18 Sep 2021

Review Ebright Skin The Twin Cream (Matcha O’cica Soothing Cream & Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream)

eBright Skin The Twin Cream review
Halo halo~ Kali ini aku mau share review skin care lagi. Beberapa minggu ini aku lagi pakai skincarenya eBright Skin nih. Sebelumnya aku pernah pakai skin carenya eBright Skin juga yang Glow White Travel Kit dan udah share reviewnya di blog. Nah baru-baru ini mereka rilis produk terbarunya yaitu eBright Skin The Twin Cream yang terdiri dari eBright Skin Matcha O’cica Soothing Cream dan eBright Skin Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream. Pas denger kata “matcha” dan “propolis” aku langsung auto cobain. Apalagi klaimnya eBright Skin The Twin Cream merupakan natural skincare dan probiotic skincare yang aman untuk kulit sensitif dan ibu hamil/ menyusui. Bikin kepo ya kan? Setelah kurang lebih 2 minggu nyobain, fix aku suka sama 2 cream ini. Penasaran nggak sama reviewnya? Tapi sebelum ke review produknya, aku mau kasih lihat wujud packagenya dulu.

eBright Skin The Twin Cream
eBright Skin The Twin Cream
review eBright Skin Cream
Jadi produknya dateng bareng wadah toples plastik gitu. Di dalemnya ada mutiara-mutiara dari styrofoam warna putih dan toska. Asik banget ngambil produknya pakai ngubek-ngubek dulu. Kesannya kayak mystery package. Eh nggak disangka-sangka selain 2 produk cream ternyata ada 2 item kejutan. Jadi yang botolnya apel itu madu (buat lipbalm) dan yang di botol kecil itu parfum. Mini banget ukurannya. Enak buat dibawa-bawa di tas.

Oke, sekarang mari ke pembahasan eBright Skin Matcha O’cica Soothing Cream dan eBright Skin Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream.


EBRIGHT SKIN MATCHA O’CICA SOOTHING CREAM

review eBright Matcha Cream

INFO PRODUK


KANDUNGAN UTAMA

Matcha ---- Mengecilkan pori-pori, mengurangi jerawat, mengontrol minyak berlebih
Centella Asiatica ---- Menenangkan kulit, merangsang regenerasi kulit, menghilangkan jerawat
Niacinamide (Vitamin B3) ---- Memperkuat skin barrier, mencerahkan kulit
Aloe Vera ---- Mengurangi peradangan, menghidrasi kulit
Lactobacillus Kefir/ Milk Ferment Extract (Probiotik) ---- Meremajakan kulit, melawan radikal bebas
Honey ---- Antimikroba, anti-inflamasi
Hydrolyzed Hyaluronic Acid ---- Melindungi kadar air di setiap lapisan kulit, mengunci kelembapan kulit
Vitamin E ---- Membantu pembentukan kolagen, meningkatkan elastisitas kulit

KLAIM

Alcohol Free
No Fragrance
Paraben Free
Cruelty Free
No harmful ingredients
Natural ingredients
Probiotic Skincare

SKIN TYPE

Semua jenis kulit
Bisa digunakan untuk remaja >14 tahun
Aman untuk ibu hamil dan menyusui

SKIN CONCERN

Kulit berjerawat
Kulit berminyak
Kulit Kering
Iritasi/peradangan

NETTO

5 gr/ 10 gr

NOMOR BPOM

NA18210106340

SERTIFIKASI HALAL

00150095890519

HARGA

IDR 42.000 (5 gr)
IDR 75.000 (10 gr)

review eBright Skin Matcha Cream

KEMASAN

eBright Skin Matcha O’cica Soothing Cream dikemas di jar plastik ukuran 10 gr. Desainnya simpel tapi masih kelihatan catchy karena tutupnya warna hijau pastel. Terus cetakan labelnya kelihatan high quality gitu. Walaupun ukuran tulisannya kecil-kecil tapi masih jelas terbaca. Dengan ukuran sekecil itu, poin-poin info produk yang dicantumkan di label menurutku sudah cukup lengkap seperti kandungan utama, ingredients lengkap, keterangan manufaktur dan distribusi, nomor BPOM, nomor batch, dan expired date. Oya, walaupun nggak ada logo halal, tapi menurut infonya eBright Skin Matcha O’cica Soothing Cream sudah dapat sertifikasi halal MUI. Terus tipe tutupnya berupa tutup ulir. Dan kalau tutup ulirnya dibuka, kelihatan kalau jarnya punya penutup plastik lagi di dalam supaya produknya nggak belepotan.

