UTAMA
1% Salicylic Acid
0,5% Zinc PCA
Wintergreen Leaf Extract
PGA (Polyglutamic Acid)

CARA PAKAI
Tuangkan beberapa tetes produk pada wajah
Ratakan dan pijat kulit secara perlahan
Dapat digunakan 2 kali sehari (pagi dan malam)
*untuk pemula disarankan pakai produk ini di malam hari saja, dan selalu gunakan sunscreen keesokan harinya

NETTO
20 ml

NOMOR BPOM
NA18210107237

HARGA
IDR 240.900

Review Miraculous Acne Solution Micro Serum
KEMASAN
Kemasan Miraculous Acne Solution Micro Serum berupa botol pipet dari kaca ukuran 20 ml. Pencetan pipetnya dari plastik kokoh jadi nggak gampang rusak kalau ditekan berkali-kali. Produk ini juga punya kemasan box dimana seluruh detail info produk dicetak disana karena di botol nggak ada keterangan info produk selain nomor BPOM, nomor produksi dan expired date. Memudahkan pengguna banget karena cuma info penting yang dicetak di botol. Good job Avoskin.

Tekstur Miraculous Acne Solution Micro Serum
TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur Miraculous Acne Solution Micro Serum berupa liquid agak keruh dengan aroma sulfur atau tea tree yang cukup kuat. Tapi nggak bikin penciuman terganggu sih karena beberapa detik setelah diaplikasikan aromanya hilang.

KESAN PEMAKAIAN
Aku pakai Miraculous Acne Solution Micro Serum dengan takaran 2-3 tetes untuk seluruh wajah jadi nggak fokus ke titik jerawat aja. Nggak nyangka serum ini membuat kulitku jadi glowing natural. Agak kaget karena produk acne jarang kan yang kasih hasil glowing alami. Terus kulit rasanya nggak kering, nggak ketarik atau mengelupas. Mild banget di kulit sensitifku.


Miraculous Acne Solution Spot Treatment
Miraculous Acne Solution Spot Treatment
Manfaat Miraculous Acne Solution Spot Treatment
Ingredients Miraculous Acne Solution Spot Treatment
BPOM Miraculous Acne Solution Spot Treatment
INFO PRODUK

MANFAAT
Merawat kulit berjerawat
Merawat kulit pasca jerawat
Melawan bakteri penyebab jerawat

KANDUNGAN UTAMA
2,5% Calamine
0,5% Spirulina
Retinol

CARA PAKAI
Gunakan/ totol produk pada daerah yang terdapat jerawat dan tidak perlu dibilas
Dapat digunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam
Jangan lupa gunakan sunscreen di pagi hari

NETTO
15 ml

NOMOR BPOM
NA18210108388

HARGA
IDR 240.900

Review Miraculous Acne Solution Spot Treatment
KEMASAN
Miraculous Acne Solution Spot Treatment juga disertai box luar dengan detail info seperti di foto di atas. Terus produknya sendiri dikemas dalam tube plastik. Tubenya punya corong agak panjang dan bening. Kalau produknya pernah dikeluarkan corong beningnya ikut kuning seperti warna produknya. Lubangnya cukup kecil jadi bisa mengontrol seberapa banyak keluarnya produk.

Tekstur Miraculous Acne Solution Spot Treatment
TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Tekstur Miraculous Acne Solution Spot Treatment berupa cairan kuning agak padat. Kepadatannya seperti pasta gitu dan masih kelihatan ada campuran powder kalau diratakan. Aroma sulfurnya cukup kuat bagiku walaupun agak blend sama aroma tea trea.

KESAN PEMAKAIAN
Miraculous Acne Solution Spot Treatment aku pakai di area yang bermasalah aja dan aku pakai layer tipis di malam hari. Takarannya nggak pasti dalam 1 kali pemakaian tergantung seberapa banyak area yang mau diaplikasikan. Waktu pakai produk ini kulit rasanya dingin-dingin minty gitu tapi di aku ada rasa tinglingnya juga. Mungkin karena kulitku baru mengenal kandungan Retinol. Retinol bisa menstimulasi terbentuknya collagen dan elastin sehingga bisa memperbaiki tekstur kulit dan mencegah bekas jerawat yang dapat merubah tekstur kulit. Maka dari itu rasa tingling masih wajar sih dan menurutku nggak begitu mengganggu. Waktu dibilas besok paginya kulitku nggak kelihatan mengelupas sama sekali. Oya karena warna produknya kuning, waktu diaplikasikan kulit jadi kelihatan agak kuning juga. Mirip seperti pakai corrector warna kuning gitu. Jadi aku lebih prefer pakai di malam hari doang.


Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask
Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet MaskINFO PRODUK

MANFAAT
Meredakan kemerahan
Merawat kulit berjerawat
Membunuh bakteri penyebab jerawat
Memantu eksfoliasi dan regenerasi sel kulit
Membantu menyamarkan tampilan pori-pori

KANDUNGAN UTAMA
Salicylic Acid
Niacinamide
Hazel Extract
Carica Papaya Extract

CARA PAKAI
Keluarkan masker dan lepas lembaran putih pembungkus masker
Gunakan masker pada wajah yang sudah bersih, sesuaikan masker dengan bentuk wajah
Tunggu selama 15 menit
Lepaskan masker dan pijat wajah dengan lembut agar serum yang tersisa terserap sempurna

NETTO
17 ml (1x sheet mask)

NOMOR BPOM
NA47210200022

HARGA
IDR 42.900
Review Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask
KEMASAN
Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask dikemas dalam plastik warna coklat keabu-abuan seperti identitas Miraculous Acne Solution. Dalam 1 pc terdapat 1 helai masker dengan netto 17 ml. Kalau melihat foto di atas kamu pasti bertanya-tanya dimana nomor BPOM-nya. Nggak ditulis gambling memang, tapi kamu bisa scan QR code di kemasan maskernya untuk lihat nomor BPOM.