tekstur eBright Matcha Cream

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA

Tekstur eBright Skin Matcha O’cica Soothing Cream berupa gel bening kehijauan. Kelihatan seger banget ya kan? Teksturnya smooth waktu diratakan dan langsung membuat kulit terasa lembap. Terus cream ini nggak ada aromanya. Kalau diendus di jar sih ada aroma tercium samar-samar seperti yoghurt atau roti bagiku. Tapi waktu diratakan nggak tercium aroma sama sekali.

hasil pemakaian eBright Skin Matcha Cream
Before After eBright Skin Matcha Cream

HASIL PEMAKAIAN

Karena teksturnya yang light dan mudah diratakan, biasanya aku pakai 3 colek untuk seluruh wajah dan leher (total kira-kira sebesar 1 butir biji jagung). Waktu diratakan muncul kesan velvety di kulit. Bukan silicony feels ya, tapi waktu kulit diusap terasa halus dan kelembapannya terasa merasuk banget di kulit. Kesan velvety-nya masih ada sampai creamnya meresap. Terus rasanya adem juga. Bukan dingin minty tapi lebih ke dingin seperti dikompres kapas basah. Fresh banget feelsnya. Kulit langsung terasa lembap tapi nggak terasa lengket atau berminyak. Kulit jadi kelihatan glowing natural kayak baru cuci muka gitu. Setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu, kelihatan banget kalau lemak putih calon jerawat menghilang, pori-pori mengencang dan minyak di wajah jadi lebih terkontrol. Kalau diperhatikan sekilas perubahannya seperti nggak ketara, tapi aku merasakan kalau eBright Skin Matcha O’cica Soothing Cream membuat kulitku jadi calm. Dan walaupun fokusnya untuk jerawat, creamnya tetap melembapkan kulitku dan nggak bikin kulit terasa kering atau ketarik. Selama pakai eBright Skin Matcha O’cica Soothing Cream aku nggak merasakan muncul jerawat, gatal, iritasi atau clogged pores. Oke banget di kulitku.


EBRIGHT SKIN NIACINAMIDE 4% TURMERIC + PROPOLIS ADVANCED LUMINOUS CREAM

eBright Skin Niacinamide Cream

INFO PRODUK


KANDUNGAN UTAMA

Niacinamide 4% ---- Memperkuat skin barrier, mencerahkan kulit
Turmeric (Kunyit) ---- antioksidan, melindungi kulit dari sinar UV
Propolis ---- antimikroba, anti-inflamasi
Hydrolyzed Hyaluronic Acid ---- Melindungi kadar air di setiap lapisan kulit, mengunci kelembapan kulit
Vitamin E ---- membantu pembentukan kolagen, meningkatkan elastisitas kulit
Vitamin C ---- mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan
Arbutin ---- mengatasi hiperpigmentasi dan kulit kusam
Lactobacillus Kefir/ Milk Ferment Extract (Probiotik) ---- Meremajakan kulit, melawan radikal bebas

KLAIM

Alcohol Free
No Fragrance
Paraben Free
Cruelty Free
No harmful ingredients
Natural ingredients
Probiotic Skincare

SKIN TYPE

Semua jenis kulit
Bisa digunakan untuk remaja >14 tahun
Aman untuk ibu hamil dan menyusui

SKIN CONCERN

Kulit kusam
Flek hitam
Kulit kering
Tanda-tanda penuaan dini

NETTO

5 gr/ 10 gr

NOMOR BPOM

NA18210105760

SERRTIFIKASI HALAL

00150095890519

HARGA

IDR 47.000 (5 gr)
IDR 85.000 (10 gr)

Ingredients eBright Skin Niacinamide Cream

KEMASAN

Sama dengan eBright Skin Matcha O’cica Soothing Cream, eBright Skin Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream punya desain kemasan yang sama persis. Yang membedakan adalah tutupnya yang berwarna peach pastel. Poin yang ditulis di label juga lengkap antara lain kandungan utama, ingredients lengkap, keterangan manufaktur dan distribusi, nomor BPOM, nomor batch, dan expired date. Kalau kemasannya dibuka ada pembatas plastik juga. Setidaknya kalau 2 cream ini dijejerin di meja atau masuk di pouch bakal gampang carinya karena warna tutupnya beda.

Tekstur eBright Niacinamide Cream

TEKSTUR, WARNA DAN AROMA

Tekstur eBright Skin Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream juga berupa gel tapi warnanya putih bening. Teksturnya gampang diratakan dan membuat auto lembap. Tapi aku notice kalau eBright Skin Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream sedikit lebih lembap dan lebih kelihatan glowing dari varian matcha. Terus biasanya skincare yang fragrance free cenderung sedikit apek kan, nah creamnya eBright Skin ini nggak beraroma apek sama sekali dan agak segar. Mungkin aku doang yang berpendapat gini, tapi kalau diendus dari jar ada aroma yoghurt gitu. Pas diaplikasikan di wajah sih nggak tercium aroma sama sekali.

hasil pemakaian eBright Skin Niacinamide Cream
Before After eBright Skin Niacinamide Cream

HASIL PEMAKAIAN

Aku pakai eBright Skin Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream dengan takaran kira-kira sebesar 1 biji jagung. Punya feels yang sama dengan varian Matcha, waktu diratakan creamnya terasa dingin di kulit. Kulit langsung terasa lembap. Nah kalau varian Niacinamide ini aku merasakan kesan velvety juga, tapi lama-kelamaan melting dan lembapnya terasa merasuk lebih dalam ke kulit. Menurutku varian Niacinamide formulanya lebih lembap dan waktu dipakai membuat kulit lebih kelihatan glowing natural. Aku nggak merasakan muncul jerawat, gatal, alergi, atau clogged pores juga selama pakai ini. Setelah 2 minggu pemakaian, kulitku lebih kalem dan warna kulit jadi lebih cerah. Di foto after kelihatan kalau kadar minyak kulitku lebih terkontrol dan nggak “kileng-kileng” kusam seperti sebelumnya. Bekas jerawat juga kelihatan mulai memudar.


Jadi 2 cream ini aku pakai gantian. Kalau aku lagi concern ke peradangan/ jerawat aku pakai varian Matcha. Sedangkan kalau fokus ke menghilangkan bekas jerawat aku pakai varian Niacinamide. Karena feelsnya ringan, kedua cream ini nyaman banget dipakai pagi dan malam. Kalau dipakai pagi tinggal ditambah sunscreen lagi di atasnya aja. Aku bisa pakai varian Matcha untuk pagi hari dan varian Niacinamide untuk malam hari atau sebaliknya. Overall, eBright Skin The Twin Cream ini kasih hasil positif di kulitku. Formulanya yang mengandung probiotik dan berbahan natural ini tergolong mild jadinya nyaman banget di kulit sensitifku. 



Demikian reviewku tentang eBright Skin The Twin Cream. Kalau kamu punya concern yang sama, eBright Skin The Twin Cream boleh banget dicoba. Semoga reviewku membantu dan bisa jadi referensi ya. Kamu udah cobain cream ini belum? Kalau belum coba, varian mana yang paling kamu kepoin?

Terima kasih sudah baca ya. Sampai jumpa di blog post selanjutnya!






#BetterWithProbiotic #NaturalSkincare #CantikYangMenenangkan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.