Review Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask
TEKSTUR, WARNA DAN AROMA
Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask bahannya terbuat dari bio-cellulose sheet mask yang memudahkan penyerapan kandungan sheet mask lebih baik dan lebih optimal serta lebih mudah disesuaikan dengan bentuk wajah. Teksturnya super lentur dan lemes banget maka dari itu ada 2 lembar putih sebagai pembungkus mask sheetnya. Terus essencenya sudah diserap mask sheet jadi nggak ada serum yang luber-luber. Aromanya soft banget dan cenderung seperti tea tree bagiku.

KESAN PEMAKAIAN
Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask gampang banget diaplikasikan di wajah dan disesuaikan dengan bentuk muka. Untuk bentuk mukaku yang bulat, maskernya cukup menutupi seluruh area wajah walaupun area pipi dekat telinga nggak tercover. Terus waktu dipakai rasanya dingin minty di tengah pemakaian. Dan setelah dipakai lebih dari 15 menit pun kulit nggak terasa kering. Aku kalau pakai masker nggak hitung waktu sih. Pokoknya kalau maskernya sudah kondisi setengah kering aku lepas. Sedangkan masker ini cukup lama lembapnya. Setelah dilepas dan essencenya meresap kulit rasanya segar.


HASIL PEMAKAIAN
Hasil Pemakaian Miraculous Acne Solution
Review Miraculous Acne Solution
Before after Miraculous Acne Solution
Hasil Pemakaian Miraculous Acne Solution
Review Miraculous Acne Solution
Nah bisa dilihat dari foto-foto di atas kalau permasalahan jerawatku bukan jerawat meradang tapi lebih ke whiteheads dan bruntusan seperti alergi gitu. Ada jerawat meradang pun biasanya muncul karena hormonal aja dan jarang banget disebabkan kandungan produk yang nggak cocok. DI hari ke-7 bisa dilihat kalau kulitku kelihatan lebih membaik. Tekstur kulit jadi lebih oke walaupun ada beberapa area yang belum pulih. Di hari ke-14 yang terlihat jelas adalah jerawat/bruntusanku berkurang dan kulit jadi lebih glowing natural.

Selama pakai rangkaian Miraculous Acne Solution, aku notice kalau pori-pori lebih mengecil, jerawat ada yang kempes dan ada yang masih bertahan tapi nggak memperbanyak jumlah jerawat mendemnya. Dan dari jerawatku yang kempes itu ada beberapa yang nggak hilang total, tapi dari yang isinya air mengeras jadi komedo kecil-kecil gitu yang perlu bantuan eksfoliator/ aplikator untuk mengeluarkan komedo kerasnya. Setidaknya Miraculous Acne Solution bisa meredam kulitku kalau lagi rewel dan mengontrol kondisi kulitku supaya jerawat mendem/ bruntusannya di level yang masih mudah diobati. Aku bakal pakai sampai habis sih karena mild banget di kulit sensitifku. Dan aku pikir Miraculous Acne Solution bakal lebih kelihatan efektifnya kalau kamu punya jerawat meradang karena bisa kamu lihat di foto ada jerawatku yang kempes dan tinggal bekasnya doang.

Overall aku suka sama Miraculous Acne Solution terutama Bubble-Serum Infused Cleanser karena teksturnya unik dan nggak bikin kulitku ketarik. Jujur susah cari produk skincare jerawat yang cocok di kulit kombinasi sensitifku dan 4 produk Miraculous Acne Solution ini nggak bikin kulit rewel. Kamu yang punya permasalahan jerawat boleh coba Miraculous Acne Solution series siapa tahu jadi jawaban permasalahan jerawat kamu.






Demikian reviewku tentang Avoskin Miraculous Acne Solution. Aku harap reviewku bisa membantu dan bisa jadi referensi kamu. Terima kasih sudah baca dan sampai jumpa di blog post selanjutnya!

7 komentar:

  1. ya ampun, aku salah cara pakainya coba. Pantesan, aku cari - cari yang dimaksud bubble itu dimananya. Aku ikir karna ada kayak bubble - bubblenya dikit gitu disabunnya. Astaga, oke baik akan ku coba kembali.

    BalasHapus
  2. Wahh hasilnya jadi cerahan di muka ya, mantuuuls! Di aku bikin jerawat kempesan aja sih, tapi enak buat stock kalo-kalo ada jerawat

    BalasHapus
  3. sama bangeett, aku juga bukan tipikal yang jerawatnya ganas. Tapi kalau ada jerawat seringkali jerawat mendem atau jerawat kecil-kecil. Apapun bentuknya tetep sama sama ganggu

    BalasHapus
  4. Wkwkwk aku pas tahu Bubble-Cleansernya pun pengen langsung buka dalemnya. Tapi untung aku cegah duluan hihi. Aku bingung juga milih salah satu favoritnya. Bubble cleansernya unik banget soalnya.

    BalasHapus
  5. Yes, aku udah coba keempat produk ini dan alhamdulillah cocok semuanya :") favoritku itu acne spotnya, nyaman dipakai di kulit.

    BalasHapus
  6. lengkap euyy before afternyaaa, detail banget🤍

    BalasHapus
  7. Aduh, pengen cobain juga. Tp msh berapa thn lagi yak, sampe kelar menyusui? Wkwkwk. Anyway aku penasaran sama cleanser dan obat totolnya! Oia, hasilnya di kamu juga terlihat ya berkurang bruntusannya.

    BalasHapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.